Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo: Kalau Ada Yang Iming-iming Uang Terima Saja, Tapi Pilih Sesuai Hati Nurani

Prabowo,-Kalau-Ada-Yang-Iming-iming-Uang-Terima-Saja,-Tapi-Pilih-Sesuai-Hati-Nurani

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2, mempersilahkan masyarakat buat menerima uang yg diiming-imingi oleh peserta Pemilu 2024.

Tetapi, dia mengingatkan masyarakat untuk permanen memimlih pemimpin sesuai dengan hati nurani.

“Nanti, jangan, tiba ada yg iming-iming ini, iming-iming itu. jika ada yg iming-iming, terima aja imingannya, ya kan. Jikalau terdapat yang iming-iming uang, terima aja itu uang kalian seluruh kok, uang masyarakat sendiri kok, ya kan,” ucap Prabowo.
“Enggak usah terlalu terima kasih. tapi milih sesuai hati nurani saudara-saudara sekalian,” tambahnya.

Dia menekankan warga wajib pandai dan berani menentukan pemimpin serta wakil rakyat yang benar. Prabowo pun tidak memaksakan masyarakat buat memilihnya pada Pilpres 2024.

“Terserah saudara milih siapa, milih sinkron hatimu, sinkron nuranimu. Jikalau saudara percaya sama Prabowo-Gibran, bila saudara percaya sama Koalisi Indonesia Maju, ya, tentunya kami berharap saudara-saudara memilih kami. Tetapi kalau terdapat yang lebih baik, silakan,” ucapnya.

Menurut beliau, warga Indonesia saat ini sudah tidak mampu dibohongi lagi. Sebab, sekarang rakyat dapat mengecek rekam jejak calon pemimpin melalui telepon seluler atau handphone.

“Masyarakat sekarang, rakyat Indonesia sekarang sudah tak bisa dibohong-bohongin lagi. Itu perasaan aku. Sebab pada mana-mana aku lihat seluruh punya HP, benar?,” celoteh Prabowo.

TKN Prabowo-Gibran Minta Relawan Jangan Akhiri Doa ya Rabbal Alamin

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid meminta relawan dan massa pendukung tidak ragu mengucapkan amin waktu mengakhiri doa.

Awalnya, Nusron melantunkan doa berisi harapan agar Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024. namun, relawan tampak ragu buat mengucapkan amin di akhir doa.

“Semoga Pak Prabowo serta Mas Gibran akan menang satu putaran di tanggal 14 Februari 2024. Pemilunya sudah terselesaikan pemenangnya ialah Prabowo Gibran,” ucap Nusron.

“Amin allahumma amin ya rabbal alamin. Jangan amin anteng, nggak boleh wajib dilanjutkan amin ya rabbal alamin,” sambung Nusron.

Baca Juga: Prabowo Tanya Cara Atasi Pengangguran, Ganjar Jawab Begini 

Ditafsirkan tidak sinkron

Pasalnya, ucapan amin yg bermakna ‘Kabulkanlah’ serta biasa digunakan umat Islam ketika berdoa serta mengakhiri doa. Ini pula dipakai menjadi kependekan nama pasangan calon presiden serta calon Wakil Presiden angka urut satu Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar (AMIN).

Mendapati hal ini, sejumlah pendukung Prabowo-Gibran sempat sebagai ucap amin menjadi qobul waktu berdoa. Hal ini pun sempat heboh serta menjadi perbincangan warganet.

Maka, Nusron mengajak para pendukung agar permanen mengucapkan istilah amin saat berdoa. “kini jikalau doa amin-nya dilanjutkan, Amin ya rabbal alamin sebab jika amin-nya mandek ditafsirkan yg bukan-bukan nanti,” ucap Nusron.

Prabowo Sebut Koalisi Indonesia Maju seperti Klub Sepak Bola jokowi

Calon presiden angka urut 2. Prabowo Subianto mengibaratkan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung dirinya dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, menjadi klub sepak bolanya Presiden jokowi atau joko widodo.

