Site icon SEMBILAN NEWS

Keluar dari Koalisi Perubahan, AHY ke Kader Demokrat: Kemarin Kayaknya Beban Banget Ya

Keluar dari Koalisi Perubahan, AHY ke Kader Demokrat: Kemarin Kayaknya Beban Banget Ya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhono yang bisa di sebut dengan AHY, Semua kader nya semakin lega setelah Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan Dan Persatuan. Bahkan AHY telah menegaskan, Saat ini Demokrat berhasil move on.

Hal itu di ungkapkan oleh Ketum Partai Demokrat yang memberikan sambutan di acara hari ulang tahun ke-22 Partai Demokrat di selenggarakan Di Kantor DPP, Menteng, Jakarta Pusat. Kok banyak sekali yang lega ketika telah resmi pergi dari KPP, berarti kayaknya kemarin terasa beban banget ya. Maha Kuasa telah melindungi kita, sehingga menunjukan kita ke tempat yang lebih baik, yang harus kita syukuri sampai sekarang ini. Kata AHY.

Sebelum itu, para kader Demokrat berteriak ke arah AHY banyak sekali kata-kata jika beliau makin manis tanpa Pak Anies’, yang langsung berubah respons menjadi lebih santai lagi.”Sudah tidak apa apa, lebih jelas nya lagi semua sudah move on kan?” Ucap AHY.  Ketua Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Demokrat yaitu Herman Khaeron mengungkapkan jika pihak nya sudah menghubungi capres ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk bergabung ke dalam salah satu Koalisi mereka.

Kami sudah bicara baik dengan kedua Capres,” Herman pun mengatakan politik yang dilakukan Partai Demokrat sudah berjalan dengan baik dengan Koalisi Ganjar dan Prabowo. Memang sih semua keputusan akan di akhir oleh para pemimpin Partai, semoga saja dengan ada komunikasi baik pasti ada jalan keluar nya, entah pun itu ke Pak Ganjar Ataupun ke Pak Prabowo.

Peluang Koalisi, Demokrat: SBY dan Megawati Sudah Lakukan Komunikasi

Ketua Majelis Tinggi Dari Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah berkomunikasi tentang politik dengan Ketum Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal ini sampaikan langsung dengan SBY, ada nya landasan agar bisa bergabung. Bahkan seandainya saja terjadi rekonsiliasi antar Pak SBY dan Ibu Mega.

Pada inti ini adalah salah satu harapan seluruh rakyat Indonesia juga. Ucap SBY. Partai Demokrat akan melakukan rapat besar-besaran dalam waktu dekat ini. Hal yang akan di bicarakan dalam rapat adalah menentukan arah koalisi Partai Demokrat yang akan berlabu kepada koalisi Ganjar atau Prabowo.

Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) hanya menunggu beberapa hari saja, tanggal 13-14 rapat nasional ini akan di mulai. Sehingga perubahan yang di harapkan akan di dapatkan, rapat ini lah yang akan menentukan untuk momentum kemana arah koalisi kita. Mudah-mudahan para pemimpi Partai bisa menerimanya.

Baca Juga : Amerika Sebut Prabowo Unggul dari Ganjar Anies di Pilpres 2024

Soal Demokrat Gabung Koalisi, PDIP: Pertemuan sedang Dijadwalkan Mbak Puan

Setelah hengkang dari koalisi perubahan dan tidak mendukung Capres Anies Baswedan dan Cawapres Cak Imin Di Pilpres 2024. Partai Demokrat telah di benarkan untuk berlabuh dan mendukung Capres Ganjar Pranowo. Kabar benar tersebut kian terbuka lebar. Pasalnya, Ketua Tim Koordinasi relawan pemenangan Pilpres di Partai Demokrat dan PDI P Ahmad Basarah menyebut nya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani beliau adalah seoarang cucu dari Presiden Pertama Yaitu Seokarno, yang telah mengatur jadwal pertemuan dengan Demokrat.” Mari kita lihat secara ramai-ramai kepada teman AHY juga dengan Partai PDIP. Pertemuan nya sedang di jadwalkan oleh Mbak Puan sendiri.

Ahmad menambahkan, Partai PDIP telah memberikan pintu koalisi tersebut di karenakan PDIP selalu memberikan komunikasi politik dengan Partai manapun. Partai PDIP bisa menyesuaikan dengan genetik politik nya, Kami membuka peluang ke semua Partai Politik untuk mendukung Pak Ganjar. Saya kira komunikasi politik dengan segala partai politik termasuk Demokrat masih berlaku dan bisa di lakukan agar memiliki suara terbanyak di Pilpres 2024. Partai Demokrat dikabarkan secara langsung dari Partai PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024. Sekretaris PDI P Hasto Kristiyanto sudah membenarkan isu tersebut. Komunikasi kedua Parpol berjalan baik dan semakin Intens,” Ungkap Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Puan Maharani sudah menemui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Bahkan Hasto juga menyatakan diri nya sudah bertemu juga degan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky.” Kami mendengarkan beberapa partai politik yang dukung Pak Ganjar, sehingga mereka pun mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat. Inilah hal yang bagus sekali untuk saling komunikasi untuk membangun politik agar tidak terjadi selisih pahaman,”katanya.” Ketika sudah bergabung dengan koalisi Partai PDI P. Akan di tegas kan kalau sudah berkerja sama dengan beberapa Parpol yang mendukung Pak Ganjar Pranowo. Maka betul-betulah harus mengedepankan kepentingan bangsa sehingga negera ini menjadi maju dan besar.” Ucapnya

Demokrat Berpeluang Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024, Ini Analisanya

Setelah resmi keluar dari koalisi perubahan untuk persatuan, Partai Demokrat dalam menentukan langkah politik untuk menghadapi Pemilu 2024. Partai yang besutan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono SBY. Dengan itu memiliki nilai peluang bergabung dengan Partai PDI P yang sudah memiliki Capres nya sendiri yaitu di Pilpres 2024. Dari semua pengamat Politik, banyak sekali yang mengyakini kalau Partai Demokrat tidak akan kembali lagi ke koalisi perubahan dan persatuan. Langkah politik selanjutnya adalah AHY sudah memiliki arah untuk bergabung ke PDI P. Kemungkinan besar jika kedua Partai bergabung pasti mudah sekali memenangkan Pilpres ini.

Karena Megawati Dan SBY mempunyai kepentingan yang sama, Kedua nya menginginkan menang di Pilpres 2024.”Untuk itu. kedua tokoh ini kemungkinan bersatu untuk mengalahkan Anies Baswedan. Kepentingan ini bisa mengalahkan persoalan pribadi mereka,”Ujar nya. Tidak menutupin sih kemukinan besar Pak Ganjar Pranowo akan di duetkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Sebab, duet itu ini bersifat kompetitif, apalagi di hadapkan dengan Pasangan Anies Baswedan Dan Prabowo.

Di setiap Parpol yang pasri memiliki pendukung nya masing-masing, dengan begini Ganjar Pranowo Akan bertemu Partai Demokrat. Berita tersebut terdengar dari beberapa parpol yang mendukung Pak Ganjar, beliau akan mengadakan pertemuaan dengan Partai Demokrat. Penjajakan politik dengan beberapa Partai bisa di terima oleh petinggi PDIP, Komunikasi politik yang sudah di jalan kan sejak rapat kerja nasional ketiga. Bahkan pun Mbak Puan sudah ketemu dengan Mas AHY, dan saya pun sudah bertemu dengan Mas Teuku Riefky beliau adalah Sekjen Partai Demokrat. Kata Paun.

Exit mobile version