Site icon SEMBILAN NEWS

Heboh Video ‘Ndasmu Etik’ Prabowo, Respons Anies

Heboh-Video-'Ndasmu-Etik'-Prabowo,-Respons-Anies

Heboh tanyangan video Pidato Calon Presiden (Capres) RI Prabowo Subianto yg mengatakan ‘Ndasmu Etik’. Video menggunakan durasi pendek itu tersebar di media umum baik X atau twitter juga pula Instagram.
Berikut istilah-kata Prabowo pada video tadi: “Bagaimana perasaan Mas Prabowo? Soal etik, etik, etik. Ndasmu etik,”. Video itu diduga terjadi dalam acara internal Partai Gerindra yg dihadiri para kader.

Nah menanggapi itu, Anies Baswedan menyatakan bahwa memang etik itu datangnya berasal ketua. “jikalau ketua tak mengikuti etika apalagi yang pada bawahnya. Jadi memang sahih mulainya asal kepala serta menggunakan begitu yang di bawah akan ikut., itu saja,”

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak buka suara tentang ucapan Prabowo Subianto. Dahnil berkata ucapan Prabowo tersebut hanya bercanda.

“Pak Prabowo senang bercanda, itu becandaan Pak Prabowo ke kader-kader Gerindra, seribu persen bercanda. Pak Prabowo hubungannya dengan Pak Ganjar baik, dengan Pak Anies baik. Bercanda ke sesama teman,” ujar Dahnil.

“Maksud Pak Prabowo, ayo sama-sama kita periksa isi pikiran kita, isi hati kita, semacam refleksi akhir pekanlah, jangan seperti orang yang ditolak cintanya, tetapi kemudian habis-habisan menjelek-jelekkan oleh pujaan hati,” ucap dia.

Dahnil berkelit bahwa juru bicara Anies Baswedan jua pernah bicara soal Gibran cocok menjadi cawapres mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. “tiga bulan lalu, kan juru bicara resmi Pak Anies pula mengatakan bila Pak Anies dan Mas Gibran akan jadi pasangan yang cocok. Bahkan juru bicara resmi Anies Baswedan mengatakan: Gibran cocok buat menjadi wapresnya Pak Anies selama 2 periode,” ucap Dahnil.

tidak hanya asal kubu Anies, dari Dahnil, kubu Ganjar Pranowo pun pernah bicara peluang Gibran sebagai cawapres. ihwal itu, istilah Dahnil, pernah dilontarkan sang ketua DPP PDIP Puan Maharani. “Pun demikian Mas Ganjar, semenjak awal Mbak Puan membuka pintu kemungkinan Mas Gibran jadi wakilnya Mas Ganjar,” ucap beliau.

Viral Video ‘Ndasmu Etik’ Bocor, Jubir Prabowo Buka suara

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak buka suara mengenai ucapan bosnya yg menyebut ‘ndasmu etik’ pada keliru satu video yg viral di media sosial X. Dahnil berkata ucapan Prabowo tadi hanya bercanda. “Pak Prabowo senang bercanda, itu becandaan Pak Prabowo ke kader-kader Gerindra, seribu % bercanda. Pak Prabowo hubungannya menggunakan Pak Ganjar baik, dengan Pak Anies baik. Bercanda ke sesama sahabat,” ujar Dahnil.

Ucapan Prabowo soal ‘ndasmu etik’ itu sebelumnya ramai diperbincangkan netizen pada X di Sabtu. Pada video berdurasi pendek yang beredar pada X (dulu Twitter), Prabowo mengatakan: “Bagaimana perasaan Mas Prabowo? Soal etik, etik, etik. Ndasmu etik,” istilah Prabowo pada video tadi. Video itu diduga terjadi pada acara internal Partai Gerindra yang dihadiri para kader.

Ucapan “ndasmu etik’ ini diduga berkaitan menggunakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batas usia capres-cawapres. Putusan MK inilah yg melanggengkan jalan Gibran Rakabuming Raka, buat menjadi cawapres Prabowo kendati belum berusia 40 tahun. pengaruh dari putusan ini, ketua MK Anwar Usman yang jua paman Gibran dijatuhi hukuman pencopotan dari jabatan ketua MK karena dianggap melanggar etik.

Terkait video tersebut, Dahnil Anzar berkata ucapan Prabowo di hadapan kader Gerindra tersebut pada konteks bercanda. dari Dahnil, tidak ada unsur berfokus dalam ucapan Prabowo tadi. Dahnil berkata maksud ucapan Prabowo itu adalah mengajak seluruh pihak mengoreksi diri masing-masing dan tidak menilai jelek pihak lain.

