Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Akan Kampanye ke Tasikmalaya Besok, Lanjut Banten-Pandeglang

Prabowo-Akan-Kampanye-ke-Tasikmalaya-Besok,-Lanjut-Banten-Pandeglang

Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Rosan Roeslani mengungkap jadwal kampanye Prabowo-Gibran. Rosan berkata Prabowo akan melakukan kampanye ke Tasikmalaya besok.
“Jadwal kampanye, Mas Gibran hari ini mungkin lagi ada di Penjaringan ya, akan tetapi besok Pak Prabowo akan ke Tasikmalaya besok. Akan ke 3 titik,” istilah Rosan Roeslani.

Rosan berkata Prabowo akan melanjutkan kampanye ke Banten, Pandeglang serta Lebak. Beliau berkata Prabowo akan mengunjungi makam tokoh terdahulu pada 3 kota tadi.

“Kemudian berikutnya, 2 hari lagi Pak Prabowo juga akan ke Banten, ke Pandeglang serta Lebak ya buat melayat kepada tokoh-tokoh warga pada sana yang sudah mendahului kita sebelumnya dan menyapa rakyat yang ada di sana. Jadi dua hari lagi di Pandeglang dan pula pada Lebak,” ungkapnya.

beliau mengatakan Gibran akan berada di Solo besok. dia menuturkan Gibran akan menerima kunjungan tamu Piala dunia U-17 yang digelar pada Solo.

“Kemudian Mas Gibran besok akan banyak menerima tamu karena besok acara final Piala global U-17 yang berada pada Solo, sehingga banyak tamu yang akan hadir ke Solo termasuk presiden FIFA. Jadi beliau besok akan berada di Solo untuk menyaksikan Piala global U-17,” ucapnya.

TKN: Tidak ada Persiapan spesifik Prabowo-Gibran Hadapi Debat Perdana

ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani menyebut tidak terdapat persiapan khusus yang dilakukan Prabowo-Gibran buat menghadapi debat perdana capres-cawapres. Rosan berkata debat perdana capres-cawapres bukan kali pertama buat Prabowo.
“Debat kita tahu akan dilaksanakan di lepas 12 Desember ya yg pertama, ada 5 kali debat hingga menggunakan nanti awal bulan Februari. Pak Prabowo ini kan bukan kali pertama buat beliau ya,” ucap Rosan Roeslani.

Rosan berkata Prabowo memahami setiap topik pada 5 kali sesi debat capres-cawapres tersebut. Tetapi, beliau berkata Prabowo jua berdiskusi menggunakan akademisi, praktisi serta Gibran terkait topik debat tersebut.

“Jadi jika dipandang pula topik-topiknya, dia ini topik yang beliau sudah sangat sangat tahu dan mengetahui secara komprehensif. tapi tetap ya diskusi menggunakan akademia menggunakan praktisi menggunakan tentunya selalu dilakukan dan jua termasuk menggunakan Mas Gibran ya,” ungkapnya

Rosan berkata tidak terdapat persiapan khusus yang dilakukan Prabowo dan Gibran buat menghadapi debat tadi. Menurutnya, topik debat itu adalah keseharian yang dilakukan Prabowo-Gibran.

“tapi nggak ada persiapan-persiapan spesifik gitu nggak ada akan tetapi ya, kita lihat karena topiknya ini pula topik-topik yg memang telah dilakukan setiap hari pada hariannya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi nggak ada persiapan khusus nggak ada,” ungkapnya.

Rosan tidak berkomentar banyak terkait peluang informasi pelanggaran HAM yg kembali muncul akan menyulitkan Prabowo ketika debat. dia menegaskan Prabowo serta Gibran akan menyampaikan edukasi politik yg mendidik dan terbuka.

“Ya jika kita kan debat nggak mau mengandai-ngandai akan tetapi yang penting kita sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Serta yang akan disampaikan tentunya merupakan sesuatu yang bersifat edukasi politik. Yang mendidik, yg terbuka, yang transparan serta tentunya yang menyampaikan aura positif dan juga menyampaikan pemahaman serta pengetahuan yang luas,” ungkapnya.

Baca Juga: Ratusan Kader PDIP Mataraman Dukung Prabowo-Gibran, 

Prabowo Bicara Kekuatan Dukungan joko widodo-Luhut: Insyaallah Menang

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto berbicara kekuatan dukungan Presiden joko widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Prabowo menyebut kesatuan dukungan itu akan membawanya menang pada Pilpres 2024.
Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidato di program deklarasi organisasi binaan Luhut bernama Pandawa 5 di Djakarta Theater, Jakarta. Mulanya, Prabowo mengaku tidak malu menjadi bagian berasal tim pemerintahan jokowi.