Koalisi Indonesia Maju sendiri terdiri berasal sembilan partai politik yakni, Partai Gerindra. Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), PBB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Gelora, serta Partai Prima.

“Sengaja namanya (koalisi) Indonesia Maju karena kita sebagaian akbar ialah masuk pada pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden joko widodo. Jadi bisa dikatakan, jikalau klub sepak bola, kita ialah klubnya Pak jokowi,” kata Prabowo saat menghadiri deklarasi Gerakan masyarakat Perhutanan Sosial.

Prabowo berkata dirinya artinya rival jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Kendati pernah bersaing, koordinator umum Partai Gerindra itu menekankan, dirinya dan jokowi artinya mitra usang.

“Sebagaimana saudara ketahui, saya selama hampir 10 tahun, tidak, tidak 10 tahun, akan tetapi dua kali Pilpres, saya lawannya Pak jokowi. tapi saya ralat, bukan lawan, saya pesaing, saya rival, akan tetapi bukan lawan. sebab sesungguhnya berasal dulu aku kawannya Pak joko widodo,” jelasnya.

Menteri Pertahanan itu menilai persaingan artinya hal yang biasa, khususnya dalam Pilpres. Tetapi, kata dia, persaingan tak boleh menghasilkan antar warga Indonesia bermusuhan.

“Jadi inilah, Indonesia ini kita bersaing boleh, bertanding sering. tapi tidak boleh jadi musuh atau versus, karena kita seluruh famili akbar Republik Indonesia. Kita semua merupakan bersaudara,” ucap Prabowo Subianto.

Buat Strategi

“Serta aku percaya warga kita semua menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun, bener atau tak? benar ? rakyat Indonesia tidak suka bila pemimpin-pemimpinnya tidak rukun,” tambahnya

Pada kesempatan ini, Prabowo mengungkapkan dirinya dan Gibran sudah membentuk strategi dan acara menjadi capres-cawapres. Beliau menyampaikan acara ini telah dirintis oleh pemerintahan jokowi dan akan dilanjutkan jika dirinya menjadi presiden.

“Prabowo subianto dan Gibran Rakabuming Raka didukung oleh KIM, kami telah menghasilkan suatu taktik, suatu acara yg telah lengkap. acara ini ialah pertama melanjutkan semua apa yang telah dibangun serta dirintis oleh pemerintah jokowi,” kata beliau.

Prabowo mencontohkan keliru satu program pemerintahan joko widodo yg akan dilanjutkannya yakni, hilirisasi. menggunakan hilirisasi, ucap Prabowo, akan membuka lapangan kerja buat masyarakat karena semua bahan baku wajib diolah pada Indonesia.

Bukti

“Seluruh bahan standar, semua sumber kita tidak boleh lagi kita jual murah ke bangsa lain. Sumber daya itu tak boleh dijual murah, wajib diolah pada Indonesia, pabriknya harus di Indonesia, supaya rakyat kita punya pekerjaan yang baik,” pungkas Prabowo.

Dia menyebut hilirisasi nikel dan bauksit yg telah berjalan saat ini jua terbukti menyampaikan nilai tambah buat Indonesia. Prabowo berkata hilirisasi nikel membentuk penghasilan negara naik 10 kali lipat.

“Saya beri ilustrasi lagi, niikel tahun 2017 kita masih jual mentah, penghasilan USD 3,3 miliar. Tahun 2020, Pak joko widodo keluarkan larangan ekspor, harus diolah pada Indonesia, tahun 2022 penghasilan kita jadi USD 33 miliar, 10 kali lipat, 1000 % naiknya,” ucap Prabowo

“Ini yg kita pakai buat bantu warga kecil, buat dana desa, buat warga hutan, naik 1.000 persen, kalau enggak ada larangan Pak joko widodo, uangnya lari keluar negeri,” imbuh Prabowo.

Exit mobile version