Site icon SEMBILAN NEWS

Janji Prabowo Rangkul semua Kekuatan Jika Terpilih jadi Presiden

Janji-Prabowo-Rangkul-semua-Kekuatan-Jika-Terpilih-jadi-Presiden

Prabowo Subianto sebagai calon presiden nomor urut 2  janji akan mengajak seluruh kekuatan Jika terpilih menjadi presiden di 2024. dia turut mengingatkan buat tak memiliki rasa sakit hati sebagai kontestan pilpres.
“Apabila saya yang mendapatkan mandat aku akan merangkul seluruh kekuatan, bekerja sama. Kita tidak boleh sakit hati, jika kita cinta negara, jika kita cinta warga Indonesia. Seorang yg ingin berbakti pada negara, kepada rakyatnya tidak ada daerah buat perasaan pribadi, tidak terdapat daerah,” ucap Prabowo pada sambutannya pada program deklarasi dukungan dari Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) pada Djakarta Theater, Jakarta sentra.

Prabowo pula mengingatkan siapa pun yg mengabdikan diri buat negara jiwanya menjadi milik masyarakat. Beliau pun bertekad buat mengajak semuanya Bila dianggap sebagai Presiden.

“Jikalau dia sungguh-benar-benar ingin berbakti kepada negara sesungguhnya, pribadinya, jiwanya telah bukan milik dia lagi. Milik seluruh warga Indonesia,” ucap Prabowo.

Lebih lanjut, beliau jua menegaskan bahwa Jika dirinya dipercaya memimpin Indonesia. Beliau akan mengumpulkan seluruh kekuatan buat bangsa.

“Karena itu saya katakan di hadapan saudara sekalian, mungkin terdapat banyak TV pada hadapan rakyat Indonesia. Kalau insyaallah kita mendapat mandat, kita akan mengajak seluruh kekuatan merah-putih,” ucapnya.

Prabowo Balas Anies: kalau terdapat Gagasan tapi Mau Joget Nggak Boleh?

Calon presiden angka urut dua, Prabowo Subianto, merespons banyak sekali tanggapan soal heboh joget ‘gemoy’. Salah satunya insinuasi asal calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang menyebut tidak perlu berjoget Jika memiliki gagasan.
Prabowo berkata tidak ada yang galat dengan joget yang dilakukan. Menurutnya, dirinya bersama cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka. Permanen membawa gagasan-gagasan.

Prabowo juga meminta untuk lebih dulu melihat gagasan yang dibawanya sebelum mengomentari aksi jogetnya.

“Gagasan gue boleh nggak? Tolong pelajari gagasan saya, pelajari dong, jangan komentar tanpa dipelajari,” ucap Prabowo.

Namun, dia tidak menjawab secara langsung apakah merasa tersindir dengan ucapan yg dilontarkan sang Anies. “Terserah deh,” ucapnya.

Sebagai informasi, ucapan Anies Baswedan soal kalau terdapat gagasan tidak perlu berjoget dilontarkan saat menghadiri acara Desak Anies di Lampung. Waktu itu Anies tengah menanggapi pertanyaan asal pembawa program.

“Masih bertenaga menjawab desakan-desakan berasal temen-temen di Lampung, atau mau joget dulu sedikit biar rileks?” ucap tanya pembawa program.

“Bila terdapat gagasan tidak perlu berjoget,” jawab Anies.

Baca Juga: Muslimat NU Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Pilpres 2024

Balasan TKN Ketika Ucapan Prabowo ‘Indonesia Bubar’ Diungkit Mahfud

Mahfud Md cawapres angka urut tiga, tiba-datang mengungkit pernyataan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, pada 2018 lalu terkait Indonesia akan bubar pada 2030. TKN Prabowo-Gibran pun membalas pernyataan Mahfud Md.
Mahfud menyampaikan itu ketika acara obrolan Kebangsaan beserta pelajar serta mahasiswa Indonesia se-Malaysia di Kuala Lumpur. Ketika itu, Mahfud mulanya bicara terkait Indonesia Emas 2045.

“Saudara-saudara, tersebut saya katakan itu seluruh (Indonesia Emas 2045) baru akan tercapai bila aturan dan keadilan betul-benar diterapkan,” ucap Mahfud.

Sesudah itu, Mahfud mengungkit pernyataan Prabowo Subianto pada 2018 lalu soal Indonesia akan bubar di 2030. Mahfud putusan bulat menggunakan hal itu Jika penegakan hukum serta keadilan tidak benar-sahih diterapkan.

