Site icon SEMBILAN NEWS

70 % Anak Muda Bali Pilih Prabowo-Gibran

70-%-Anak-Muda-Bali-Pilih-Prabowo-Gibran

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran konfiden 70 persen anak muda di Bali bakal memilih pasangan Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Komandan Fanta merupakan tim kampanye yang beranggotakan tokoh-tokoh muda. “70 persen kami yakin pemilih muda Bali itu Prabowo-Gibran,” ujar Komandan TKN Fanta Muhammad Arief Rosyid.

Sementara, buat nasional, Arief menargetkan 45 % anak belia Indonesia memilih Prabowo-Gibran. “Jikalau data yg terdapat kan Pak Prabowo serta Mas Gibran sudah ada di angka 32 persen (nasional), kami ingin pada angka 45 persen. Tambahan 10 % lagi itu diborong oleh teman-sahabat pemilih belia ini (di Bali),” urai Arief.

taktik sederhananya, Arief melanjutkan, TKD Fanta Bali yang dikomandoi I Putu Gede Wirakusuma aktif mendatangi pusat-sentra tongkrongan anak muda. Tujuannya, memastikan para anak muda tiba ke TPS mencoblos Prabowo-Gibran.

Arief menyebut Prabowo-Gibran bakal mendapat banyak limpahan suara asal para pendukung joko widodo yang menang mutlak di Pilpres 2019.

“Hanya dengan pikiran orang belia mirip Mas Gibran serta orang seperti Pak Prabowo yg memang memahami rekanan dengan internasional serta lain-lain, saya kira itu alasannya adalah kenapa anak muda wajib menentukan Prabowo-Gibran,” ucap militan Joko widodo tadi. Alasan lainnya, dari Arief, program berasal paslon angka urut dua tadi lebih nyata dibanding paslon lainnya.

“Pasangan 2 ini kan melanjutkan dan menyempurnakan apa yang sudah dibangun oleh Pak Presiden jokowi,” terangnya. “Dan yg terakhir, cuma pasangan ini yang menempatkan anak belia itu berdampingan, jika yang lain lips service aja,” ucap Arief.

sementara itu, Komandan TKD Fanta Prabowo-Gibran Bali, I Putu Gede Wirakusuma, mengatakan anak muda di Bali harus sebagai motor penggerak. Apalagi, soal digitalisasi yg disampaikan Gibran ketika debat beberapa hari kemudian. “Hilirisasi digitalisasi anak muda harus mengambil kiprah tadi,” tandas Wirakusuma.

Kalah berasal Prabowo pada Survei Indikator, Ganjar: Biasa Saja

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei elektabilitas paslon Pilpres 2024 dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul disusul 2 pasangan calon lainnya. Capres angka urut 03 Ganjar Pranowo merespons hal tadi. “Biasa saja. Asal dulu kan terdapat yang turun. Bahkan saya sebelumnya kan nomor 3, kini jadi nomor 2,” ucap Ganjar.

Ganjar yg maju ke Pilpres 2024 bersama cawapres Mahfud Md ini berkata survei tadi artinya bahan buat obrolan para pengamat politik. namun bagi Ganjar, lebih baik beliau fokus terjun ke rakyat melakukan kampanye dan memberikan program-program pada Pilpres 2024.

“Jadi ya biarkan itu menjadi debat para pengamat saja. jika saya akan turun terus menerus ke masyarakat,” ucapnya.

Ganjar berkata hasil survei tersebut tetap dijadikan acuan buat meraih kemenangan pada kontestasi politik yang ada. Ganjar berkata yg penting dilakukan ketika ini yakni bertemu serta mendengar keluhan rakyat, maka masyarakat.

