Site icon SEMBILAN NEWS

Pasangan Anies-Cak Imin Siap Daftar ke KPU Hari Pertama

Pasangan Anies-Cak Imin Siap Daftar ke KPU Hari Pertama

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dikabarkan akan mendaftar ke komisi Pemilihan Umum. Pernyataan ini telah disampikan oleh Cak Imim. Saat menghadiri acra peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar Habib Al Hasan di Mahad Nurul Fata di Bogor. “insyaaloh saya bersama Mas Anies dan Partai-partai yang mendukung. Akan mendaftar pada tanggal 19 Pagi, dan semua administrasi sudah lengkap semuanya,” ucap Cak Imin. Cak Imim mengungkapkan jika saat ini timnya tengah melakukan penggodokan nama-nama tim sukses yang mendukung Koalisi perubahan. ” Kami sedang melakukan penggodokan nama-nama orang, stuktur dan bentuk dan model kerjanya,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Cak Imin juga meminta doa restu kepada sejumlah habib di bogor. Agar dapat menuruskan perjuangan dengan amanah nantinya. Jika menjabat menjadi presiden supaya nantinya dengan amanah dan istikomah. Karena dirinya akan mendaftar bersama Anies Baswedan Pilpres 2024 mendatang. Dari pihak Partai Kebangkitan Bangsa juga menyatakan bahwa pasangan Anies dan Cak Imin. Akan segera mendaftar ke KPU saat hari pertama pendaftaran telah dibuka.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Dia mengatakan jika semua berkas sudah beres dan sudah lengkap semuanya. Sehingga saat ini mereka menunggu pendaftaran resmi dibuka. “Mudah-mudahan jika nanti sudah ada kabar di buka kami akan jadikan hari pendaftaran menjadi hari kemenangan Amin. Silakan hadir berbondong-bondong dengan sukarela dan tertib,”ucap Jazilu.

5 Hari Menjelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Begini Persiapan Anies-Cak Imin, Koalisi Prabowo, dan TPN Ganjar

Dimana jadwal calon presiden dan calon wakil presiden dalam pilpres 2024. Akhirnya diputuskan yelah dibuka di muali 19 Oktober dan di tutup 25 Oktober 2023. Lantas apa yang dilakukan Koalisi perubahan, Koalisi Indonesia Maju dan Koalisi Pengusung Ganjar jelang 6 hari pembukaan pendaftran capres 2024? Koalisi Perubahan pendukung pasangan capres dan cawapres Anies baswedan-Cak Imin. Sudah berencana mengadakan kegiatan arak-arakan dalam mengantar kedunya mendaftar ke KPU pada 19 Oktober. Hal ini di sampaikan oleh juru bicara Partai kadilan Sejahtera Ahmad Mabruri, Konvoi itu direncanakan mulai di Taman Surapi. Semua rencana tahapan di hari pendaftaran itu akan dibahas kemmbali pada 18 Oktober 2023. Sehari sebelum Anies dan Cak Imim mendaftar Ke KPU. “Biasanya gimmick pendaftaran,” ucap dia.

Politikus PKS ini juga menyinggung soal para relawan yang akan hadir di hari pendaftran. Bagi Ketua DPPPKs Bidang Humas ini , keramaian itu sama seperti pendaftaran partai peserta pemilu. Di dalam pesta domokrasi, Ahmad mengatakan banyak pendukung berbondong-bondong mendampingi calon presiden dan calon wakil presiden menuju KPU. Tetapi ruangan yang tersedia hanya disiapkan kapda sepuluh orang yang mendampingi jagonya di ruang daftar. Para pengantar yang membludak diberi tempat menunggu di luar.

Dia juga menjelaskan, antusiasme masyarakat selalu ada di masa pesta demokrasi. Agenda pemilu yang berlangsung lima tahun sekali. “Apabila enggak ramai, namanya bukan pesta, itu penguburan. Kuburankan sepi,”ucap Ahmad. Saat Koalisi perubahan sudah merencanakan konvoi, berbeda dengan Koalisi Maju. Meski pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden tersisa kurang dari seminggu. Sosok pendamping calon presiden dukugan mereka terhadap Prabowo, sampai saat ini belum diumumkan.

