Site icon SEMBILAN NEWS

Cak Imin Ajak Rakyat Viralkan Oknum Curang di Pemilu 2024

Cawapres urut satu , Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengajak masyarakat memviralkan oknum yang terbukti main curang di Pemilu 2024. Cak Imin menyebut tidak boleh terdapat permainan curang dalam pemilu.

“Apabila pemilu hasilnya legitimate, baik, obyektif dan  terbuka, jujur, adil, bebas, misteri, insyaallah akan lahir pemerintahan. Yang simpel ditaati oleh masyarakat menggunakan baik. Ibarat permainan sepak bola niku wasit e apik permainan antar klubnya bagus, sing nakal ketok.

Maka aku mengajak semua masyarakat Indonesia sing main kasar mari kita sorakin dan kita foto buat kita viralkan. Tidak boleh lagi ada permainan curang di pada aplikasi pemilu,” istilah Cak Imin pada pidatonya pada acara konsolidasi DPC PKB Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (16/11/2023).

Cak Imin mengibaratkan pemilu seperti permainan sepak bola. dia khawatir rakyat akan turun ke lapangan Bila terjadi kecurangan.

“Khawatire (khawatirnya) jika pemilu curang itu pak nek (jikalau) wasite curang khawatire penonton beradab (turun) neng (ke) lapangan, nek (jika) penonton beradab neng lapangan permainanne rancu balau berantakan. Jangan hingga terjadi,” katanya.

dia berkata pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) memiliki tekad meletakkan keadilan pada seluruh aspek pembangunan ekonomi. Menurutnya, AMIN jua akan memperjuangkan keterbukaan dan  kebebasan berpendapat.

“Nah, koalisi perubahan yang mengusung aku  menggunakan Mas Anies ini punya tekad, keadilan harus ada pada semua aspek pembangunan ekonomi. Keterbukaan serta kebebasan yg menyampaikan aktualisasi diri seluruh perbedaan-disparitas ini boleh terjadi, insyaallah jika perbedaan ini diberi ruang insyaallah,” ujarnya.

beliau menyebut sambutan rakyat terhadap AMIN luar biasa. Menurutnya, kemenangan AMIN pada Pilpres 2024 pula telah nyata terlihat pada depan mata.

“dengan koalisi AMIN ini alhamdulillah sambutannya luar biasa, gairah kemenangannya konkret di depan mata. Karena ada kejenuhan yg konkret seluruh ingin berubah menjadi lebih baik, nasibnya menjadi lebih baik,” katanya.

Cak Imin Janji Penyelamatan Palestina Akan Jadi Prioritas Kepemimpinan AMIN

Muhaimin Iskandar aslias Cak Imin sebagai Cawapres nomor urut satu, berkata penyelamatan bangsa lain bakal menjadi program prioritas kepemimpinan AMIN. Cak Imin menyebut program penyelamatan itu juga buat Palestina.
Hal itu disampaikan Cak Imin saat berpidato di acara konsolidasi keluarga besar DPC PKB Kota Pekalongan di gedung rendezvous Amanjiba, Kamis (16/11/2023). Mulanya, Cak Imin mengatakan tidak ada yang bisa mengatasi dilema Palestina.

“Pak, meniko Palestina nggak terdapat yang bisa nanganin. PBB mangkat kutu, organisasi kerja sama Islam, OKI, meninggal kutu, seluruh diplomasi buntu, Bu Menlu kita yang hebat beriktiar memakai segala cara juga buntu nggak ada perkembangan,” ucap Cak Imin di sambutannya.

Cak Imin mengaku menghubungi sahabat-temannya di Palestina. Beliau menyebut warga Palestina mengharapkan donasi dari Indonesia Karena tak bisa berharap menggunakan negara lain. “Aku hubungan temen-temen kita yang ada di Palestina jawabnnya ‘Kami telah tidak mampu berharap pada siapapun termasuk saudara-saudara kami yg ada di Timur Tengah. Mulai asal Saudi, Uni Emirat, Iran, Irak, sampai Afrika, Mesir nggak bisa diharapkan. Kami menunggu serta berharap umat Islam Indonesia yg terbanyak di dunia bisa menolong kami buat bisa menerima keadilan dan kemerdekaan’ itu disampaikan ke kita,” tuturnya.

kemudian, Cak Imin mengatakan umat Islam pada Indonesia wajib kuat dan kokoh untuk mampu membantu Palestina. Beliau berkata penyelamatan bangsa lain termasuk Palestina akan menjadi galat satu acara prioritas kepemimpinan AMIN.

