Site icon SEMBILAN NEWS

Ungkapan Fachry Ali Terhadap Erick Thohir Sebagai Cawapres

Ungkapan Fachry Ali Terhadap Erick Thohir Sebagai Cawapres

Fachry Ali sebagai pengamat politik menilai Erick Thohir memiliki sejumlah keunggulan. Yang membuat Menteri BUMN tersebut pantas layak memimpin Indonesia. Dari mulai menguasaan dunia internasional, sisi manajerial serta penghubung generasi milinial. Erick sebagai kandidat kuat cawapres merupakan tokoh yang sangat layak menjadi pemimpin bangsa karena kampuan manajerilnya. Dan juga hubunganya dengan dunia global, hal ini cukup bagus. Pokoknya hal harus dicatat pada diri Erick yaitu dalam usia muda Erick sangat melaju dengan cepat. Diatas struktur karier didunia usaha. Dia sangat jelas sangat sedikit bersentuhan dengan fasilitas rezin Orde Baru.

Erick Thohir dinilai memiliki keuggulan yang sangat penting membuat Menteri BUMN tersebut untuk layak memimpin bangsa ini. Sebagai peluang Erick Thohir jadi cawapres kian terbuka. “Ketika Erick Thohir turun dan terjun didunia usaha para konglomerat ciptaan negara Orde Baru. Telah bertumbuh mekar dan berkembang jauh hari sebelumnya,”Ucap dia. Fachry menyoroti melihat kesuksesan ketika Erick menjadi orang nomor 1 di Asian Game 2018. “Ketika ia menjadi Ketua Asian Games 2018 itu.

Erick juga tidak pernah berada didalam negara dia selalu keluar negeri dengan tugasnyah menjalani usaha. “Ini sudah kelihatan bahwa Erick keseluruh struktur karier didunia usaha yang dia kelola berlangsung sepenuhnya diluar negeri,”ucapnya. Didalam basis konteks demografi, Erick merupakan sebuah jembatan antara generasi nonmilenial dengan milenial. Karena dia adalah jembatan bukan reproduksi Orde Baru kerena dia juga lahir di Orde Baru. Itu dimulai mengkonsentrasikan seluruh kekuatan ditangan keluarga disaat ini.

Dia juga berhubungan dengan para pemuka Agama. Khusunya para kiai dan juga ulama- ulama besar, warga Nahdliyin, Erick Thohir juga di bilang cukup dekat.” Erick Thohir juga sangat diterima dengan sangat baik dilingkungan Nahdlatul Ulama. Karena Erick pernah didapuk untuk menjadi Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU pada saat itu. Nah kalo di NU kan harus dilihat dari indikasinya. Salah satu indikasinya dia terpilihnya sebagai Ketua Panitia Satu Abad NU.

Elektabilitas Erick Thohir Konsisten Merajai Bursa Cawapres

Lembaga survei Poltracking Indonesia sudah merilis nama-nama siapa saja yang akan menjadi Calon Presiden dan juga Calon Wakil Presiden. Nah salah satunya ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang sudah terpantau bakal menduduki posisi teratas dalam bursa cawapres nantinya. Elektabilitas Ketua Umum PSSI berhasil meraih 19,1 persen suara dengan simulasi 10 nama yang terpilih. Menurut Prof Kacung Marijan pandangan Guru Besar Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga. Menjadi salah satu faktor mengapa Erick sangat kuat sebagai cawapres. Ini berkat dan berhasil mengemban amanah sebagai menjadi Ketua Umum PSSI.

“Selama saat ini peran Erick Thohir sebagai menjadi Ketua Umum PSSI. Berhasil menarik perhatian banyak publik,” ucap Kacung. Menurut yang dia amati, mantan Presiden Inter Milan Itu banyak melakukan perubahan pada sepak bola di Tanah Air. Erick Thohir berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional seperti Piala Dunia Usia-17 yang akan sebentar lagi di mulai. “ucap Ketua Umum PSSI, apalagi Erick Thohir yang pernah kasus U-20 gagal kemudian di ganti dengan U-17. Hal ini sangat membuat pengetahuan publik tentang Erick yang sangat kuat.”ucapnya. Dan sekarang Erick kini sedang fokus mengoptimalkan persiapan untuk Piala Dunia U-17 nantinya.

Ada juga beberapa gebrakan yang dilakukan oleh Erick untuk menyukseskannya kegiatan yang akan di buka. Contohnya seperti mengajak fans-fans sepak bola Indonesia agar bisa ikut memeriahkan ajang nanti Piala Dunia U-17. Berlangsung dan datangnya ke stadion untuk menonton pertandingan di lapangan. Kesuksesan dalam penyelenggaran Piala Dunia U-17 Di indonesia.  Menjadi salah satu kunci ajang FIFA besar lainya, yang dapat berlangsung di Indonesia. Hal-hal ini sangat menunjukan komitmen Erick untuk mengangkat marwah Indonesia maju di pentas internasional.

