Site icon SEMBILAN NEWS

Erik Tohir Politik Andal & Pengusaha Sekaligus Menteri BUMN yang Terpilih Jadi Ketum PSSI

Erik Tohir Politik Andal & Pengusaha Sekaligus Menteri BUMN

Nama nya dikenal banyak orang Indonesia seketika mengurus sebuah Asean Games 2018 beberapa tahun lalu. Siapa sih yang tidak mengenal yaitu Bapak Dr. H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. Dengan begitu, ketika beliau menjabat jadi Menteri BUMA Pada Tahun 2019. Semakin banyak orang Indonesia yang mengenal nya, sehingga dijulukin sebagai Pembisnis Andal yang tajir melintri. Sebelum nama beliau dikenal di negara nya sendiri yaitu Indonesia Sang Pengusaha bernama Erik Tohir adalah Presiden di Club Bola Inter Milan. Nah, pastinya sudah pernasaran dong seperti apa sih profil Politik Andal & Pengusaha Sekaligus Menteri BUMN yang Terpilih Jadi Ketum PSSI.

Sekilas Info Tentang Erik Tohir

Kini nama besar nya banyak sekali di kenal sama semua orang ketika menjadi salah satu Menteri. Terbaik Di jajaran Presiden Joko Widodo. Sebelum beliau mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI pada bulan Febuari 2023 lalu, Tidak perlu waktu lama ketika Erik Tohir dipilih menjadi ketua PSSI. Karena beliau pun memang mempunyai kepintaran serta berprestasi di bidang olahraga apapun.

Di balik sesorang yang di kenal mempunyai kepintaran dan mempunyai usaha super sukses. sampai sekarang ini beliau sudah banyak sekali yang mengenal nya dan semua masyrakat kepengen sekali mengetahui tentang diri nya. Berkat semua kesuksesan nya di semua bisnis, sehingga Presiden republik Indonesia mempercayakan diri nya sebagai Menteri BUMN pada tahun 2019 Tahun lalu.

Sejak beliau di berikan kepercayaan menjadi menteri BUMN. Banyak sekali perubahan yang telah di buat nya dalam per enam bulan nya semua perusahakan di bidang BUMN yang sebanyak 143 semua sudah bergerak dan dengan lancar dan sukses. Sehingga berniatan dan sudah mempunyai rancangan untuk masuk ke bisnis global.

Pendidikan Seorang Erik Tohir

dari semua pendidikan sehingga lulus ke jenjang SMA di lalui semua di tanah air tercinta yaitu Indonesia. Adanya beasiswa yang menempuhnya ke perguruan tinggi di Glendale University yang berada di Amreika Serikat. Dengan sangat cepat beliau mendapatkan Gelar Master di Universitas Nasional California Pada Tahun 1993 pada waktu itu mengambil Jurusan Di bidang Business Serta Administration.

Semua usaha dan jerih payah nya di carik dengan niat tanpa putus asa sehingga menjadi seseorang pembisnis yang sangat andal. Dari Motivasi ayah nya sehingga bisa memahami peluang bisni serta dengan mudah mengapai semua cita cita dalam tujuan hidup nya sampai sekarang ini.

Peran Penting Seorang Erik Tohir Dalam Dunia Politik Maupun Olahraga

Banyak sekali peran penting ketika erik tohir sudah mendudukin kursi Politik Dan Olahraga. Sehingga kesuksesan Asian Games 2018 pun terbilang 100% Lancar tanpa ada nya kendala. Nama yang di ambil alih nya sebagai pemegang saham serta wakil komisaris Di PT Persib Bandung (PBB). Sehingga beliau adalah orang yang pertama yang telah berhasil mengambil beberapa Club olahraga Go Internasional. Seperti Phildelphia 76Ers Di laga Basket Amerika NBA : D.Cn United Sehingga Club besar raksasa di negera Italia yang mempunyai panjang sejarah persepak bola dunia yaitu Inter Milan.

Sehingga kepercayaan Pak Presiden Joko widodo ketika Erik Tohir. Sukses menjadi salah saty tim Kampanye nasional Jokowi Dan Ma’ruf Amin 2019 Lalu. Biasa nya beliau memegang dalam urusan bisnis Internasional. Dengan begini, ia pun akan mengubah pola taktik yang menjadi lebih netral dan jelas lagi harus aktif. Di semua daerah yang ada Di Indonesia sehingga harus bisa membuat Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Duduk menggungli daari rekan pilpres nya yaitu Prabowo Subianto untuk menjadi rival kedua kali nya. Dengan hasil yang memuaskan nama beliau pun semakin populer di seluruh Indonesia sehingga di pilih sebagai pemerintahan sebagai salah satu calon menteri terbaik untuk Indonesia Maju.

