Site icon SEMBILAN NEWS

Gibran, Dapat Saran dari TKN Sampai Akan Bicara Makro

Gibran,-Dapat-Saran-dari-TKN-Sampai-Akan-Bicara-Makro

Gibran Rakabuming Raka Cawapres angka urut 2, mengaku telah siap untuk mengikuti debat kedua Pilpres 2024. namun, dirinya enggan berkomentar banyak terkait hal itu.
“(Persiapan debat?) telah, telah, saya tak berangkat dulu,” ucap Gibran.

Debat ke 2 capres-cawapres akan digelar pada Jakarta Convention Center, Jumat. Tema yg diusung pada debat ke 2 ialah Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Dapat Kisi-kisi dari TKN

Gibran mengaku telah menerima atau masukan asal Tim Kampanye Nasional (TKN). Meski begitu, dirinya enggan berkata lebih rinci masukan apa yg diterimanya.

“Ya sudah terdapat (masukan dari TKN jelang debat),” ucap Gibran.

“misteri,” tambah Gibran singkat.

Tidak akan Bawa-bawa Solo, Gibran saat ini memang masih menjabat menjadi Wali Kota Solo. namun, beliau mengaku tak akan membawa keberhasilan maupun acara Kota Solo dalam debat cawapres mendatang.

“Nggak, kita yg makro-makro saja,” ucap Gibran.

Siap Semenjak Debat Perdana

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan persiapan khusus. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Gibran sudah siap mengikuti debat bahkan sejak debat perdana digelar.

“Persiapan khusus ada. tidak ada pelatihan-trainingan, pokoknya persiapannya makan yg enak, tidur yang nyenyak, ketawa yg banyak,” ucap Nusron Wahid di sela program Konsolidasi Tim Kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah spesial Yogyakarta (DIY) di Grand Pacific, Sleman, Selasa malam.

“Debat telah sangat siap, lha wong debat pertama aja telah siap apalagi debat kedua. Debat pertama itu kan jatahnya capres, itu aja beliau siap, apalagi ini debat kedua jatahnya cawapres, sudah sangat siap,” lanjut Nusron.

Tak Ada Lawan Berat

Sebelumnya, Gibran mengaku tidak ada lawan yg berat atau cawapres yang ditakuti jelang debat kedua.

“Nggak, nggak ada,” ucap Gibran.

Selain itu, dia pula ogah ambil pusing Bila pihak paslon lain meremehkannya. Diketahui, Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) sempat menyebut lawan cawapres berat hanya Mahfud MD.

“Ya biar saja, telah nggih,” ucap Gibran.

Kaesang tidak Hadiri Debat Cawapres, Dukung Gibran Lewat Doa

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut dirinya tidak mampu menghadiri pribadi debat cawapres yang bakal digelar Jumat mendatang. Kaesang pun mengirimkan dukungan kepada kakaknya Gibran Rakabuming Raka melalui doa.
“Kita support-nya lewat doa saja, semoga yang terbaik buat Mas Gibran,” kata Kaesang di sela-sela kegiatan pada Tegal.
Kaesang mengungkapkan alasan dirinya tidak bisa hadir eksklusif ke lokasi debat. Suami Erina Gudono itu memberikan saat debat cawapres digelar, dirinya tengah berada pada Kalimantan.

namun beliau selalu mendukung penuh kakaknya, Gibran, yang akan mengikuti debat melawan cawapres angka 1 Muhaimin Iskandar serta cawapres angka urut tiga, Mahfud Md. Kaesang menilai debat cawapres tadi sebagai hal penting buat mengetahui kualitas masing-masing cawapres.

Kaesang menyebut, dengan mengetahui kualitas masing-masing cawapres, rakyat diperlukan bisa menilai pasangan capres-cawapres yang ingin mereka pilih.

“Penting izin warga tahu kualitas cawapresnya seperti apa, kualitas Pak Mahfud mirip ini, Mas Gibran, serta Cak Imin. Jadi izin masyarakat bisa menilai langsung,” ucap Kaesang.

