Site icon SEMBILAN NEWS

Reaksi Jokowi soal Duet Dadakan Anies Baswedan Dan Cak Imin yang Buat Koalisi Perubahan Pecah

Reaksi Jokowi soal Duet Dadakan Anies Baswedan Dan Cak Imin yang Buat Koalisi Perubahan Pecah

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tidak mau ikut campur soal ada nya pecahan koalisi perubahan. Berita terbaru di kabarkan Anies Baswedan Dan Muhaimin Iskandar yang sering di sebut dengan Cak Imin. Menjadi pasangan Presiden Dan Calon Wakil Presiden di pilpres 2024. Jokowi pun menegaskan setiap ada perubahan koalisi pilpres merupakan urusan ketua umum partai Politik. ” Urusan nya ketua-ketua Parpol. bukan urusan presiden,” Di jelaskan dengan jokowi kepada semua wartawan di Senayan JCC Jakarta.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Pastai Demokrat Teuku Riefky Harsya Mengungkap peristiwa koalisi perubahan untuk persatuan. Anies Baswedan dan partai Nasdem meneken kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa Yaitu PKB. Keputusan yang sudah di buat Anies Baswedan dengan PKB dilakukan secara sepihak di bermusyawarah oleh kedua partai. Tanpa ada pemberitahuan dengan ada Partai Demokrat dan PKS.

“Kemarin, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, Mewakili Capres 2024. Bahwa Anies Baswedan telah menyetujui kerja sama dengan Parpol Nasdem dan PKB, Untuk mengusungkan nama pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Hal ini di persetujuin ini melakukan secara sepihak atas Inisiatif atas ketum Nasdem adalah Surya Paloh.

Demokrat telah mengkonformasi kabar yang telash di sampaikan oleh Anies dan di benarkan nya. Oleh karena itu partai yang sudah bekerja sama dengan nya harus ikut terpaksa untuk mendukung nya karena sudah menerima Kesepakatan tersebut. Sampai hari ini kami membenarkan konfirmasi berita yang sudah terjadi kepada Anies Baswedan yang telah memilih Cak Imin menjadi Cawapres nya di tahun 2024. Beliau pun mengkonfirmasikan bahwa berita yang sudah terjadi di benarkan oleh Anies Baswedan.

Partai Demokrat “dipaksa” menerima keputusan itu, Anies Baswedan pun menjelaskan, memang sih saya memilih AHY sudah lama. Sejati nya hal yang sangat penting sekali untuk saya memilih Cawapres yang menurut hati saya bagus untuk menjadi pasangan Pilpres di tahun 2024.

Kabar Benar Anies dan Cak Imin, PKS : Kami Tetap Dukung Anies

Ketua DPP Partai PKS beserta anggota nya tim 8 koalisi perubahan untuk persatuan. Almuzammil Yusuf. Angkat bicara soal penyataan tentang partai demokrat yang tidak di setujui kalau Partai Nasdem tidak mau koalisi dengan AHY. Dengan begitu dari Partai Kebangkitan Bangsa PKB, Abdul Muhaimin Iskandar beliau lah yang bakal menjadi calon wakil Presiden dari Anies Baswedan.

Untuk pertama kali nya, partai PKS menghormati bahwa di setiap partai politik nya. Juga memiliki hak dengan kedaulatan dalam menetukan sikap cara untuk para politiknya. Dengan berbagai upaya dari yang sudah dilakukan untuk mencari titik terang dalam pertemuan nya di koalisinya. Tentunya ini akan menjadi sikap yang diinginkan bersama para kader partainya. ” Ada keduanya, yang sampai hari ini kami sudah merujuk kepada keputasan yang sudah di buat oleh Mejelis Syuro VII. Yang bahwa partai PKS juga secara resmi akan mendukung dan mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan yang sebagai calon Presiden Indonesia pada pilres yang akan mendatang tahun 2024 nanti.” Unjar nya dari Pak Almuzammil yang lewat dari keterangannya.

“Oleh karena itu, partai PKS juga sudah ambil keputasan dari acara MMS VII tersebut dan tentunya kami akan berjuang sebaik-sebaiknya. Dalam amat yang sudah di berikan tersebut,” Unjar nya dari Pak Almuzammil yang lewat dari keterangannya. Dari Poin tersebut, partai PKS juga sudah berpegang teguh dan kesepakatan sebelumnya yang ada di dalam piagam dari koalisi perubahan untuk persatuan.

Bahkan di didalm keputusan itu sudah terkait bakal jadi calon wakil Presiden yang sudah di tentukan oleh Anies Baswedan. Dan keempat nya, kami selalu memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar pemilu di tahun 2024 yang akan mendatang akan langsung jalan lancar. Dan partai PKS menyapaikan dalam pimilhan pilpres 2024 ini adalah harus terbuka untuk umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk tetap menjaga kesatuan keutuhan bangsa Indonesia,” Unjar nya Almuzammil.