Keseruan Ganjar Pranowo Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika

Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dia menjadwalkan menonton motoGP pada hari minggu, 15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika. Ganjar Pranowo akan menyaksikan para pembalap beradu kecepatan dari GrandStand A sirkuit Madalika. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Widadi Kusno yang merupakan asisten pribadi Ganjar. Widadi mengatakan bahwa Ganjar akan tiba di Bandara Lombok. Pada hari minggu bersama keluarga dan juga istrinya Siti Atikoh serta anaknya. Pada tahun lalu, Ganjar juga menonton MotoGP di tempat yang sama. Bedanya pada tahun lalu Ganjar hanya membawa istrinya saja tidak membawa anaknyayang sekarang ini baru di ajak nonton motoGP bersama.

Baca Juga : Anies dan Cak Imin Merespons Niat Yaqut Batasi Kampanye

Keseruan pada saat Ganjar meononton MotoGP tahun lalu dibarengi dengan momen-momen unik. Contohnya: Yang pertama Ganjar harus ikut antre untuk naik shuttle bus. Banyak sekali momen unik ketika Ganjar menyatu dengan penonton biasa di GrandStand A yang deket dengan garis star. Berbeda dengan penonton VIP dan deluxe yang memiliki akses untuk masuk ke sirkuit dengan mobil pribadinya. Ganjar susah sekali menemukan tempat parkir buat mobilnya, dan Ganjar pun harus mencari tempat parkir jauh dari sirkuit.

Ganjar juga harus bersabar saat mengantre kerena banyak sekali penontong yang menonton. Dan yang kedua, tetap mereview perkembangan IMKM di daerah NTB. Ganjar yang sangat peduli dengan perkembangan UMKM sangat terlihat jelas bahkan ketika dia di sirkuat mandalika. Dia juga dan istrinya selalu menyempatkan diri untuk menengok dan melihat stand UMKM yang menjual produk kerajinan lokal. Ganjar sangat merasa bahagia dan bangga sekali karena gelaran MotoGP Mandalika ini. Membawa banyak sekali manfaat bagi masyarakat Lombok dan NTB. Termasuk ikut andildalam menikan gairah perekonomian di wilayah tersebut.

Usai Nonton MotoGP, Ganjar Bersama TGB Keliling Ponpes di Lombok

Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden di 2024, yang didukung oleh Partai Perindo. Ganjar akan menonton langsung MotoGP di sirkuit Mandalika, Ganjar juga rencananya akan mengunjungi Pondok Pesantren Lombok. Kegiatan mantan Gubernur Jawa Tengah akan didampingi bersama Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar untuk menuju presiden. Yaitu TBG HM Zainul Majdi. Awalnya begitu Ganjar tiba akan nonton MotoGP, nanti akan di temani oleh Tuan Guru, ucap ketua DPW Partai Perindo. Dia mengatakan, setelah beres menonton MotoGP, Ganjar bersama TBG akan menuju Pondok Nurul Mushsinin di Batu Jai. Di Pondok Pesantren Pinpinan TGH Daud Mushin ini, Ganjar akan mengadakan agenda bersama santri. “Nanti setelah beres salat berjamaah kemudian bergeser kembali,” ucap dia.

Kemudian, Ganjar akan mendatangi Pondok Darul Habibi, Ponpes tersebut telah dinanti oleh para ustad dan juga para santri. Turut hadir nantinya bebrapa pimpinan sejulah Pondok dari Kabupaten Lombok Tengah. “Ada juga nanti dari beberpa pengurus organisasi keagamaan yang akan di undang dalam undangan ini.” ucap dia. Gubernur Jawa Tengah dua periode yaitu Rizal mengatakan bahwa dirinya. Juga memiliki agenda bertemu dengan sejumlah beberapa tokoh dan juga kelompok masyarakat. Walau hal ini masih tentatif menyelesaikan waktu Ganjar.

“Untuk masalah waktunya masih akan menyesuaikan,” ucap dia. Saat itu dia merasa kagum terhadap Ganjar, walaupun memiliki agenda. Yang begitu padat tapi tetap Ganjar menyampatkan bertemu dengan para sejumlah tokoh. Sebab setiap daerah di kunjungi oleh Ganjar, selain bertemu dengan para tokoh agama dan masyrakat dan pastinya menyempatkan ke Pondok Pesantren. “Beliau mempunyai fisik yang sangat kuat, karena rajin olahraga, wajar kalau misalkan disetiap daerah dia jumpai. Begitu pedulinya Ganjar terhadap Masyarakat dan selalu sempat menjumpai beberapa Pondok Pesantren karena dia. Ingin bersilaturahmi dengan para ulama dan juga para santri.

Exit mobile version