Site icon SEMBILAN NEWS

Anies Soal Janji Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Anies-Soal-Janji-Bangun-40-Kota-Setara-Jakarta

Anies Baswedan sebagai Capres nomor urut 01, mengungkapkan terkait janjinya buat membangun 40 kota setara Jakarta. dia menyebut apa yang dilakukannya bukanlah membangun kota baru mirip bunda Kota Nusantara (IKN). “Jadi yang dibangun bukan berasal huma baru sebagai kota baru tapi kota-kota yg ada ditingkatkan,” ucap Anies.

40 kota yg akan dibangun itu dievaluasi mampu menjadi simpul ekonomi dan kawasan urbanisasi baru. Menurutnya, selama ini yg terjadi artinya Jakartanisasi.

“Urbanisasi itu pasti terjadi dan jangan dicegah tapi jangan sampai Jakartanisasi, kalau pembangunan hanya di Jakarta maka yang ke depan terjadi itu Jakartanisasi,” tambahnya.

beliau pula sempat menunjukan gagasannya itu kepada mahasiswa yg hadir pada acara tersebut. Anies, menunjukkan ketertinggalan wilayah lain dibanding Jakarta.

“Perekonomian kita PDRB-nya bisa dipandang di situ yg namanya Jakarta, Jawa itu luar biasa besar Rp 1.900 trilun, Bandung Rp 211 triliun begitu hingga ke sorong Rp 13 triliun, Jayapura Rp 24 triliun. Apa adalah ini, adalah kita punya kesenjangan luar biasa,” jelasnya.

Anies jua menyinggung soal wakilnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyebutkan hal itu saat debat cawapres. dia menegaskan apa yg hendak dilakukannya berbeda menggunakan membangun IKN.

“Ini bukan kota-kota yang nol, lain menggunakan membentuk IKN, IKN itu lahan kosong dibangun kota, jika ini kota yang didorong kemajuannya. Jadi yang disampaikan Gus Imin itu terdapat dasarnya,” tambahnya.

Respons Anies Usai Dilaporkan ke Bawaslu: yang Melaporkan Jadi populer

Calo nomor urut 1, Anies Baswedan, dilaporkan ke Bawaslu RI sang sekelompok orang yg mengatasnamakan pembela terdakwa resmi Pengawal Demokrasi (APD) Karena dianggap menyindir dan mengakibatkan paslon lain menjadi bahan bercandaan ketika pidato. Anies merespons laporan tadi dan menilai pelapor akan menjadi sosok yang populer.
“Ya biar Bawaslu menjalankan tugasnya serta yang melaporkan jadi terkenal,” ucap Anies.

ia berkata pernyataan dirinya tidak terdapat unsur menyingung. Menurutnya hal itu ialah pernyataan yang biasa.

“Nggak lah (menyingung). saya mengatakan apa, biasa aja,” ucapnya.

Anggota Bawaslu RI Puadi sebelumnya berkata pihaknya sudah menerima laporan itu serta tengah dilakukan kajian awal. Adapun laporan itu disampaikan APD ke Bawaslu.

Perwakilan APD, Yayan, memberikan pelaporan itu Lantaran Anies dianggap menyindir paslon 02 Prabowo-Gibran waktu berpidato dalam kegiatan kampanye pada Jambi, beberapa ketika kemudian. Anies juga diklaim mengakibatkan paslon 02 bahan tertawaan.

“tadi saya cek ke tim admin, memang laporannya telah masuk dan kita terima. Nah kita punya saat dua hari buat kajian awal,” istilah Puadi dikonfirmasi.

“yg pada Jambi itu, makanya kan, jika pada dasarnya gini, bila kami kan setiap laporan asal mana pun kemudian selesainya diterima kita punya waktu 2 hari untuk melakukan kajian awal,” istilah beliau.

Puadi berkata pihaknya sedang mengecek apakah laporan tadi memenuhi syarat formil materiil. beliau menjelaskan, Bawaslu akan melakukan termin penjelasan terhadap pelapor bila laporan sudah dinyatakan memenuhi kondisi.

“Hanya saja memang kita lagi mau, laporan tersebut itu, sebagaimana diatur di Perbawaslu nomor 7, laporan itu wajib memenuhi ketersyaratan formil materiil. Jadi kita punya waktu 2 hari buat melakukan kajian awal apakah laporan itu memenuhi syarat formil materiil atau tidak. kalau nanti laporannya selama dua hari dilakukan kajian awal memenuhi syarat formil materiil, ya, berarti kita pribadi proses penjelasan,” ucap dia.

Baca Juga: Kekuatan Banteng Dibanggakan Ganjar Di Solo 

Koleksi kendaraan Capres ‘Termiskin’ Anies Baswedan vs Capres ‘Terkaya’ Prabowo Subianto

Anies Baswedan mempunyai harta paling sedikit dibandingkan 2 capres lainnya. sementara Prabowo Subianto artinya capres terkaya. Intip isi garasi keduanya.
Anies Baswedan, Prabowo Subianto, serta Ganjar Pranowo sudah melaporkan harta kekayaan terbarunya ke kpk. Pelaporan itu terkait keikutsertaan ketiganya di Pilpres 2024. dicermati detikOto dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terbaru kekayaan ketiganya kompak naik menggunakan besaran tidak selaras.

