Site icon SEMBILAN NEWS

Didukung Generasi Muda, Elektabilitas Prabowo Terkuat pada Pilpres 2024

Prabowo Subianto Sebagai calon presiden mendapatkan banyak dukungan dari banyaknya generasi muda Indonesia pada Pilpres 2024. Hal ini sangat memicu elektabilitas Prabowo Subianto bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming. Yang saat ini masih menjadi yang terkuat dari berbagai hasil survei. Peneliti Poling Institute, Kennedy Muslim , melenial genersi muda menjadi kelompok meyoritas pada Pilpres 2024. Yang mana itu, sebuah dukungan generasi muda bakl terus menguatkan elektabilitas Prabowo dan Gibran.

“Keunggulan elektabilitas terhadap Prabowo dan Gibran saat ini di topang oleh beberapa faktor. Terutama tingkat dukungan yang dominan di kelompok pemilihan gen Z dan milenial,” ucap Kennedy. Berdasarkan data dari KPU pemilihan mudah mendominasi menacapai 53-56 persen pada Pilpres 2024. Dampak dukungan ini anak muda pun terlihat dari survei Poling Institute terbaru yang memotret elektabilitas Prabowo dan Gibran sebesar 47,4 persen di Provinsi Jawa Barat yang merupakan daerah pemilih tetap terbanyak saat ini.

Saat itu Raihan Unggul dari pasangan PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud sebesar 28 persen dan pasangan Anies dan Abdul dengan 24 persen. “Prabowo dan Gibran unggul 47,4 persen di Jawa Barat,” ucap Kennedy. Yang mana bukan hanya simulasi tiga nama, ucap dia, pasangan Prabowo dan Gibran juga unggul dalam simulasi dua nama atau head to head menurut dia, dengan elektabilitas Prabowo dan Gibran sebesar 48, 3 persen jika di hadapkan Anes dan Cak Imim.

Di Depan Prabowo, Jimly Singgung Politik Dinasti Jelang Pilpres 2024

Jimly Asshiddiqie sebagai Penasehat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia, dia menyinggung politik dinasti yang ramai di bicarakan menejelang Pilpres 2024. Yang mana dia menyinggunng Indonesia yang menurut sistem republik tapi masih menggunakan sistem feodal. Hal itu di sampaikan oleh Jimly di dihadapan peserta Silaturahmui Kerja Nasional. ICMI dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. “Itu inggirs bentuk kerajaan negaranya tapi prilaku politiknya republik, Dan nih, saya bilang kaya gini karena saya bilang bilang kalian dari kerajaaan tapi prilakunya republik sehingga mudah sekali bagi republik tapi kelakuannya kerajaan,” ucap Jimly.

Sebagai orang berintelektual ucap Jimly harusnya melihat secara objektif sebagai fenomena. “Hal itu menjelaskan semua partai mengalami perimbunan darah, bukan cuman satu semuanya. Jadi kita tidak menyalahkan partai a atau partai b, tidak bisa gitu saja menyalahkan. Tapi kita harus melihat sebagai salah satu fenomena yang harus dicairkan solusinya nantinya kedepanya, bukan malah menyalahkan ,” ucapnya. “Ini semua feondal ini lalu bicara dinasti, nah ini menjadi dinasti semua, saya tidak perlu harus sebut satu-satu pertainya, paham kalian maksud saya,” terusnya Jimly. Prabowo juga mengaku dirinya sebagai salah satu bagian dari politik dinasti karena putranya dari Sumintro Djohohadikusumo dan cucu dari Raden Mas Margono Djojohadikusumo, tatapi demikian.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaskan kembali bahwa dinasti keluarganya ingin mengabdi kepada rakyat dan negara Indonesia. Ada Juga dengan Sumitro Djojohadikusumo yang merupakan menteri di era Orde Baru, namun sementara Raden Mas Margono Djojohadikusumo adalah pendiri Bank BNI. Pernah pula menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Agung Sementara. “Pengertian dinasti politik merupakan adalah salah salah satu keluarga yang patriotik, keluarga yang ingin berbakti pada negara dan bangsa, salahnya dimana dan apa? jangan dipolitisasi, ya kan,” ucap Prabowo.

