Site icon SEMBILAN NEWS

Anies Baswedan Akan Kampanye di Pontianak Hari Ini

Anies-Baswedan-Akan-Kampanye-di-Pontianak-Hari-Ini

Anies Baswedan capres nomor urut 1 dan juga Cak Imin akan melakukan kampanye pada Kota Pontianak, Kalimantan Barat, di hari ini, Selasa. Cawapres Anies akan menggelar dialog dengan berbagai lapisan rakyat pada sana. Anggota Dewan ahli Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies dan Muhaimin Iskandar, Bambang Priyono, menyatakan Anies akan tiba di Kota Khatulistiwa itu pada Selasa pagi.

“Pak Anies pada hari Selasa pukul 08.25 WITA akan tiba pada Supadio Pontianak. setelah itu, di pukul 09.00 akan ke Pasar Flamboyan akan melakukan dialog beserta pedagang dan pemuda pada pasar tadi,” ucap Bambang. Anies akan mendengarkan pribadi dan menampung aspirasi berasal pedagang di sana.

Resmikan Kampung Anies

Sesudah itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu akan menghadiri pelantikan Kampung Anies di Gang Kamboja. Jalan Tanjung Pura Kota Pontianak. dia menyatakan rakyat pada sana akan mendeklarasikan wilayah mereka menjadi Kampung Anies.

“Selain deklarasi Kampung Anies, Pak Anies juga akan mendengarkan aspirasi serta melakukan dialog menggunakan rakyat di sana melalui kampanye dialogis,” ucapnya.

Sesudah beristirahat, shalat, dan makan siang Anies akan melakukan safari Natal. Soal tempatnya, berdasarkan Bambang, masih belum dipengaruhi secara pasti.

Gelar Program Desak Anies

Sesudah itu, calon presiden yang diusung sang Koalisi Perubahan itu akan melakukan obrolan menggunakan seluruh lapisan masyarakat di Kota Pontianak pada acara Desak Anies.

“Baru di pukul 14.00 akan dilakukan aktivitas Desak Anies pada Warkop Aming Podomoro yang diselenggarakan oleh organisasi Ubah bersama yang juga dikomandoi oleh anak Anies, Mikail Azizi Baswedan, yang beranjak pada organisasi kepemudaan Ubah bersama,” ucapnya.

Dia berkata bahwa program Desak Anies ini tidak hanya dihadiri kalangan pelajar dan mahasiswa, namun berasal berbagai latar belakang seperti guru, LSM, tokoh keagamaan serta lain sebagainya. Pada aktivitas ini, Bambang menyatakan masyarakat bebas bertanya apa pun soal berbagai acara yg akan dijalankan Anies beserta Muhaimin Iskandar Bila terpilih di Pilpres 2024.  “Pada saat pukul 17.00 akan eksklusif ke Bandara Supadio buat pulang ke Jakarta,” ucapnya.

Yakin Amin Menang di Kalbar

sebagai dewan ahli, Bambang mengaku bukan menjadi proporsinya memberikan target kemenangan pasangan Amin (Anies- Muhaimin) pada Kota Pontianak. tetapi, selesainya melihat eksklusif di lapangan, beliau optimistis pasangan Amin bisa memenangi 60 % bunyi masyarakat Kalbar.

“Jikalau sasaran kemenangan Amin (Anies-Muhaimin) di Kalbar memang bukan proporsi saya sebab aku bukan TKD (Tim Kampanye daerah). namun, karena aku pula putra asli Kalbar serta sudah keliling ke beberapa kawasan pada Pontianak, aku yakin pasangan Aminbisa menang 60 persen,” ucap Bambang.

Bambang pun mengimbau masyarakat Pontianak untuk bisa menghadiri kegiatan tadi. “Silakan hadir saja langsung agar mampu mengenal lebih jauh sosok Pak Anies,” ucapnya. Di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar artinya pasangan dengan angka urut 1.

Baca Juga: Anies Soal Janji Bangun 40 Kota Setara Jakarta 

Dukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, 500 Kiai buat 8 Rekomendasi

Sekitar 500 kiai se-Jawa Tengah dan Jawa Timur mendukung pasangan calon presiden dan calon Wapres, Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar (Amin). Para kiai itu pun membuat 8 rekomendasi pada selebaran Sarang.

Dukungan itu dilakukan dalam acara Holaqoh atau musyawarah Kebangsaan dan Ijma Ulama di Pondok Pesantren Ma’hadu ‘Ulum Asy-Syar’Iyyah (MUS), Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada Senin, 25 Desember 2023. pada program tersebut, para ulama membentuk delapan rekomendasi yg tertuang dalam selebaran Sarang.

Rekomendasi program para ulama

Kedelapan rekomendasi itu adalah: Pertama, mereka meminta supaya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mempertimbangkan pendapat dan pandangan ulama pada menyusun kebijakan strategis dan merampungkan duduk perkara yang menyangkut kemaslahatan kehidupan berbangsa serta bernegara.

ke 2, para ulama meminta supaya Amin menerapkan kepemimpinan Dwi Tunggal antara Presiden serta Wakil Presiden secara konsisten dalam memimpin negara dan menjalankan pemerintahan. Tujuannya supaya terjadi kekompakan pada memimpin negara menjadi wujud kepemimpian gerakan.