“sebab itu umat Islam wajib kuat kokoh berhasil pada Indonesia secepatnya guna mampu menolong saudara-saudara kita pada berbagai belahan dunia yg Insyaallah pada kepemimpinan AMIN akan menjadi prioritas penyelamatan bangsa-bangsa lain saudara-saudara kita,” ucapnya.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Peserta Pilpres 2024: Tak Lagi Bisa Meragukan 

Cak Imin Bertekad Bangun Stadion mirip JIS pada Setiap Provinsi Indonesia

Cawapres dari Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), nonton bersama (nobar) Piala dunia U-17. Antara Timnas Indonesia lawan Maroko beserta komunitas anak belia pada Pekalongan, Jawa Tengah. Cak Imin memuji wasit pada pertandingan tadi.
“sebab itu, saya sangat bersyukur serta bangga dan tadi kita saksikan memang wasitnya kelas dunia, Saudara-saudara, tidak memihak para pemain asal mana pun, objektif,” kata Cak Imin dalam sambutannya saat nobar pada Kafe Grand Keisa, Pekalongan, Kamis (16/11/2023).

Cak Imin berharap wasit Pilpres 2024 melakukan hal yang sama seperti wasit pada pertandingan tadi. Wasit pertandingan Timnas Indonesia vs Maroko objektif tidak sepenuhnya memihak.

“Moga-moga Pemilu 2024 wasitnya pula tidak memihak serta berkelas dunia. krusial wasitnya sehebat wasit FIFA ini, apalagi di pemilu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cak Imin berkata dirinya dan Anies bertekad menciptakan stadion sepakbola mirip Jakarta international Stadium (JIS) di setiap provinsi pada Indonesia. Dia sangat berharap semangat itu akan melahirkan bibit pemain nasional kelas global atau Internasional.

“Insyaallah saya telah bertekad setiap provinsi di Indonesia, bertekad sama Mas Anies wajib kita bangun stadion kelas dunia seperti di Jakarta. Jakarta international Stadium (JIS) kita bikin di setiap provinsi setingkat dunia. Insyaallah dengan semangat itu akan lahir bibit-bibit pemain nasional yg berkelas dunia,” imbuhnya.

Cak Imin Sebut AMIN Duet Santri Maut, konfiden Menang Pilpres 2024

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres menyebut pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) duet santri maut. Cak Imin konfiden akan menang Pilpres 2024 serta berjanji menyelesaikan pertarungan pemerintahan yang belum tuntas.
Mulanya, Cak Imin bercerita telah berteman usang memakai Anies sejak masih kuliah. berdasarkan Cak Imin, dirinya mahasiswa jurusan fisipol UGM sementara Anies mahasiswa jurusan ekonomi UGM yg lokasi fakultasnya berdekatan.

“Kulo (saya ) kalian Mas Anies iku telah temenan lama, dulu sama-sama kuliah di UGM Yogyakarta. Aku pada fisipol, Mas Anies pada ekonomi, kampusnya jejer,” kata Cak Imin di pidatonya di acara konsolidasi DPC PKB Kota Pekalongan, Jawa Tengah.
Cak Imin mengaku aktif di gerakan mahasiswa beserta Anies. dia jua bercerita aktif di penyelamatan peristiwa Kedung Ombo era orde baru beserta Anies.

“Sama-sama gerakan mahasiswa mulai berasal kajian, pemikiran, demonstrasi, advokasi, kulo (saya) wanton (ketika) niku (itu) paling-paling eling, teringat itu terngiang-ngiang iku belani (membela) Kedung Ombo. Kedung Ombo pada Jawa Tengah, insiden orde baru. Kedung Ombo iku kasuse (kasusnya) seperti-mirip Rempang, Rempang iku Kepulauan Riau, seperti. Nah itu monumen-monumen usaha kami,” pungkasnya.

dia mengatakan mimpinya buat membangun perubahan sudah ada semenjak masih mahasiswa yakni membarui kepemimpinan otoriter menjadi demokratis. Cak Imin menyebut cita-cinyanya dan semangat itu pula dimiliki Anies.

“saya sama Mas Anies ketika itu telah beserta pada gerakan mahasiswa dan sama-sama bermimpi serta berjuang perubahan. Mengubah pemerintahan yang otoriter menjadi pemerintahan yang demokratis. Mengubah pemerintahan yang sentralistik pemaksaan menjadi pemerintahan yang menyampaikan kebebasan masyarakat yang buat berpendapat berpikir beranjak berpolitik,” ungkapnya.

Anies mengatakan koalisinya menggunakan Anies bukanlah hal baru. Menurutnya, koalisi itu meneruskan semangat reformasi ketika masih aktif pada gerakan mahasiswa tahun 1990.

“Koalisi aku menggunakan Mas Anies berpasangan ini bukan koalisi baru, tetapi meneruskan reformasi serta perubahan tahun 1990,” ucapnya.

Exit mobile version