Baca Juga: Cak Imin Janji Kerja All Out: Kalau Tidak Berguna Siap Mundur

Gibran Ajukan cuti dua Hari untuk Kampanye serta Debat Cawapres

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mengajukan perlop selama dua hari kepada PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. cuti tadi buat keperluan kampanye dan debat Cawapres.
“Iya (perlop) besok dua hari, Kamis serta Jumat,” ucap kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi.
Herwin menjelaskan cuti yg diajukan sang Gibran sama menggunakan cuti terakhir yakni buat keperluan kampanye serta menghadiri debat cawapres. Herwin mengatakan surat izin dari Pj Gubernur Jateng turun di Senin.

“Iya buat kampanye dan debat. Besok kampanye, besoknya debat. Surat turun tanggal 18 kemarin,” ucapnya.

Selama cuti, Herwin mengatakan pekerjaan Gibran akan didisposisikan ke Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. beliau balik menegaskan selama cuti tak menghambat pemerintahan.

“Ya mirip biasa Plh (Pelaksana Harian) Pak Teguh, Wawali. Nggak merusak pemerintahan,” tegasnya.

Menurutnya, untuk secara regulasi Gibran diperbolehkan merogoh perlop lebih berasal satu hari.

“Buat ketua wilayah atau menteri yg berstatus sebagai calon presiden atau Wapres, menteri atau ketua wilayah itu cuti sinkron kebutuhan. tetapi kalau buat kepala daerah atau menteri yang berstatus menjadi anggota parpol atau tim kampanye itu yg satu minggu satu hari, ketentuan gitu,” tegasnya.

Menurutnya, Gibran akan balik bekerja di lepas 27 Desember 2023.

“Mulai kembali nanti lepas 27 Desember 2023. Kan ini akhir pekan serta ditambah libur Natal,” ucapnya.

Gibran Ditanya Apakah Bawa Keberhasilan Solo di Debat: Nggak, yang Makro Saja

Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak akan membawa keberhasilan maupun acara Kota Solo dalam debat cawapres pada Jumat mendatang.
“Nggak, kita yg makro-makro saja,” kata Gibran. ketika itu Gibran ditanya wartawan apakah dia akan memberikan seputar keberhasilan di Solo saat debat cawapres.

Gibran juga mengaku telah siap menjalani debat cawapres yang akan digelar pada Jumat. Putra sulung Presiden jokowi (joko widodo) ini juga mengaku sudah melakukan persiapan jelang debat.

Akan tetapi Gibran jua tidak bersedia berkomentar banyak mengenai hal itu. “(Persiapan debat?) sudah, telah, saya tak berangkat dulu,” ucap Gibran sambil menutup pintu mobil.

KPU akan menggelar debat ke 2 Pilpres 2024 yg diikuti sang cawapres pada Jumat. pada Jakarta Convention Center (JCC). Tema yang diusung pada debat kedua artinya Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat akan digelar menggunakan durasi 120 mnt. Debat dimulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan pribadi sang stasiun TV. Format debat kedua merupakan semi townhall. dalam debat ke 2, KPU akan menyediakan podium.

Gibran Ngaku bisa Masukan dari TKN Terkait Debat Cawapres

Debat cawapres akan digelar pada Jumat. Gibran Rakabuming Raka, mengaku sudah mendapat masukan asal Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.
“Ya sudah terdapat (masukan asal TKN jelang debat),” ucap Gibran.

tetapi Gibran enggan mengatakan apa saja masukan dari TKN itu. dia menentukan merahasiakannya.

“misteri,” ucap Gibran singkat.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkata persiapan menjelang debat calon Wakil Presiden (cawapres) yg bakal diselenggarakan KPU RI di Jumat mendatang.

“Persiapan spesifik terdapat. tidak terdapat pembinaan-pelatihan-an. Pokoknya persiapannya makan yang lezat, tidur yg nyenyak, ketawa yg banyak,” ucap Nusron Wahid di sela program konsolidasi Tim Kampanye daerah (TKD) Prabowo-Gibran daerah spesial Yogyakarta (DIY) pada Grand Pacific, Sleman.

Exit mobile version