Site icon SEMBILAN NEWS

Ganjar Diminta Petani Atasi Kelangkaan Pupuk dan Sumur Irigasi

Ganjar-Diminta-Petani-Atasi-Kelangkaan-Pupuk-dan-Sumur-Irigasi

Ganjar Pranowo Calon presiden nomor urut 3 berkunjung ke beberapa daerah buat mendengar keluhan warga. Tiba pada Desa Kliwonan, Sragen, Jawa Tengah, Ganjar menginap di rumah rakyat. ketika itu dia mendengar keluhan para petani wacana pupuk serta sulitnya memperoleh air irigasi.

pada hadapan petani, Ahad, 24 Desember 2023, Ganjar menyatakan kelangkaan pupuk bersubsidi terjadi di seluruh Indonesia. karena, pemerintah telah mengurangi kuota atau jatah pupuk bersubsidi. “Soal pupuk bukan hanya pada Jawa Tengah, tapi seluruh wilayah pada Indonesia,” ucap Ganjar.

Ganjar berjanji akan berkomitmen merampungkan masalah pupuk menggunakan memperbaiki data petani. Selain mendata jumlah petani, data luasan lahan serta komoditas akan diperbaiki. menggunakan data akurat, penyaluran pupuk bersubsidi mampu sempurna sasaran serta sesuai dengan kebutuhannya.

“Kuota pupuk harus ditambah sesuai kebutuhan petani. Selain itu, perlu ada pendampingan asal penyuluh buat membentuk pupuk alternatif. sehingga tidak ada lagi yg namanya petani kekurangan pupuk,” ucap capres nomor urut 3 itu.

Menanggap permintaan sumur berasal petani, Ganjar, berkata bahwa air memang artinya kebutuhan mendesak bagi petani. dia berkata, masyarakat yang ditemuinya meminta adanya bantuan sumur saat dia jadi presiden
“Tidak usah nunggu presiden, terlalu usang. Kini jika dibolehkan (tidak money politic) kami buatkan,” ucapnya.

Ganjar Pranowo Optimistis Pendukungnya di Jawa Tengah Solid

Calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan yakin para pendukungnya di Jawa Tengah masih solid. Mereka bisa memenuhi sasaran suara buat memenangkan pasangan nomor urut tiga itu di Jawa Tengah.

“Jika di Sragen, Solo Raya, insya Allah solid. Kami memastikan saja sebab konsolidasinya sebelum saya tiba, mereka sudah bekerja. Jadi termin partai pengusung menggunakan relawan mereka telah kompak,” ucap Ganjar.

Keyakinan Ganjar itu disampaikan seusai menemui anggota Tim Pemenangan Cabang, calon legislatif dari partai koalisi, dan relawan se-Sragen, pada Ndayu Park, Sragen, Jawa Tengah, Ahad. Beliau menyebutkan para pendukungnya sudah memetakan daerah yg menjadi lambung suara Ganjar-Mahfud.

“Sehingga masing-masing sudah ada targetnya. Bahkan sampai target individu,” ucap Ganjar. Dari dia, konsolidasi yg baik antara partai pengusung, relawan, dan para caleg ialah faktor krusial dalam mencapai kesuksesan kampanye.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pula meminta pendukungnya mengantisipasi potensi intimidasi atau gangguan pada kampanye. Soal debat, beliau berkata supaya pesan itu mampu tersampaikan pada warga. Serta memastikan dukungan pada nomor urut 3 itu permanen bertenaga.

Ganjar mengatakan, dia selalu berpesan pada seluruh pendukungnya supaya berhati-hati, khususnya di Jawa Tengah. menurut beliau, setiap paslon akan tertarik dengan Sragen. “Seluruh pengin tiba, semua pengin ngrikiti, pengin nitili,” ungkap beliau. “Jika terdapat cara-cara ngrikiti serta nitili-nya tak bener, memaksakan intimidasi, seruduk. Itu baru banteng namanya.”

Ganjar mendorong para pendukungnya mempertahankan “rumah” atau basis suara masing-masing. Beliau menyebutnya dengan ucapnya”mengunci sangkar banteng”, simbol partainya. Hal itu perlu dilakukan menggunakan melibatkan seluruh partai koalisi, yakni PDI usaha, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, serta Partai Perindo.

