Site icon SEMBILAN NEWS

Muslimat NU Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Muslimat-NU-Jatim-Deklarasi-Dukung-Prabowo-Gibran-pada-Pilpres-2024

Muslimat NU Jawa Timur deklarasi mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Mereka menilai Prabowo-Gibran lah yg penekanan mengedepankan kepentingan santri.
“Saya melihat Prabowo pemimpin yang fokus mengabdikan diri hanya kepada kepentingan santri sebagai akibatnya sangat layak untuk kami para Muslimat NU Jatim menangkan di Pilpres 2024,” ucap koordinator Muslimat NU Jawa Timur Ratna Hidayati Ningsi.

Deklarasi itu disampaikan pada Jombang, Jawa Timur. Ratna mengatakan komitmen Muslimat NU mendukung penuh Prabowo-Gibran dikarenakan keduanya pemimpin yg sudah teruji serta berprestasi. Menurutnya, baik Prabowo maupun Gibran sudah berkontribusi konkret buat membantu masyarakat Tanah Air.

Dia percaya diri dalam adanya Dana kekal Pesantren akan sebagai program unggulan Prabowo-Gibran ketika sebagai pemimpin. Program ini bertujuan buat menaikkan fasilitas agar para santri nyaman pada menempuh pendidikan.

“Tidak perlu kami ragukan lagi bagaimana kepemimpinan Prabowo-Gibran yang sudah sangat teruji kapasitas dan kapabilitas kepemimpinannya untuk mendorong kemajuan Indonesia di masa depan,” ucap Ratna.

Dia menambahkan Prabowo serta Gibran dikenal memiliki prestasi pada bidang masing-masing. Ratna menyinggung Prabowo yang berhasil membentuk Politeknik Pertahanan (Poltekhan) dr.Aloysius Benedictus Mboi,M.P.H. Yang berada pada Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hal itu menjadi langkah nyata Prabowo dalam mewujudkan pemerataan pendidikan di Tanah Air. Lebih dari itu Prabowo berhasil memperkuat pertahanan dan keamanan Indonesia menggunakan alutsista sophisticated,” ucapnya.

Nusron Sebut Akan terdapat Reuni Pendukung jokowi pada NTT Dukung Prabowo-Gibran

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menghadiri Konsolidasi Tim Kampanye daerah (TKD). Pada Milennium Ballroom Kupang, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia menyebut NTT menjadi basis utama pendukung Joko widodo.
sebab itu, menurutnya pada saat dekat pada NTT akan digelar reuni pendukung joko widodo buat mensosialisasikan dukungan bagi Prabowo-Gibran.

“Insyaallah akan terdapat reuni pendukung jokowi, di TPS di 14 Februari 2024 mendatang buat menentukan Prabowo-Gibran,” ucap Nusron Wahid.

Diketahui konsolidasi tadi dihadiri sang perwakilan TKD dari 21 kabupaten dan 1 kota dari seluruh NTT. Hadir pula para relawan yang jumlahnya mencapai 2.000 orang.

Nusron mengatakan rencana ini bertujuan buat menyelaraskan seni manajemen pemenangan capres-cawapres angka urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

“Rencana hari ini artinya konsolidasi TKD Provinsi NTT serta TKD kabupaten/kota se-NTT buat mensinkronkan langkah-langkah,” ucapnya.

Adapun galat satu strategi spesifik yg dibahas yaitu tentang planning reuni pendukung Joko widodo di NTT. Yg nantinya bakal menentukan pasangan Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres cawapres.

Nusron sempat menyinggung pada pemilu sebelumnya jokowi menang telak dalam perolehan jumlah bunyi pada NTT. Yakni mencapai 88 persen. Prabowo yg ketika itu masih menjadi lawan hanya memperoleh suara 11 persen.

“Tersebut disampaikan taktik spesifik buat mampu mengadakan reuni pendukung Pak joko widodo tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, alasan berasal dukungan ini karena hanya Prabowo serta Gibran yang mengusung semangat keberlanjutan pembangunan berasal jokowi. Tidak sinkron menggunakan pasangan capres lainnya.

“Kenapa? sebab hanya Pak Prabowo dan Mas Gibran lah yang mengusung semangat keberlanjutan yang ingin melanjutkan pembangunan serta perjuangan Pak jokowi,” ucapnya.

