Site icon SEMBILAN NEWS

Anies-Muhaimin Pasangan Pertama untuk Pilpres 2024

Anies-Muhaimin Pasangan Pertama untuk Pilpres 2024

Setelah acara deklarasi selesai, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sudah sah menjadi pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di pilres 2024. Sehingga mereka menjadi orang pertama yang telah berhasil mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum. Deklarasi pasangan Anies dan Muhaimin di gelar setelah sehari Partai PKB menerima tawaran Dari Partai Nasdem agar bisa menduetkan Anies dan Muhaimin yang tidak lain nya adalah Ketua Umum PKB.

Sehingga ketua umum partai Nasdem pun ikut serta menghadirkan dalam acara Deklarasi. Beliau pun menegaskan kalau pasangan Anies baswedan dan Muhaimin bakal menjadi calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Ketika KPU membuka pendaftaran Capres dan Cawapres, Mudah-mudahan pasangan pertama yang telah mendaftar adalah dari pasangan kita. Di ucapkan oleh Surya Paloh ketika cara Deklarasi Anies dan Cak Imin.

Spanduk telah di pasang dengan jumlah lokasi acara juga hanya memuat foto Anies-Muhaimin dengan mamiliki latar belakang merah puith. Tidak ada logo partai pengusung yang menempel di spanduk tersebut. Di Jakarta, Ahmad Syaikhu menegaskan, untuk partai PKS yang tidak hadir dalam acara Deklarasi Anies-Muhaimin. Mereka menyambut baik masuk nya dari Partai PKB ke dalam Koalisi Perubahaan Persatuan.

Kami meminta maaf karena tidak bisa menghadirkan acara langsung, PKS menyambut PKB dengan baik ke dalam Koalisi Perubahan. Masih mendukung Anies dan Cak Imin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Pasalnya, rapat Majelis Syura VIII sehingga Partai PKS resmi mendukung Anies-Muhaimin sebagai calon presiden 2024. Terkait dengan ada nya Muhaimin Iskandar yang resmi menjadi Cawapres Anies Baswedan. Dengan begitu Partai PKS akan terus mendukung Anies dan Cak imin.

Anies-Muhaimin Mencuat

Partai demokrat telah mengungkapkan, bakal calon Presiden Anies Baswedan telah menyetujui kerja sama politik partai Nasdem dengan Partai kebangkitan bangsa untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Partai demokrat yang sudah menyatakan hal yang di buat nya sepihak atas semua inisiatif Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sehingga terjadi pengkhianatan di perubahan KPP.

Terkait hal itu, dari ketum Nasdem Surya Paloh, yang berhasil di temui Nasdem. Tower, Jakarta, Kamis malam, mengatakan, Suara yang di miliki Anies dan Muhaimin Iskandar kemungkinan bisa tertinggi dari kedua kandidat. ”Bisa terjadi. Keputusan sudah bulat dan tidak bisa di ubah. Pak Surya berharap kehadiran Muhaimin bisa mendongkrak perolehan suara terbanyak yang bisa di dapatkan Anies dan Cak-imin Di dearah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Partai Demokrat pun merasa terkhianati karena ada persetujuan yang main sepihak saja, sehingga memutuskan secara tersendiri tanpa memberitahu kepada Partai Demokrat dan PKS untuk memilih Cawapres nya di luar koalisi perubahan persatuan KPP. Ucap AHY

Saat di tanya tentang Muhaimin yang merupakan bagian dari partai Pendukung dari pemerintah. Ketum Nasdem pun tetap bersuara untuk mengusung koalisi perubahan. Bagi dia, perubahan itu merupakan hal yang harus di ubah sehingga bisa baik dan banyak masyarakat menerima nya. Sebelum nya, koalisi untuk persatuan KPP yang terdiri dari 3 partai besar seperti Partai Nasdem PKB dan PKS. Ketiga partai pun sepakat untuk mendukung Anies dan Cak Imin menjadi Capres dan Cawapres.

Sekretaris jendral Partai demokrat yang juga di buat oleh Tim 8 KPP. Teuku Riefky Harsya, dalam semua keterangan tertulis, hari kami menyampaikan dari pihak untuk mendapatkan semua informasi dari Sudirman Said yang mewakili Anies menyetujui kerja sama politik dengan PKB untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Pertujuan yang di lakukan ketua umum Partai Nasdem hanya sepihak saja.

Baca Juga : Cak Imin dan Anies Memiliki, Sinyal Restu Dari Istana Negara?

Surya Paloh : Paduan Anies-Muhaimin Kemungkinan Bisa Terjadi

Partai Nasdem yang mengusung nama Anies Baswedan dan Dari PKB sendiri Muhaimin Iskandar la yang akan menjadi Cawapresuntuk Pilpres 2024. PKB sudah menyampaikan Putusan terkait dengan Cak Imin menjadi Pasang Anies Baswedan di pemilihan umum presiden 2024.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan tentang Anies dan Muhaimin kemungkinan bisa menjadi Presiden 2024-2029. Banyak sekali suara rakyat ketika Anies Baswedan bergabung dengan cak imin. Kenapa saya bisa seyakin itu? Karena di setiap daerah suara Anies dan Cak Imin semakin bertambah. Kata Surya Paloh. Sebenar nya sih banyak sekali persiapan yang harus di lakukan. Ketum Surya Paloh berharap besar kepada Muhaimin Iskandar untuk mendongkrak semua suara Anies yang kurang banyak di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur

Sesuai mandat yang di berikan ketiga Ketum Partai politik serta anggota KPP untuk menentukan semua Cawapres yang akan di pilih. Sehingga Anies Baswedan pun untuk memilih Cawapres nya sendiri dan beliau pun memilih Muhaimin Iskandar yang sering di sebut dengan Cak Imin, yang di ambil Partai PKB.

Banyak sekali keterangan yang bisa di lihat dengan jelas untuk mendapatkan informasi menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB. Kerja sama politik itu dibangun untuk memiliki suara terbanyak sehingga terjadi nya mengusung pasangan Anies dan Muhaimin pada Pilpres 2024.

Mengenai partai demokrat yang merasa terkhianati, Surya Paloh meminta maaf karena harapan itu pun hilang. Pada dasarnya, Partai Nasdem tidak menolak tawaran dari Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Agus Harimurti Yudhoyono. Yang du
”Saya hormati apa pun keputusan Partai Demokrat. Perihal koalisi, kami harapkan yang terbaik. Kalau bisa tidak bubar dan apa yang direncanakan sebelumnya bisa tercapai,” tuturnya.

Saat ditanya terkait Muhaimin yang merupakan bagian dari partai pendukung pemerintah, Surya menegaskan bahwa koalisi yang dibangun Nasdem tetap mengusung slogan perubahan. Bagi dia, perubahan itu merupakan keniscayaan baik suka maupun tidak.

Exit mobile version