Baca Juga :Prabowo Mampu Bawa Indonesia Jadi Negara Indonesia Maju

Perjanjian Kerjasama Dengan Partai PKB Jika Anies Menang Di Pilpres 2024

Informasi yang terkini kalian akan bisa mendapatkan dari pak Surdiman said Selaku wakil dari Anies Baswedan. Yang bahwa Anies Baswedan dan Cak Imin yang sudah telah menyetujui dari pihak kerja samanya. ” Politik dari partai Nasdem dan juga partai PKB juga akan mengusung dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadar.” Unjar nya Riefky lewat dari keterangan nya dari. ” Persetujuan ini di lakukan dengan secara singkat dan sepihak saja atas dari Inisiatif dari Ketum partai Nasdem, Surya Paloh,” sambungnya menegaskan.

Dari pihak partai Demokrat yang sendiri nya sudah mengkonfirmasi dari Informasi tersebut langsung dari oleh Anies Baswedan. Dan langsung di benarkan oleh mantan Gebenur DKI Jakarta itu. Namun partai Demokrat itu sudah juga dipaksa untuk akan menerima kesepakatan tersebut untuk mengambil sikap. Hal tersebut, juga Partai Demokrat akan melanggar rapat dari Mejelis Tinggi dari partai nya sendiri yaitu Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yodhonyono. Keputasan ini terkait masalah pemilihan Presiden Pilpres 2024 yang akan mendatang, yang berada di tangan lembaga tersebut.

Sebelumnya, dari pihak partai Demokrat dari Sekrestaris Jendral yang bernama. Teuku Riefky yang harus juga mendapatkan dari Informansi bahwa Anies Baswedan dan Partai Nesdem juga akan bekerja sama dengan para partai yang sudah di sepakatin itu. Dengan isi perjanjian dari pihak Partai kerja sama dengan PKB yang akan dilakukan.

“Deretan dari peristiwa yang akan terjadi merupakan bentuk dalam penghianatan yang terhadap semangat nya perubahan. Dari pengkhiatan yang terhadap di acara piagam dari koalisi yang telah sudah disepakati oleh pihak ketiga parpol. Namun yang sudah saya sampaikan sendiri dari Anies baswedan, yang telah sudah di berikan madat untuk para pemimpinnya dari koalisi perubahan,” Unjar keras dari Riefky. Tetapi ini ntah menyinggung ntah kesiapa dan partai PKB tersebut hanya memberikan kode keras saat dalam acara Piagam dari koalisi tersebut.

Kader Demokrat Marah, Baliho Anies-AHY Dicopot

Kader dari Partai Demokrat mendapatkan berita kurang mengenakan dari pihak relawan nya yaitu baliho Anies dan AHY dicopot. Baliho yang bergambar dari Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono yang sudah tersebar di daerah dan seberapa kota terutama DKI Jakarta sekitarnya. Namun alasan pencopatan ini tidak mendapatkan alasan tertentu dari pihak yang sudah tidak bertanggung jawab.

Di kutip dari berita yang sudah kami rahasiakan, Pencopotan itu dilakukan setelah Anies Baswedan juga dikabarkan yang sudah disetujui dari Muhaimin Iskandar alias (Cak Imin). Yang sudah konfirmasi sebagai pendampinnya di pilpres 2024 mendatang.

Dari bidang kordinator dari jubir partai Demokrat Harzaky Mahendra Putra. Yang membenarkan dari kabar berita itu tersebur saat dia menghubungi pada di Jakarta, hari jumat 1 september 2023. Dan dia melanjutkan dari kader yang sudah di copotkan nya itu, dan karena merasakan kecewa dari sikap Anies Baswedan. Sudah diyakini melanggar kesepatan yang diberikan di acara piagam koalisi yang berbentuk koalisi sepihak bersama Partai Nasdem dan PKB. “Dengan sehingga juga komitmen yang berlaku di kerjasama ini bersama partai koalisi perubahan dari ketiga pihak,” Unjar nya Herzaky Mahendra Putra.

Oleh karena itu, partai Demokrat mengambil sikap untuk mengatakan ini melanggar dalam kerjasama. Untuk mengambil sikap soal terhadap kelanjutan nya, koalisi dan pendapatan calon presiden dan wakilnya presiden di tahun 2024 ini. Namun dari pihak seketaris Jendral (Sekjen) DPP partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dengan didalam siaran resmi Partai Demokrat pada di bertepatan Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023.

Untuk menjelaskan dari segi rapat yang digelar karena kewenangan utnuk menentukan dari dalam berkoalisi dan calon presiden. Serta wakil presiden yang sudah diputuskan nya itu. Oleh dari Mejelis tinggi Partai Demokrat mengumumkan dari Anies Baswedan, yang akan di usung dari partai Nasdem, dan Partai Demokrat dan PKS. Sudah menyetujui secara sepihak dalam kersajama sama politik Nasdem dan PKB.

Exit mobile version