Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Subianto , Kekalahan 2004 menjadi kemenangan 2024 ?

prabowo subianto

Prabowo Subianto, Siapa sih yang tidak mengenal sosok yang sangat berpengaruh di negara Indonesia ini dengan mantan panglima TNI yang satu ini? Selalu di perbincangkan semua media tentang mengabdi kepada negara dan militer serta Politik. Tidak hanya itu, beliau pun selalu mengembangkan tugas yang sudah di terapkan kepada nya. Sebab belu pun sudah menjadi salah satu bagian negara yang sangat penting, yaitu Menteri Pertahanan. Lalu siapa sih Prabowo Subianto itu? Bagaimana Kisah perjalanan didunia militer dan politik? Mari yuk bisa simak uraian kata berikut ini :

Siapa Sih Prabowo Subianto Ini?

Nama besar Letnan Jendaral Purnawirawan Prabowo Subianto sudah banyak dikenal dari dalam Negeri maupun Luar Negeri. Lahir pada tanggal 17 Oktober 1951. Ayah nya yang bernama Seomitro Djojohadikusumo dari jawah tengah tinggal di daerah kebumen. Merupakan salah satu ahli pakar ekonomi dan pernah menjabat sebagai menteri indonesaia dalam bidang Perindustrian pada tahun 1952.

Sang ibunda nya bernama Dora Marie Sigar yang dikenal dengan dan sering disebut sebagai ibu Dora Seomitro. Beliau beragama Kristen Protestan berdarah minahasa yang sudah mualaf, tempat tinggal nya di daerah sulawesi utara dan di kabupaten langowan. Singkat cerita setalah kelahiran prabowo subianto, ayahnya pun di pilih menjadi Menteri Keuangan di Jaman Soeharto.

PERJALANAN PENDIDIKAN PRABOWO

Nama Prabowo sendiri pun di ambil dari paman nya adalah seorang perwira tentara yang telah gugur di pertempuran medan perang pada januari tahun 1963 di tanggerang. Masa kecil nya pun kebanyakan di habis kan di luar negeri, sebab harus bisa menyelesaikan studi menengah, kalau di sini indonesia memiliki bahasa Kata SMP. Yang harus Ditamat kan nya di Victoria Institution di malaysia kuala lumpur. selain itu masih banyak lagi studi school yang harus di lewati nya seperti Zurich International School di Swiss dan The American School di london, Inggris.

Setelah pergantian presiden indonesia yang bernama Soeharto, Keluarga besar Soemitro kembali pulang kenegara tercinta nya yaitu Indonesia. Lalu pun ia masuk ke Akademi Militer di Jawa Tengah.

Singkat cerita Prabowo Subianto pun menikahi anak dari presiden Soeharto yang bernama Siti Hediati Hariyadi. Sehingga mereka di karuniai anak laki laki yaitu, Ragowo Hediprasetyo yang di kenal sebagai Didiet. Sehingga keluarga tersebut tidak berjalan sampai tua. Tak lama pun berpisah semenjak sang bapak dari perempuan mengundurkan diri dari presiden dan berpisah pada tahun 1998. Anak yang di besar kan di suatu negara Amerika Serikat, di Boston yang sudah menetapkan sebagai seorang desainer ternama yang memiliki nilai kreatif berbasis Negara Prancis.

Pendidikan Prabowo Subianto

Proses Karir Militer Akabri

Sampai sekarang ini prabowo masih mempunyai jiwa militer Indonesia. Masa pendidikan nya serta kariri ddi militer sudah terlalu lama mencapai 29 tahun sampai sekarang ini mengabdi kepada negara, dan menjadi Menteri Pertahanan Indonesia Di jaman Presiden Joko Widodo. Semua bermulai awal karir nya pada tahun 1975. Beliau pun berkarir militer di magelang. Dari tahun 1975 sampai 1985 Sehingga Prabowo bertugas sebagai Komando Pasukan Sandi Yudha yang biasa sering di singkat Kopassandha yang sampai saat ini menjadi pasukan khusus angkatan darat. Tugas pertama yang diterima nya sebagai komandan pleton di Grub I menjadi bagian dari pasukan Operasi Nanggala Di timor timor. Sehingga Usia nya sudah menjadi 26 Tahun. Beliau pun menjadi salah satu Komandan Pleton termuda.

