Site icon SEMBILAN NEWS

NasDem Soal Fakta Pj Bupati Sorong Dukung Ganjar: Izin Aja Dunia Tahu

Dokumen diduga pakta integritas antara Kabinda Papua Barat menggunakan Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso buat memenangkan Ganjar Pranowo. Pada Pemilu 2024 beredar pada media umum. Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyerahkan pada proses hukum.
Hermawi berkata tidak ingin merusak proses aturan yang tengah berlangsung. karena diketahui, kpk (kpk) tengah mengecek kebenaran pakta integritas tersebut.

“Itukan sudah diproses sekarang, aku nggak mau ganggu proses aturan,” kata Hermawi pada wartawan di NasDem Tower, Jakarta

“izin aja. biar aja dunia tahu,” lanjutnya.

Hermawi berharap supaya Pemilu 2024 dapat berjalan baik. dia juga, menyarankan Pemilu 2024 membuka diri terhadap forum pemantau internasional.

“Pemilu kali ini wajib pemilu yg paling beradab, paling bermartabat,” pungkasnya.

“aku akan minta KPU dan koalisi lain termasuk kami, kita akan mengundang banyak pemantau internasional,” sambungnya.

Ditanya soal apakah ada kecurigaan dari NasDem terhadap proses pemilu, Hermawi menepis. Beliau berkata lembaga pemantau itu perihal keterbukaan global bukan kecurigaan.

“Nggak ada (kecurigaan), ini bukan soal kecurigaan akan tetapi soal keterbukaan dunia. Bukan soal kecurigaan. Kita mau tunjukkan ke global luar bahwa kita ini cantik. Kita ini bisa contoh, mari lihat kami, nggak ada urusan curiga. tapi otomatis orang luar tiba lihat kita, kita lebih hati-hati amanah, fair. Itu aja,” katanya.

“tersebut terdapat pertanyaan terkait menggunakan temuan pakta integritas. Saya tak mampu mengatakan apakah itu disita sang komisi pemberantasan korupsi atau tidak karena aku belum tahu itu. Saya kalau tidak memahami aku katakan tidak memahami,” kata Firli pada kantornya, Kamis (14/11).

“akan tetapi nanti akan aku cek dari mana rekan-rekan akan dapat itu, apakah ada di komisi pemberantasan korupsi atau tidak. Nanti Pak Deputi yang mampu melihat dari akibat penggeledahan, penyitaan yang telah dilakukan penyidik komisi pemberantasan korupsi atas dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Penjabat Bupati Sorong,” ujar Firli.

 

Yandri: aku Kurang sepakat Pidato Ganjar-Anies, Seolah Prabowo Mau Curang

Wakil ketua awam PAN Yandri Susanto menyebut informasi kecurangan dihembuskan oleh capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. berdasarkan Yandri, isu itu menyasar Prabowo Subianto.
“saya kurang putusan bulat, bila seolah-olah yg mau curang Pak Prabowo. sebab pidato 2 kandidat. Baik Pak Ganjar dan Pak Anies ini seolah-olah ada yang mau curang. serta kelihatannya tembakannya ini ke Pak Prabowo,” kata Yandri pada diskudi Adu Perspektif yg ditayangkan detikcom kolaborasi menggunakan Total Politik, Rabu (15/11/2023).

Yandri pun berkelakar bahwa tuduhan-tuduhan itu memberi tanda bahwa Ganjar dan Anies akan kalah sang Prabowo.

“Maka menurut aku , ini yg saya tangkap, 9a4fa7284df01cdbf44ebce113378856 kekalahan sudah terdapat,” ucapnya.

“karena mau kalah, ini membuat situasi diperkeruh lah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Yandri Susanto menanggapi soal gosip kecurangan pemilu terkait isi pidato koordinator awam PDI perjuangan, Megawati Soekarnoputri. PAN mengingatkan PDIP buat tidak membangun kegaduhan di masyarakat.

“penting buat kita menjaga ritme demokrasi kita buat permanen kondusif, buat permanen fairlah. aku kurang sependapat menggunakan sahabat-sahabat PDIP bahwa pemilu telah curang. dari saya, belum. Pemilu belum mulai, tahapan baru kemarin malam nomor urut (capres-cawapres)” istilah Yandr

Yandri menyebut, jangan hingga PDIP membentuk situasi yang kurang aman sebab mengeluarkan isu tersebut.

“Jangan hingga yg dikatakan PDIP ini membentuk situasi kurang kondusif, maka mari kita jaga bersama-sama,” katanya.

Yandri pun sepakat bahwa tidak boleh kekuasaan mengintimidasi waktu pemilu. Menurutnya, ketika ini ialah masa merdeka sebagai akibatnya warga bebas memilih.

“saya setuju tidak boleh ada intimidasi, masa kita hidup merdeka ada intimidasi. Jikalau terdapat intimidasi, kini zaman medsos, semua dibuka ke publik,” pungkasnya.

