Site icon SEMBILAN NEWS

Nilai Peta Politik Nasional Berpihak Pada Prabowo Jelang Pilpres 2024

Nilai Peta Politik Nasional Berpihak Pada Prabowo Jelang Pilpres 2024

Banyak sekali pengamat politik dari segala Universitas Yang ada di Indonesia. Semua penilai saat peta politik nasional semakin berpihak kepada Calon Presiden Prabowo Subianto menjelang Pilpres 2024. Salahudin berbicara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah Calon Presiden yang memiliki cara nya tersendiri untuk memajukan dengan bentuk potensial untuk mendapatkan suara terbanyak di tahun 2024.

“Prabowo adalah capres yang mempunyai nilai suara terbanyak sehingga kemenangan Pilpres 2024 Sudah di tangan nya. Peta Politik nasional berpihak kepada Capres Prabowo. Banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan kepada Prabowo menjelang Pilpres 2024. Salah satu nya di lihat dari survei parpol dan survei Indikator.

Meskinpun Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari kader Partai besar Yaitu PDI P. Namun dalam kesempatan ini lebih cenderung dekat memberikan suara yang di dukungan terhadap Capres yang bersangkutan. Tak hanya itu, kedekatan Presiden Jokowi sudah tergambar jelas juga melalui kedekatan Prabowo dengan anak sulungnya yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Jokowi, meskipun kader PDIP, namun dalam manuver politiknya lebih cenderung mendukung Prabowo, ditandai dengan kedekatan Gibran dengan Prabowo,” ungkapnya. Di beberapa pertemuan, Prabowo dan Gibran memang sering menghabiskan waktu bersama. Mulai dari sekadar santap siang bersama, satu mobil bersama, hingga menghadiri acara Hari Veteran Nasional yang bertempat di UNS Solo, beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, Salahudin meyakini menjelang Pilpres 2024, dukungan Presiden Jokowi terhadap Prabowo sudah semakin terlihat secara gamblang. Baik dari bentuk keakraban saat kunjungan kenegaraan ke Jawa Timur beberapa waktu lalu, hingga melalui Gibran yang terlihat lebih nyaman dengan Prabowo dibanding dengan Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. “Gibran dan Prabowo beberapa kali mengadakan pertemuan politik, meskipun jika ditanya bahas soal apa, Gibran selalu menjawab ‘silaturahmi biasa’. Pertemuan politisi syarat dengan urusan politik,” pungkas Salahudin.

Prabowo Capres Mendapatkan Dukungan Berbagai Suku

Survei sementara di pilpres 2024 akan menjadi indakator politik yang selalu menujukkan jiwa pimpinan seorang calon Presiden. (Capres ) Pak prabowo Subianto. Calon promosi pilpres ini sukses meraup dukungan penuh dari berbagai etnis di Indonesia, dengan dukungan kepada Mentri pertahanan RI yang satu ini. Karena tersebut datang nya dari dukungan etnis suku Madura dan tidak hanya itu saja namun ada beberapa seperti Suda, Bugis, Malayu, yang mau menjelang pemilihan Presiden di tahun dengan.

Direktur badan Eksekutif Indakator yang ada di Indonesia, Barhanuddin Mahtadi yang selalu mengukapkan dari Pak Prabowo yang menjadi keunggulkan sangat singnifikan dari keempat etnis tersebut. Menutunya, hal ini sudah menjadi sebuah keuntungan Pak Prabowo Subianto sih menteri andalan dan kepercaya Presiden Jokowi tersebut. Menjelang nya demokrasi yang akan mendatang dan badan direktur menyapaikan ” Basis Capres lebih selalu menojol di pada kelompok para etnis seperti Madura, Sunda, Bugis dan Melayu,” Unjar nya Burhanuddin.

Jika kami akan menrinci nya lebih jauh, seorang pak Probowo Subianto adalah bukti tokoh yang dimana kandidat Capres. Yang lain dari pada keempat etnis tersebut. Dari segi kelompoknya suku etnis Madura, seorang pak Prabowo juga berhasil mendapatkan dukungan penuh dari suku tersebut, namun dukungan dapat meraup sebesar 55,3 persen. Ini adalah momen yang harus di manfaatkan oleh pak Prabowo Subianto.

Dengan angka survei yang tertinggi ini sudah di bandingkan oleh Capres sebelah yaitu koalisi perubahan, Anies Baswedan dengan meraup hanya sebesar 27,0 presen. Dan capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berhasil meraup surve yang mendukungnya sebesar 14,5 presen. Tentunya ini masih analisa saja dari berbagai suku etnis, karena dari klaster pemilih dengan suku Suda. Prabowo juga berhasil mengantogi dukungan yang sangat tinggi sebanyak 49.7 persen.

