Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Ajak warga Tasikmalaya Lanjutkan Perjuangan RI

Prabowo-Ajak-warga-Tasikmalaya-Lanjutkan-Perjuangan-RI

Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut 2 mengajak para pendukungnya untuk melanjutkan perjuangan Indonesia supaya sebagai negara bermartabat. Hal itu bertujuan supaya kekayaan Indonesia bisa dinikmati sang semua lapisan warga.
“Mari beserta-sama kita lanjutkan perjuangan kita menuju Indonesia negara yang bermartabat. Rakyatnya seluruh menikmati kekayaan bangsa Indonesia,” ucap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, beliau turut mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya buat maju pada ajang Pilpres 2024 mendatang.

“Terima kasih, dukunganmu. Terima kasih semangatmu,” ucap Prabowo

Tidak hanya itu, para pendukung pun turut menyanyikan lagu dukungan di Prabowo berjudul ‘Koyo Jogja khas’ kreasi Ndarboy Genk yang liriknya dikreasikan pulang serta dinyanyikan sang The Garudas Band.

“Kowe siji-sijine saya bangga karo kowe, gelem nompo opo ana’ne Prabowo-Gibran spesial,” seru nyanyian itu.

Cerita di balik Prabowo Pilih Tasikmalaya Jadi Lokasi Kampanye Perdana

Capres Prabowo Subianto menentukan Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi lokasi kampanye perdananya pada Pemilu 2024. Prabowo dianggap sangat mencintai Jawa Barat.
“Pak Prabowo sangat menyayangi Jawa Barat dan jua sangat dicintai sang masyarakat Jawa Barat. di 2 Pilpres sebelumnya Pak Prabowo selalu unggul, dan kita optimis di 2024 pula akan mirip itu,” ucap Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono.

aktivitas Prabowo di Tasikmalaya, sesuai Budi, akan lebih banyak diisi menggunakan aktivitas silaturahmi memakai pemuka kepercayaan. Prabowo juga akan bertemu menggunakan rakyat dan para pendukung.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo di antaranya merupakan mengunjungi pondok pesantren dan reuni memakai para pendukung loyal Pak Prabowo. Jadi kegiatannya lebih di silaturahmi,” ucap dia.

Selain itu, lanjut politisi Partai Gerindra ini, akan dilaksanakan juga sosialisasi visi misi serta program-program dan Prabowo-Gibran.

“Sebagai bagian asal kampanye adu gagasan, kita pula melakukan aktivasi berasal program Makan Siang dan Susu gratis serta kontribusi Gizi. Tentunya sesuai memakai peraturan kampanye yang ada. Kita berharap rakyat bisa merasakan manfaat program ini di masa depan,” ucap Budi.

Didampingi AHY-RK
di kunjungan ke Tasimalaya ini, Prabowo didampingi sang Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan koordinator Tim Kampanye daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK). Prabowo dan rombongan tiba pada Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat sekitar pukul 10.40 WIB.

Prabowo tampak Prabowo turun berasal mobilnya menggunakan setelan baju koko putih serta berpeci. Eks Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum serta tokoh ponpes menyambut kedatangan Prabowo.

beserta Prabowo, hadir Wakil koordinator Dewan Pengarah TKN AHY, ketua TKN Rosan Roeslani, koordinator TKD Jabar Ridwan Kamil serta Komandan Tim Fanta TKN Arief Rosyid. Mereka menyapa santri yang riuh menyambut.