Erik Tohir Mempunyai Jejak Hebat Pasti Tepat Sekali Duduk Menjadi Cawapres

Beliau ada sosok-sosok yang sangat penting untuk memejukan negara Indonesia. Banyak sekali prestasi yang sangat baik yang sudah mempunyai kinerja dan strategis membangun negara ini. Pria ini yang di kenal sebagai Presiden Dunai Sepak bola Inter Milan sudah banyak sekali yang mengakui Diri nya sebagai Pengusaha Muda Terkaya di Dunia.

Dari semua pengamat tokoh politik dari segala universitas, bahwasanya Erik Tohir Adalah tokok yang selalu mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Sudah banyak sekali yang bersimpati kepada diri nya untuk menjadi kan nya sebagai Calon Presiden Pada tahun Ke depan nya. Lebih pasti nya lagi beliau adalah seorang yang sangat berpengaruh besar untuk negara Indonesia. Banyak sekali dampak besar yang di buat oleh untuk memajukan negara yang selalu menghasil kan dampak positif.

Sudah lama nya beliau memegang kementerian BUMN yang banyak sekali hasil terbaik di ciptakan nya. Semua hasil sudah terbukti dengan jelas sehingga kemajuan banyak untuk kedepan nya. Beliau selalu bisa mencerminkan generasi berikut nya yang mau terjun ke politik yang sudah mempunyai jiwa kepemimpinan nasional. Nama nya pun semakin terkenal dengan sangat mudah nya beliau untuk membuat indonesia lebih maju dan merdeka.

Ketika media mengetahui diri nya sudah banyak sekali yang mengusulkan diri nya untuk menjadi kan sebagai calon wakil presiden. Yang sudah mempunyai pengalaman yang besar dan wawasan dalam memimpinnya usaha dalam apap pun itu. Kinerja yang sangat menonjol dengan begitu banyak sekali dukungan yang hebat agar beliau bisa maju jadi cawapres Indonesia Semua suara ini sudah di dukung oleh masyarakat yang menginginkan beliau bisa duduk di bangku wakil presiden.

Seseorang Eric Tohir Di Butuhkan Di indonesia Menjadi Pemimpin Indonesia Di Masa Depan

Beliau adalaha seorang yang di butuh untuk bisa memimpin negara Indonesia dimasa depan yang akan datang. Ditengah ada nya krisis Ekonomi Global dengan begitu beliau la yang cepat ambil sidap untuk mengubah nya semua, kenapa bisa seperti itu. Karena beliau adalah seseorang yang bisa di andalakan oleh presiden Indonesia dan menjadi menteri terbaik sehingga banyak sekali dukungan yang telah berdatang agar beliau bisa menjadi Presiden 2024 yang akan datang.

Erik Tohir sudah mempunyai banyak sekali pengalaman terbaik yang sudah di akui dunia. Apalagi di bidan ekonomi tentunya beliau pun sudah memiliki pengalaman sebagai pengusaha internasional yang banayk sekalimengembangkan perusahaan yang di miliki nya. Selain itu banyak sekali yang sudah di ketahui nya dan disini akan di sebutkan satu persatu contoh besar nya menggeluti dunai olahraga sehingga sampai sekarang ini menjadi Ketua PSSI.

Erik tohir Pun sudah berhasil memulihkan perekonomian di negara ini. Beliau pun selalu menggerakan semua hasil yang sudah di berikan untuk negara. Banyak sekali perubahan ketika beliau menduduk sebagai Menteri BUMN yang selalu berhasil memulihkan perekonomian nasional. Sehingga selalu menggerakkan ekonomi terbru dan terbaik dari tahun ke tahun banyak sekali informasi dan kontribusi yang sudah di hasil kan oleh negara.

Dari berbagai keberhasilan yang sudah di gapai nya di bidang ekonomi. Lebih pasti nya Erik Tohir lebih potensial untuk mendampingkan presiden Indonesia selanjutnya. Sudah di akui menjadi orang nomor satu di kementerian Era Joko Widodo. Sehingga banyak sekali suara agar beliua bisa bersanding dengan kandidat capres Potensial oleh Ganjar Pranowo. Pak Ganjar sudah mempunyai pengalaman terbaik untuk memimpin suatu daerah, dan beliau pun sudah mempunyai pengalaman Di bidang ekonomi Nasional. Sehingga bisa menajdi kombinasi untuk membuat indonesia lebih bagus dan maju.

Exit mobile version