Site icon SEMBILAN NEWS

Ganjar Ingin Jadikan Lapas Nusakambangan Penjara Bagi Napi Koruptor

Ganjar-Ingin-Jadikan-Lapas-Nusakambangan-Penjara-Bagi-Napi-Koruptor

Ganjar Pranowo sebagai capres nomor urut 3 akan jadikan Lapas Nusakambangan sebagai penjara spesifik napi koruptor. Hal itu supaya menyampaikan pengaruh jera.
Hal itu disampaikan Ganjar saat memberikan kuliah kebangsaan di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), di Cirebon, Jawa Barat, Jumat. Ganjar menilai koruptor harus dimasukkan ke Lapas Nusakambangan.

Nusakambangan adalah sebuah pulau mungil pada Cilacap, Jawa Tengah yg berbatasan eksklusif dengan samudera Hindia. Saat ini, Lapas Nusakambangan buat napi kelas kakap dan tidak ada fasilitas glamor.

“Tempatnya terpencil jauh berasal mana-mana, masih banyak semak belukar. Dulu terdapat napi populer namanya Johny Indo, yg melarikan diri sampai dijadikan film. Putusan bulat nggak bila koruptor dimasukkan sana?” ucap Ganjar.

Ganjar berkomitmen akan merogoh perilaku tegas pada memberantas korupsi dan akan jadikan lapas nusakambangan menjadi nafi koruptor,. Juga Ganjar menuturkan berdasarkan data yg diperoleh, negara mengalami kerugian akibat korupsi mencapai Rp 42 triliun.

“Padahal menggunakan uang Rp 42 triliun jikalau buat bangun puskesmas senilai Rp lima miliar mampu jadi 8400 puskesmas,” ucapnya.

Selain itu, Ganjar pula ingin memperkuat kpk (kpk). Maka, dengan begitu, ucap beliau. Komisi pemberantasan korupsi akan balik menjadi forum yang independen.

“Apabila kemudian orang sudah murka di situasi koruptif, maka kita wajib melakukan tindakan yang ekstra seperti menguatkan kpk dan bikin kpk makin independen. Serta kita bawa pejabat koruptor ke Nusakambangan,” ucapnya.

TPN soal Ganjar Kunjungi IKN: Kami Bukan Antitesis joko widodo

Ganjar Pranowo sebagai calon presiden nomor urut 3,  mengunjungi bunda Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur di Kamis. Seusai lawatannya ke IKN, Ganjar mengaku bakal mengklaim keberlanjutan proyek strategis Presiden joko widodo itu. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Aryo Seno Baskoro mengaku pihaknya tidak mempersoalkan narasi keberlanjutan tersebut. Pihaknya menegaskan bukanlah kubu antitesis pemerintahan Presiden joko widodo (joko widodo), apalagi dalam konteks IKN.

“Nggak ada problem (keberlanjutan IKN). Kami nggak pernah menempatkan diri menjadi antitesis pemerintahan jokowi.  Juga kami punya keyakinan bahwa pembangunan yang baik harus dilanjutkan. Apalagi jika bicara IKN sudah termaktub pada Undang-Undang. Visi Bung Karno, amanat UU yang wajib dilaksanakan oleh siapapun yg disumpah menjadi presiden,” ucap Seno

Untuk kedepannya, TKN bakal penekanan melakukan sejumlah penyempurnaan tentang visi pembangunan IKN. Khususnya pembangunan yang mengedepankan aspek lingkungan.

“Jadi kami rasa tidak terdapat soal asal visi IKN, tinggal penyempurnaan teknisnya yg kami kedepankan dari sisi ekologis.  Akan tetapi yang kentara kami tidak pernah menyatakan diri sebagai antitesis Presiden jokowi,” ucapnya.

Calon presiden nomor urut tiga,Ganjar Pranowo. Sangat memastikan bakal melanjutkan pembangunan bunda Kota Negara (IKN) Nusantara Jika terpilih menjadi presiden. Ganjar menuturkan bakal menggodok lagi skema pendanaan IKN.

Hal itu disampaikan Ganjar pada lawatannya ke IKN, Kalimantan Timur. Adapun alasannya, ucap Ganjar, aset negara yg kelak dibangun di IKN Nusantara sebaiknya memakai anggaran pendapatan serta belanja negara atau APBN menjadi asal pembiayaan.