“mampu dikatakan kami artinya bagian dari tim joko widodo dan kami tidak membuat malu-memalukan mengatakan itu,” kata Prabowo Subianto.
Prabowo mengajak setiap pihak untuk tampil dengan membawa kebaikan bukan curiga atau buruk sangka. dia meminta tidak mudah baper melainkan mempunyai jiwa yang besar .

“Sebagai bangsa Indonesia, marilah kita tampil dengan baik. Marilah kita tampil menggunakan kebaikan, jangan buruk sangka, jangang curiga. Jangan apa kata-kata anak muda itu sekarang baper, ilfil, apalagi? bete, apalagi ? baper. Kita sebagai bangsa yang akbar wajib punya jiwa yg besar ,” ungkapnya.

beliau mengatakan menang kalah merupakan hal biasa. Tetapi, Prabowo sempat berkelakar optimis menang Bila menerima dukungan berasal joko widodo, Luhut dan Pandawa lima.

“Menang serta kalah itu bagian asal kehidupan. Oh, kali ini insyallah menang.
bila kekuatan jokowi serta Prabowo bersatu ya kira-kira, apalagi terdapat LBP pada situ. Apalagi terdapat Pandawa lima di situ,” ungkapnya.

Prabowo berkata nama sandinya saat sebagai tentara yakni pandu. beliau berkata Pandawa lima adalah sebuah ajaran hayati.

“saya tak memahami kenapa kalian pilih Pandawa lima, karena apa ? karena ketika saya aktif di tentara menjadi komandan batalyon nama sandi saya merupakan pandu. Iya bener, pandu, makanya lo ama gue tuh kita, kita sehati sebab saya kawan bapakmu. Bener, jadi saya punya lima kompi dari tim. Saya menjadi komandan batalyon diberi nama pandu, jadi ucapnya Pandawa lima bagi aku adalah ajaran hayati, bagi aku mereka tuh sebagai simbol,” ucapdia.

Prabowo: Kalau tidak Mau Terlibat Politik Jangan Ngeluh, Jangan murka

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta pihak yg tak mau terlibat politik tidak mengeluh dan marah. Prabowo pula meminta pihak itu tidak protes.
Hal itu disampaikan Prabowo Subianto ketika memberikan pidato dalam acara deklarasi Pandawa 5 di Djakarta Theater, Jakarta sentra. Mulanya, Prabowo menyebutkan pengertian politik yakni cita-cita memperbaiki kehidupan warga.

“Pengertian politik pada arti yang baik, jikalau kita buka buku-kitab di fakultas-fakultas ilmu politik pada seluruh dunia. Arti politik yg sebenarnya merupakan kehendak impian memperbaiki kehidupan masyarakat kita. Itu tujuan politik,” ucap Prabowo Subianto pada pidatonya di Djakarta Theater, Jakarta pusat.
Prabowo lalu mengomentari pihak yg tidak mau terlibat politik. Menurutnya, pihak itu tidak boleh ngeluh sampai murka Lantaran tidak terlibat politik.

“Jadi ada yang mengatakan saya tidak mau terlibat politik. Kalau tidak mau terlibat politik berarti saudara tak bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan masyarakat kita. Apabila tidak mau terlibat politik berarti jangan mengeluh serta jangan murka dan jangan protes serta jangan menggugat kalau anak-anak kita dan cucu-cucu kita hidupnya tidak baik,” ujarnya.

beliau meminta pihak tidak terlibat politik juga tidak kecewa Jika lowongan pekerjaan susah. kemudian, beliau juga menyinggung soal harga pangan yg tinggi, korupsi, stagnasi, hingga kekeringan.

“Bila tidak mau terlibat politik jangan kecewa jikalau cari pekerjaan susah. Bila tidak mau terlibat politik jangan marah jikalau nanti listrik tewas-mangkat. Jangan marah jikalau harga pangan menjulang tinggi. Dan jangan marah bila banyak korupsi, jangan marah kalau macet di jalan, jangan marah jikalau kebanjiran. Jangan marah bila di desa-desa kita banyak yg kekeringan sebab saudara tidak mau terlibat politik,” ungkapnya.

Exit mobile version