Site icon SEMBILAN NEWS

Arti Istilah ‘Gemoy’ Yang Lekat Dengan Pasangan Prabowo-Gibran

Pasangan calon presiden dan calon wakil presdien Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Mendapatkan angka urut dua waktu pengundian yg digelar pada kantor KPU RI, Menteng, Jakarta sentra, Selasa (14/11/2023). Selesainya masing-masing pasangan calon menerima nomor urut, Gibran tampak membawa papan bertuliskan ‘GEMOY’.
Akhir-akhir ini istilah ‘GEMOY’ seperti lekat menggunakan pasangan Prabowo-Gibran. Namun, apakah sudah memahami arti kata tersebut? buat mengetahuinya, Bali informasikan arti kata ‘GEMOY’.

istilah ‘gemoy’ artinya bahasa gaul yang tengah terkenal pada kalangan anak belia zaman sekarang. istilah ini telah sebagai ungkapan sehari-hari di tengah masyarakat.

‘Gemoy’ sebetulnya merujuk pada ungkapan akan sesuatu yang lucu dan menggemaskan. istilah ‘gemoy’ sendiri adalah plesetan berasal istilah gemas, dengan membarui beberapa alfabet supaya terlihat lebih imut. Ungkapan ini umumnya disampaikan dengan nada gregetan atau manja.

dalam Kamus akbar Bahasa Indonesia (KBBI) kata gemas mengkategorikan ke dalam grup adjective atau kata berita yang mempunyai fungsi buat menandakan atau mengungkapkan berasal nomina atau pronomina.

kata gemas sendiri mempunyai dua definisi yang cukup tidak sama. Berikut arti gemas: Sangat jengkel (marah) pada hati. Sangat senang (cinta) bercampur jengkel; jengkel-jengkel (cinta)

namun demikian, ‘gemoy’ pada konteks bahasa gaul tidak menandakan adanya rasa jengkel. Alih-alih rasa jengkel, ‘gemoy’ di sini menggambarkan ungkapan positif dari tingkah laris seseorang yang memicu reaksi yang menggemaskan atau menggelitik.

intinya, penggunaan kata ini mencerminkan apresiasi terhadap sifat atau tingkah laris yg mengundang perhatian dan menyenangka.

Gibran Janji Lanjutkan Pembangunan Tol Trans Jawa: Tak ada Perubahan

Calon Wakil Presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka menghadiri program konsolidasi tim kampanye daerah Provinsi Jambi. Pada acara tadi, Gibran mengatakan tidak ada konsep perubahan dan akan melanjutkan pembangunan yg terdapat.
Konsolidasi itu dilakukan di abadi Convention Center, Jambi, Jumat (17/11/2023). Pada awalnya Gibran berkata sambutannya luar biasa waktu tiba di Jambi, serta daerah Sumatera lain yang sudah dikunjunginya.

“tadi pada airport saya disambut warga ramai sekali. pada ruangan ini juga ramai sekali. Habis ini saya masih ada dua program lagi. aku kira sambutan berasal warga Jambi ini luar biasa. Kemarin kita ke Palembang, kemarin kita ke Lampung, Bangka Belitung, sambutannya luar biasa sekali,” ucap Gibran dalam paparannya.

Lebih lanjut, Gibran bertanya apakah rakyat Jambi sudah menikmati yang akan terjadi pembangunan yang ada mirip pelabuhan dan tol Trans Sumatera. Dirinya jua berpesan bahwa akan melanjutkan pembangunan tol Trans Sumatera agar seluruhnya tersambung.

“Dan aku yakin juga rakyat Jambi ini kini telah mulai menikmati hasil pembangunan yg telah ada. terdapat pelabuhan ya? Pelabuhan bandela. ada jalan tol Trans Sumatera, meskipun belum tersambung seluruh, tapi nanti sempurna kami lanjutkan,” sebut Gibran.

Gibran mengucapkan bahwa tidak terdapat yang namanya perubahan atau arah baru. Yang ada, ucap beliau, hanya keberlanjutan dan penyempurnaan.

“saya kan selalu menggaungkan tak ada yg namanya perubahan, tak terdapat yang namanya arah baru. yg terdapat hanya keberlanjutan serta penyempuraan. Jadi apa yg telah dinikmati sekarang sempurna akan kami bangun, kami teruskan serta kita tambah,” ucap beliau.

