Site icon SEMBILAN NEWS

Muncul Baliho Prabowo-Gibran di Pati Jateng, Sekjen PDIP: Itu Nggak Meminta Izin

Baru-baru ini di era masyarakat Jawa Tengah dihebohkan dengan adanya baliho bergambar Prabowo Subianto bersama dengan Wali Kota Surakarta GibranRakabuming Raka. Yang muncul di Jalan Jenderal Sudirman, Jawa Tengah. Melihat beberapa baliho tersebut menampilkan foto Prabowo tengah berkuda bersama dengan Gibran. Sembari berdampingan menatap ke arah depan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan. Baliho itu sendiri muncul tanpa adanya izin dari putra Presiden Joko Widodo tersebut.

“Itu rakyat yang menilai. Mas Gibran kan sudah bilang itu enggak usah izin kepadanya, lalukan saja yang menurut anda baik” ucap Hasto. Partai Gerindra menangapi wacana duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres. Partai Gerindra menganggap wacana itu sekadar obrolan dan pemikiran yang berkembang jadi hanya sekilas saja. “Giniyah, itu Prabowo dan Gibran omong-omong, pikiran yang berkembang dari banyak.

Tapi saya kira perlu ada pemikiran dan kajian lebih serius,” ucap Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal Partai Gerindra kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 22 Mei 2023. Wakil Ketua MPR dia menjelaskan, ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu UU Pemilu yang mengatur batas minimum usia capres dan cawapres adalah 40 tahun. Dari aturan ini, maka tidak bakal bagi Gibran maju di Pilpres 2024. Jadi ini adalah peluang besar untuk Ganjar maju kedepanya.

Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno: Realita Politik!

Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyebut majunya putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto sebagai realita politik. “Kita diharuskan untuk bekerja keras memenangkan Ganjar dan Mahfud, Pemilu ini penuh dengan riang gembira, penuh dengan persahabatan. Mas Gibran maju juga merupakan sebuah realita politik yang harus kita sambut dengan baik ,” ucap Sandi Uno.

Parekraf ini menyebutkan kontestasi Pemilu 2024, nanti diakhiri dengan kolaborasi. “Jadi kontestasi, kolaborasi, kompetisi” tambahnya. Ketua Bappilu PPP pada Pemilu 2024, dia mengatakan akan memaksimalkan semua potensi untuk meraup suara sebanyaknya dari para relawan, generasi millenial dan generasi Z. “Pergerakan seluruh relawan semakin ditingkatkan terutama relawan-relawan di masyarakat untuk memberikan bantuan yang sangat kuat, antusiasme masyarakat banyak sekali,” ucap dia.

Kita harus trus mengawal Ganjar dengan bekerja sama tidak boleh sedirian. Dan kita tidak perlu takut dengan adanya Prabowo dan Gibran yang sama mencalonkan menjadi capres dan cawapres. Malah dengan Gibran pasangan prabowo ini menjadikan kita untuk trus mendukung Ganjar menjadi salah satu utama untuk memajukan tujuan yang sama kedepanya. Dan kita tidak usah takut, banyak sekali generasi milenial yang siap mendukung Ganjar dan Mahfud. Kita harus gerakan semua anak-anak bangsa kita untuk memajukan Indonesia kedepanya.

Baca Juga: Gerindra Ungkap Program Prioritas Prabowo di Jawa Tengah 

Jelang Kunjungan Jokowi ke Sumbar, Baliho Prabowo-Gibran Mulai Bertebaran

Beberapa baliho sudah terpangpang bergambarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai bertebaran di Sumatera Barat. Hal itu terjadi menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, yang akn datang ke daerah tersebut. Presiden Jokowi rencananya akan berkunjung ke Sumatera Barat untuk melakukan ground breaking pembangunan Flyover Sitinjau Lauik,di Kota Padang, pada 19 Desember 2023.

Tetapi tidak hanya itu, Jokowi juga merencanakan akan mengunjungi beberapa pasar rakyat dan melakukan panen raya di Sumatera Barat. Berdasarkan yang dia lihat, baliho Prabowo dan Gibran itu tersebar di sejumlah ruas jalan protokol, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Adinegoro, Pasar Lubuk Buaya, Koto Tengah Padang dan banyak lagi. Tetapi, baliho-baliho bergambar Prabowo dan Gibran yang mengenakan peci dan jas hitam itu juga banyak terpampang di dekat Bandara Internasional Minangkabau.

Informasi diperoleh, pemasang baliho tersebut adalah Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang rencananya akan menemani kunjungan Jokowi. Baliho-baliho itu juga ada yang memuat foto Andre Rosiade yang bakal maju kembali memenangkan kursi DPR Republik Indonesia. Dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat 1.Ini menjadi salah satu keunggulan bahwa pak Jokowi sudah di pastikan memilih anak nya yang akan menjadi wakil presiden menemani Pak Prabowo. Dan ini menjadi salah satu peluang besar untuk Prabowo yang mana Jika Jokowi dukung Prabowo nantinya Para pendukung Jokowi akan berpihak kepada Prabowo.

 

Pilpres 2024: Daftar Pengusaha Masuk TKN Prabowo-Gibran

Pada Pilpres 2024 mendatang, sejumlah pengusaha terlibat menjadi Tim Kampaye Nasional (TKN) dari pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo-Gibran. Sejumlah pengusaha ini pun masuk ke dalam struktur tim pemenangan yang terdiri dari pembina, pengarah, penasihat, pakar, dan hingga koordinator relawan.

“Tentunya atas izin dari bapak bacawapres serta ketua kami diminta untuk bacakan susunan TKN KIM pasangan Prabowo-Gibran,” ucap Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nasron Wahid, Senin (6/11) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Berikut adalah sejumlah pengusaha yang masuk menjadi TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang:

1. Aburizal Bakrie – Pembina

Aburizal Bakrie tentunya sudah lama di kenal sebagai salah satu pengusahan dari bisnis Bakrie Group dan politisi Indonesia.

2. Hashim Djojohadikusumo – Wakil ketua pengarah

Hashim merupakan seorang pengusaha bidang pertambangan, program bioethanol, perkebunan karet di kelompok perusahaan Arsari Group.

3. Putri Kuswisnu Wardani – Anggota penasihat

Putri Kuswisnu Wardani merupakan bos perusahaan Mustika Ratu dikenal sebagai pengusaha kosmetik.

4. Maher Algadri – Anggota penasihat

Maher Algadri tidaklah asing dikalangan pengusaha elite. Sepak terjangnya dalam bisnis dikenal berkat perusahaan Kodel Group yang membuat namanya melambung sebagai salah satu konglomerat terbesar di Indonesia. Maher merupakan taipan yang moncer pada era Orde Baru. Namanya tercatat dalam laporan Forbes sebagai konglomerat kelas kakap pada era itu.

5. Theo Sambuaga – Anggota penasihat

Nama Theo Sambuaga tidak asing lagi di dunia bisnis Tanah Air. Dirinya adalah presiden komisaris PT Lippo Cikarang.

6. Erwin Aksa – Wakil ketua koordinator strategis

Erwin Aksa lahir dari keluarga pengusaha, dan kini pun menjadi pengusaha nasional mengikuti jejak sang ayah bersama Bosowa Group.

7. Pandu Sjahrir – Wakil bendahara umum

Pandu merupakan keponakan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. MerupakanPandu pengusaha sekaligus Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Exit mobile version