Site icon SEMBILAN NEWS

GANJAR PRABOWO DAN ANIES , SIAPA YANG AKAN MENJADI INDONESIA #1 DIPERIODE 2024-2029

GANJAR PRABOWO DAN ANIES

GANJAR PRABOWO DAN ANIES THE NEXT PRESIDENT OF INDONESIA 2024 ?

GANJAR PRABOWO DAN ANIES ada tiga nama yang sering disebut dimedia ataupun platform lain yang di gadang-gadang akan mencalonkan diri menjadi Capres 2024. Pemilu (Pemilihan Umum) atau biasa disebut sebagai pesta rakyat sudah tinggal menghitung hari. Namun apakah anda semua tahu siapa yang akan menjadi capres 2024 mendatang? dan siapa saja yang bisa anda jadikan pilihan terbaik anda ?

Beberapa bakal calon presiden yang digadang-gadang akan maju dalam pemilu 2024 dan akan ikut andil dalam keikutan capres 2024. Kira-kira, siapa yang akan bisa menggantikan Bapak. Ir. H. Joko Widodo selama 2 periode penuh.

3 CALON PRESIDEN DENGAN ELEKTIBILITAS TERBAIK SAAT INI

H. GANJAR PRANOWO ,S.H., M.I.P.

Bapak Ganjar Pranowo atau dikenal masyarakat ini dengan Gubernur Jawa Tengah. Membawa jawa tengah selama 2 periode dari tahun 2013- sekarang menjadi provinsi yang bagus. Mari kita kilas balik historical Pak Ganjar.

Ganjar Pranowo lahir dari keluarga yang sederhana disebuah tempat di lereng Gunung Lawu, Karanganyar. Hidup dalam keluarga sederhana tidak membuat pak ganjar patah semangat untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang kuliah.

Setelah tamat SMA , Ganjar Pranowo melanjutkan Pendidikan di Universitas Gajah Mada. Jiwa Politik dan Organisasi juga sudah terbentuk semasa perkuliahan. Ia ikut serta dalam asosiasi GMN (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia).

Lulus S1 , Ganjar Pranowo melanjutkan sekolah tingginya di UI (Universitas Prima) jurusan Ilmu Politik dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik.

Karier Ganjar Pranowo

Tamat di S2, Ganjar bekerja di Lembaga Konsultan HRD di Jakarta, PT Prakasa. Dan pada akhirnya bergabung pada PDI-Perjuangan serta kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Selama masa jabatan beliau, Jawa Tengah menjadi kota yang tentram dan nyaman bagi penghuni provinsi tersebut. Infrastruktur yang terus dibangun demi kenyamanan masyaraktnya, Sidak dadakan ke lapangan yang membuat semuanya transparan dikategorikan jujur dalam tanggung jawabnya.

Sempat kelam dalam masa lalu di kasus aliran pendanaan BI (Bank Indonesia) serta Skandal korupsi E-KTP tempo lalu tetap membuat elektebilitas Ganjar masih di posisi puncak dengan jajak pendapat dengan 20.5% untuk dirinya berdasarkan sumber dari NEW INDONESIA RESEARCH & CONSULTING.

BACA JUGA : VISI MISI PARA CAPRES 2024

PRABOWO SUBIANTO DJOJOHADIKUSUMO

Seseorang anak laki-laki yang Tangguh lahir pada 17 oktober adalah seseorang yang dikenal sebagai pak Prabowo. Seorang politikus Indonesia yang satu ini adalah mantan letnan jendral Angkatan darat yang diangkat menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia periode saat ini.

Setelah dari dunia permiliteran Indonesia , pak Prabowo juga memiliki pengalaman didunia bisnis dengan membeli kiani kertas , sebuah perusahan bubur kertas dan perkebunan di mangakajang.

Adapun beberapa penghargaan/jabatan di LSM yang diterima beliau diantaranya adalah :

Pembentukkan Gerindra (PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA)

Tahun 2007-2008 , berdirinya partai Gerindra yang kala itu dicetuskan oleh Fadli Zon dan Prabowo serta lingkungan dalam beliau. Pada tahun 2009 , pemilu kala itu sebanyak 26 dari 250 kursi parlemen Indonesia termasuk kategori tidak memiliki jumlah yang di perlukan oleh karena itu Prabowo mencalonkan diri sebagai WAPRES dengan CAPRES Megawati Soekarnoputri.

Karier Politik Prabowo Subianto

ANIES RASYID BASWEDAN

Pria kelahiran 7 may 1969 ini juga bakal calon presiden di tahun 2024. Dengan latar belakang sekolah tinggi diluar negri dan juga sebagai Gubernur Jakarta menjadikan dirinya sebagai salah satu calon presiden kuat pada pemilu berikutnya.

Sebelumnya, Pernah menjadi Rektor Universitas Paramadina dan juga Yayasan Indonesia Mengajar yang diprakarsainya dan kini menjadi politikus.

Karier Politik Anies baswedan

Secara politik, awal mula perjalanan anies cukup mandiri dan sempat menjadi juru bicara resmi Tim Delapan yang ditunjuk oleh pak Presiden Yudhoyono kala itu untuk melihat dan mengawasi publik terkemuka dan juga antara KPK dengan Polri.

Pada Era Presiden Joko Widodo , Baswedan kembali ditunjuk sebagai juru bicara untuk kampanye Kepresidenan Joko Widodo. Setelah Joko Widodo sudah sah menjadi pemenang , pak Anies langsung di alihkan menjadi Deputi Peralihan Kepresidenan yang kala itu di ketuai oleh Rini Soemarno.

Setelah Kemenangan Joko Widodo dan dicarinya mentri maka anies yang di tetapkan sebagai calon paling depan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang kala itu sempat berganti beberapa kali untuk sekolah dari kurikulum 2013 dan kembali pada kurikulum 2006

Pada pemilu 2024, akankah Anies Baswedan akan melaju ke Capres 2024 ?
Siapa yang akan menjadi orang nomor 1 diIndonesia selanjutnya? atau mungkin saja ada nama baru yang muncul di menit-menit terakhir penyerahan data ? Mari kita ikuti berita-berita terupdate hanya di Sembilan News!

 

Exit mobile version