Site icon SEMBILAN NEWS

Di Sumbar, Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Saat TKD Kampanyekan

Di-Sumbar,-Prabowo-Gibran-Menang-1-Putaran-Saat-TKD-Kampanyekan

Andre Rosiade, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatra Barat melakukan kampanye di Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan. Dan Kelurahan Tanah Sirah. Kecamatan Lubuk Begalung. Andre mengampanyekan Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.
Andre Rosiade tiba pada Padang Besi dan disambut teriakan dukungan kepada Andre Rosiade buat dewan perwakilan rakyat RI. Begitu juga teriakan massa yg yang bersorak ‘Prabowo Presiden’. Ratusan orang yg sudah menunggu kedatangan Andre Rosiade itu pun langsung berebut salaman.

Tokoh rakyat Padang Besi, Zul Dt Lenggang yang juga ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Padang Besi pun mengambil inisiatif buat melakukan pernyataan sikap memilih Andre Rosiade pada Pemilu 2024 ini. Mereka jua telah melakukan semenjak 2019 lalu.

“Kami warga Padang Besi menyatakan dukungan buat pak Andre Rosiade di dewan perwakilan rakyat RI lagi, sebab dia adalah orang yg peduli dengan warga . yuk nanti kita coblos Andre Rosiade,” ucap Zul.

Andre Rosiade yg juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyatakan siap sebagai fasilitator serta perpanjangan tangan untuk rakyat. semua keluhan warga akan ditampung serta direalisasikan dalam waktu dekat.

“Saya juga ingin memberi berita baik untuk bapak ibu semua jikalau permintaan kita buat flyover Sitinjau Lauik sudah disetujui. Insyaallah jikalau tidak ada halangan, Presiden jokowi akan melakukan peletakan batu pertama di awal 2024 nanti,” ucap Andre pada hadapan ratusan massa tersebut. Andre juga tiba bersama Ketum PD Satria Sumbar Rudi Syafriadi yg juga calon anggota DPRD Sumbar.

Lebih lanjut, dalam program tadi terdapat banyak sekali keluhan yang dirasakan rakyat, Andre mengaku akan segera menyusun jadwal Resesnya di bulan Januari mendatang.

“Janji tersebut kita bereskan, akan tetapi bukan saya yg bantu akan terdapat hamba Allah yang membantu nanti,” ucap Andre.

Soal pembangunan jembatan di Padang, Andre berkata memerlukan dana miliaran Rupiah serta itu absolut akan diwujudkan Jika Prabowo menang satu putaran.

“Hasil survei Pak Prabowo sudah 45 %, tinggal 5 % lagi, menuju satu putaran,” ucap Andre.

Beliau menambahkan, Partai Gerindra ialah partai yg melakukan aksi konkret bukan hanya pandai berbicara saja.

“Mulai asal pembangunan pasar yg sudah lama terbengkalai hingga sekarang menciptakan fly over buat Sitinjau Lauik. Itu yg merampungkan Andre Rosiade namanya bu, pak, Partainya Prabowo Subianto,” ucapnya.

Dia juga meminta masyarakat Sumbar menentukan Prabowo-Gibran agar planning yang telah serta sedang berjalan mampu dilanjutkan lagi. Pula, beliau meminta restu supaya warga menentukan kader Gerindra sebab telah terbukti kerja konkret.

“Model lain, kita kader Gerindra membawa Rp 103 miliar buat Pasar Raya Padang. Ini mengambarkan Bila kerja kader Gerindra itu nyata. Kita memberikan bukti bukan janji,” tutupnya.

Itu caleg DPRD Sumbar, Rudi Syafriadi meyakini peluang Prabowo-Gibran menang satu putaran secara nasional dan unggul di Sumbar.

“Kami tiba membawa Pak Andre Rosiade atas permintaan rakyat. Yg sudah sangat ingin bertemu dan berterima kasih atas donasi dan acara Andre. Mereka pula siap memenangkan Prabowo-Gibran serta Andre Rosiade,” ucap calon anggota DPRD Sumbar ini.

Baca Juga: Prabowo: Kalau Ada Yang Iming-iming Uang Terima Saja, 

TKN Sebut terdapat Pihak Ngarep Banget Elektabilitas Naik Lewat Debat, Siapa?

