Site icon SEMBILAN NEWS

Relawan Taruna Pro Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Makassar

PNKT meresmikan relawan Taruna Pro Gibran. Peresmian digelar di Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Relawan tersebut dibentuk untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Juga, relawan tersebut dibentuk untuk berkomitmen menghadirkan kesejahteraan sosial bagi generasi muda.

“Kebetulan hari ini mas Gibran Rakabuming Raka adalah salah satu pemimpin muda yang peduli dengan persoalan sosial bangsa ini.” Ucap Ketua Umum PNKT, Didik Mukrianto.
“Dedikasi, komitmen, dan karya bakti serta pengabdian sosial beliau sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna. Sudah menunjukkan bahwa beliau sosok pemimpin muda yang layak menjadi pelopor, untuk memimpin bangsa ini dalam mengentaskan persoalan sosial ini,” tambahnya.

Hal itu yang membuat PNKT dari seluruh Indonesia satu suara membentuk relawan Taruna Pro Gibran. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi.

Deklarasi Taruna Pro Gibran

Prabowo Hadiri Pengukuhan TKD Jabar di Bandung, RK Ketuanya

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto hadir langsung dalam pengukuhan struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat. Prabowo hadir didampingi sejumlah tokoh. Prabowo datang sekitar pukul 19.00 WIB mengenakan kemeja biru muda yang jadi ciri khasnya.

Sejumlah tokoh terlihat ikut mendampingi Prabowo, ada nama mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mantan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan, hingga Ketum Gelora Anis Mata.

Diketahui, dalam pengukuhan ini, Ridwan Kamil ditunjuk sebagai Ketua TKD Jabar. Ridwan Kamil bertugas untuk mengawal kemenangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Tanah Pasundan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengakui dirinya telah ditunjuk untuk memimpin Tim Kampanye Daerah di Jabar untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kan sudah di SK-kan dari dulu. Ini hajat saya makanya sebagai Ketua TKD Jawa Barat,” ucap Ridwan Kamil sebelum pengukuhan dimulai.

Namun Ridwan Kamil belum mengungkap struktur dari TKD Jabar. Dia hanya memastikan semua tokoh yang ditunjuk masuk dalam tim hadir di pengukuhan ini. “Iya (hadir), kan ini pelantikan, pengukuhan,” ucapnya.

Baca Juga: Gibran Ingatkan Peserta Jalan Sehat Satu Putaran Jaga Ketertiban 

Kaesang Akui Instan Masuk Politik: Tapi Saya Sudah Terpapar Sejak 2005

Kaesang Pangarep, bicara tentang soal politik ketika bertemu dengan beberapa orang kelompok pemuda Sorong di Papua. Pada saat itu, Kaesang pernah mengakui bahwa dirinya pernah terpilih menjadi salah satu Ketua Umum PSI secara langsung. Kenapa, ia menjelaskan jarak antara bergabung menjadi kader hingga di tunjuk sebagai salah satu ketua umum partai hanya perlu beberapa waktu di perkirakan 3 hari. Tetapi, Walaupun terbilang langsung, kaesang juga sudah mengenal dunia politik sejak duduk di bangku sekolah dasar atau SD. Ia juga menjelaskan ketika pada saat terpapar politik karena ayahnya. Presiden Jokowi yang pada saat itu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Saya instan enggak? Instan, saya harus akui sependapat. Tetapi, saya mau membela diri, mau bagaimanapun di media, kaget, susah. Saya ini sudah tercantum dengan dunia politik sejak tahun 2005, sejak ayah saya jadi wali kota dan sampai saat ini berarti sudah 18 tahun,” ucap Kaesang.

Kaesang pun menjelaskan banyak sekali mendapat pengetahuan berupa cara berkomunikasi yang baik dari Presiden Jokowi. Ia ikut mencontohkan di setiap momen Jokowi menjadi pemimpin, ilmu berkomunikasi tak luput diajarkannya.

“Apa yang saya pelajari ketika bapak saya jadi wali kota? umur saya masih SD. Bapak saya bilang belajar berkomunikasi maupun di dunia bisnis itu sangat penting sekali apa apalagi di dunia politik. Mungkin itu adalah sebuah komunikasi ke masyarakat, yang mana harus jelas,” ucap Kaesang.

“Bapak saya selalu mengasih saya pelajaran komunikasi. Bahkan beliau, sampai sekarang ini beliau enggak pernah berhenti keliling ke Indonesia. Memang betul saya terlihat instan tapi saya selalu belajar dari beliau. Kalau Kata dalam dunia kerja, saya seperti job training,”ucapnya.

RK Optimis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran: Minimal 60 persen di Jabar

Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat, didapuk sebagai ketua Tim Kampanye wilayah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat (Jabar). Politikus yg akrab disapa Kang Emil itu mengaku optimis Prabowo-Gibran mampu menang 1 putaran pada Pilpres 2024.
Kang Emil mulanya menyinggung rekam jejak pemilih Prabowo di Jabar. Ia mengatakan optimisme Prabowo-Gibran menang 1 putaran bukanlah hal yg hiperbola.

“Jabar mah tetap Prabowo ya, menggunakan nomor -angka yang kita baca di hari-hari terakhir sejarah juga, optimis kalau kita kokoh pada Jawa Barat. Satu putaran buat Pak Prabowo ini artinya hal yg sangat tidak hiperbola,” ucap Kang Emil.

Waketum Partai Golkar itu meyakini pasangan capres serta cawapres berasal Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan memperoleh bunyi unggul di Jabar. “Minimal 60 persen,” pungkasnya.

Adapun struktur TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat rencananya bakal dikukuhkan malam ini. Pengukuhan dilakukan pribadi Prabowo Subianto.

“Kan sudah di SK-kan asal dulu (jadi koordinator TKD Jabar). Ini hajat saya makanya sebagai ketua TKD Jawa Barat,” ucap Kang Emil.

“Kita sudah solid, ini hanya simbolisasi saja kebersamaan yang akan kita perlihatkan,” sambungnya.

Exit mobile version