Baca Juga : Anies Sudah Menang Suara Dari Ganjar Hingga Prabowo

Dukungan Suara Di Dapatkan Oleh Capres Prabowo

Dengan disusul oleh pak Anies yang hanya mengantogi di 28,9 presen dan pak Ganjar Pranowo. Sendiri hanya meraup dukungan sebesar 21,1 persen saja. Kemudian di pada pemilih yang sudah berasal dari kaum etnis tersebut seperti suku Bugis, Prabowo Subianto. Selalu berhasil mengantogi mayoritas dukungan dengan total berjumlah sebesar 44,2 persen. Lalu di susul oleh pak Anies Baswedan dari yang mendapatkan dukungan 31,8 presen dan Ganjar Pranowo mendapatkan 8,5 persen.

Berikutnya dukungan dari etnis suku Malayu, pak Prabowo kembali unggul dari hasil kerja kerasnya. Ketum Gerindra itu juga berhasil keunggulan di dukungan sebesar 45,1 persen namun dukungan yang lebih besar juga di bandingkan ole partai koalisi perubahan Anies Baswedan. Mendapatkan dukungan sebesar 32,6 persen dan pak Ganjar Pranowo yang hanya mampu mendulang suara lebih kecil dari suara sebesar 14,3 persen saja. Dari berbagai suku etnis ini yang sudah mengkunci 2 kadidat yang akan cocok menjadi calon persiden.

Dengan demikian, kadidati ini juga bersaing untuk mendapatkan keunggulan di banyak segala sisi. Selaku badan Eksekutif Indakator Burhanuddin menyampaikan, ada sedikit sih penurunan yang sudah terjadi oleh elektabitas nya Pak Prabowo di bulan-bulan ini. Namun, hal ini lantas selalu menjadi mempengaruhi daya elektoralnya pak Prabowo Subianto. Yang akan dilakukan simulasi secara head to head sampai sekarang.

Dari sekian nya mereka melakukan persaingan yang mencari keunggulan demi kenggulan dari tahun pilpres 2024 ini. ” kalau kita lihat trennya dengan sama-sama, meskipun pak Prabowo mengungguli di bulan kemarin dan di bulan ini sedikit menurun tidak tahu kenapa. Tetapi dengan keunggulan sekitar 10 persen-an saja” Ujarnya Burhanuddin.

Dukungan Jokowi, Prabowo Jaga Potensi Menang Pilpres 2024

Sebagai presiden Jokowi Dodo pun menjadi teriakan kepada suara rakyat yang akan menyumbangkan untuk berpasangan oleh pak Prabowo Subianto. Dengan dapat dukungan langsung dari Presiden langsung (Jokowi), Mentri Pertahan RI.

Ini akan berpontensi besar untuk memenangkan di pemilihan presiden di 2024 nanti yang akan sebagai calon presiden. Selain mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi Dodo, Prabowo Subianto mendapatkan mandat dari mentri-metri yang lainnya. Ketum Gerindra itu menyakini bisa melajutkan kerja-kerja sama nya dari pemerintahan Presiden Jokowi di kepannya jika kalau di berhasil terpilih.

Namun pengamat politik dari Universitas Pembangunan Nasionla (UPN) dari veteran Jawa Timur yang meyatakan. Prawbowo adalah capres yang sudah menjadi pilihan terbaik dan mendapatkan dukungan dari presiden Jokowi Dodo. Singgih juga menyatakan Prabowo sudah di yakini oleh jokowi untuk melanjutkan di berbagai program. Dan kebijakan dari pemerintah presiden Jokowi untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

” Berbagai narasi yang sudh berkembang saat ini, sudah terjadi untuk menjadi perpecahan antara Presiden Jokowi dan ketum PDI Perjuangan dari Megawati. Hal ini sudah menjadi bukti kuat dengan beberapa relawan nya pak Jokowi yang sudah memberikan dukungan penuh dari Pak Prabowo Subianto.” Unjarnya Singgih.

Dalam surver yang sudah terbentuk nya dan di selenggarakan oleh badan lembaga surve yang ada di surabaya (SRS). Yaitu Surabaya Research Syndicate, di periode 2-11 Agustus 2023, yang lalu. Prabowo Subianto sudah menyakini untuk mendapatkan dengan dukungan penuh dari promo yang sudah di buat Jokowi.

Dengan hasil surver yang sangat memuaskan dengan mendapatkan sebesar 46,3 persen. Karena publik menyakini promosi dari Jokowi yang sudah di berikan kepada Capres untuk menjadi Presiden RI di periode 2024-2029 yang akan mendatang di pilpres 2024.

Exit mobile version