Site icon SEMBILAN NEWS

Anies-Cak Imin: Ijtima Ulama Rekomendasikan di Pemilu 2024

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu yg dibahas adalah mengenai arah dukungan buat Pilpres 2024.
Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar mengatakan akibat Ijtima Ulama merekomendasikan pasangan angka urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), pada Pilpres 2024. Hasil rekomendasi itu dibacakan sesudah Anies dan Cak Imin meninggalkan lokasi.

“Capres yang direkomendasikan merupakan yang datang tadi pagi, yaitu Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar,” ucap Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Sabtu (18/11/2023).

Anies dan Cak Imin pada saat itu mendatangi Ijtima Ulama tersebut di pagi hari ini. Tetapi keduanya meninggalkan tempat acara ketika setelah menyampaikan pidatonya.

lima Hal yang Dibahas
Sebelumnya, Steering Committee (SC) Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 Habib Muhammad bin Husein Al Athos memaparkan pokok pembahasan pada program Ijtima Ulama serta Tokoh Nasional 2023. Habib Muhammad mengungkap program ini bertujuan buat menyikapi beberapa pertarungan.
“Bahwa dalam menyikapi beberapa gosip permasalahan umat Islam yg berkembang mutakhir ini, elemen umat Islam serta ormas Islam berkumpul dan bersepakat menyelenggarakan Ijtima Ulama serta Tokoh Nasional 2023,” ucap Habib Muhammad ketika jumpa pers pada Menara Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Adapun 5 bahasan pokok yg dipaparkan Habib Muhammad terdiri atas:

  1. Penanggulangan darurat LGBT nasional
  2. sikap atas dukungan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina
  3. Rekomendasi kriteria kepemimpinan yang diharapkan menjadi panduan bagi umat Islam pada menentukan pemimpin
  4. Rekomendasi sikap dalam Pemilu 2024
  5. Keputusan lain-lainnya yg dianggap perlu dan mendesak diputuskan.

NasDem Bantah Hasto soal Komunikasi dengan AMIN versus Tekanan Kekuasaan

Hasto Kristiyanto sebagai Sekjen PDIP mengatakan pihaknya membentuk komunikasi dengan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait pertanda tekanan instrumen kekuasaan serta hukum jelang Pilpres 2024. Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali menyebut tidak terdapat komunikasi tadi.
“Hingga hari ini tidak ada komunikasi itu, bahkan tidak pernah terdapat komunikasi itu dari saya. Karena kita tidak mau terjebak dengan drama-drama yang di akhirnya kita menyerang antara satu sama lain,” ucap Ahmad Ali.

Ali mengatakan AMIN tak pernah merasa menerima tekanan terkait instrumen hukum serta kekuasaan. Beliau menyebut tekanan yg diterima AMIN terkait instrumen kepala daerah serta partai eksklusif.

“Bila lalu bahwa kami mau diajak berkomunikasi karena diperlakukan yang sama, jangan bawa-bawa kami dong, kami nggak pernah diperlakukan seperti itu. Justru malah kami merasakan tekanan itu asal kepala daerah dan partai eksklusif,” ungkapnya.

Beliau mengatakan pihak kepolisian selalu mengawal dan menjaga keberadaan NasDem serta Anies. Beliau juga menyebut tekanan terhadap AMIN berasal berasal instrumen lain.

“NasDem di mana-mana, Anies berada itu dikawal sang polisi kok. Polisi melaksanakan tugasnya menjadi pengayom, pengaman, kami merasakan itu. Justru terdapat instrumen lain yg lalu diduga afiliasinya memasang baliho di mana-mana, menolak Anies, intoleran dan lain-lain,” ungkapnya.

Beliau meminta tekanan yang dirasakan terhadap DIP tidak dibawa ke AMIN. Menurutnya, politik wajib memakai rasional serta gagasan bukan perasaan.

“Ya bagaimana kita mau berkomunikasi, perasaan dia dibawa ke kita, ya jangan lah. Politik itu gunakan rasional gunakan gagasan bukan pakai perasaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pertanda tekanan yg diterima PDIP serta Ganjar-Mahfud tidak hanya pada bentuk pencopotan baliho. Hasto mengatakan PDIP pula membangun komunikasi menggunakan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait tanda tekanan jelang Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Peserta Pilpres 2024: Tak Lagi Bisa Meragukan 

Relawan Rekanan Cinta Bakal Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin

Relawan Anies-Cak Imin buat Indonesia akan melakukan deklarasi buat mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Adapun deklarasi tersebut bakal dihadiri relawan relasi Cinta asal banyak sekali latar belakang.
Ketua Presidium Nasional rekanan Cinta Ahmad Sauki berkata deklarasi tadi direncanakan bakal berlangsung pada Gedung Joang 45 Jakarta, pukul 09.00 WIB, hari ini.

