Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Tanya Cara Atasi Pengangguran, Ganjar Jawab Begini

Prabowo-Tanya-Cara-Atasi-Pengangguran,-Ganjar-Jawab-Begini

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menanyakan kepada capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo tentang kebijakan pengentasan pengangguran. Terutama pada grup lulusan sarjana. Apa jawaban Ganjar terkait pertanyaan Prabowo?

“Gosip ini sangat kontekstual dan saya kira asal pertanyaan warga begitu sulitnya menerima pekerjaan,” ucap Ganjar dalam debat pertama calon presiden peserta Pemilihan awam Presiden serta Wakil Presiden 2024 pada laman tempat kerja Komisi Pemilihan awam.

Pertama, menurut Ganjar, ialah dengan membuka ruang bagi investasi melalui kepastian aturan. Ke 2 adalah menghidupkan pusat investasi dengan berbagai insentif dan kemudahan. “Ketiga artinya sdm,” ujarnya.

Ganjar berjanji memberikan sekolah gratis selama 12 tahun dan berbagi vokasi agar mampu pribadi terjun ke dunia kerja.

Prabowo sepakat menggunakan wangsit Ganjar. Karena, hal itu tak jauh tidak sama dengan yang sudah dijalankan oleh Presiden joko widodo (jokowi).

“Saya senang mendengar jawaban itu. Berarti bapak mampu mengakui prestasi pemerintah Joko Widodo dalam menyebarkan KEK, seluruh mendorong hilirisasi membangun lapangan kerja, mengundang investor ke Jateng buat membentuk pertumbuhan ekonomi bermutu dan berkelanjutan,” jawab Prabowo.

Ganjar diklaim Pengalaman Soal Pengangguran, Cek Rapor Jateng

Salah satu topik yang hadir pada debat calon Presiden artinya soal pengangguran di Selasa. Yang diselenggarakan sang Komis Pemilihan awam atau KPU.
Pembahasan soal pengangguran tiba dari pertanyaan asal calon Presiden nomor urut 2. Prabowo Subianto, kepada calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

“Mas Ganjar punya pengalaman sebagai Gubernur bagaimana pemikiran bapak buat mengatasi pengangguran yang masih bayak. Terutama lulusan sekolah dan sarjana yg belum tertampung mungkin pengalaman bapak mampu beri kesadaran kepada kami,” tanya Prabowo Subianto.

Ganjar Pranowo menjabarkan beberapa poin krusial buat menjawab pertarungan pengangguran.

Poin pertama merupakan pembukaan ruang investasi yang akbar. Menurut Ganjar terdapat beberapa faktor supaya investasi tadi bisa masuk yakni memastikan penegakan aturan berjalan dengan baik.

Selain itu jua perlu agar kepastian hukum berjalan menggunakan baik, transparan. Akuntabel mudah murah serta cepat dalam sebuah layanan.

“Tanpa itu dilakukan, mereka akan minggat serta mereka akan pergi tidak mau datang,” jawab Ganjar.

Sementara poin kedua adalah fasilitas berasal pemerintah diberikan seperti daerah industri, insentif pajak, kemudahan bisnis. Poin terakhir merupakan peningkatan asal daya manusia (sendok makan).

“Ketangguhan sdm buat menjemput itulah yang harus kita siapkan. Apa itu? sekolah vokasi. sdm ini yang kita bisa pastikan bahwa mereka mampu 12 tahun musti sekolah serta gratis, inilah yang bs kita dorong,” ujar Ganjar Pranowo.

Ganjar: Saya Berdiri bersama Korban HAM buat Keadilan

Ganjar Pranowo, Calon Presiden angka Urut 3 menutup debat di malam ini, dengan penghormatan terhadap Hak Asasi insan (HAM) serta siap menuntaskan perkara yang telah melibatkan poly korban.
“Pada penghormatan terhadap HAM mari kita konsisten antara pikiran perkataan dan perbuatan. serta saya berdiri beserta korban buat keadilan,” tegas Ganjar.

Ganjar menuturkan, dirinya dan Mahfud MD merupakan rakyat kecil yang dari dari famili biasa. Setiap waktunya mereka telah terbiasa dengan mendengarkan keluh kesah warga .

“Panggilan sejarah inilah yg coba kita penjabaran berasal masalah yang muncul. Bagaimana kita memberikan afirmasi kepada kelompok rentan, terdapat grup wanita, penyandang disabilitas, anak-anak, termasuk manula, mereka butuh perhatian yang lebih,” paparnya.