Baca Juga: Pada Balik Tos-tosan Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran 

RK Jadi ketua TKD Jawa Barat, Nusron Wahid: Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengarah eks Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ridwan Kamil menjadi ketua Tim Kampanye daerah (TKD) pada Jabar. Sekretaris TKN, Nusron Wahid, berkata daerah Jawa Barat artinya kunci kemenangan Prabowo-Gibran.
Nusron mulanya mengungkit bila suara Prabowo selalu unggul di Jawa Barat di pilpres sebelumnya. Buat itu dia menyebut Jawa Barat merupakan daerah yang krusial.

“(Ketua TKD) yg kami umumkan merupakan yg paling krusial di pada pilpres kali ini yaitu wilayah menggunakan pemilih paling akbar pada Indonesia yaitu Jawa Barat. Jawa Barat sebagaimana kita ketahui ialah lumbung suaranya Pak Prabowo selama 2 kali Pilpres yaitu Pilpres tahun 2014.  Juga Pilpres tahun 2019,” kata Nusron pada konferensi pers pada Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta Barat, Jumat

“Ketika dengan pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun dengan pasangan dengan Pak Sandiaga Uno, Pak Prabowo selalu memenangkan pilpres dan pertempuran yang terdapat pada provinsi Jawa Barat melawan Pak joko widodo. Kali ini dengan kekuatan rekonsiliasi antara Pak Prabowo dengan Pak jokowi kita harapkan Jawa Barat ini sebagai kunci daripada kemenangan daripada Pak Prabowo Subianto,” lanjut dia.

Nusron konfiden Prabowo serta Gibran akan menang pilpres satu putaran bila menang telak di Jabar. dengan begitu, TKN menunjuk RK sebagai figur yang cocok memimpin TKD di Jabar.

“Kami konfiden bila Pak Prabowo serta Mas Gibran menang telak pada Jawa Barat Kami konfiden Insyaallah Pemilu akan dilaksanakan hanya dalam satu putaran. menggunakan catatan menang telak pada provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

“Karena itu figur serta pimpinan ketua TKD daripada Jawa Barat ini sangat urgen, sangat penting dan wajib orang yang punya kapasitas akbar serta kapabilitas akbar. sebab itu menggunakan memakai aneka macam pertimbangan, kami memutuskan bahwa ketua TKD provinsi Jawa Barat adalah Ridwan Kamil,” imbuhnya.

TKN Prabowo: Airin Rachmi Pimpin TKD pada Banten, RK pada Jabar

Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mengumumkan 3 ketua Tim Kampanye wilayah (TKD). Di daerah-wilayah yg diklaim vital untuk pemenangan Pilpres 2024. Sekretaris TKN, Nusron Wahid, mengumumkan koordinator TKD itu berasal eks Walkot Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sampai Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.
Nusron mengawalinya dengan mengumumkan Eks Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya sebagai ketua TKD Sumsel.

“daerah yang kami umumkan di sore ini sementara terdapat 3 dulu. wilayah pertama kami umumkan Sumsel. Sehabis menimbang dan mengingat, kami menetapkan bahwa yg menjadi koordinator TKD di Sumsel, ialah Bapak Mawardi Yahya, wagub yang kemudian, buat menjadi koordinator TKD,” ucap Nusron dalam konferensi pers di Sekber Relawan Prabowo dan Gibran pada Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11/2023).

Nusron melanjutkan, pihaknya mengarah Airin Rachmi Diany menjadi ketua TKD Banten. Menurutnya, Airin akan menggaet pemilih wanita.

“lalu daerah Banten. Ini juga jadi kunci pemenangan Prabowo dan Gibran karena di sini ialah titik kuat berasal kekuatan Prabowo serta Gibran yg ialah anaknya Pak joko widodo. buat menjaga harapan kemenangan serta menghormati perspektif gender dan mengakomodasi pemilih wanita. Maka yg sebagai ketua TKD merupakan Airin Rachmi,” ucap Nusron.

Lebih lanjut, politikus Golkar ini mengumumkan Ridwan Kamil memimpin TKD pada Jabar. Menurutnya, jika Prabowo-Gibran bisa mendominasi perolehan suara secara telak, dikalkulasikan akan memenangkan satu putaran pilpres.

“Lalu daerah ketiga adalah wilayah paling krusial pada pilpres kali ini, yaitu daerah pemilih paling besar pada Indonesia yaitu Jabar. Jabar artinya lumbung suara Prabowo pada 2 pilpres lalu. Prabowo selalu memenangkan pilpres pada Jabar melawan Pak jokowi. Kali ini menggunakan kekuatan rekonsiliasi Prabowo serta jokowi, Jabar menjadi kunci bagi kemenangan Prabowo,” ucap Nusron.

Exit mobile version