Site icon SEMBILAN NEWS

Desa Bersatu Akan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di GBK Hari Ini

Organisasi yang tergabung dalam Desa bersatu akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres serta cawapres. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu akan digelar di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, hari ini.
koordinator Nasional Desa manunggal, Muhammad Asri Anas, menyebut ada 20.000 anggota yg akan hadir dalam deklarasi tersebut. Beliau menyebut 20.000 anggota itu terdiri dari 416 kabupaten serta 12 kota se-Indonesia.

“Kita hanya 20.000, tapi itu perwakilan mungkin perwakilan 416 kabupaten se-Indonesia. lalu 12 kota yg punya desa,” kata Asri Anas kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

Asri Anas berkata Desa bersatu ialah organisasi yang dibentuk DPP Asosiasi Pemerintah Desa semua Indonesia (APDESI). Yg artinya organisasi kepala desa aktif. Asri Anas menandakan Desa manunggal ini terdiri berasal DPN PPDI. (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia), ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional). DPP AKSI (Asosiasi ketua Desa Indonesia), KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti ketua Desa seluruh Indonesia), PABPDSI (Persatuan Anggota BPD semua Indonesia). DPP PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan Persatuan warga Nusantara.

Asri Anas mengungkap alasan Desa manunggal mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Dia menilai hanya Prabowo-Gibran yang berkomitmen terkait tata kelola dana desa Rp lima miliar hingga evaluasi sistem pendamping desa.

“Akhirnya kini kami ingin melihat mana sih pasangan yang komitmen dan ternyata yang mempunyai komitmen itu hanya Prabowo serta Gibran, bahkan dirancang hitam pada atas putih, siapa yg mau berkomitmen kita lakukan,” ucap Asri Anas.

“serta ini sahih-benar kesadaran kami, nggak terdapat tuh namanya diarah-arahkan, kami sudah tiga tahun ini konsolidasi, kita ingin jadikan momentum 2024 momentum di mana desa memiliki nilai tawar yg serius,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Asri Anas mengungkap Gibran Rakabuming Raka akan hadir dalam deklarasi ini. Beliau menyebut program akan dimulai pukul 11.00 WIB hingga terselesaikan. “Hanya Gibran yg tiba,” pungkasnya.

Alasan Baliho Kaesang, Gibran sampai Puan Lolos pembersihan Bawaslu Klaten

Baliho bergambar Kaesang Pangarep membawa boneka bersama sejumlah baliho lain lolos dalam penertiban alat peraga sosialisasi (APS) Pemilu 2024. Yang digelar Bawaslu Kabupaten Klaten bersama Satpol PP serta kepolisian, Jumat (17/11). Bawaslu menyampaikan alasannya.
Pantauan Jateng, pembersihan dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Pembersihan yg dilakukan sang tim campuran terdapat yang ke arah barat maupun timur.

Tim Satpol PP yg dipimpin Kabid Trantib Edi Eka Suyanta dan tim asal Bawaslu mencopot alat peraga pada sepanjang Jalan Jogja-Solo. Pada daerah timur, Panwaslu Kecamatan Delanggu beserta kepolisian serta Trantib mencopoti baliho, spanduk, dan bendera.

Baliho dan spanduk yang mengandung unsur ajakan dicopot dan dibawa menggunakan mobil. Di antaranya yang terdapat kalimat ajakan mencoblos, nomor , atau pertanda yg mengarahkan mencoblos.

Bendera serta baliho caleg yang dipasang pada pohon, badan jembatan dan daerah umum tidak luput dicopot. Sementara beberapa baliho bergambar Kaesang Pangarep berukuran besar tidak diturunkan.

Alasan Bawaslu
Ketua Divisi Pencegahan dan Partisipasi Bawaslu Kabupaten Klaten. Muhammad Milkhan menyatakan aktivitas pembersihan tadi menjadi tindak lanjut surat imbauan pada partai politik sebelumnya. Partai diminta menertibkan APS yg terdapat ajakan.

“Ini yg ditertibkan APS yg ada unsur ajakan, dukung, coblos serta terdapat simbol ajakan seperti misalnya paku, selain itu tak kita tertibkan. Jika melanggar perda K3 (Kebersihan estetika dan Ketertiban) itu ranahnya Satpol PP,” papar Milkhan pada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Hari pertama, ucap Milkhan, di 26 kecamatan juga mulai melakukan pencucian oleh panwaslu setempat. Penertiban dilakukan sebab waktu ini belum masa kampanye. “Kita tertibkan sebab belum masa kampanye, kampanye masih lepas 28 November. Jikalau nanti telah masa kampanye silakan dipasang lagi,” imbuh Milkhan.

