Site icon SEMBILAN NEWS

MOCHTAR PABOTTINGI, SEORANG PENELITI POLITIK NASINOAL WAFAT

mochtar pabottingi

MOCHTAR PABOTTINGI dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani koma dalam beberapa waktu. Tepat pada pukul 00.30 WIB Mochtar menghembuskan nafas terakhirnya. Berita ini juga dikonfirmasi oleh sahabat beliau yakni Yudi Latif selaku Kepala Badan Pengarah Ideologi Pancasila atau BPIP

Jenazah Mochtar disemayamkan dirumah duka jalan plafon, kayu putih, Jakarta timu pagi tadi. Beberapa saat dirawat namun kehendak Tuhan berkata lain.

Bapak dengan usia 77 tahun tersebut harus melakukan operasi pembuatan libang pada anterior trakea untuk mengatasi permasalahan sumbatan jalan napas pada sabtu lalu.

MENGENAL SOSOK MOCHTAR PABOTTINGI

 

MOCHTAR PABOTTINGI adalah seorang laki-laki berusia 77 tahun yang lahir pada 17 juli 1945 dengan pekerjaan sebagai penulis Indonesia dan terfokus pada puisi. Orang-orang lebih mengenal dirinya seabgai peneliti pekembangan politik tanah air di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

BACA JUGA : MEGAWATI DAN ANCAMAN KESTABILAN POLITIK INDONESIA

BEBERAPA HASIL KARYA

Hasil karya Mochtar pernah menjuarai deklamasi se-Yogyakarta. Selain itu, sang peneliti ini juga pernah menjadi sutradara dan juga bermain drama Teater Gadjah Mada. Salah satu puisi yang dijadikan suatu buku dengan kumpulan puisi yakni :SUARA WAKTU, ERLANGGA (1999).

KARIER PEKERJAAN

Tahun 1974, dirinya pergi ke Jakarta dan pernah bekerja selama setengah tahun di Kedutaan Besar Inggris. Selang beberapa waktu akhir dirinya menjadi co-editor di majalah yang di naungin oleh kedutaan besar amerika. Dan beliau ditunjuk sebagai kepala pusat di PPW-LIPI pada tahun 1989

PENGHARGAAN MOCHTAR PABOTTINGI

Salah satu Penghargaan yang diterima oleh beliau yaitu hadiah pertama cerita pendek dari Gubernur SULSEL yang saat itu dijabar oleh A.A. Rivai diacara CRASH PROGRAM pembangunan daerah SULSEL pada tahun 1964

Semoga Keluarga yang ditinggal kan beliau ikhlas dan dapat menerimanya dan yang meninggalkan dapat ditempatkan di tempat yang terbaik disisi YANG MAHA KUASA.

Pastikan anda menerima informasi yang berkualitas setiap harinya tentang kejadian-kejadian seputar politik tanah air tanpa ketinggalan sedikitpun. Update berita hari ini tentang dunia politik, hanya ada di 9-news! (sembilan news)

Exit mobile version