“Pertama yg mesti kita prioritaskan adalah kekuatan kita dulu. jika lalu sektor-sektor pemerintah. Pada arti aset yang mesti dibangun, kita optimalkan asal aturan kita,” ucap Ganjar.

Sedangkan, pembiayaan yg bersumber asal investasi, menurutnya, bersifat dukungan. Namun, Ganjar menyatakan tak menutup skema kolaborasi pemerintah menggunakan badan perjuangan (KPBU/public-private partnership, PPP).

Baca Juga: Janji Prabowo Rangkul semua Kekuatan Jika Terpilih jadi Presiden 

Ganjar ucap Alasan Kampanye di wilayah Potensi suara Pemilih kecil

Ganjar Pranowo sebagai calon presiden nomor urut 3, mengungkap alasan berkampanye di daerah-wilayah potensi bunyi kecil menjadi prioritas. Juga Ganjar mengatakan hal itu Karena pemimpin yang sesungguhnya artinya mendengarkan suara warga kecil.
Hal itu disampaikan Ganjar pada program deklarasi program Royong buat Ekonomi Sejahtera serta Inklusif (PROGRESIF) di Gedung Smesco. Mulanya, Ganjar berkata dirinya tela sekian hari berkeliling pada Indonesia bagian Timur.

“Saya pada saat itu, berjumpa dengan sedemikian poly orang. Ada pertanyaan yang menarik masuk kepada aku. ‘Pak Ganjar, hampir titik-titik yg Pak Ganjar datangi merupakan daerah menggunakan suara atau potensi suara pemilih kecil. Kenapa Pak Ganjar tidak konsentrasi pada wilayah menggunakan suara akbar?'” ucap Ganjar.

Ganjar mengaku menerima banyak pertanyaan terkait alasan dirinya berkampanye pada wilayah tertinggal. Sebab, ucap Ganjar pada saat itu, seseorang pemimpin wajib mendengarkan bunyi masyarakat yang paling membutuhkan.

“Itulah pertanyaan jamak yang selalu ada bahwa seolah-olah sebuah kepemimpinan itu lahir hanya berasal cerita banyak-banyakan,” ucapnya.

“Buat saya dan Pak Mahfud, tidak. Sebuah kepemimpinan jujur warga itu mendengarkan yang paling kecil, yang paling terpencil serta yang paling banyaj membutuhkan. Itu adil,” tambahnya.

Maka, Ganjar pun berkomitmen buat memajukan wilayah terpencil. Termasuk, ucap beliau, terkait kelangkaan pupuk.

“Para petani hari ini mengeluhkan soal pupuk langka serta obat mahal, hari ini. Saya menemukan di banyak titik sama. Cita rasanya, apa yg telah diikhtiarkan pemerintah bahkan terakhir kemarin Pak presiden hingga pada Papua merespon itu, kita siapkan pabrik pupuk disana. Luar biasa,” ucapnya.

Dimana, Ganjar sudah melakukan kunjungan pada sejumlah wilayah Indonesia bagian Timur. Diantaranya, Papua, NTT, NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, hingga ibu Kota Nusantara (IKN).

Ganjar Bicara Solusi Pertanian: Sistem telah Mulai, biar Kami Tuntaskan

Ganjar Pranowo capres nomor urut tiga,,berbicara ihwal masih banyaknya keluhan para petani tentang pupuk yg langka. Pada saat itu Ganjar berkomitmen merampungkan solusi buat kelangkaan pupuk tadi Jika terpilih sebagai presiden via Pilpres 2024.
Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara deklarasi PROGRESIF pada gedung Smesco, Jakarta Selatan, Ganjar berkata banyak keluhan yang diterimanya ketika berkunjung ke daerah timur.

“Para petani hari ini mengeluhkan soal pupuk langka serta obat mahal, hari ini. Saya menemukan pada banyak titik sama,” ucap Ganjar.

“Cita rasanya, apa yang telah diikhtiarkan pemerintah, bahkan terakhir kemarin Pak Presiden sampai di Papua merespons itu, kita siapkan pabrik pupuk di sana. Luar biasa,” tambahnya.

Ganjar lantas mempunyai komitmen buat menciptakan pabrik pupuk. Ganjar berkata, Bila hal itu belum terlaksana di masa pemerintahan Presiden jokowi. Beliau serta cawapres Mahfud Md akan menuntaskannya.

“Hari ini sistem sudah mulai ditata. jika itu belum tuntas, biarkan saya serta Pak Mahfud merampungkan,” ucapnya.

Exit mobile version