Pemerintah, sinkron janji Ganjar akan menunjukkan teladan bagi rakyat. pada mana anti korupsi, berintegritas serta memberikan layanan yg praktis dan murah.

“Kalau itu bisa kita lakukan maka betapa bahagianya rakyat ini,” ucapnya.

“Pemerintah ini terdapat, waktu dikritik tidak baperan, saat media menulis mereka merasa ini vitamin buat dirinya bukan sedan rong-rong atau kemudian merasa terancam,” ucapnya..

Demokrasi, lanjut Ganjar wajib sesuai dengan amanat reformasi. “tidak terdapat lagi cerita bu Sinta, gak ada lagi cerita mas Butet, gak terdapat cerita Melki, tersebut terdapat lagi itu,” ucapnya.

Baca Juga: Heboh Video ‘Ndasmu Etik’ Prabowo, Respons Anies 

Kesal Prabowo Diserang Ganjar Soal perkara HAM: Anda Tendensius

Calon Presiden Urut dua Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo soal kasus Hak Asasi insan (HAM) dengan nada tinggi. Menurutnya Ganjar tendensius.
Sebelumnya Ganjar menanyakan soal beberapa perkara HAM pada Indonesia di beberapa tahun kemudian. Menurutnya Prabowo tak tegas dalam mengambil keputusan, sebab hanya melemparkan masalah ini ke pemerintah kini . Prabowo, menurut Ganjar juga tidak berani menghasilkan pengadilan HAM.

“2 ini tidak mampu dijawab,” tanya Ganjar.

Apa jawaban Prabowo?

“Loh kok dibilang tidak tegas. saya tegas akan menegakkan HAM masalah yang bapak tanyakan relatif tendensius, kenapa 13 orang hilang itu ditanyakan pada saya gitu tendensius Pak Ganjar,” tegas Prabowo

“Wakil bapak yang mengurus selama ini jadi kalo memang keputusannya mengadakan pengadilan HAM ya kita adakan, ga ada persoalan. Ya namanya usaha,” ungkapnya.

Ganjar Nanya Soal Pelanggaran HAM Berat, Ini Jawaban Prabowo

Calon Presiden angka Urut tiga, Ganjar Pranowo menanyakan soal kasus pelanggaran HAM berat seperti peristiwa 1965, penembakan misterius. Insiden Talangsari Lampung 1989, penghilangan paksa, hingga peristiwan Wamena kepada Capres nomor Urut 2 Prabowo Subianto.
“Bila Bapak terdapat di situ apakah bapak akan membuat Pengadilan HAM dan membereskan rekomendasi dpr? ke 2, apakah bapak mampu menemukan dimana mereka, dikubur supaya bisa berziarah?” tanya Ganjar ke Prabowo waktu Debat Pilpres 2024 pada Gedung KPU RI.

Lantas apa jawaban Prabowo Subianto?

Prabowo berkata bahwa pertanyaan ini selalu ditanyakan sang versus politiknya waktu debat capres. “Pak Ganjar tadi justru Anda sebut tahun 2009 kan jadi sekian tahun yang kemudian kan dan problem ini ditangani justru oleh Cawapres Anda ya jadi apa lagi mau ditanya kepada saya saya sudah menjawab,” jawab Prabowo.

“Berkali ada rekam digitalnya aku sudah jawab berkali-kali tiap poling saya naik ditanya lagi soal itu. Bapak tahu data gak, Bapak tanya ke Kapolda tahun ini berapa orang hilang pada DKI tahun ini ada mayat diketemukan beberapa hari lalu serta sebagainya. Come on masa Mas Ganjar,” imbuhnya.

Prabowo pun menegaskan kesan bahwa beliau pernah melakukan pelanggaran HAM berat sulit dibuktikan. Prabowo pun menegaskan bahwa dia sangat membela HAM. Bahkan ada galat satu orang yang pernah dinyatakan hilang, namun sosoknya kini masih ada dan justru menjadi pendukungnya.

“Jadi aku tadi katakan aku merasa bahwa aku yg sangat keras membela hak asasi manusia nyatanya orang-orang yang dulu ditahan, yg katanya aku culik kini terdapat di pihak aku , membela aku saudara sekalian,” ucapnya.

Exit mobile version