“Maksud Pak Prabowo, mari sama-sama kita periksa isi pikiran kita, isi hati kita, semacam refleksi akhir pekanlah, jangan mirip orang yang ditolak cintanya, namun kemudian habis-habisan menjelek-jelekkan oleh pujaan hati,” ucap beliau.

Baca Juga: Performa Anies-Prabowo-Ganjar pada Debat Capres 

Sekjen PDIP Sebut Prabowo Bukanlah jokowi, Ini Penjelasannya

Sekretaris Jenderal DPP PDI usaha Hasto Kristiyanto menyoroti akibat debat calon presiden yang digelar pada kantor KPU RI, Jakarta. Dari Hasto, debat tadi berhasil membuka kedok capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang selama ini dipoles menjadi sosok berjuluk gemoy.

Diketahui, dalam beberapa kesempatan, Prabowo mem-branding diri menjadi seseorang yang punya kesamaan dengan Presiden jokowi. sebagai akibatnya beliau dianggap layak menjadi presiden penerus.

“Itu Pak Prabowo tampil di jati dirinya yg selama ini mencoba dipoles dengan gemoy. namun debat telah mengembalikan suatu karakter orisinil asal Pak Prabowo. sebagai akibatnya Pak Prabowo bukanlah Pak jokowi,” ucap Hasto pada tempat kerja DPP PDI usaha, Menteng, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

tidak selaras jauh menggunakan capres angka urut 3 yang diusung Koalisi PDIP-PPP-Hanura-Perindo, Ganjar Pranowo, yg tampil lebih enerjik dan penuh gagasan. dari Hasto, hal inilah yg membuat Ganjar lebih layak dianggap mirip menggunakan jokowi.

wajar Bila dalam sejumlah kesempatan, kampanye Ganjar mampu sejalan dengan sejumlah kunjungan kerja Presiden joko widodo di beberapa lokasi.

“Ya itu Pak jokowi membantu Pak Ganjar, Pak joko widodo pada belakang Pak Ganjar. Maka saat Pak Ganjar di NTT kemudian Pak jokowi ke NTT. Itu kan ialah rakyat melihat Pak joko widodo di belakang Pak Ganjar,” ujar Hasto.

“Maka hal-hal yg baik berasal Pak jokowi disempurnakan, diperbaiki, dinaikkan daya kegunaan bagi kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Usul Prabowo Serang Anies-Ganjar, Ini Harta Kekayaan Budiman

Direktur Juru Debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Budiman Sudjatmiko mengusulkan kepada Prabowo untuk menyerang balik Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan ketika debat Pilpres 2024.
Tetapi, beliau menjelaskan alasan Prabowo menolak menyerang lawan karena ingin panggung debat itu sebagai tempat bagi calon presiden buat bersinar. Sebagai akibatnya, warga bisa memilih pemimpin yang dievaluasi layak.

Sebelumnya, KPU telah menggelar debat perdana antara ketiga calon presiden. Prabowo juga calon presiden lainnya yakni Anies Baswedan serta Ganjar Pranowo hadir memberikan visi misi masing-masing.

Pernyataan Budiman relatif sebagai perhatian mengingat debat pertama memang poly aksi saling serang dan sindir antar calon presiden. Budiman sebelumnya jua sempat menerima sorotan publik sesudah dipecat sang PDI perjuangan (PDIP).

beliau resmi dipecat PDIP selesainya sikapnya secara terbuka mendeklarasikan dukungan buat Prabowo Subianto pada pemilu di 2024 mendatang. Sebagaimana diketahui koalisi PDIP mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024.

Asal total harta tersebut, harta kekayaannya atau lebih asal 90% ialah tanah serta bangunan menggunakan luas 187 M2/250 M2 yg terletak pada Kota Jakarta Timur dengan label yang akan terjadi sendiri.

Selebihnya, ada dua unit mobil yakni Nissan Evalia 1,lima Tahun 2012 seharga Rp 95 juta dan Mitsubishi Mirage 1,dua A/T tahun 2013 seharga Rp 85 juta.

Adapun karir Budiman berawal berasal aktivis Partai warga Demokratik (PRD) yang dia deklarasikan di 1996. karena itu aktivitas politiknya pada PRD, dia dipenjara oleh pemerintah Orde Baru dan divonis 13 tahun penjara selesainya dituding menjadi dalang peristiwa insiden 27 Juli 1996.

Exit mobile version