Ketiga

Para ulama meminta agar Undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren dijalankan secara efektif. Para ulama berharap pemerintah selanjutnya bisa menghasilkan Direktorat Jenderal Pesantren, mengoptimalkan Dana tak pernah mati Pesantren, menerbitkan regulasi turunan, petunjuk teknis serta memastikan implementasi hingga ke tingkat pesantren di semua daerah Indonesia.

Keempat

Para ulama berharap supaya pasangan yang diusung oleh Koalisi Perubahan tadi bisa memperkuat pendidikan pesantren. dan memberi pengakuan yg dibutuhkan bagi pendidikan keagamaan Islam non-formal, seperti Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Al Qur’an, Majlis Ta’lim, dan aktivitas pendidikan lainnya.

Kelima

Para ulama meminta agar Amin bisa mencegah kebangkitan paham yg dievaluasi menyimpang berasal Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Eka. antara lain, paham komunisme, serta leninisme.

Keenam

Para ulama meminta Amin menegakkan aturan dan perundang-undangan menjadi upaya meneguhkan negara Indonesia menjadi Negara hukum dan bukan Negara Kekuasaan sebagaimana amanat Konstitusi.

Ketujuh

Para ulama mendorong Amin buat memastikan pemberantasan dan pencegahan Korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN), serta penegakan hukum serta Hak Asasi manusia (HAM) secara imparsial.

Terakhir, pasangan AMIN diminta buat mendorong kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis Israel. dan berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

selebaran Sarang ini ditandatangani di 25 Desember 2023 di Rembang oleh delapan kiai. diantaranya, KH. M Said Abdurrohim, KH. M Najih Maimoen, KH. Roghib Mabrur, KH. KH. Aniq Muhammadun, KH. Ahmad Ainul Yaqin, KH. Macshoem Faqih, KH Ahfas Faishal Hamid Baedlowi, dan KH. Hafidz Asnawi. pada hari yg sama, risalah Sarang pun telah diterima oleh Anies serta Muhaimin. Di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah pasangan menggunakan nomor urut 1.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Didukung sekitar 500 Kiai berasal Jawa Tengah serta Jawa Timur

Sejumlah kiai di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon Wapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi kandidat capres-cawapres dalam Pemilu 2024. Dukungan tadi disampaikan pada acara Halaqoh Kebangsaan dan Ijma’ Ulama Pantura buat Persatuan di Pondok Pesantren Ma’hadu ‘Ulum Asy-Syar’Iyyah (MUS), Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada Senin, 25 Desember 2023.

Acara Halaqoh atau musyawarah ini dipimpin pengasuh Pondok Pesantren MUS, yakni KH Muhammad Said Abdurrachim. acara tersebut dihadiri hampir 500 kiai, diantaranya KH. M Najih Maimoen, KH. Roghib Mabrur, KH. Abdurrouf Maimoen, KH. M Wafi Maimoen, KH. Fathurrohman Ali, KH. Rosikh Roghibi, KH. Muhammad Faishol zaini, KH. Aniq Muhammadun, Pati, KH. Ahfas Faishol Hamid, Lasem, KH. Ahmad Ainul Yaqin, Tuban KH. Ma’shum Faqih, Tuban dan KH. Hafidz Asnawi, kudus

Holaqoh tersebut melahirkan risalah Sarang yg berisi dukungan terhadap Anies serta Muhaimin (Amin). Anies menilai dukungan tersebut telah membuktikan bahwa rakyat menginginkan perubahan.

“Ini adalah bekal buat usaha sekaligus pesan kepada seluruh, dari Sarang pesan perubahan ke semua Jawa, ke semua Indonesia.” Ucap Anies.

Tiga Alasan Mendukung Amin

Dalam informasi tersebut para kiai menyatakan mempunyai tiga alasan mendukung Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar. Pertama, pasangan tadi dievaluasi menjadi kandidat paling berilmu. ke 2, mereka pula diklaim sebagai pasangan paling taat syariat. Ketiga, visi misi Anies dan Muhaimin dievaluasi paling sesuai dengan syariat, yaitu adil dan makmur.

dalam selebaran Sarang tadi, para ulama pula berpesan buat menerapkan kepemimpinan dwitunggal antara presiden serta Wapres. Poin ini sebagai perhatian bagi rakyat Nahdliyin buat memastikan bahwa gaya kepemimpinan yang diterapkan menggunakan pendekatan gerakan. Menggunakan begitu, posisi NU dan jamaahnya benar-benar dijadikan menjadi fa’il atau subyek pada pembangunan.

Minta Anies dan Muhaimin terapkan UU Pesantren secara efektif. Selain itu, para kiai jua mendorong supaya setelah terpilih menjadi presiden serta Wakil Presiden. Anies serta Muhaimin menerapkan secara efektif Undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren.

Para ulama berharap pemerintah bisa menghasilkan Direktorat Jenderal Pesantren untuk mengoptimalkan dana kekal pesantren. Serta menerbitkan regulasi turunan serta petunjuk teknis untuk mengimplementasikannya di semua pesantren di Indonesia.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar artinya pasangan yg diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri berasal Partai NasDem. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka adalah pasangan menggunakan nomor urut 1 pada Pilpres 2024.

Exit mobile version