Site icon SEMBILAN NEWS

Gibran Jadi Panglima Pemenangan Tidak Goncang Jateng, PDIP DIY yakin

DPD PDIP wilayah Yogyakarta (DIY) tidak ambil pusing soal calon Wapres (cawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. Sebagai panglima pemenangan di Jateng serta DIY.
“Gibran mau jadi panglima atau siapa, kami ini mengusung Ganjar-Mahfud dan sudah mempunyai tim yg sangat solid dan sudah berkembang sedemikian rupa,” istilah Sekretaris PDIP DIY Totok Hedi

Totok menyatakan, Jateng juga DIY merupakan ‘basis merah’ yg tentu tak simpel diguncang oleh Wali Kota Solo tersebut. dia pula berujar bahwa tidak mudah bagi Gibran buat merebut bunyi di dua provinsi itu.

Sebabnya, ke 2 wilayah tadi sudah lama mempunyai basis besar PDIP. Terlebih Jateng yang populer sebagai ‘kandang Banteng’.

sebab itu, meski kubu Prabowo-Gibran mengarah Gibran langsung sebagai panglima pemenangan, Totok yakin tidak akan memengaruhi bunyi PDIP maupun suara pasangan Ganjar-Mahfud.

“Jateng mau digoncang nggak praktis lah. Itu kan ilusi saja mau goncang. Itu delusi beliau (Gibran) saja bahwa beliau ingin seperti itu (merebut bunyi Jateng). Dipersilakan, yuk kita berkompetisi secara fair,” tegas Totok.

Totok jua mengomentari masuknya Gibran menjadi pasangan Prabowo buat merengkuh bunyi generasi belia milenial dan generasi Z. dia menekankan tim kampanye Ganjar-Mahfud telah memiliki taktik tersendiri.

“PDIP DIY telah bekerja perihal anak muda telah berasal empat tahun yang lalu. Empat tahun yg lalu kami menyadari sebenarnya komposisi anak belia yg kita kenal menjadi milenial generasi Z, menggunakan karakter dan passion kami sudah melakukan 4 tahun lalu,” ujarnya.

“Kami telah menyampaikan tempat buat aktualisasi diri, kini mereka banyak bergabung menjadi relawan Ganjar-Mahfud,” ucap Totok.

Gibran Panglima Pemenangan Jateng-DIY, Bertugas Amankan Kantong bunyi joko widodo

Tim Pemenangan (TPN) Prabowo-Gibran sudah menetapkan ‘panglima’ yg akan mengomandoi relawan selama Pemilu 2024. Penetapan panglima itu dilakukan pada daerah Jawa, menggunakan Jawa Tengah-DIY sendiri bakal dipimpin Gibran Rakabuming Raka.
Pernyataan itu diungkapkan koordinator Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily ketika bertandang ke Bantul. Kemudian dia menuturkan ada alasan kenapa sang cawapres yang bertanggung jawab buat daerah tengah Jawa dan DIY.

Alasan primer merupakan tim kampanye Prabowo-Gibran berhasrat meraih kantong-kantong bunyi Presiden jokowi (joko widodo).

“Selanjutnya tahun 2019 pula poly kantong-kantong kuat dari joko widodo. Nah, nanti Mas Gibran akan secara spesifik turun ke kantong-kantong tersebut, misalnya Jawa Tengah dan DIY,” ucapnya di Senin (20/11/2023).

karena itulah, Ace menyatakan Gibran yg notabene putra sulung jokowi bakal sebagai garda terdepan mengamankan bunyi ayahnya ketika Pilpres 2024. Ace menilai, Gibran jua punya kekuatan pada Jateng.

“Kita Insyaallah Pak Gibran, Pak Gibran kan punya kekuatan. pada Jawa Tengah banyak misal Bupati Kendal, mantan Bupati batang telah sempurna ke Mas Gibran itu,” ungkapnya.

Ace melanjutkan, mereka konfiden bergabungnya wali kota Solo tadi sebagai pendamping Prabowo bakal membentuk mereka menang Pilpres 2024 satu putaran. Gibran diyakini bisa mengerek suara berasal generasi milenial.

