Site icon SEMBILAN NEWS

Pak Ganjar Disambut Santri Ponpes Al-Falak Bogor

Ganjar Disambut Santri Ponpes Al-Falak Bogor

Pak Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Falak Pagentongan. Ganjar disambut oleh para santri dengan sangat meriah. Mereka semua tidak menyangka bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo secara langsung. Seperti yang utarakan salah satu santri yang bernama Ilham.  Sudah menimba ilmu di Pondok Pesantren Al-Falak selama kurang lebih 3 tahun. Dia mengaku itu senang sekali bisa bertemu dengan Pak Ganjar Pranowo. “Alhamdulillah senang sekali bisa bertemu langsung dengan Pak Ganjar. Soalnya selama ini dia melihat Pak Ganjar hanya disosmed saja,” ucap Ilham.

Dia menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang sangat baik dan murah senyum .” Pak Ganjar murah seyum, enak dilihat pastinya baik sekali,” ucap ilham. Sebagai generasi milenial, generasi muda, didirnya sangat menaruh berharap agar menjadi pemimpin. Yang adil dan juga bisa memajukan bangsanya. Dia sangat berharap sekali dan sangat menginginkan Pak Ganjar menjadi Presiden di kala Pilres 2024,” yang di harapkanya. Sebelumnya, Ganjar mendatangi Pondok Pesantren Al-Falak Pagentogan di Kota Bogor. Tujuan Ganjar berkunjung untuk bersilaturahmi dengan para alim ulama dan juga para santri. Sekaligus melakukan edukasi arahan kepada para santri untuk menjadi generasi muda. Dan pada intinya semua memiliki semangat yang sama untuk bangsa Indonesia dan bangsa yang maju. Dan juga Ganjar memberikan arahan kepada para santri agar para santri belajar memperbaiki diri. Untuk menjadi generasi muda yang dapat memajukan bangsa Indonesia.

Cerita Pak Ganjar Pranowo soal Silaturahmi Membawa Rezeki

Ganjar Pranowo bercerita tentang soal salah satu manfaat dari bersilaturahmi. Menurut Ganjar silaturahmi dapat mendatangkan keberkahan dan juga rezeki yang mengalir. Hal ini disampaikan oleh Ganjar di hadapan para ulama. Dan juga para santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Falak di Bogor. Ganjar menyampaikan sambutan dan juga bercerita terkait pertemuan dengan salah satu kiai di wilayah tasikmalaya. Ketika saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, kiai pun sempat bercerita tentang kesulitanya mendapatkan air.

“Cukup meharukan di Tasikmalaya selatan itu cukup pernah bertemu dengan saya. Para ulama, seorang kiai mengajak para putranya menyampaikan bahwa airnya susah. Kenapa? karena pengunungan dan surber mata airnya yang sangat susah. Gak ada mata air? Ada cuman tidak mencukupi,” ucap Ganjar. Selang beberpa waktu bertemu dengan kiai tersebut , Ganjar bertemu dengan para tamunnya, yang mana, tamu tersebut ingin sekali memberikan air. “Saya ketika majabat menjadi Gubernur maka seperti doa Pak Kiai itu terkabul ya.

Beberapa jam ada tamu saya datang menjumpai saya. Bercerita tentang bahawasanya saya pak Ganjar ingin bantu membantu tapi bantu apa ya pak? Soal Kontruksi mau bantu gak? Itu ada Warga tasikmalaya yang membutuhkan air,”ucap Ganjar. “Itu rezeki ya. Jadi kalau para ulama sering menjalurkan pada kita untuk bersilatuhrahmi membawa rezeki itu terbukti. Buktinya apa Pak?. Barusan saja saya berbincang ada satu jam kiai pulang itu dimana ada tamu. Saya itu yang tau nya datang,” ucap dia. Dengan bersilaturahmi dengan berkunjungnya ke Pondok Pesantren Al-Falak pegentongan di Bogor. Ini juga menjadi harapan membawa rezeki dan juga berkah kepada kita nantinya.

Baca Juga : Tim Ganjar Pranowo Lakukan Pemetaan Pilpres 2024

Pak Ganjar Pranowo Sharing Soal Tantangan Pengusaha Lokal se-Tasikmalaya

Ganjar Pranowo sebagai Bacawapres menemui pengusaha lokal se-Tasikmalaya. Sharing terkait sejumlah tantangan yang dihadapi para pengusaha dalam pengembangkan usaha yang akan dilakukan. Salah satunya bernama Ella bercerita usaha dimsum yang dirintisnya sebagai usaha. Ia menginginkan semakin melebar udahnya namun masih belum stabil. Karena itulah dia meminta saran terhadap ganjar segala sesuatu yang berkaitan dengan usaha. “Usaha yang sedang saya jalankan usaha dimsum. “Ya Alhamdulillah produk kami produksi tadinya hanya satu cabang sekarang memiliki ada 6 cabang. Mungkin karena pemasaran kita harus belajar,”ucap Ella.

