Site icon SEMBILAN NEWS

TKN Nilai Prabowo Menang Debat Babak Pertama

TKN-Nilai-Prabowo-Menang-Debat-Babak-Pertama

Nusron Wahid sebagai sekretaris TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengatakan penampilan capres nomor urut 2 sangat prima. Nusron menilai Prabowo memenangkan perdebatan di babak pertama.
“pada malam debat ini kami berani menjamin Pak Prabowo memenangkan perdebatan pada babak pertama, semoga kemenangan perdebatan ini akan dibuktikan jua dengan kemenangan pada tanggal 14 Februari tahun 2024,” ujar Nusron.

Nusron mengatakan apa yg disampaikan Prabowo dipahami menggunakan baik sang masyarakat. beliau menilai Prabowo tak menyudutkan mirip capres lain.

“Kami menilai penampilan pasangan calon kami, Paslon 02 Pak Prabowo sangat prima. Bahasa yang disampaikan mudah dipahami oleh warga , lugas. Menjawab pertanyaan dengan taktis, menggunakan senyum, tak memojokkan, tak membantai orang, tapi mengajak persatuan dan kesatuan Indonesia,” pungkasnya.

dia menyebut debat malam ini berjalan lancar. Nusron konfiden elektabilitas Prabowo akan naik usai debat perdana di KPU.

“tersebut sudah aku sampaikan di malam ini pertama Alhamdulillah debatnya sudah selesai dan berjalan menggunakan baik. aku optimis malah akan naik, saya optimis akan naik,” ucapnya.

Undang Tukang Bakso, Relawan muda Prabowo-Gibran Nobar Debat di mal Jaksel

Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran malam ini menggelar nonton bersama debat calon presiden (capres) perdana. Sebuah gerobak bakso pun berada pada samping panggung nobar. Seorang pedagang bakso sibuk mondar-mandir serta mengantar ke meja-meja para relawan muda.

Beberapa anggota TKN Prabowo-Gibran berasal kalangan muda hadir pribadi di lokasi. Diantaranya Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid dan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Rahayu Saraswati. Arief Rosyid menyampaikan acara nobar malam ini diikuti 70 grup relawan muda Prabowo Gibran. Selain nobar, para relawan turut melakukan konsolidasi merespons yang akan terjadi survei sejumlah lembaga yg menawarkan peningkatan elektabilitas paslon angka urut dua.

“Di sini total 50 kelompok relawan muda dari teman-teman TKN Golf serta 22 Fanta klaster. Setidaknya ada 70-an grup basis relawan anak muda yg hadir. Bila kita kalikan ada 400-500 an orang,” ucap Arief.

Arief mengakui malam ini pihaknya mengundang pedagang bakso di momen debat capres perdana. Arief menekankan relawan muda ingin menunjukkan tak boleh terdapat subordinat atas profesi apapun.

“Kita ingin membagikan kubu Prabowo-Gibran enggak boleh ada subordinat. Seluruh orang berhak, seluruh pantas hidup setara di muka bumi ini. Kenapa ini krusial? sebab tema debat ihwal demokratisasi. Jadi seluruh orang punya hak yang sama,” ucapnya.

“Alhamdulillah teman kita pedagang bakso mampu membersamai. Saya kira bukan cuman mereka tapi banyak profesi yang lain hadir dalam kesempatan ini hadir memberi dukungan dan hadir beserta kami pada sini,” sambungnya.

“Kehadiran bapak tukang bakso memberi kesadaran bahwa pada era demokratisasi, posisi seluruh orang setara. Enggak boleh terdapat yg merasa pada atas serta bawah. Bahkan figur Mas Gibran yang anak presiden tidak pernah sedikitpun mendeskriminasi satu profesi apapun.

Jadi kami menggunakan segala kerendahan hati menggunakan segala hormat pada mereka mendeskriminasi profesi apapun, termasuk tukang bakso bagi kami anak muda tak pantas dijadikan teladan, tidak pantas dijadikan contoh,” ucapnya.

Ucap Pedagang Bakso

Pedagang bakso bernama Darwanto memenuhi undangan relawan muda Prabowo-Gibran menghadiri nobar capres perdana. pria berusia 60 tahun itu mengaku suka berkesempatan hadir pada program tersebut.

“Saya sangat merasa senang serta senang banget karena saya ketemu orang-orang elite,” ucap Darwanto.