“Kawasan kaum beliau serta progresif berkumpul dalam menumbuhkan semangat kejuangan bagi perubahan Indonesia, Indonesia yang bebas serta merdeka, Indonesia yg tanggal asal penderitaan berkepanjangan akibat penjajahan serta intervensi. Berasal kawasan inilah lahir gagasan monumental serta spektakuler, yaitu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945,” ucap Ahmad dalam informasi tertulis, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, deklarasi itu dilakukan sebagai wujud ketulusan para relawan dalam mendukung pasangan tadi.

“Kita sadar, pasangan AMIN tak didukung kekuasaan serta birokrat, tak didukung kekuatan finansial konglomerat dan pejabat, hanya didukung kekuatan rakyat serta umat. Tetapi kita tak patah semangat, suara masyarakat suara tuhan,” ucapnya.

“Kami hanya punya kekuatan doa, kami hanya punya kemampuan energi, kami hanya punya ketulusan jiwa. Tetapi percayalah,  kolaborasi doa, tenaga, dan ketulusan jiwa akan memotivasi kita dan seluruh masyarakat semesta untuk terus serta berkecimpung demi Indonesia yang lebih baik, Indonesia yg lebih maju, Indonesia yg lebih bermartabat,” sambungnya.

“Damai saja Mas Anies, hening saja Cak Imin kita sudah terdapat di sini. Masyarakat yg tulus telah terdapat disini. Kita siap membantu anda mewujudkan perubahan buat Indonesia maju. Perubahan ialah sebuah keniscayaan bagi kehidupan umat insan,” ucapnya.

“Karena itu, merogoh asal spirit serta ruh semangat Perjungan tadi, semangat kesukarelaan para kaum beliau adalah perintis sejarah, maka kita semua hadir pada sini berikhtiar, bertekad bulat, bersatu padu buat meneruskan semangat kejuangan tersebut pada mewujudkan Sejarah baru bagi sebuah  Indonesia maju, Indonesia yg adil makmur buat seluruh,” ucapnya.

Timnas AMIN Sebut Anies-Cak Imin Mau buat 14 Kota seperti Jakarta

Co-Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Leontinus Alpha Edison, mengungkapkan soal gagasan pasangan
Anies dan Cak Imin pada kontestasi Pilpres 2024. Salah satunya, soal rencana membuatkan 14 kota menjadi mirip menggunakan DKI Jakarta.
Hal itu disampaikan Leon dalam diskusi bertajuk “Mimpi insentif Demografi: Bakat belia Masih bisa Cari Kerja?” yg diselenggarakan sang Total Politik di Warunk Wow, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Leon menuturkan gagasan itu disuarakan duet Anies dan Cak Imin dilatarbelakangi oleh semangat pemerataan yang merupakan salah satu misi berasal pasangan Anies-Cak Imin. Leon bicara soal pengembangan 14 kota agar menjadi Jakarta Baru itu waktu bicara soal tantangan anak belia sulit mencari kerja.

“Menggunakan semangat pemerataan itu kita telah identifikasi setidak-tidaknya ada 14 kota yg mampu kita kembangkan sehingga kota-kota ini sebagai kota-kota yg baru,” ucap Leon.

Salah satu pendiri Tokopedia itu lantas menjelaskan aspek-aspek berasal kota yg dapat dicontoh dari Kota Jakarta. Hal yang dikembangkan pada antaranya, ekonomi yg bergerak maju, kualitas pendidikan, kesehatan, sampai kemudahan akses.

“Bayangkan ya ada 14 kota yang seperti Jakarta. Namuin, bukan kepadatannya, kesemerawutannya. Tetapi dinamis ekonominya seperti Jakarta, kualitas pelayanan kesehatannya seperti Jakarta, kualitas pendidikannya mirip Jakarta,” ucapnya.

“Jangan lagi apa-apa mesti ke Jakarta, dokter paling sakti pada Jakarta, layanan paling mengagumkan di Jakarta, itu terlalu centerlize. Itu juga nggak bagus, kita wajib distribusi,” lanjutnya.

Kendati begitu, Leon masih enggan membeberkan 14 kota mana saja yang dimaksudnya. Tetapi , dia memastikan Anies dan Cak Imin serta Timnas sudah melakukan pemetaan serta memantapkan gagasan itu.

“Sudahlah (mapping 14 kota). Pak Anies hingga berani menyebutkan itu sempurna udah ada,” ucapnya.

“Yang krusial semangat kita artinya personalization, kita lihat potensi, ciri, uniqness 14 daerah itu, kekurangan kelebihannya apa,” Tam,bah dia.

Exit mobile version