“Bagaimana cara menguncinya? Pertahankan tempat tinggal kita. keluarga kita, tempat tinggal kita telah absolut,” ucap dia di hadapan pendukungnya. “Sangkar banteng pertahankan bantengnya. PPP semuanya kunci, jangan sampai pada-krikiti di-pitili. terdapat datang-tiba masuk, pelan-pelan, siji-siji, hati-hati. Termasuk Hanura dan Perindo.”

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Kampanye di Pontianak Hari Ini 

Ganjar Minta Satgas PDIP Waspadai Kecurangan Pemilu 2024

Calon presiden Ganjar Pranowo mengingatkan kepada Satuan Tugas Partai Demokrasi Indonesia (PDI) usaha supaya permanen mengawasi kecurangan pada pelaksanaan Pemilihan awam 2024. “Caranya dengan mencatat, lalu melaporkan kecurangan tersebut ke pihak-pihak terkait,” ucap Ganjar pada informasi tertulis, pada Senin, 25 Desember 2023. Ganjar menyampaikan itu pada tengah pada Apel Satgas PDI perjuangan pada Sragen, Jawa Tengah, kemarin.

Beliau berkata, Jika terjadi kecurangan para anggota Satgas harus mengamankan dan mencatat seluruh kecurangan itu, dan laporkan ke penyelenggara pemilu. “Saat kita sudah berada di trek yg sahih, cara yang sahih, maka kalau terdapat yang menghambat, Satgas tidak boleh ragu-ragu, tabrak,” ucap Ganjar.

Bekas Gubernur Jawa Tengah itu berkata bahwa Satgas PDI perjuangan wajib turun mengamankan tempat pemungutan suara (TPS). Berdasarkan dia, tugas berasal para loyalis atau Satgas merupakan tempur serta menang. “Solo akan kita jadikan contoh nasional,” kata beliau.

Ganjar meminta supaya Satgas PDI perjuangan ikut menyampaikan program Ganjar-Mahfud ke warga . Penyampaian itu harus memakai pendekatan serta cara-cara yg baik untuk mendengarkan bunyi masyarakat. Prinsipnya, ucap Ganjar, Satgas wajib memahami situasi dan syarat daerah terdekatnya.

dia mengatakan pada hari pencoblosan nanti akan terdapat komando yang sifatnya mendadak. Perintah itu mengikuti dinamika yang berkembang. Satgas harus menjemput saudara, teman, yg belum berangkat ke TPS. Mungkin mata, pendengaran, semua akan bergerak ke kiri ke kanan, memantau supaya tak terdapat kecurangan.

“Kita bukan banteng-banteng cengeng. akan tetapi Banteng punya perilaku ksatria. Jangan ganggu Banteng. kalau berani nyolek banteng, hati-hati bantengnya mampu ngamuk. Bantengnya mampu melawan pada koridor kebenaran,” ucap Ganjar.

Dukung Ganjar-Mahfud, Anak Ma’ruf Amin Mundur asal Jabatan Wakil Rektor Unesa

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Nurhasan berkata putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Siti Nur Azizah, mengundurkan diri asal jabatan sebagai Wakil Rektor IV Unesa. Adapun Siti artinya wakil bidang perencanaan, pengembangan, kerja sama, serta teknologi gosip dan komunikasi.

Nurhasan mengatakan pengunduran diri Siti Nur Azizah dilakukan sejak awal pekan lalu. “Beliau mengatakan secara langsung ingin fokus dulu untuk sementara ketika di luar kampus, sebab terdapat amanah yg wajib dijalankan,” ucapnya Nurhasan dalam fakta tertulis Ahad malam, 24 Desember 2023.

Sesudah menerima surat pengunduran diri Siti, Nurhasan melakukan rapat buat menentukan pelaksana tugas wakil rektor bidang IV pada Rabu, 20 Desember 2023.

Akibat rapat tersebut memutuskan Bachtiar Syaiful Bachri diberikan amanah menjadi Plt Wakil Rektor IV Unesa. Bachtiar resmi mulai bertugas di 20 Desember 2023.

Diketahui, Siti Nur Azizah menyatakan dukungan untuk calon presiden serta Wapres angka urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Dukungan itu beliau sampaikan sebagai ketua Dewan Pembina Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud pada tempat Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember lalu.

Adapun, Siti Nur Azizah dilantik menjadi Wakil rektor IV Unesa di 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang, Siti Nur Azizah mendorong internasionalisasi Unesa. beliau aktif memperluas jaringan kolaborasi Unesa menggunakan berbagai kawan dalam serta luar negeri bahkan melibatkan poly forum di benua biru, Eropa.

Exit mobile version