Baca Juga: Pada Balik Tos-tosan Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran 

Dahnil Cerita Prabowo Sempat Dapat Serangan Usai Gagalkan Korupsi di Kemhan

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, berkata Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat mengalami kesulitan waktu menggagalkan dugaan korupsi di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Yang nilainya hampir Rp 51 triliun. Bahkan, Dahnil mengatakan Prabowo mendapatkan agresi.
“sempurna ya (terdapat tantangan), jadi seluruh Pak Prabowo menghadapi kesulitan. Anda perhatikan pada awal dia jadi Menhan, serangannya itu luar biasa, jadi itu kerasa kok,” ucap Dahnil pada Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Dahnil berkata Prabowo memiliki pengetahuan dan pemahaman terkait alutsista. Beliau menuturkan Prabowo waktu itu sempat menyelidiki produksi alutsista serta ditemukan penggelembungan.

“Jadi suatu kesempatan mark upnya luar biasa, saya nggak perlu sebutkan apa ininya, Pak Prabowo mengutus orang ke Produsen pada luar negeri pada suatu negara di Eropa, dia mengutus orang pada sana agar menelisik, mencari lebih jelasnya kenapa bisa mahal seperti itu,” paparnya.

Usai mengetahui hal itu, ucap Dahnil, Prabowo pun melibatkan BPK serta komisi pemberantasan korupsi buat melakukan pencegahan. Meski begitu, Dahnil memastikan di saat itu belum terdapat realisasi anggaran tetapi telah terdapat dugaan penggelembungan di tahap proses perencanaan.

“Kan itu tersebut tindakan yang dilakukan Pak Prabowo itu preventif, belum terjadi, belum terdapat realisasi aturan, tapi ada dugaan mark up di proses perencanaan. Nah maka Pak Prabowo melakukan tindakan preventif ya dia menolak menandatangani, sebab beliau tahu ini mark up,” tuturnya.

“Pak jokowi saat Pak Prabowo lapor ke Pak joko widodo tentang korupsi pada Kementerian Pertahanan, kalau Pak jokowi kaget. Dan Pak joko widodo bilang, ‘Lanjutkan berantas korupsi di Kemhan terus serta aku dukung’,” ucap Hashim waktu ditemui di Hotel Merlynn Park, Jakarta, Rabu (15/11).

“Ketika Pak Prabowo diangkat sebagai menteri pertahanan, bulan-bulan pertama, pada atas meja beliau terdapat kontrak-kontrak yg harus beliau pertanda tangani senilai Rp 51 T. Rp 51 T pada atas meja dia,” ucap dia.

Prabowo tidak malu Akui Ikuti Cara Kerja jokowi: Saya tidak Menjilat

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku tidak malu-membuat malu menyatakan dirinya mencontoh cara kerja Presiden jokowi (jokowi). Prabowo mengatakan pernyataan ini bukan buat menjilat.
“aku memang pernah bertanding menggunakan dia, bersaing menggunakan dia. tapi saya tidak pernah benci menggunakan dia. Bahkan kini saya sangat sayang sama dia saudara-saudara,” ucap Prabowo dalam sambutannya dalam program deklarasi dukungan mentari Pagi, pada Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

“saya tidak malu-memalukan mengatakan aku saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia. dia berjuang tiap hari buat warga Indonesia. aku tidak membuat malu-memalukan, aku tidak menjilat,” sambungnya.

Prabowo menilai jokowi sudah berhasil dalam memimpin Indonesia. Hal itu, kata beliau, terbukti di bawah kepemimpinan jokowi, bangsa Indonesia paling cepat terbebas asal pandemi COVID-19.

“Ini diakui sang PBB, diakui pleh WHO, kita dulu senang dilihat sebelah mata oleh poly negara lain. Mereka meramalkan kita kolaps, akan tetapi ternyata kita tidak kolaps. Kita bersatu, kita rukun bersama sama kita hadapi wabah pandemi COVID-19 tidak mengecewakan berhasil. Akan tetapi kita tidak boleh lengah, kita boleh kurangi kewaspadaan kita,” jelasnya.

Menteri Pertahanan itu mengatakan ingin merangkul semua masyarakat Indonesia. dia pun akan mengikuti cara kerja jokowi.

“Kita akan ikuti contohnya joko widodo. Kita akan merangkul, kita ingin persatuan yang kokoh buat bangsa Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prabowo pun menuturkan Jika Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah. Dia pun tidak ingin Jika sumber daya itu dijual secara mentah-mentah.

“Betapa besar kekayaan bangsa Indonesia dan buat itu pak joko widodo sudah mencanangkan, kita tidak mau lagi jual kekayaan kita murah ke luar negeri,” ucap dia.

“Kita tidak akan mengizinkan asal daya alam, dijual mentah, tidak. Kita ingin membangun pabrik-pabrik, kita ingin membentuk smelter-smelter, kilang-kilang, kita ingin mengolah bahan-bahan itu menjadi barang-barang yg mahal, buat kemakmuran semua masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Exit mobile version