Baca Juga : Demokrat Buka Alasan Pilih Prabowo Subianto Dicap Dinasti Politik

Bobby Ikuti Sikap Relawan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Bobby nasution sebagai salah satu relawan Wali Kota Medan dia mengatakan akan mendukung pasangan capres dan cawapres. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Bobby sangat menegaskan sikapnya yang sejalan dengan relawan. Penasihat rumah Kolaborasi Bobby Nasution. Hasanul Jihadi dia menyatakan bahwa mereka adalah Jokowisme atau para pengikut Jokowi. Yang merupakan Induk relawan Bobby yaitu RKBN. Dan hari ini kita bersama kawan-kawan di LMD, nanti kita dari rumah Kolaborasi Bobby dan juga teman-teman relawan hari ini semua di Tanah Karo semangat, harus semangat kami juga merupakan semangatnya pak Joko Widodo.

Yang artinya hari ini kita sepakat tentang Jokowisme” ucap Hasanul. Jihadi alias Jiji dia menyatakan akan mendukung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Dan mereka semua akan bergerak turun tangan dengan semangat untuk memenangkan Prabowo dan Gibran. ” Kata kawan-kawan dari RKBN, artinya mesin ini adalah sebuah kendaraan yang akan kami gunakan untuk kepentingan dan memenangkan Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan kontestasi Presiden tahun yang akan mendatang,”ucanya.

Pada kesempatan yang sama, Bobby mengungkapkan akan mengikuti acara sikap relawan soal arah dukungan kepada Pak Prabowo dalam Pilpres 2024. Menantu Presiden Jokowi, itu dia mengaku, saya akan dukung dengan penuh untuk menjadikan Pak Prabowo Dan Mas Gibran Rakabuming. Menjadi presiden dan wakil presiden tahun yang akan mendatang,” Ucap Bobby.

Menhan Prabowo Soroti Sikap Barat soal Pendudukan Israel di Palestina.

Prabowo Subianto sebagai Menteri Perhatahan, dia menyoroti sikap negara-negara barat atas konflik yang tengah terjadi di Gaza di Palestina. Prabowo menyayangkan mereka yang diam saat warga tidak bersalah terutama anak-anak yang menjadi korban perang. Yang banyak sekali korban yang sudah pergi kerena peperangan yang sudah terjadi. ” Mereka banyak mengajarkan demokrasi, mereka ajarkan hak asasi manusia. tetapi sebuah negara yang di bom rumah sakit. Yang banyak menimpa anak-anak kecil, dan mereka diam seribu bahasa,” ucap Prabowo pada saat acara dialog cendekia yang di gelarkan ICMI di Makasar.

Serangan Hamas di Israel Selatan pada 7 Oktober 2023, yang mana memicu eskalsi paling berdarah dan sangat besar dampaknya ketika peperana pada saat itu. Dalam komplik Palestine dan Israel selama bertahun-tahun. Israel meresponsnya dengan agresi militer yang mengakibatkan ribuan banyaknya warga sipil tewas. Negara-Negara barat, Contohnya seperti Amerika Serikat, Inggris hingga Uni Eropa, telah menolak seruan Internasional untuk melakukan gencatan senjata.

Tetapi Washington berupaya membujuk Israel untuk menerima jeda lokal . Namun Antony Blinken, diplomat utama Presiden AS joe Biden, yang melakukan kunjungan untuk kali ketiga ke Israel pekan ini sejak perang dengan Hammas yang sangat pecah dan banyak sekali korban. Prabowo , dalam keteranganya setelah mendampingi Jokowi, dia mengungkapkan bahwa seluruh rumah sakit TNI disiapkan untuk menerima pengobatan. Pasien-pasien Gaza. Calon presiden maju Pilpres 2024, bersama putra sulung Jokowi. Dan juga mengatakan tengah mengupayakan untuk mengirimkan kapal rumah sakit TNI apabila Indonesia mendapatakan izin dengan pihak mesir.

Exit mobile version