Site icon SEMBILAN NEWS

Politik Memanas Sebelum menjelang “Pemilu 2024”

Politik Memanas Sebelum menjelang “Pemilu 2024”

Politik Memanas Sebelum menjelang “Pemilu 2024”

Presiden republik Indonesia meminta seluruh jajaran harus bisa melakukan edukasi politik secara sehat yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Harus di terapkan di setiap ada nya kampaye tidak boleh satu pun yang terprovokasi oleh semua kepentingan politik yang tidak baik, Menurut Presiden Joko Widodo. Menjelas pesta demokrasi hal penting itu jangan di lewatkan, karena saya mau masyarakat tentram dan hangat.

Hal ini pun di sampaikan ketika Presiden Mempimpin rapat besar. Untuk persiapan Pemiliah Umum (Pemilu) Serta pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Secara serentak untuk membangun indonesia lebih maju lagi pada tahun yang akan datang, yang di sampai kan di Istana Kepresidenan, Jawa Barat, Sabtu 26 – Agustus Agustus 2024.

Adanya kesepakatan ini yang sudah di bicara kan kesemua kepala Partai politik yang sudah mencalonkan diri nya menjadi Capres. Agar meminta lokasi yang mau di buat untuk berdemokrasi di tempat yang strategis untuk persiap pemilu Capres dan pilkada di tahun 2024. Banyak anggaran yang harus di keluarkan untuk melaksana kan Pilpres dan Pilkada secara serentak di tahun 2024 yang mencapai Anggaran nya Rp 115,5 Triliun.

Jangan ada membuat isu-isu tentang ada nya politik pilpres 2024 yang tidak baik selama berkampaye. Saran yang sangat bagus untuk para Capres di kira nya harus bisa membuat pengalaman yang baik menjelang pemilu yang akan datang. Harus bisa mendatang hasil positif kepada seluruh Masyarakat agar para Capres Dan Cawapres Konsisten pada kerjaan nya. “Ujar Pak Presiden Republik Indonesia.

Bertarung Di Politik Dan Di Pemilu 2024, Prabowo Subianto Anggap Anies Dan Ganjar Adalah Saudara Sendiri!

Menteri pertahanan indonesia. Prabowo Subianto berkata bahwa kedua Gubenur dari Jawa Tengah dan Gubenur DKI Jakarta Bukan lah lawan bagi diri nya, mereka berdua adalah saudara ku. Meskipun kedua nya sudah resmi dan berstatus sebagai bakal Calon presiden Di tahun 2024 yang akan datang.

” Insyallah jika saya yang menjadi Pilpres 2024, Mereka adalah bagian salah satu pahlawan yang ingin membuat Indonesia Maju. Disini saya tidak kampaye, walaupun dari Pak Ganjar maju dan Pak Anies Baswedan maju, mereka berdua adalah tetap saudara saya dan, saya tidak akan menganggap mereka berdua adalah lawan saya. “Ujar Prabowo pada tanggal 26 Agustus 2023.

Prabowo pun menyapaikan satu hal yang sangat penting sekali yang di bicarakan nya kan lewat MNC Forum LXX. Jakarta, sabtu 26 Agustus 2023 di malam hari. Dengan ini beliau pun mengatakan untuk semua teman sekali yang sudah menjadi tokoh besar di Indonesia.

Kunci benar untuk memajukan negara adalah kita harus bisa berdemokrasi yang harus kita jalan kan dengan keadaan bermusyawarah. Oleh karena itu Menterti Pertahanan Indonesia meyakini bahwa semua demokrasi di negara ini harus mempunyai ciri khas tersendiri. Dan tidak harus mengikuti cara orang lain yang ada diluaran sana, sehingga meniru praktik demokrasi lain nya.

Baca Juga : Pemilu 2024 Indonesia Di Tundah? Dan Bisakah Jokowi lebih lama Kuasa!

Keadaan Keras Di Tahun 2023-2024 Politik Mencemaskan, Mendebarkan Ekonomi Indonesia?

Seperti dikutip dari Sembilan News, yang sakarang ini kondisi politik dan ekomoni di akhir tahun 2023 yang semakin memburuk. Dengan kondisi politik yang bergitu di ambang kecemaskan dari pihak sebelah yang selalu memainkan, dan mengancam masyakarat dengan pekembangan ekonomi. Sebab, memasuki tahun pemilu yang sudah tinggal menghitung bulan, para politik dan kandidat sudah menyusun formasi untuk melakukan koalisi yang kuat.

Dengan gonjang-ganjing nya perjalanan politik yang ada di Indonesia. Sekarang mala saling sering antar kubu dan selalu menjelekan dan kini mereka makin ramai di perbincangkan oleh para politik yang ada di luar negeri. Tak jauh beda dengan suhu politik semakin memanas. Melihat kondisi ekonomi yang begitu belum jelas dengan pertumbuhannya maka kini para politik mencari kesempatan.

Kini masyarakat sudah tidak aman karna dengan keadaan politik yang semakin memanas dan antar kubu saling serang. Dan mau tak mau masyakarat kecil yang akan menjadi kena imbas nya, dianggap sudah tidak nyaman karena ancaman resensi yang membuat jantung ekonomi berdebar-debar.

Namun sejumlah bandan peneliti politik yang turun tangan untuk riset dan Inovasi Nasional ( BRIN), yang dilakukan bapak Prof Siti Zuhro. Yang selalu mengatakan bahwa di tahun 2023 ini adalah tahun politik yang sangat panas. Karena apa ? tahun yang menyosong pemilu serentak “: Pilag, pilpres, pilkada.

Demokrasi Yang Menghancurkan Ekonomi Global

Dengan ada di tahun politik ini yang ada pusat pemerintahan Indonesia. Ini akan serat dengan kompetisi atau bisa di bilang konstestasi saja. Apalagi dengan dalam satu tahun ini akan dilaksanakan dalam tiga jenis pemilu yang sangat berbeda. “Tentunya akan penuh drama dan persaningan antar kubu,” Unjar kara Siti, Saat berbicang dengan Rakyat merekda, Hari ini.

Namun pemerintahan yang selalu di ingati oleh badan (BRIN) Bapak Prof Siti Zuhro. Ingatkan punya perkerja rumah yang harus kita selesaikan. Yaitu bagaimana kita akan menghadirkan kompetisi yang selalu menjadi saingan sehat yang tidak menghalkan semua cara. Di pemilu tahun 2023 ini yang sudah di landas oleh penegakan yang tidak boleh anarki. Konflik antar kerusuhan dalam pemilu di tahun 2023, selalu di prediksi siti bisa jadi lebih banyak perilaku yang baik dan selalu membawa saingan yang sehat dan tidak melanggar hukum.

Karena itu, pemerintahan, pemda, dan juga yang ada di stakeholders yang terkait dengan pemilu perlu bersinergi. Untuk mengikutin mensukseskan pemilu seretak yang akan di mulai beberapa bulan lagi dengan di akhir tahun ini kita selalu berkomitmet agar semua tahapan pemilu dilakukan secara benar dan akuntabel.

Exit mobile version