Site icon SEMBILAN NEWS

Apa saja Janji Manis Ganjar, Anies dan Prabowo? Pilpres 2024

Apa saja Janji Manis Ganjar, Anies dan Prabowo? Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) di beritakan secara benar untuk memajukan jadwal pendaftaran Capres-Cawapres dalam draf rancangan Peraturan yang telah di perbaru PKU. Sebelum nya ish di buka pendaftaran pada 19 Oktober – 25 November 2023, kini di ubah menjadi 10 – 16 Oktober 2023.

Untuk mempercepat waktu, hal ini sangatlah bagus, supaya proses penentuan Calon Wakil Presiden dari pasangan yang sudah di tetapkan oleh Calon Presiden 2024. Untuk saat ini, Hanyalah Anies Baswedan yang sudah menetukan Calon Wakil Presidennya. Yang sudah di yakini dan beliau pun memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Sementara itu kedua Capres lain nya seperti Prabowo dan Ganjar belum menetukan pasangan nya.

Di sisi lain, ketiga capres ini sudah mulai mengumbar janji seketika mereka terpilih menjadi Presiden Di Pemilu 2024. Dan inilah isi janji mereka kepada rakyat Indonesia? Berikut ini adalah Rangkumanya.

Janji-Janji Capres Prabowo Subianto.

Bacapres Prabowo Subianto menyampaikan beberapa janji nya kepada semua semua masyrakat nya. ketika beliau menjadi Presiden dalam acara Konsolidasi Zona III pemenangan pemilihan Legislatif Partai Bulan Bintang dan Pemenang Prabowo Subianto Di Kota Padang, Sumatera Barat. Berikut inilah Janji-Janji Capres-Cawapres 2024.

1. Kenaikan Gaji Para PNS Untuk Memberantas Korupsi

Inilah kebijak yang sangat bagus sekali yang harus di lakukan oleh Prabowo seketika beliau menjadi Presiden 2024. Yang memiliki tujuan untuk memberantas orang yang Korupsi, “Praktik KKN bersejahteraan pegawai pemerintah.

Oleh karena itu, Nanti nya kita akan memperbaiki semua nya, sehingga gaji yang korupsi itu akan kita hilangkan juga,” Kata Prabowo. Sebagaimana di katakan dalam acaraKonsolidasi Zona III Pemenang Pileg PBB dan Pemenangan Prabowo Subianto melalui akan Live Youtube Gerindra TV, Pada hari ini. ia Mengklaim bahwa telah memperhitungkan kebijakan itu dan dapat di realisasikan ketika diri nya menjadi presiden nanti nya.

2. Ketahanan dan Swasembada

Banyak sekali kebijakan yang telah terjalankan yang akan di ambil perubahan dalam program “10 kebijakan Indonesia Emas.” Salah satu nya ya adalah di swasembada di negeri sendiri. Segala ketahanan di Swasembada itu adalah sehingga semua produksi makan kita sendiri tidak bergantungan kepada negara lain nya,” Kata Prabowo.

3. Janji Melanjutkan Program Pak Jokowi

Manfaat ini akan di ambil ahli kepada prabowo ketika beliau menjadi Menteri Pertahanan Indonesia di pemerintahan Presiden Joko Widodo yang bisa di sapa dengan sebutan Jokowi. Dengan begitu, beliau akan melanjutkan perkerjaan Jokowi yang belum tuntas. Semua yang telah di buat oleh Pak jokowi harus kita lanjutkan kembali sampai selesai dan harus kita Amankan, kalau perlu kita tambah kembali,”Kata Prabowo. Hal itu termasuk Proyek IKN, Kartu Indonesia Pinta, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Sembako, Prakerja dan program Keluarga Harapan.

4. Perbaikan Gizi Anak-anak Dan Ibu Hamil

Prabowo pun juga berkata dan beliau pun menjanjikan nya nanti nya akan ada bantuan yang bergizi untuk anak anak balita dan ibu hamil.”Kita akan terus-terusan memberikan makan siang dan minum susu gratis di setiap hari nya untuk semua sekolah Negeri, Swasta dan Pesantren, semua bantuan gizi akan kami berikan,”Ujar Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Beliau pun menyiapkan Langkah Strategis untuk Mewujudkan Negara Indonesia agar lebih maju.

5. Pertahanan Energi Agar Tidak Membeli Impor Dari luar

Pertahanan energi ini harus bisa di perbarui agar bisa lebih fokus dalam kebijakan ketika beliau menjadi Presiden.” Kita harus bisa menjaga hasil energi atau pangan. Jangan terlalu khawatir, Kita bisa hasilkan semua energy dari apapun itu terutama dari singkong, sagu, tebu, aren.”Ujar Prabowo. Beliau pun menyebutkan nya Soal Diesel solar yang bisa di hasilkan dari tanaman. Banyak sekali yang harus saya jelaskan tentang Produk kelapa sawit RI, Gue akan membuat kelapa sawit untuk di jadikan solar buatan rakyat.