Menangkap Perdana Menteri

Sehingga mempunyai misi besar untuk menangkap perdana menteri yang bernama Nicolau Dos Reis Lobato saat itu berada di Seroja Pada tahun 1985. Ketika misi nya berhasil di selesaikan, Beliau pun menjadi wakil komandan batalyon infanteri lintas udara. Berganti nya tahun 1991, ia pun menjabat sebagai kepala staff Brigade infanteri di markas besar di cijantung. Dengan begitu pada tuhun 1993, Prabowo pun kembali dan menjadi pasukan khusus yang sudah diberi nama Komando Pasukan Khusus atau Kopassus. Ketika ai pun selalu bisa menyelesai kan misi akibat kecerdasan nya dalam hitungan tahun 1995.

Prabowo pun di angkat sebagai Komandan Jendral kopassus dengan pangkat Mayor Jendral. Dengnan salah satu misi yang harus di hadapi nya adalah untuk pembebasan sandera Di Madenduma dan berhasil di selamatkan nya sehingga 20 maret 1998, Prabowo Subianto pun diangkat menjadi Panglima Komando Angakatan Darat. Prabowo pun mempunyai niat yang akan membawa 11 ribu pasukan ABRI, dengan begitu beliau akan minta izin kepada Wiranto yang sebagai panglima angkatan bersenjaat ada bisa di beri izin dan ternyata tidak di izin kan. Sehingga Prabowo pun berani kan diri menerbangkan Pasukan ABRI nya ke Timor Leste sekitaran ratusan Militer. Dengan begitu pun beliau dikena pasal KHUP Militer. Sehingga prabowo di paksa Berhenti ddan pindah ahli ke politik dan menjadi salah satu dewan pemimpin partai gerindra.

Karir Militer

Mulai Karir Politik

Kini semua karir nya berawal semenjak Beliau mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia dari partai Golkar pada tahun 2004. Dan pada Akhir nya Prabowo Pun kalah dari suara nya Wiranto. Dengan begitu pun Ia masih saja tetap mencalon kan diri tetapi kali ini akan sebagai wakil dari megawati Dengan begitu pilpres pada tahun 2009, Prabowo menjadi salah satu calon wakil presiden yang paling terkaya. Sebab kekayaan yang di miliki nya sudah mencapai Rp1.579 triliun dan $7.57 Juta, lain lagi dengan kuda kesayangan yang telah di pelihara nya sudah mencapai 85 ekor yang memiliki harga senilai 3 miliyar, selain itu masih banyak lagi seperti mobil mewah. Kekayaan nya berlipat ganda dari kekayaan sebelum yang di laporkan nya pada tahun 2003.

dari semua pilihan nya untuk mencalon kan diri ke menjadi presiden pada tahun 2014, Dari Kader partai nya sendiri telah mengusung Prabowo sebagai calon presiden Indonesia. Dengan Begitu dia sudah mempersiapkan diri untuk untuk membangun negara ini maju. Semua dari survei sudah mencatat nilai suara yang dimiliki oleh prabowo tertinggi dibandingakn dengan calon calon lain nya.

CAPRES 2024

Dari semua sudah menyakin kali ini beliau la yang akan menjadi calon presiden 2014. Apabila saya menjadi calon presiden dengan amat sangat cepat akan membangun ekonomi yang kuat,berdaulat adil dan makmur. niat nya tulus suara nya pun semakin bertambah di tambah lagi akan meningkatkan kualitas pembangunan manusia indonesia pintar dengan ada peningkatan program pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup yang sejaterah masih banyak lagi visi misi nya yang sudah di persiapkan.

Pada pemilihan presiden, kali in akan menggandeng pasangan yang siap maju bernama sandiaga Uno sebagai wakil nya, namun kemenangan tidak berpihak kepada mereka. Dengan begitu Prabowo Subianto di lantik menjadi menteri Pertahanan Republik indonesia dalam kabinet Indonesia maju untuk periode 2019 sampai 2024. Setelah itu beliau akan mencalonkan diri nya lagi sebagai presiden pada tahun 2024 dan pasangan nya pun telah di pilih nya yaitu Mahfud MD. Prabowo Subianto bukan orang yang sembarang, sejak usia muda nya beliau sudah memiliki jiwa militer yang harus mengabdi kepada negara. Selain itu dia suka berbisnis dan juga politik.

Exit mobile version