Nomor Penyempurna untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Pasangan calon presiden serta Wapres Ganjar Pranowo serta Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 pada perhelatan Pilpres 2024. Di kalangan ajengan serta kyai pendukung pasangan ini, nomor tiga disebut memiliki makna filosofis tersendiri.
“nomor tiga itu angka yg menyempurnakan. contohnya saat wudhu aja harus tiga kali. Satu memang sah, akan tetapi buat menyempurnakan itu harus 3 kali,” kata koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara Yusuf Hidayat di sela program Harokah Muslim Jabar bersatu buat Ganjar-Mahfud di Tasikmalaya, Rabu (15/11/2023).

Yusuf juga mengatakan nomor tiga menjadi nomor gasal merupakan bilangan yg memiliki keutamaan pada sudut pandang Islam. “bilangan gasal merupakan sifat yang disukai Rasul sebab mempunyai banyak keutamaan,” ujar Yusuf.

Terkait aktivitas yang dihelat, Yusuf berkata pertemuan yg dihadiri ratusan kyai, ajengan dan ustaz se-Priangan Timur itu ialah program konsolidasi buat memenangkan pasangan yang dimotori sang PDI usaha itu.

“Ini kegiatan silaturahim dengan para ajengan kyai serta ustaz se-Priangan Timur dalam rangka memberikan program-acara kemenangan untuk Ganjar-Mahfud. karena kurang berasal 90 hari ke depan kita harus membentuk satu kekuatan yg sifatnya sesuatu yg harus dituntaskan demi bangsa dan negara,” kentara Yusuf.

beliau menambahkan program ini jua sebagai wahana bagi para tokoh kepercayaan yang mendukung Ganjar-Mahfud buat saling berdiskusi melakukan langkah-langkah pemenangan. “Bentuknya momentum mengumpulkan ulama, ajengan, buat saling tukar pikiran perihal bagaimana pola pemenangan, penyusunan taktik kemenangan,” ucap Yusuf.

Yusuf mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud mempunyai tiga kekuatan yaitu partai pengusung, masyarakat serta para kyai serta tokoh rakyat. “tiga kekuatan ini wajib dimaksimalkan buat bisa meraih kemenangan,” pungkasnya.

Ditanya mengapa menjatuhkan pilihan pada Ganjar-Mahfud, Yusuf mengatakan para kyai umumnya menjatuhkan pilihan setelah merujuk pada pertimbangan politik syariah.

Baca Juga: Ganjar Tegaskan Arah Reformasi wajib Dituntaskan Tanpa KKN 

Ganjar-Mahfud angka Urut tiga, PDIP: Trisula Weda, Lurus dan amanah

 

Pasangan Ganjar Pranowo serta Mahfud Md mendapatkan angka urut 3 pada Pilpres 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berkata nomor 3 melambangkan Trisula Weda.
“tadi malam itu pasangan Pak Ganjar Prof Mahfud Md bisa nomor tiga. Terdapat yang mengatakan tiga ini artinya Trisula Weda, yg adalah lambang lurus sahih dan jujur,” istilah Hasto pada gedung High End, Jakarta sentra,

Hasto mengatakan angka 3 bagi PDIP pula artinya spirit metal. Selain itu, menurutnya hal ini mengandung sejarah bagi perjalanan Ganjar dan Mahfud.

“sehingga bagi yang mahami aspek-aspek sosiologis maka pada situ Trisula Weda ini. Pula selain bagi PDI usaha tiga ini spirit metal,” kata Hasto.

“tapi pula mengandung sejarah yg sangat panjang wacana makna kepemimpiman Pak Ganjar. Serta kemudian bersama dengan prof Mahfuf Md buat menjawab berbagai masalah kebangsaan kita ketika ini,” sambungnya.

buat diketahui, Ganjar- Mahfud mendapatkan nomor urut tiga. Pasangan Anies- Cak Imin nomor urut 1, dan pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan angka urut dua.

Sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo mengaku suka menerima angka urut 3. dia mengaitkan angka urut tiga menggunakan sila ketiga Pancasila.

“Jadi kita mendapatkan angka tiga itu pas sinkron dengan sila ketiga persatuan Indonesia,” kata Ganjar dalam sambutan usai penentuan nomor urut capres-cawapres pada KPU, Selasa (14/11).

beliau mengatakan pada pemilu ini seluruh masyarakat Indonesia dipersatukan. namun, dia menyinggung kontestasi pemilu terganggu.

“Kita satukan seluruh dalam proses politik yg menggembirakan, itulah kegembiraan yang seharusnya kita dapatkan. Akan tetapi beberapa hari ini kita disuguhkan buat menonton drakor yg sangat menarik. Drama-drama itulah yang sebenarnya tidak perlu terjadi,” ujar dia.

Exit mobile version