Site icon SEMBILAN NEWS

Ganjar-Mahfud akan Buka 17 Juta Lapangan Kerja Bila Menang Pilpres

Ganjar-Mahfud-akan-Buka-17-Juta-Lapangan-Kerja-Bila-Menang

Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, mengklaim pasangan calon presiden dan calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo serta Mahfud Md. Bakal membuka 17 juta lapangan pekerjaan Bila menang pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024. insentif demografi diklaim menjadi alasan peluang itu dibuka.

“Jumlah energi kerja Indonesia kira-kira 68-70 %, dan puncaknya nanti pada tahun 2030. Hampir 70 % masyarakat kita artinya mereka yg umurnya wajib bekerja,” ucap Andika.

Umur yang harus bekerja yg dimaksud Andika adalah pada usia 15-64 tahun yang akan terjadi di puncak insentif demografi di 2030. syarat ini, menurut dia, akan menguntungkan untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Kerugiannya, bila jumlah segitu gak terdapat kerjaan, bisa memicu masalah sosial. Waktu ini terjadi maka ekonomi kita tak akan tumbuh,” ucapnya.

Menurut Andika, pada rentang waktu 2024 hingga 2045, pemerintah yang terpilih wajib memastikan kecukupan lapangan kerja. “Lapangan kerja baru yg sudah disediakan pemerintahan sekarang, itu kira-kira 2 jutaan per tahun. Mas Ganjar menginginkan buat lima tahun ke depan 3 jutaan, satu setengah lebih banyak berasal sekarang. Serta itu nggak gampang, nggak mudah,” ucap Andika.

Selain itu, Andika berkata gol dari Ganjar-Mahfud merupakan menaikkan tiga juta per tahun lapangan kerja. Dengan cara itu, ucap dia, diperlukan bisa menumbuhkan ekonomi tujuh %. “Meski selisihnya hanya 2 % berasal pertumbuhan ekonomi ketika ini sebanyak lima %, itu sulitnya bukan main, butuh kerja keras,” ucap beliau.

Tim Capres Anies & Ganjar Terima Semua Panelis Usulan KPU

Panelis debat capres-cawapres yg diusulkan Komisi Pemilihan umum (KPU) diterima tim pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan tim Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Nama-nama itu disebut pas untuk menjadi panelis yg akan menyusun pertanyaan debat pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin menyatakan menyetujui semua nama panelis usulan KPU. “Kami tidak mencoret atau keberatan menggunakan apa pun,” ucap Hidayat.

Debat pertama yg menjadi porsi perdebatan antarkandidat capres akan dimulai di 12 Desember 2023. Dalam debat capres itu, KPU mengusulkan 14 nama panelis. Panelis ini akan berfungsi menyusun pertanyaan debat itu yang akan membahas gosip hukum, hak asasi insan (HAM). Pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Panelis debat capres-cawapres yg diusulkan Komisi Pemilihan awam (KPU) diterima tim pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta tim Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Nama-nama itu diklaim pas buat menjadi panelis yg akan menyusun pertanyaan debat di pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Ganjar-Mahfud Bakal Lanjutkan Acara Yang Telah Baik di IKN Jika Terpilih

Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menegaskan akan melanjutkan banyak sekali acara yg telah didesain baik di ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku. Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur bila memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Apabila sudah terdapat programnya lanjut saja, yg sudah baik-baik lanjut saja. Mikirnya tidak usah sulit,” ucap Ganjar usai bersilaturahmi menggunakan tokoh kepercayaan Katolik pada Gereja Katedral Santa Maria Penolong tak pernah mati Samarinda.

Salah satu acara IKN yang pula sesuai menggunakan visi dan misi Ganjar-Mahfud artinya hunian. Pada mana ke 2 pasangan ini berkomitmen membentuk 10 juta hunian buat warga menengah ke bawah dan anak muda.

Baca Juga: Bukti Pemilih Cerdas Basis Jokowi 2019 Dukung Prabowo-Gibran 

Andika Perkasa Bilang Terdapat Banyak Tim Untuk Melatih Debat Ganjar-Mahfud

Wakil koordinator Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, mengatakan tim pelatih debat pasangan calon presiden dan calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md., ada banyak yang memberikan masukan buat persiapan debat di 12 Desember mendatang. Andika menyebut tim pelatih itu terdiri asal pakar yg masuk pada kualifikasi TPN Ganjar-Mahfud.

“Itu banyak, sinkron bidangnya masing-masing,” ucap Andika.

Menurut Andika, jelang debat perdana itu pihak TPN mempersiapkan secara khusus untuk membekali pasangan Ganjar-Mahfud. Meski demikian, Andika enggan menjelaskan siapa sosok instruktur debat itu. Tetapi, beliau mengakui buat materi debat soal pertahanan negara beliau sendiri yg akan memberikan masukan.

“(Ganjar-Mahfud) ada persiapan khusus, justru karena sangat khusus makanya ada persiapan itu. Karena itu dia harus bener punya ketika supaya bugar buat melaksanakan debat,” ucap Andika.

Selain itu, Andika memastikan bahwa tim instruktur serta pakar yg menyampaikan masukan pada Ganjar dan Mahfud seluruhnya dari dari Indonesia alias tidak memakai konsultan dari negara luar.

Berdasarkan dia, persiapan debat itu sudah dilakukan sejak usang. Beberapa ahli, istilah Andika, sudah tiba serta menyampaikan masukan secara bergantian. “Jadi tidak hanya menjelang besok debat, akan tetapi jauh-jauh hari sudah silih berganti,” ucap dia.

Tak Ada Istirahat Khusus, Ganjar-Mahfud Aktivitas Biasa Jelang Debat Perdana

Pasangan calon angka urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md siap menghadapi debat capres-cawapres perdana yg akan digelar 12 Desember mendatang. Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Boy Agustinus mengatakan tidak ada istirahat spesifik untuk Ganjar-Mahfud jelang debat perdana.
“Beraktivitas di Jakarta seperti biasa. kedap dengan tim pemenangan serta konsolidasi pada Jakarta,” ucap Boy.

“Untuk debat nggak terdapat persiapan khusus, sebab Ganjar-Mahfud selalu siap. Jadi jalani secara normal saja,” ucapnya.

Boy menuturkan cawapres nomor urut 3 itu beraktivitas pada Bandung hari ini. Mahfud melakukan berbagai kegiatan mulai asal mengisi kuliah awam hingga bertemu dengan para relawan.

“Pak Mahfud tersebut pagi di Bandung. Mengisi kuliah awam dan bertemu menggunakan para relawan,” ucapnya.

Begitu juga menggunakan Ganjar. Bahkan, ucap Boy, Ganjar sempat berjalan-jalan di mall.

“Juga Pak Ganjar konsolidasi di Jakarta. Malah sempat ke mall. Jadi nggak harus istirahat khusus buat debat,” ucapnya.

Diketahui, debat perdana akan digelar di tempat kerja KPU RI di Selasa (12/12). Tema debat perdana buat capres itu yakni pemerintahan, aturan, HAM. Pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik serta kerukunan masyarakat.

Debat akan dimulai di pukul 19.00 WIB. Nantinya, debat akan disiarkan secara eksklusif melalui stasiun TV serta Radio.

Exit mobile version