Site icon SEMBILAN NEWS

Singgung Mobokrasi, TKN Prabowo Imbau Pendukung tak ke KPU Hari Ini

Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran mengimbau pendukungnya tak mendatangi tempat kerja KPU RI. Saat pengambilan serta penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) malam ini, Selasa (14/11).
Sekretaris TKN Nusron Wahid mengatakan hal itu ditujukan untuk menghindari hal yang tak diinginkan terjadi nanti malam.

“Kami imbau pada pendukung-pendukung kami dalam rangka pengambilan serta penetapan. Angka urut besok malam agar juga tak perlu datang ke KPU, mengapa? karena guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” kata Nusron pada konferensi pers pada sapta Slipi, Jakarta Barat, Senin (13/11) malam.

Dia menyampaikan biarkan pesta demokrasi 5 tahunan ini berjalan secara alamiah serta partisipatoris.

“Tidak berjalan secara mobokrasi, alias adanya mobilisasi yang berdalih kepada partisipasi demokrasi,” ucap beliau.

Selain itu, beliau menyebut rombongan KIM yang berangkat ke tempat kerja KPU juga akan menyesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan.

pada ketika yang sama, Nusron juga enggan ambil pusing tentang angka urut bagi Prabowo-Gibran nanti. Menurutnya, nomor urut sekadar nomor . “Nomor berapa pun yang penting ending-nya, hasilnya angka satu,” ungkapnya.

Kemarin, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming resmi ditetapkan menjadi kontestan pada Pilpres 2024 oleh KPU. Mereka akan bertarung menggunakan 2 pasangan lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kemudian pada hari ini, KPU bakal melaksanakan pengundian nomor urut ketiga pasang calon tadi. Usai menerima nomor urut para capres-cawapres akan melakukan kampanye selama 75 hari yang dimulai sejak 28 November mendatang.

 

TKN Prabowo Respons Megawati: Kami Selalu Kalah, Bagaimana Mau Curang?

Koordinator ketua Strategis TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pidato ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yang menyebut kecurangan pemilu mulai terlihat serta akan terjadi lagi. Dasco mengatakan dia tak mengerti konteks ucapan Megawati perihal kecurangan pemilu akan terjadi lagi. karena menurutnya, selama ini pihaknya selalu kalah pada kontestasi pemilihan presiden sebelumnya.

“Begini, pertama kami sebagian besar partai koalisi [Koalisi Indonesia Maju] ini belum pernah berkoalisi menggunakan pemerintah, jadi kami selalu kalah, gimana mau curang?” ucap Dasco.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri Silaturahmi dan Konsolidasi KIM Jawa Timur, di Hotel DoublTree, Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11).

waktu Pilpres 2019, partai koalisi yg mendukung jokowi-KH Maruf Amin terdiri dari PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PSI, Perindo, PKPI serta PBB.

Sedangkan, KIM yg mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Partai Garuda, PSI, PBB dan Partai Gelora.

Itu adalah, kata Dasco, hanya segelintir partai pengusung Joko widodo-Maruf di Pilpres 2024 yang sekarang bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran. Yakni Golkar, PSI serta PBB saja.

“Coba ditanya lagi saja, kayaknya kami tak pernah curang serta tak mau curang,” kata koordinator Harian DPP Gerindra itu.

Sebelumnya, ketua umum PDIP Megawati menyinggung kecurangan yang menurutnya sudah mulai terlihat dan akan terjadi lagi menjelang pemilu atau Pilpres 2024.

“Jangan abaikan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat telah mulai akan terjadi lagi.” Kata Megawati pada pidatonya yang disiarkan di akun Youtube resmi PDI Perjuangan, Minggu (12/11).