Siap Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran, Baper buat kantor di Jogja

Sejumlah orang yg tergabung dalam Barisan Pemuda bersama Gibran mendirikan kantor Sekretariat Dewan Pimpinan pusat pada Sewon, Bantul. seluruh itu menjadi upaya memenangkan pasangan Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) pada satu putaran.
Koordinator sentra Baper, Ramma Tombuku mengatakan, anggota Baper artinya adonan asal banyak sekali elemen pemuda. Bahkan, beberapa mahasiswa lintas kepercayaan juga bergabung dalam kelompok tersebut.

“Mitra-mitra anggota Baper ini tergabung dari berbagai elemen pemuda serta mahasiswa lintas kepercayaan ,” ucapnya.

Untuk itu, Baper mendirikan tempat kerja Sekretariat di daerah ringroad selatan, Druwo, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. Kantor tadi sebagai pusat operasional buat ketua serta aplikasi acara-program strategis Baper.

“Tempat kerja ini didesain untuk sebagai sentra kegiatan yg memfasilitasi berbagai inisiatif pemuda dan memperkuat ketua di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, kata Ramma, menjadi langkah nyata pada memperkuat struktur organisasi dan membentuk koneksi yg lebih erat di antara anggota. Sehingga kantor bukan hanya buat kawasan mengurus administratif.

“tempat kerja Sekretariat DPP ini bukan hanya menjadi kawasan administratif, namun jua menjadi simbol komitmen kami buat menjalankan kiprah pemuda secara efektif dan responsif terhadap perubahan pada masyarakat,” pungkasnya.

Terkait dukungan terhadap Gibran, beliau menyebut Jika tak perlu mempertanyakannya. Pasalnya, Gibran adalah panutan serta landasan organisasi ini didirikan.

“Kenapa dukung Mas Gibran? karena Baper menilai Mas Gibran mewakili semangat kemajuan dan inovasi yang dibutuhkan dalam rapikan kelola pemerintahan. Apalagi menggunakan membawa perspektif segar dan pemikiran progresif sehingga menjadi representasi dari anak belia,” pungkasnya.

“sebab itu mas Gibran dibutuhkan dapat sebagai pemimpin yang memacu terciptanya kebijakan dan program yang responsif buat menjawab dinamika zaman,” imbuh Ramma.

Baca Juga: Anies Yakin Menang Pilpres di Putaran kedua 

Gerindra Nilai Gibran Jadi Panglima Pemenangan Jateng-DIY Pilihan tepat

Penunjukan Gibran Rakabuming Raka menjadi panglima pemenangan menuai komentar partai politik (Parpol) dari koalisi rival. Gerindra DIY pun menyebut komentar para parpol rival tersebut malah menjadi penyemangat pihaknya buat menatap Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.
koordinator Fraksi Partai Gerindra DPRD DIY, Danang Wahyu Broto jua meminta Parpol dan koalisi rival buat penekanan pada urusan rumah tangga masing-masing.

“Jalan sinkron dengan anunya sendiri-sendiri, planning, program, strateginya masing-masing,” ucap Danang.

“Dan kita fokus, pada dasarnya komen-komen itu bagian dari penyemangat kita, bagian berasal bagaimana kita lebih positif dan lebih produktif buat kampanye damai,” imbuhnya.

Gibran Jadi Panglima Pemenangan Jateng-DIY Pilihan sempurna
Terkait penunjukan Gibran menjadi panglima pemenangan daerah Jawa Tengah (Jateng) serta DIY, Danang menuturkan hal tadi adalah pilihan yg sempurna.

“Saya kira pilihan yg tepat ya sebab basisnya Mas Gibran kan Solo Raya Jawa Tengah serta ini kan merambah DIY ya jadi memang segmentasinya pula kentara, ini kaum milenial serta pemuda. Kita positif lah, suka ,” ucapnya.

Lebih lanjut dari Danang, pihaknya telah menyiapkan taktik-seni manajemen dalam kampanye yang akan dimula. Untuk Pilpres, pihaknya pun menargetkan menang menggunakan satu putaran saja.

“Kita targetkan satu putaran, di atas 50 % lah. Salam satu putaran!” ucap Danang.

PKB-PDIP tidak Gentar lawan Gibran
Sebelumnya, pengurus daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) di DIY menanggapi penunjukan Gibran menjadi panglima pemenangan Prabowo-Gibran pada Jawa Tengah (Jateng) serta DIY. Keduanya mengaku tidak gentar menghadapi Gibran.

Sekretaris DPD PDIP DIY, Totok Hedi Santosa yakin Jateng serta DIY tidak akan terpengaruh menggunakan adanya putra sulung Presiden jokowi (jokowi) tadi. Ia menegaskan, mereka memiliki tim yg solid buat menghadapi calon walil presiden (cawapres) nomor urut dua itu.

Exit mobile version