Site icon SEMBILAN NEWS

Gibran Ingatkan Peserta Jalan Sehat Satu Putaran Jaga Ketertiban

Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres melepas peserta Jalan Sehat Satu Putaran di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan. Gibran pun mengingatkan para peserta jalan sehat menjaga ketertiban. Mas Gibran menyapa para peserta jalan sehat berasal atas panggung utama di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat. Gibran awalnya menanyakan informasi kepada para peserta jalan sehat menggunakan bahasa Makassar.

“Apa kabar semuanya? sudah sarapan belum? Terima kasih, terima kasih. Ingat sarapan yah,” ucap Gibran

Gibran lalu mengingatkan para peserta jalan sehat buat bersama-sama menjaga ketertiban. Khususnya anak-anak jangan sampai ada yang terjatuh hingga terinjak sebab berdesak-desakan .

“Pokoknya permanen tertib, yg anak-anak dijaga yah jangan sampai kegencet, permanen jaga kerukunan,” ucapnya.

dia kemudian melepas peserta Jalan Sehat Satu Putaran ini menggunakan melambaikan bendera. Tampak Gibran ditemani istri tercinta Selvi Ananda.

Sejumlah peserta jalan sehat tampak berebut buat berfoto dengan Gibran. Gibran pula terlihat menyalami sejumlah peserta yang melambaikan tangannya.

Diketahui, Jalan Sehat Satu Putaran ini diinisiasi sang CEO AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman. Ini jadi rencana pertama Gibran ke Makassar semenjak mendaftar cawapres.

Panitia menyiapkan 222 anugerah menggunakan total Rp dua miliar. Rinciannya dua unit tempat tinggal , dua unit mobil, 22 paket umrah, 22 unit motor, 22 unit laptop, 22 unit kulkas 22 unit dispenser,22 unit tv, 22 unit HP, 22 unit sepeda, 22 unit rice cooker serta 20 hadiah hiburan.

Cawapres Gibran Safari Politik pada Sulsel Akhir Pekan Ini

Cawapres angka urut dua, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan menghabiskan waktu akhir pekan ini pada Kota Makasar serta Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan. Gibran akan melakukan safari politik di dua wilayah tadi untuk mempersiapkan pilpres 2024.
Gibran diagendakan tiba pada Kota Makassar. Rencananya Gibran serta rombongan akan berada pada Kota Makassar.

Sederet kegiatan yang akan dilakukan Gibran jua sudah disusun. Gibran rencananya akan konsolidasi menggunakan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), nongkrong dengan sejumlah influencer di Kota Makassar, jalan sehat, melakukan pertemuan dengan para pelaku UMKM serta pengurus karang taruna Se-Indonesia, bertemu menggunakan para Alim Ulama pada Sulawesi Selatan, dan jua menghadiri silaturahmi dengan pengurus pondok pesantren Darul Arqom Muhammadiyah Makassar.

Wakil Sekretaris TKN Aminuddin Ma’ruf mengatakan Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju Sulawesi Selatan, buat memastikan mesin politik dari tingkatan Provinsi hingga Desa Se-Sulawesi Selatan berkiprah menyapa warga .

“Kunjungan Mas Gibran ke Sulawesi Selatan menjadi bentuk upaya memastikan mesin-mesin politik koalisi Indonesia Maju solid serta andal buat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” istilah Aminuddin pada keterangan tertulisnya.

kemudian, pada selesainya asal Makassar, Gibran dan rombongan akan bertolak menuju Kabupaten Toraja. Gibran rencananya akan menghadiri karnaval budaya acara norma menggunakan tokoh masyarakat Toraja, makan siang bersama Pimpinan Sinode Toraja Utara, dan menghadiri Apel GAMKI yg dilakukan pada laman Sinode Toraja Utara.