“Maka tugas kita ialah ketemu dengan masyarakat terus menerus. Survei kita jadikan acuan, akan tetapi kita punya survei sendiri. Maka jikalau kita lihat tren-tren yg dulu, aku pernah berkata ‘nanti surveinya akan begini dan akan poly survei seperti itu, teman-sahabat nggak usah panik, ketemu saja menggunakan rakyat terus menerus, sebab kita jua punya kontrol sendiri’,” jelasnya.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul atas dua pasangan calon lainnya. Survei ini digelar pada 23-24 Desember 2023 atau setelah debat cawapres ke 2 yg digelar di 22 Desember 2023 kemudian. Juga Survei melibatkan 1.217 responden yang dipilih random.

Survei dilakukan menggunakan metode wawancara eksklusif lewat telepon oleh pewawancara yg telah profesional. Adapun margin of error survei yakni +/- 2,9% menggunakan taraf agama 95%.

Para responden survei ditanyakan ‘Jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yg akan ibu/bapak pilih menjadi presiden di antara nama pasangan berikut adalah?’. Sesuai jawaban para responden, pasangan Prabowo-Gibran unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Berikut survei ini hasilnya:

Direktur Indikator Parameter Politik Indonesia lantas membahas hasil survei tersebut. dia menyoroti secara khusus hasil survei Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin yang masih berada pada margin of error.

“Peringkat ke 2 serta ketiga dalam margin of error, aku ingatkan sekali lagi 2,9% margin of error kami, jadi kami tidak memahami siapa yg unggul antara Ganjar atau Anies, jadi Jika tidak terjadi 1 putaran, rahasia tuhan, selain jodoh serta kematian, siapa pendamping Prabowo-Gibran pada putaran ke 2,” ucap Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan survei, tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Akan Kampanye di Pontianak Hari Ini 

TKN Sebut warga Kaltim Sambut Gembira IKN, Singgung Pihak Ubah Haluan

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, merespons pernyataan berasal calon Wakil Presiden no urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yg mengkaitkan sikapnya yang menolak ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menggunakan menyampaikan model kota-kota pada Pulau Kalimantan. Beliau heran Lantaran masyarakat , khususnya Kalimantan Timur (Kaltim), justru senang menggunakan adanya IKN.
“terdapat pihak yg hari ini merubah haluan asal setuju IKN jadi menolak IKN, dengan narasi skala prioritas. memberikan model-contoh kota pada Kalimantan seperti Balikpapan, Banjarmasin dan Pontianak. Ini berdasarkan kami salah, sebab masyarakat Kalimantan, terutama Kaltim, justru menyambut gembira mak Kota Republik pada Kalimantan,” ucap Budisatrio.

Budisatrio mengatakan masyarakat Kalimantan telah tahu makna dan semangat asal IKN serta menyambut perjuangan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan. Beliau menyebut yang tidak paham menggunakan IKN mungkin masih berpikiran Jawa sentris.

“Ke depannya Kalimantan akan diklaim sebagai sentra Indonesia. tidak lagi dianggap menjadi ‘daerah’. Ini hal akbar, kebanggaan, simbol pemerataan yang mungkin belum dipahami Bila masih berpandangan Jawa sentris,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Budisatrio menjelaskan pembangunan IKN tak mampu ditafsirkan menjadi pembangunan kota baru yg berdiri sendiri. sebab, istilah beliau, IKN akan memberikan dampak pembangunan dan kemajuan yg pesat juga pada wilayah sekitar penyangganya sampai ke desa-desa.

“IKN dibangun menggunakan konsep smart forest city, yg mengusung konsep keberlanjutan. Pada mana pembangunan infrastruktur serta pemenuhan hak dasar seperti pangan dan air akan sebagai prioritas. Ini membutuhkan dukungan berasal daerah sekitarnya. Pembangunan jalan antar desa dan kabupaten kota pada sekitar IKN akan dikebut. Juga pembangunan sumber air serta penyediaan air higienis akan difokuskan ke wilayah sekeliling IKN. Jadi jangan melihat IKN-nya saja,” ucapnya.

“Mirip program makan siang gratis, program swasembada air dan pangan, pembangunan sekolah serta rumah sakit unggulan di tiap kabupaten akan ikut memastikan bahwa wilayah Kalimantan akan tumbuh beserta pembangunan IKN,” ucap Budisatrio.

Exit mobile version