 

Pidato Cak Imin-Ganjar Sorot Potensi Kecurangan, Prabowo Percaya KPU

Pasangan calon presiden-Wapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menyinggung potensi kecurangan Pilpres 2024 ketika berpidato di hadapan Komisi Pemilihan umum (KPU), Selasa (14/11) malam.
Calon Wapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkata pilpres harus berjalan sportif. dia mengibaratkan pilpres sebagai pertandingan sepak bo

“bila terdapat pemain yang bersifat curang, tolong diteriaki agar tak curang. kalau ada wasit yang merangkap pemain, kita foto serta kita sebar luaskan,” kata Imin seusai pengundian nomor urut pada tempat kerja KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11).

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung keberlanjutan reformasi. Menurutnya, salah satu poin reformasi adalah demokrasi yang jujur dan adil.

Ganjar melihat banyak sekali lapisan masyarakat gelisah atas dinamika politik yang terjadi belakangan ini. dia mengajak rakyat buat mengawal pelaksanaan demokrasi.

“Bapak, ibu, diam itu bukan pilihan. dan bicara, ungkapkan dan laporkan praktik tidak baik yang akan mencederai demokrasi,” ujar Ganjar.

sementara itu, calon presiden angka urut dua Prabowo Subianto. Mengatakan percaya terhadap penyelenggara pemilu. dia mengatakan Indonesia adalah salah satu negara demokrasi terbesar dan masih utuh saat ini.

“Kita percaya dan konfiden KPU bisa melakukan proses pemilu sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya,” ucap Prabowo.

informasi kecurangan pada Pilpres 2024 mencuat sebab keikutsertaan anak Presiden jokowi (jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Gibran maju sebagai cawapres Prabowo sesudah adanya putusan perkara 90 di Mahkamah Konstitusi (MK).

MK membolehkan orang yang berusia pada bawah 40 tahun buat ikut pilpres selama pernah terpilih dalam pemilu sebagai ketua wilayah.

 

Baca Juga: Repnas Dukungan ke Prabowo-Gibran: Lanjutkan Indonesia Maju 

PKB Respons Pantun Prabowo ke Cak Imin: Belum bisa Move On

Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid menganggap capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto masih belum mampu melupakan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
beliau menyampaikan demikian kala dimintai tanggapannya soal pantun Prabowo yang menyapa Cak Imin sebagai kawan usang.

“Mengartikannya sederhana, Pak Prabowo masih cinta Gus Muhaimin, itu saja, belum bisa move on,” kata Hasanuddin pada tempat kerja KPU, Jakarta, Selasa (14/11).

Hasanuddin berkata korelasi Prabowo dengan Cak Imin masih berlangsung baik kendati telah berpisah koalisi pada Pilpres 2024.

Pada waktu yang sama, ia juga masih enggan mengandai-andai apakah akan bergabung ke kubu Prabowo. Bila Anies-Cak Imin kalah di putaran pertama.

Hasanuddin menjawab singkat memakai berkata pasangan Amin pun berpeluang menang hanya menggunakan satu putaran.

“Ya, Jika satu putaran yg menang Amin gimana?” ucapnya. Dia pula mengaku terbuka baik ke kubu Prabowo jua Ganjar. Bila hendak bergabung ke pasangan Amin Jika mereka lolos ke putaran kedua nanti.

di pidatonya, Prabowo menyapa Cak Imin menjadi kawan lama. dia menyampaikan itu dalam pidatonya usai menerima angka urut pada tempat kerja KPU, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

beliau juga menuturkan sebuah pantun yang pada pokoknya berkata dia takkan melupakan kawan lama meski telah mendapatkan sahabat baru.

Prabowo serta Cak Imin sebelumnya sepakat menghasilkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Mulanya, KKIR digawangi Gerindra serta PKB. Seiring berjalannya saat, bergabung Partai Golkar dan PAN.

tetapi pada pertengahan jalan, PKB menentukan keluar serta merapat ke Koalisi Perubahan. Cak Imin pun tampil sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan.

sementara Prabowo juga telah menentukan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Mereka diusung Koalisi Indonesia Maju yg digawangi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, Gelora, PBB, PSI, Garuda, serta Prima.

Exit mobile version