6. Membangun Lumbang Pangan Di Rawa-Rawa

Beliau pun akan membangun semua lumbang di rawa-rawa untuk ketahanan pangan. Menurut Prabowo Indonesia harus melakukan Swasembada pangan dan tidak bergantungan kepada bangsa lain nya. Beliau akan mencontohkan titik kondisi Global yang dapat mempengaruhi Ketahanan yang harus meningkatkan hasil pangan Indonesia.” Kita punya 24 juta hektar rawa dan itu bisa di jadikan sumber air yang tidak akan habis, dan itu bisa digunakan sebagai lumbang pangan, dan kita akan membangun nya,” Ujar Prabowo.

Baca Juga : PKS Konsisten Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

Janji-Janji Capres Ganjar Pranowo

Bacapres Ganjar Pranowo pun sudah berkata janji kepada semua masyrakat Indonesia. Beliau akan membawa perubahan kepada Negara ini, Dengan ini akan kami jelaskan janji apa saja yang sudah di ucapkan oleh Ganjar Pranowo seperti berikut :

1. Janji Melanjutkan Program Joko Widodo

Perjanji nya bisa kita bilang sama ya kayak pak Prabowo, Ganjar Pranowo akan melanjutkan kerjaan pak Jokowi yang masih tertingal hingga saya kan menyelesaikan sampai sampai selesai. Ia akan menegaskan bahwa dalam 10 tahun kepemimpinan Jokowi harus di lanjutkan dan di tingkatkan nilai tambahnya. Pak Jokowi sudah memberikan banyak perubahan kepada Negara Indonesia selama 10 Tahun. Luar Biasa, dari Infrastruktur di bangun secara luar biasa. ya engga? Kemudian Bansos, terus kemudian kita coba untuk menjadi negara yang merdeka.

2. Ketahanan Sumber Daya

Selain melanjutkan program yang telah di buat oleh Pak Joko widodo, beliau kan memberuat sumber dalam alam di Indonesia, agar bisa di kelola oleh anak bangsa sendiri.” Meski sudah memiliki perkerjaan untuk mewujudkan itu, bisa di bilang seperti kita mengambil alih Freeport dan tidak akan menjual Nikel ke neara Asing, dangan begitu kita harus bergotong royong untuk memulihakan keterpurukan bangsa Ini dan saya akan membawa perubahan itu.”ujar Ganjar

3. Gaji Para Guru 30 Juta

Berita yang sangat menghebohkan, ketika Pak Ganjar di sesi wawancara bersama Rheinald Kasali Akun Youtubernya. Beliau akan berjanji kepadan semua warga yang sudah menjadi guru resmi akan di naikan gaji guru sebesar 30juta. Segitu lah gaji yang sangat layak sekali untuk semua guru, sementara itu guru-guru yang baru saja memulai mengajar sekitaran 10juta.” Saya akan memintah semua anggaran yang telah di perhitungan kan oleh Jajaran Pemerintah untuk menghitung semua guru.

Janji Capres Anies Baswedan

Anies Baswedan akan berbicara tentang janji nya ketika Beliau menjadi Presiden 2024. Dan ini lah dia janji yang sudah di ucapkan oleh Anies Baswedam seperti berikut ini :

1. BBM Gratis Bagi Pemilik Sepeda Motor

Ketika pasangan Anies Baswedan Dan Cak Imin akan memberikan subsidi kenapa memiliki motor yang akan di lakukan secara Gratis. Dengan catatan kereta yang di miliki harus mempunyai surat lengkap dan dan SIM ( Surat Izin Mengemudi) dan berlaku satu hari 1 sekali.

2. Mempersiapkan Dana Desa 5 Milliar

Sebelum nya anggarasan desa hanya lah 1,5 Milliar saja, dengan begitu Beliau memberikan Defensasi untuk kenaikan Anggara desa Sebesar 5 Milliar, Jika pasangan Anies dan Cak-Imin menjadi presiden 2024. Hal ini akan saya rubah, sesuai dengan apa yang sudah saya omongkan,” Ujar Anies.

3. Tunjangan Kepada Ibu Hamil

Bagi ibu ibu hamil akan mendapatkan tunjungan ketika proses kehamilan. Hal itu di berikan kepada ibu hamil dari bulan pertama dan ke 9 bulan, setelah itu akan mendapatkan subsidi.

4. Semua Sekolah Gratis

Partai PKB Akan mengusung Program Wajib Belajar Pendidikan dasar sehingga SMA. Kami akan membuat sekolah di setiap desa yang menginginkan anak anak nya bersekolah. Pasti banyak sekolah yang akan saya dan Cak-Imim terpilih menjadi Presiden 2024.

Exit mobile version