Harta Anies contohnya naik Rp 600 jutaan atau lima,38% dibandingkan pelaporan pada Oktober 2022. Harta Anies sekarang mencapai Rp 11.789.358.223. Selanjutnya harta Prabowo jua naik 0,41% atau sebesar Rp 8 miliaran serta sekarang nilainya Rp 2.042.682.732.691. Terakhir terdapat Ganjar yg hartanya terpantau naik Rp 13 jutaan dibandingkan dengan laporan ketika akhir menjabat (Agustus 2023). Harta Ganjar sekarang menjadi Rp 15.430.843.129.

di antara ketiganya, harta Anies Baswedan tercatat yg paling rendah. Pun dari sisi aset indera transportasi dan mesin milik Anies pula sebagai yg terendah dibandingkan dua capres lainnya.

Isi garasi Anies bernilai Rp 550.000.000 terdiri asal tiga jenis tunggangan. ad interim itu Prabowo yang notabene sebagai capres terkaya, total isi garasinya bernilai Rp 1.258.500.000. berikut adalah perbandingan isi garasi Anies dan Prabowo.

Isi Garasi Anies: Rp 550.000.000

1. Honda Odyssey tahun 2016 hasil sendiri senilai Rp 450 juta
2. Vespa Sprint tahun 1968 hadiah tanpa akta senilai Rp 50 juta
3. Kawasaki EX250V tahun 2018 hasil sendiri senilai Rp 50 juta

Isi Garasi Prabowo: Rp 1.258.500.000

1. Honda CR-V tahun 2007 hasil sendiri senilai Rp 130 juta
2. Land Rover tahun 1994 hasil sendiri senilai Rp 50 juta
3. Land Cruiser tahun 1980 hasil sendiri senilai Rp 50 juta
4. Mitsubishi Pajero tahun 2000 hasil sendiri senilai Rp 175 juta
5. Toyota Lexus tahun 2002 hasil sendiri senilai Rp 400 juta
6. Land Rover tahun 1992 hasil sendiri senilai Rp 50 juta
7. Toyota Alphard tahun 2005 hasil sendiri senilai Rp 400 juta
8. Sepeda motor Suzuki tahun 2002 hasil sendiri senilai Rp 3,5 juta

Bicara isi garasi, sejatinya aset alat transportasi dan mesin milik Ganjar adalah yang paling wah. khusus isi garasi Ganjar, nilainya mencapai Rp 1.424.000.000.

Ditanya Mahasiswa soal Angin, Anies Tunjukkan Potret Satelit Polusi di Jakarta

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan gambar satelit buat menyebutkan fenomena polusi yg terjadi di Jakarta. Anies menyebut pihak yg tidak terima bahwa polusi bisa terbawa angin sama saja tidak menghormati ilmu pengetahuan.
Momen itu terjadi waktu Anies menjawab pertanyaan pada diskusi bersama mahasiswa di Gor Jatidiri, Semarang, Minggu. Anies kemudian menunjukan soal polusi pada Jakarta akibat angin seperti yg dia sampaikan pada debat capres lalu.

“Tadi terdapat yang berbicara angin, pas debat keluar soal angin, aku akan jelaskan ya soal angin kemarin,” ucapnya.

Dia kemudian menampilkan gambaran satelit yg menampilkan syarat polusi di Pulau Jawa. Berdasar potret satelit itu, dia mengungkapkan bahwa terdapat kalanya Jakarta tidak tertutup asap atau polusi.

“Silakan Anda lihat di mana asal warna merahnya serta di mana yang tertutup itu, nah kita lihat ada masa Jakarta merah dan terdapat masa Jakarta bening. terdapat masa Semarang merah, ada masa Semarang bening,” lanjutnya.

Menurutnya, titik-titik yang menyebabkan asap berada pada pembangkit listrik yang memakai bahan bakar batu bara.

“Titik-titiknya artinya pembangkit listrik tenaga uap yang menggunakan batu bara yang asapnya keluar ke atas asal beberapa titik saja itu, itu saja yang bergerak, yang menggerakkan siapa? Jadi bila mau sih bila terdapat yang bilang jangan cerita soal angin maka dia tidak menghormati ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Anies jua bercerita soal fenome Singapura yg sempat tertutup asap. beliau menilai asap di Singapura jua dibawa oleh angin asal wilayah lain.

“Di Singapura sudah tidak terdapat hutan dan tidak ada kebakaran kok mampu seluruh Singapura tertutup asap? sebab ada kawasan lain yg kebakaran hutan. Terus asapnya ke mana? Terus asapnya terbawa angin sehingga sampai ke? Mau bilang lagi jangan salahkan angin?,” ujar Anies.

Exit mobile version