Baca Juga: SBY Pastikan Demokrat Solid Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo Kampanye pada Jabar, TKN: 2 Pilpres Sebelumnya Selalu Unggul

Sehabis sebelumnya tidak terlihat berkampanye karena memilih melaksanakan tugas menjadi Menteri Pertahanan, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto memulai kampanye hari ini di Provinsi Jawa Barat.
Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan Capres nomor urut 2 tadi akan memulai kegiatan kampanyenya di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Pak Prabowo akan mulai melakukan aktivitas penuh seharian menjadi capres pada hari Sabtu, dua Desember memakai melakukan kampanye pada Tasikmalaya, Jawa Barat,” ucap Budisatrio.

dia menilai, Jawa Barat menjadi provinsi yang mempunyai pemilih terbanyak, mempunyai daerah spesifik pada hati Prabowo Subianto. Apalagi di dua gelaran pilpres sebelumnya, nama Prabowo selalu unggul pada Jawa Barat.

“Pak Prabowo sangat mencintai Jawa Barat serta pula sangat dicintai oleh rakyat Jawa Barat. Di dua pilpres sebelumnya Pak Prabowo selalu unggul, dan kita optimistis pada 2024 juga akan mirip itu,” jelasnya.

Terkait kegiatan Prabowo di Tasikmalaya, Budisatrio berkata lebih poly diisi kegiatan silaturahmi dengan pemuka agama , dan bertemu dengan rakyat dan para pendukung.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo pada antaranya merupakan mengunjungi pondok pesantren dan reuni menggunakan para pendukung loyal Pak Prabowo. Jadi kegiatannya lebih pada silaturahmi,” ucapnya.

Selain itu, politisi Partai Gerindra ini menyebutkan kunjungan Prabowo tersebut sekaligus melaksanakan sosialisasi visi misi, serta program-program pasangan Prabowo-Gibran. galat satunya yakni acara bantuan Gizi.

Kampanye pada Tasik, Prabowo Bagikan Kaus ke Santri asal Sunroof mobil

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, di safari kampanyenya hari ini. Seusai bersilaturahmi, Prabowo menyapa para santri melalui sunroof mobilnya sekaligus memberikan kaus.
Prabowo sempat melakukan silaturahmi secara tertutup memakai kiai pimpinan ponpes. Setelah itu, Prabowo keluar asal ruangan dan berjalan ke gerbang buat meninggalkan ponpes.

Prabowo sontak dikerumuni para santri serta menjadi rebutan selfie. Terdengar santri terus meneriakkan nama Prabowo.

Para santri berebut mencium tangan Prabowo. ada pula yg sempat menyodorkan kitab serta pulpen meminta tanda tangan Prabowo.

Prabowo kemudian ada asal atap kendaraan beroda empat atau sunroof mobilnya. Terdengar teriakan heboh seantero gedung ponpes.

tidak usang Prabowo mengeluarkan kaus dibungkus plastik. beliau lantas melempar kaos itu yang menjadi rebutan para santri di sekelilingnya.

koordinator umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang mendampingi Prabowo turut ada dari sunroof kendaraan beroda empat. Mereka bertiga kompak melambaikan tangan ke para santri dan meninggalkan lokasi.

Bahas UU Pesantren
pada rendezvous itu, Prabowo menekankan komitmennya atas implementasi Undang-Undang (UU) angka 18 Tahun 2019 wacana Pesantren yang disahkan Presiden jokowi.

“Ya kita membahas Undang-Undang Pesantren, yang masih perlu, pelaksanaannya, implementasinya, nanti kita akan konsultasi menggunakan tokoh-tokoh pesantren, dan majelis massyayikh,” kata Prabowo pada lokasi.

Prabowo mengaku mendapatkan sambutan baik asal para tokoh pesantren tadi. beliau pula menerima asa serta dukungan berasal famili akbar pesantren, termasuk Pengasuh Ponpes Cipasung KH Komarudin.

“tadi di pesantren Miftahul Huda, kini pada Ponpes Cipasung. Kita diterima memakai baik, nasihat-petuah beliau ajarkan, diberikan asa-harapan Bila nanti Insyaallah diberikan mandat oleh masyarakat supaya jadi panutan bekerja untuk bangsa, buat warga ke depan dengan sebaik-baiknya, lebih arif, dan bijaksana,” istilah Prabowo.

Exit mobile version