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengusulkan supaya debat Pilpres 2024 diperbanyak ruang buat tanya jawab antara pasangan calon (paslon). Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak masalah dengan format apapun yg ditetapkan KPU RI.
“Bagi kami, mau seperti apa formatnya, bebas saja. yg penting sesuai dengan hukum dan sinkron menggunakan esensinya. Rakyat bisa lebih memahami apa rencana-planning ke depan para paslon untuk Indonesia. buat warga ,” ucap Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky menyebut format debat bukan buat menyesuaikan selera suatu pihak. dia menyindir terdapat pihak yang berhadap bahwa debat buat mempertinggi elektabilitas capres-cawapres.

“Bukan membarui ini itu buat kepentingan atau sinkron dengan kesukaan pihak-pihak tertentu. Apalagi mungkin terdapat yang berharap banget, jika debat bisa bantu menaikkan elektabilitas mereka,” ucapnya.

Dia menilai capres serta cawapres bertemu dengan rakyat ialah hal yang lebih substansial. Menurutnya, Bila ingin mendapat dukungan masyarakat maka capres-cawapres harus rajin bertemu warga , bukan rajin berdebat.

“Kami ikut saja format yang dirancang KPU. Pasti sesuai dengan aturan yg sudah ada,” tegasnya.

Sebelumnya, capres angka urut tiga, Ganjar Pranowo, menilai yg sebagai persoalan yakni kurangnya ruang tanya jawab waktu debat. Dari Ganjar, ruang tanya jawab saat debat seharusnya diperbanyak supaya para calon dapat menyampaikan data-data dari acara yg diusung. Tidak hanya pemikiran-pemikirannya saja.

“Debat itu sedikit boleh tanya jawab relatif sedikit ramai, agar tidak bisa memberikan pikiran mampu different mampu menunjukkan data gitu ya serta itu mampu berulang-ulang,” ucap Ganjar.

“Kalau kemarin kan hanya 2 kali ya, maka masih ada yg mengganjal kita mau penjelasan upaya kita hanya butuh publik berkata pada perilaku ini iya atau tidak,” ujar Ganjar.

“Upaya aku bertanya soal IKN, Anda iya atau tidak? biar publik tahu, lalu dia mampu menilai kenapa iya dan kenapa tidak. Atau soal pengadilan HAM, umpama iya atau tidak, sebagai akibatnya publik akan nagih berasal pesan-pesan itu,” sambungnya.

Jawaban Diplomatis Prabowo saat dianggap terdapat Sosok Bung Karno pada Dirinya

Perpaduan kemeja dan celana berwarna senada, cokelat cenderung krem. Menggunakan kopiah rona hitam waktu Prabowo Subianto berziarah ke makam Bung Karno menghasilkan para pendukungnya menyebut sang Capres mirip sang Proklamator. Bahkan terdapat yang bilang terdapat sosok Bung Karno di pada dirinya.
Capres angka urut 02 itu berziarah ke Makam Bung Karno (MBK). Didampingi ketua awam Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak pada Minggu.

Prabowo yang tidak duduk bersimpuh waktu berdoa pada depan MBK. Capres 02 itu terlihat khusyuk memanjatkan doa sembari menutup kedua matanya dengan aktualisasi diri yg terlihat teduh.

Setelah ziarah itu, galat satu wartawan menanyakan tanggapan Prabowo. Tentang banyaknya pendukung yang menyebut bahwa pada dirinya ada sosok Bung Karno atau menggunakan ucap lain Prabowo seolah menjadi inkarnasi sang Proklamator.

“Pak Prabowo banyak yg bilang dalam diri bapak ada sosok Soekarno. Tanggapannya bagaimana Pak?” Tanya keliru satu wartawan waktu terdapat kesempatan wawancara door stop pada area Makam Bung Karno.

Mendengar pertanyaan itu Prabowo tersenyum kecil kemudian menyatakan jawaban diplomatis. Mengawali dengan pernyataan negasi atau penyangkalan dan menyebut bahwa Bung Karno artinya sosok yg akbar.

“Ya enggaklah. Beliau Proklamator. Tokoh besar yang mengantar Indonesia merdeka, yang aku kira patut dihormati, ya,” ucap Prabowo mengakhiri sesi wawancara itu sembari meninggalkan kerumunan wartawan.

Saat datang ke areal makam, mirip biasa Prabowo menyapa para pendukungnya melalui sunroof mobilnya. sembari menyapa pendukungnya, beliau juga terlihat membagi-bagikan kaus kepada pendukungnya yg berjajar pada sepanjang jalan masuk ke makam.

Exit mobile version