“Apalagi Gibran harapannya mampu menarik kalangan muda buat menentukan Prabowo-Gibran. Ini yg membuat kita konfiden sasaran bahwa Prabowo-Gibran menang satu putaran,” pungkasnya.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Pede Raih Semua Suara di Cimahi

Rajiv NasDem: saya Tunggu TPN atau TKN Gabung AMIN 14 Februari Sore

Wabendum Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Rajiv, optimis bila pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu akan lolos pada putaran pertama pilpres 2024. beliau lantas mengajak timses pasangan Prabowo-Gibran atau Ganjar-Mahfud buat gabung pada putaran kedua.
Hal itu disampaikan Rajiv pada diskusi Adu Perspektif beserta Total Politik. Awalnya Rajiv berkelakar jikalau dirinya menunggu koalisi Ade Armando buat gabung dukung Anies-Cak Imin. Diketahui, Ade Armando adalah politikus PSI yang tergabung pada koalisi Prabowo-Gibran.

“Gue tunggu aja koalisi Mas Ade Armando kita lawan Mas Ganjar, jadi freandly match kita,” ucap Rajiv.

“Jadi Om Ade nggak usah pusing-pusing mikirin somasi, mana terdapat yang berani sama Ketum PSI,hening aja fokus aja nyalegnya,” tambah Rajiv.

tidak lama, Rajiv lalu membarui pernyataannya. beliau menunggu antara kedua koalisi itu gabung buat mendukung Anies-Cak Imin di putaran kedua. beliau berharap kedua koalisi itu menghubunginya usai pencoblosan 14 Februari 2024.

“Pokoknya gini, saya tunggu lah pokoknya antara mereka berdua yg gabung, pokoknya jika udah plek lepas 15 atau 14 sore hubungin Wabendum aja, beres itu barang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rajiv mengajak seluruh pihak untuk beserta-sama mengawasi jalannya pemilu. beliau mengatakan sudah sebagai tugas bersama buat melahirkan pemimpin hasil demokrasi sinkron pilihan warga .

“Jadi ini semangat kita beserta buat melahirkan pemimpin yg yang akan terjadi demokrasi bener-bener pilihan warga dan dengan cara proses yg sahih, menanglah menggunakan cara proses yang benar,” katanya.

Muzani: Prabowo Dukung Penuh Realisasi Dana abadi Pesantren

Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra bersilaturahmi ke pondok pesantren Hidayatullah pada Balikpapan, Kalimantan Timur. Muzani menyampaikan kebijakan Prabowo-Gibran buat mendukung penuh realisasi dana kekal Pondok pesantren.
Adapun kunjungan itu berlangsung pada Kamis (23/11/2023). Kehadiran Muzani pada rangka menghadiri acara silaturahmi nasional pengurus Hidayatullah se-Indonesia. Pada saat sambutannya, Muzani memberikan pesan-pesan Prabowo Subianto pada famili besar Hidayatullah.

Keliru satunya ihwal rasa syukur atas ketenangan serta kedamaian yang tercipta pada Indonesia. Menurut Muzani, keberagaman agama dalam bangsa Indonesia harus disyukuri sebab poly bangsa lain pada luar sana yang tidak bisa berdamai antar sesama warganya.

“Tidak poly bangsa-bangsa lain yang mampu mirip kita, ingatlah bangsa-bangsa seperti Sudan, Libya, Syria, Irak, Yaman. Di sana tak ada keamanan, tidak ada ketenangan, tidak ada kedamaian. Mau kumpul-kumpul orang tidak bsia. Kita di Indonesia mampu berkumpul mirip ini itu bisa terjadi karena ketulusan berasal para pemimpin bangsa kita. Yang meletakkan dasar negara kita, kepentingan bangsa kita pada atas segala galanya,” ucapMuzani .

“Itu bisa terjadi sebab yg besar tidak merasa berkuasa penuh, yang mungil pula tidak merasa terpinggirkan. Karena ulama-ulama kita mengajari kita buat saling menghormati. Dan juga Hidayatullah pula telah menghikmatkan diri buat terus bermasyarakat dan ini terus berlangsung dari generasi ke generasi,” tambahnya.

Muzani pun mengapresiasi kiprah Hidayatullah dalam mengembangkan dakwah ke aneka macam pelosok hingga ke daerah perbatasan. Peran Hidayatullah menurutnya, begitu penting sebab telah membantu dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia pada jalur pendidikan.

menurut Muzani, pondok pesantren memegang peran penting dalam menciptakan kehidupan berbangsa serta bernegara. Oleh karena itu lah, kebijakan wacana dana kekal pesantren artinya perintah dalam UU Pondok Pesantren yg penting buat segera direalisasikan. Beliau berkata Prabowo akan mendukung penuh terkait realisasi anggaran dana tak pernah mati pesantren tadi.

Exit mobile version