Ella berucap sekarang dirinya baru bisa memproduksi 2.000 kurang lebih dimsum dia bikin perjarinya. Dia berharap ada sebuah masukan bantu dari seorang Ganjar. Agar memberikan arahan tentang soal usahanya dalam bidang bisnis, dia ingin usahnya semakin berkembang. “Mungkin karena pemasaran kita agak harus belajar ya,” ucapnya. Genjar merespon keluhan Ella, Ganjar menekan perlu dalam pengemasan produk harus ditingkatkan lagi agar bisa menarik para pembeli. “Produknya dapet, kemasan harus lebih dipercantik lagi karena itu sebagai pemikat kapada para pembeli lebih tertarik dalam membeli prodak. “Karena peckaging ini sangat berpengaruh maka harus lebih diperbagus lagi dalam desainnya,” ucap Ganjar.

Pertanyaan lainnya datang dari sesorang berkerja diwisata Tasik yaitu Heri. Dia menceritakan kepada Ganjar mengapa wisata di Tasikmalaya masih sepi, dan tidak ada peminatnya untuk berkunjung berwisata. Padahal objek wisata berlimpah dan bisa menjadi sebuah lapang kerja untuk mengenbangkan usaha. Heri mengeluh masih adanya wisata yang menggunakan aset pungutan liat atau pungli. Maka dari itu dia menanyakan saran kepada Pak Ganjar dalam menghadapi situasi yang dihadapi saat ini. “Sering sekali bahas banyak wisata tempat wisata bisa dipasarkan tapi blum terkenal apalagi ramai. Trus Biasanya wisata yang katanya gratis tapi tetap bayar ujung-ujungnya. Ganjar pun merespon hal tersebut, berbicara perlunya ketegasan dalam menjalankan sebuah usaha atau regulasi. Terutama berkaitan dengan pungli,”jika misalkan ada langsung laporkan,” ucap ganjar di kutip SEMBILAN NEWS.

Ganjar Pranowo Dinilai Punya Modal Sosial Politik untuk Kebijakan Luar Negeri

Ganjar pranowo sebagai capres di Pilres 2024. Diyakini memiliki keberanian yang sangat tinggi dan kuat membuat kebijakan luar negeri Indonesia. Untuk menjaga dan juga mewujudkan perdamaian dunia. Ganjar Pranomo sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah itu bisa meajaga posisi Indonesia berperan menghapus sega bentuk penjajahan. Hal ini di sampaikan oleh Emrus Sihombing terkait malah perangnya Israel. Dengan Palestina yang sangat memakan banyak korban karena ulah perangnya antara negara. Menurutnya, Sampai saat ini belum ada informasi terhadap Palestina dan Israel. Para ahli politik, hubungan internasional dan Komunikasi politik dan perdamaian yang di perkirakan kapan Israel dan juga Palestina berakhir. ” Ganjar Pranowo sangat pantas jika dia meimpin Indonesia dan sudah kelihatan nantinya jika dia terpilihnya menjadi presiden. Ini menjadi modal nantinya soal politik baginya untuk mengambil kebijakan luar negeri. Kita yang menolak dengan adanya penjajahan di muka bumi kita.

banyak sekali orang yang menyebut konflik Israel dan Palestina sebagai Produk hubungan historikal nantinya. Menurut Emrus ini kemungkinan permanen antara Israel dengan Palestina untuk menuju perdamainya kemungkinan sudah sekali. Kata Emrus untuk menyudahi konflik Israel dengan Palestina ini ada dua skema. Yang paling utama israel dan juga palestina mengdepankan kebersamaan. Dan juga kemjuan bersama segaimana negara bertetangga,” jangan tergoda oleh pengaruh negara lain. Untuk itu melihat dan memandang sejarah hubungan antara kedua negara sebagaimana cacatan masalalunya. Menjadi bahan evaluasi dan pijakan untuk memperbaiki relasi masa kini masa ke depan.” ucapnya. Kedua setiap negara israel dan juga Palestin ikut aktif menjag perdamaian di muka bumi. Sebagai mana di peranghkannya oleh negara. Ini menjadi salah satu yang kemungkinan tidak bisa di tanyakan.

Exit mobile version