“Pada tahun 2018, terdapat diskusi besar yg dipicu oleh pernyataan Pak Prabowo. Saat itu 2018 ya, bukan sekarang. aku nggak bicara sekarang. 2018, Pak Prabowo begitu, tahun 2030 Indonesia akan bubar. Kenapa? Ribut orang. Loh, ini sebenarnya dihitung secara Indonesia itu 2045 Indonesia emas, tapi Pak Prabowo bilang 2030 kalau negara kayak gini, ini bubar. Kenapa, Pak Prabowo? ada perdebatan sengit di masyarakat,” ucapnya.

“Pak Prabowo yg dia membaca sebuah kitab karya PW Singer (serta August Cole). Judulnya Ghost Fleet. Barisan Hantu. Nah, di situ diklaim dalam satu paragraf. di tahun 2030 waktu dunia telah dikuasai oleh artificial intelligence (AI). Serta Indonesia telah tidak terdapat pada dunia. Maka bentuk-bentuk peperangan akan terjadi seperti ini,” ucapnya.

“Loh, selesainya ditanya kitab apa itu, Pak Prabowo? Itu ternyata novel intelijen, bukan karya ilmiah. Itu novel. PW Singer itu merupakan seorang wartawan penulis perang. Kisah-kisah perang. lalu beliau memproyeksi itu oleh Pak Prabowo dikemukakan. Pak Prabowo waktu itu diserang ramai-ramai. Akan tetapi saya salah satu yang membela Pak Prabowo itu benar,” tambahnya.

PAN Jawab Mahfud: Ucapan Prabowo ‘Indonesia Bubar’ Itu Peringatan

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menanggapi cawapres angka urut 3 Mahfud Md yg menyinggung balik pernyataan Prabowo Subianto di 2018 soal Indonesia akan bubar di 2030. Viva menilai pernyataan itu sebetulnya bentuk peringatan dan bahan refleksi.
“Pernyataan Pak Prabowo di tahun 2018 ihwal metafora atau perumpamaan Indonesia bubar di 2030 artinya menjadi peringatan dan bahan refleksi agar Bangsa Indonesia harus siap atas tantangan demokrasi dunia. Perubahan iklim, dan antisipasi atas akibat asal perkembangan teknologi dan artificial intelligence (AI) serta perang proxy,” ucap Viva.

Terlepas dari itu, Viva setuju menggunakan Mahfud Md yg menyebut penegakan aturan wajib jadi program prioritas agar Indonesia tidak bubar. Dia menilai demokrasi yang terdapat pada Indonesia harus dilandasi penegakan aturan yg kokoh.

“Saya setuju Pak Mahfud Md bahwa penegakan hukum harus menjadi acara prioritas agar Indonesia tidak bubar. berdasarkan saya. Sistem demokrasi wajib dilandasi sang penegakan aturan yg kokoh dan serius. Penegakan hukum wajib berprinsip pada kepastian hukum, kemanfaatan, serta keadilan. Ibarat pisau, wajib tajam di atas serta bawah,” pungkasnya.

Sebab itulah, menurutnya penegakan hukum yg baik pula menjadi acara prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Upaya membentuk reformasi hukum supaya berjalan menggunakan baik serta menjadi panglima pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara merupakan visi yg diperjuangkan dan akan direalisasikan oleh capres Prabowo serta cawapres Gibran Jika terpilih pada Pilpres 2024 nanti,” ujar beliau.

Mahfud Ungkit Ucapan Prabowo

Mahfud sebelumnya mengungkit pernyataan Prabowo di 2018 kemudian soal Indonesia akan bubar pada 2030. Juga Mahfud sepakat dengan hal itu Jika penegakan hukum serta keadilan tak benar-benar diterapkan.

“di tahun 2018, terdapat diskusi besar yg dipicu oleh pernyataan Pak Prabowo. ketika itu 2018 ya, bukan sekarang. saya nggak bicara kini . 2018, Pak Prabowo begitu, tahun 2030 Indonesia akan bubar. Kenapa? Ribut orang. Loh, ini sebenarnya dihitung secara Indonesia itu 2045 Indonesia emas, akan tetapi Pak Prabowo bilang 2030 jika negara kayak gini, ini bubar. Kenapa, Pak Prabowo? muncul perdebatan sengit pada warga ,” ujar Mahfud waktu program dialog Kebangsaan bersama pelajar serta mahasiswa Indonesia se-Malaysia pada Kuala Lumpur, Ju

Exit mobile version