Darwanto sendiri mengaku didatangi oleh galat satu perwakilan relawan muda ketika sedang mangkal di sekitar Kemang. Tanpa pikir panjang, ia pun eksklusif memboyong gerobak baksonya ke lokasi nobar.

“tersebut aku jualan pada pangkalan saya, terus ditarik sini. Saya dagang pada depan di depan Lippo Kemang. sebab karena katanya terdapat debat Pabowo-Gibran,” terangnya.

ia mengaku mendukung Prabowo serta Gibran pada gelaran Pilpres 2024. Terhadap paslon nomor urut dua itu, beliau berpesan jangan melupakan masyarakat mungil sepertinya. “harus pengertian sama rakyat kecil mirip saya dan pedagang kaki lima,” ucapnya.

Baca Juga: Ganjar Janjikan Government Super Apps Untuk Publik

Dorong perlindungan HAM, TKN Prabowo-Gibran Utamakan Hak perempuan-Anak

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Rahayu Saraswati mengatakan pihaknya mendorong perlindungan hak asasi insan (HAM) seluruh rakyat negara. Pihaknya jua menghapus praktik subordinat, serta menindak tegas segala bentuk kekerasan sesuai dengan tata hukum yg berlaku.
Sara menyampaikan hal tadi sinkron dengan program kerja Asta Cita Prabowo-Gibran untuk memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi insan (HAM).

“Kami ingin memastikan setiap kebijakan bersifat inklusif, berperspektif gender, serta memprioritaskan upaya pemberdayaan serta proteksi perempuan serta proteksi anak,” ucap Sara.

Sara berkata sejatinya prinsip demokrasi adalah memastikan semua rakyat negara mempunyai kesempatan yang setara buat berpartisipasi serta mempengaruhi arah perkembangan negara. oleh karena itu, prinsip tadi wajib dilengkapi menggunakan pemenuhan hak yg menegaskan proteksi serta penghargaan terhadap setiap individu.

“Pancasila, demokrasi, serta HAM secara beserta-sama menjamin Indonesia tetap menuju ke masa depan yg lebih baik dan inklusif,” ucapnya.

Beliau pun berkata Prabowo-Gibran memprioritaskan pengimplementasian undang-undang yg terkait menggunakan perlindungan perempuan dan anak, memperkuat penegakan aturan, juga proteksi energi kerja Indonesia, terutama pada luar negeri.

“Kami juga akan menguatkan kiprah, fungsi, kelembagaan, dan aturan yang terkait menggunakan upaya perlindungan perempuan dan Anak khususnya menggunakan memastikan adanya pelayanan yang berbasis korban di setiap provinsi,” jelasnya.

Kesetaraan bagi Penyandang Disabilitas

Selain itu, Sara memaparkan pihaknya mendorong penguatan kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Menurutnya, setiap warga negara mempunyai peluang yang sama buat berkembang serta meraih keunggulan.

Adapun, lanjut Sara, Prabowo-Gibran mempunyai komitmen untuk membangun sumber daya manusia yg berkualitas asal sisi pendidikan dan kesehatan. Dan komitmen inklusi terhadap perempuan serta penyandang disabilitas.

“Salah satu yang kami dorong merupakan meningkatkan kecepatan penerbitan peraturan pemerintah yg belum lengkap. Petunjuk pelaksana (juklak), dan petunjuk teknis (juknis) dari Undang- Undang No. 8 Tahun 2016 perihal Penyandang Disabilitas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sara mengungkapkan Prabowo-Gibran pula mendorong buat mengintensifkan serta memperluas acara peningkatan pencerahan publik. Untuk tidak memarjinalkan dan merendahkan. Juga memberikan kesempatan yg sama buat bisa maju serta berkembang bagi grup penyandang disabilitas.

Dia pun memaparkan pembangunan infrastruktur yg ramah bagi masyarakat penyandang disabilitas juga akan sebagai acara yg dilakukan. Hal ini terutama buat fasilitas-fasilitas umum, ekspansi acara pendidikan formal maupun non-formal yg bersifat inklusif, aplikatif, dan humanis supaya segenap potensi diri setiap individu penyandang disabilitas bisa dikembangkan.

“Kami akan menegaskan kewajiban perusahaan- perusahaan partikelir dan BUMN buat menyampaikan kuota lowongan pekerjaan bagi penyandang disabilitas sesuai dengan UU yg berlaku. acara-acara perlindungan gerombolan difabel dari aneka macam macam bentuk diskriminasi, pelecehan, dan kekerasan jua kami dorong,” pungkasnya.

Exit mobile version