Baca Juga: PDIP DIY yakin Gibran Takkan Goncang Jateng-DIY Pemenangan 

PKB-PDIP DIY tidak Gentar Gibran Jadi Panglima Pemenangan Jateng-DIY

Gibran Rakabuming Raka di komentari oleh PKB dan PDIP pada DIY soal menjadi panglima pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada daerah Jawa Tengah serta DIY. 2 partai yang mengusung calon presiden dan calon wakil presiden berbeda ini menegaskan tidak gentar menggunakan peran putra sulung Presiden jokowi (Joko widodo) itu.
Diketahui, PKB ialah salah satu anggota koalisi pengusung Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar. Sedangkan PDIP artinya partai yang mengusung Ganjar Pranowo serta Mahfud Md. Pengurus daerah 2 partai itu memberi komentar atas fakta Gibran sebagai panglima pemenangan Jateng-DIY. Berikut pernyataan mereka yang tela

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa menegaskan dirinya tidak ambil pusing menggunakan status Gibran di tim pemenangannya sendiri. Baginya, Ganjar-Mahfud sudah mempunyai tim yg mengagumkan

“Gibran mau jadi panglima atau siapa, kami ini mengusung Ganjar-Mahfud dan telah mempunyai tim yg sangat solid serta sudah berkembang sedemikian rupa,” kentara Sekretaris DPD PDI usaha DIY.

Totok menjelaskan, tidak praktis bagi wali kota Solo itu buat merebut bunyi pada Jateng maupun DIY. beliau mengklaim dua provinsi tadi sudah usang mempunyai basis akbar PDIP. Apalagi Jawa Tengah yg populer sebagai ‘sangkar Banteng’.

karena itulah, meski kubu Prabowo-Gibran menunjuk oleh cawapres langsung, Totok yakin tidak akan memengaruhi bunyi di dua daerah tadi.

“Jateng mau digoncang nggak mudah lah. Itu kan ilusi saja mau goncang. Itu delusi beliau (Gibran) saja bahwa beliau ingin seperti itu (merebut suara Jateng). Dipersilakan, mari kita berkompetisi secara fair,” tegas Totok.

Gibran Hadiri Konsolidasi KIM Sulsel, Ingatkan Jangan Balas Nyinyiran pada Medsos

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Claro, Kota Makassar. Gibran berpesan supaya jangan membalas nyinyiran yang kerap terjadi di media umum (medsos). “Ini aku berperan saja Bapak ibu semua, terutama teman-sahabat yg aktif di sosial media, mungkin kini sebuah banyak-banyaknya serangan, rekaan, nyinyiran,” ucap Gibran.

“Aku mohon Bapak bunda seluruh buat tidak perlu membalas. Kita pisahkan saja ya, jangan dibalas. Nyinyiran jangan dibalas menggunakan nyinyiran,” sambung dia.

Gibran mengingatkan para kader yg tergabung dalam KIM buat tetap penekanan bekerja keras. dia pula mengingatkan supaya jangan membalas rekaan menggunakan rekaan.

“Kita permanen fokus, kerja keras, tetap penekanan konsolidasi, sosialisasi door to door. Yang lebih jelas rekaan jangan dibalas menggunakan fitnah, kita pisahkan saja,” jelasnya.

apabila terdapat survei yg buruk , lanjutnya, maka kader perlu bekerja keras. Hal yg sama, ucap Gibran, bila surveinya indah pula harus bekerja keras.

“Jadi kita permanen kerja keras buat memperlebar kemenangan. saya yakin menggunakan semangat , terutama teman-teman yg hadir pada Makassar ini, kita yakin kita mampu menang,” jelasnya.

Gibran pulang mengingatkan ihwal keberlanjutan dan penyempurnaan. Menurutnya, tidak terdapat arah baru serta perubahan. beliau mengatakan bahwa yg berjalan waktu ini, wajib dilanjutkan.

“Bapak ibu, saya selalu menggaungkan semangat keberlanjutan, penyempurnaan. Jadi tidak ada arah baru, tidak ada perubahan pula. saya konfiden apa yang telah berjalan sekarang, harus kita lanjutkan. Konsistensi ialah kuncinya,” ucapnya.

Exit mobile version