Erick Thohir Dijamu Para Pemimpin Malaysia dan Singapura, Begini Kisahnya

Erick Thohir memulai lagi kunjungan menjalin bisnis kerjanya keberapa negara tetangga yaitu Singapura dan juga Malaysia. Erik yang kini ramai di perbincangkan karena menajdi cawapres terkuat di Indonesia. Saat ini bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura yaitu Vivian Balakrishnan. Erick juga berkolaborasi dengan Menteri Tenaga Kerja sekaligus Menteri kedua Perdagangan dan Industri Yaitu Tan See leng.

Tan See Leng dan Vivian Balakrishnan mengunakan pakaian batik berbincang dengan Erick. Yang mengenakan jas hitam yang dia pakai. Ketiganya bersepakat akan memeperkuat kolaborasi antara Indonesia dan Singapura.” Kami menginginkan dan juga memastikan kerja sama regional di kawasan Asia tenggara dapat berkembang dan berkontribusi. Terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan pekerjaan untuk indonesia,” ucap Erick, besoknya Erick mengunjungi ke Malaysia.

Pada saat pertemuanya Erick bertemu dengan Seri Paduka. Yang di persatukan oleh Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah Bertempatan di Istana Negara Malaysia.” Saya di terima oleh Seri Paduka Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah di Istana Negara Malaysia. Pada saat pertemuan menjalani bisnis. Dalam saat ini, sahabat yang di percaya oleh saya Menteri Perdagangan. Datuk Seri Utama Tengku Zafrul Aziz juga ikut serta dan mendampingi .” Erick menjelaskan di saat pertemuan dengan Raja Malaysia pada saat itu.

Baca Juga : Prabowo Menang Ketika Simulasi Duelnya Saat Pilpres 2024

“Kami banyak sekali berdiskusi membahas tentang potensi kolaborasi sepak bola si Asia Tenggara. Untuk meningkatkan industri sepak bola dan juga timnasnya lebih menaik,” ucap dia Ketua Umum PSSI. Dia juga menutup kunjungan kerjanya di Negeri jiran yang tadinya akan melakukan kerja sama. Erick dijamu Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim dikediaman selama kurang lebih 2 jam.” Saya saat ini belajar dan terinspirasi dari pemikiran-pemikiran beliau sebagai tokoh. Yang memiliki pengaruh besar dalam landscape didalam demokrasi si Asia Tenggara.

lektabilitas Erick Thohir Paling Konsisten Melesat di Pilpres 2024

Banyak yang menyebut Erick Thohir terlihat dari bebagai hasil survei yang menyebutkan Erick Thohir. Berada di peringkat pertama dalam menduduki sebagai Calon Wakil Presiden . ini terlihat dari hasil survei Poltracking Indonesia. Elektabilitas Erick Thohir terlihat di posisi satu dengan 19,6%. Raihan itu mengalahkan semua kadidat calon yang lain seperti Menparekraf Sandiaga Uno dengan 15,8%, Gubernur Jawa barat Ridwan kamil. Dan bahkan juga Ketua PKB yang juga terpilih menjadi cawapres 2024.

Dari Koalisi Perubahan dan Persatuan atau biasa di sebut KPP Muhaimin Iskandar.” Pada Simulasi Ada nama-nama cawapres potensial, Erick Thohir juga memperoleh angka elektabilitas tertinggi. 19,6% yang diikuti oleh Sandiaga Uno 15,8% dan Ridwan Kamil 12,5%. Agus Harimurti Yudhoyono 10,3%, Muhaimin Iskandar 8.2%,” kata Arya Budi sebagai direktur Riset Poltracking Indonesia.

Raihan menujukan elektabilitas kepada Erick Thohir konsisten naik. Itu dapat dilihat dari perolehan Erick Thohir pada Maret. Yang di angka 16,6% kemudian April 17,2%, dan juli di angka 18,2%. Erick Thohir cenderung mengalami kenaikan dan ada perubahan walaupun mengalami fluktasi di pertengahan tahun,” ucap Arya. Menanggapi hasil yang telah keluar, Guru besar Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga (Unair).

Kacung mengatakan bahwa hal ini membuat Erick Thohir sangat berpotensi dalam menjadi sebagai cawapres di Pilpres 2024 yang akan mendatang. Yang bermodalkan elektabilitas tersebut Erick Thohir menjadi salah satu kandidat cawapres. Yang paling di unggulkan saat ini,” memang kalau kita lihat-lihat dari beberapa nama yang muncul. Erick Thohir termasuk salah satu calon kandidat yang paling utama karena suara yang paling tertinggi jadi cawapres,” Ucap dia.

Exit mobile version