Site icon SEMBILAN NEWS

Isu Benar Duet Prabowo dan Ganjar, Siapa Bakal Jadi Capres?

Isu Benar Duet Prabowo dan Ganjar, Siapa Bakal Jadi Capres?

Telah di benarkan Isu duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo dalam pemelihan presiden dan wakil presiden di tahun 2024. Isu duet Prabowo dan Ganjar karena di sebabkan ada nya kedua Parpol, sampai sekarang ini belum mengumumkan sosok Cawapres nya masing-masing.

Ada nya Diskusi secara tertutup dengan ada Probability Prabowo dan Ganjar, Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing mengatakan, berdasarkan adanya pendekatan kualitatif antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sama sama memiliki pengalaman yang sangat luas di bidang pemimpin dalam pentinggi yang berbentuk pemerintahan.

Namun, menurut Ganjar Pranowo setiap pengalaman yang berbentuk pemerintahan masing-masing memiliki bidang tersendiri. Sehingga kemampuan rasa ke kepemimpinan yang lebih memiliki pengalaman tersebut. Membuka pintu kesempatan ini Probowo Subianto bakal menjadi Calon Presiden dan Ganjar Pranowo di angkat menjadi Calon Wakil Presiden.

“Secara pengalaman, Ganjar Pranowo pernah memimpin di bidang pemerintahan dan legislatif awal karir nya di mulai dari anggota DPR RI sehingga menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 2 Periode. Tetapi banyak sekali pengalaman Prabowo lebih lama lagi di bidang pemimpin, seperti Memimpin Kepala Komandan Khusus, walaupun sebagai Wakil Presiden waktu di Era Megawati, tetapi beliau yakni pernah memimpin negara Indonesia. Lalu beliau sampai sekarang ini menjadi Menteri Pertahanan RI. Bisa kita lihat sendiri pengalaman Probabilitas Prabowo lebih tinggu lagi.

Disisi lain kedua nya memiliki Visi-Misi yang sama, Yang namun memiliki sifat yang sama untuk memajukan Negara Republik Indonesia. Keselarsan tersebut penting untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia. “Prabowo juga memiliki Visi-Misi yang sama percis, kedua untuk memiliki tujuan yang sama untuk memajukan Republik Indonesia.

Ganjar Pranowo lebih homofili karena memiliki satu partai pendukung dan memiliki satu rumah Politik. Oleh karena itu, semua nya bias di pertimbangkan, secara probabilitas masing-masing calon memiliki jiwa pemimpin untuk bangsa ini. Sehingga Prabowo dan Ganjar bisa di cocok kan sebagai pasangan Capres dan CawaPres 2024.

Panggung Politik Bersifat Dinamis

Namun disamping probabilitas tersebut memiliki menurutnya di panggung politik itu bersifat dinamis yang sangat bagus tinggal menunggu berapa pengumuman dan kepastian dari masing pihak. “Biarkan waktu yang bisa membuktikan, kita lihat saja kedepan nya seperti apa, tetapi ada asumsi baik kalau memang mereka berdua menjadi satu Koalisi. Prabowo dan Ganjar akan bertarung di Pilpres 2024.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPP Partai Perindo di bidang Sosial, Efraim Yerry Tawalujan telah menambahkan, secara kuantitas bahwa hasil survei dari berbagai lembaga yang telah menyampaikan hasil Prabowo Subianto yang memiliki elektabilitas lebih tinggi suara persen nya dari Ganjar Pranowo

Dirinya juga menilai secara objektif bahwa Ganjar Pranowo memiiki pengalaman lengkap di bidang Pemerintahan dan menjadi nilai plus dimata publik. Namun disisi lain, berdasarkan kursi terbanyak di Senayan, koalisi Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto memiliki kursi terbanyak jika digabungkan.

“Hingga saat ini, koalisi terbesar ada di koalisi Indonesia Maju (Prabowo Subianto), namun PDIP adalah Partai pemenang Pemilu, lantas kenapa mau untuk koalisi dengan Prabowo. Nah ini saya lihat asumsi ini dari suara-suara diskusi rakyat di jalanan”, sebut Efraim. Namun menurutnya, asumsi-asumsi ini bisa saja berubah, sebab situasi saat ini sangat tidak terprediksi. Sehingga menurutnya tinggal menunggu pengumuman dari masing-masing pihak baik Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

Baca Juga : Telah resmi Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI

Heboh Kabar Duet Prabowo dan Ganjar, Parpol Koalisi Buka Suara

Isu Prabowo dan Ganjar langsung di dukung oleh para Parpol yang sudah mendukung kedua Capres Dan CawaPres. Pernyataan benar yang dateng dari Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. PDI-P adalah partai yang telah mengusung Ganjar Di Pilpres 2024. Politik kemungkinan semua skenarip terjadi. Ia mungkin meminta publik selalu memperhatikan dinamika Politik yang berkembang selama satu bulan ke depan nya.

“Ya kita lihat lagi dinamika apa yang akan membawa perubahan semalam satu bulan ini. Apakah bisa terjadi atau tidak bias terjadi, semua nya akan di kalkulasi,”Ucap Puan bukan hanya PDI-P, masih banyak lagi partai pengusung yang telah mendukung Ganjar yaitu PPP juga sudah bukak suara, dengan ada ketua DPP PPP, Achmad Baidowi telah menilai yang sangat bagus sekali, ketika terdengar dengan jelas ada nya Duet Prabowo Dengan Ganjar di pilpres 2024 mudah di wujudkan.

Banyak sekali dukungan yang telah menyetuji jika Pak Prabowo dan Pak Ganjar kedua sudah bersedia untuk di duetkan. Kemungkinan besar karena ada nya calon Cawapres dari setiap paslon belum mendapatkan nya, sehingga belum terdaftar di KPU. Tetapi apapun ceritanya sebelum mendaftar ke KPU segala sesuatu nya bisa saja terjadi.

Sementara itu, salah satu partai pendukung Prabowo di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yaitu Golkar tetap keukeuh pihaknya mendorong Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal calon wakil presiden dari Prabowo. “Golkar tetap berpegang komitmen untuk mencalonkan Prabowo sebagai capres dan Pak Airlangga sebagai cawapresnya,” ucap Ketua DPP Golkar Dave Laksono.

Bukan hanya Golkar, Partai Gerindra juga angkat bicara. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum pernah berpikir untuk memasangkan Prabowo Subianto. Dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Kalau pertanyaannya tadi mungkin, enggak mungkin justru saya belum kepikiran sampai di situ tadinya, sampai dengan teman-teman media nanya ya jawab saya itu tadi,” jelas Dasco.

Exit mobile version