Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Akan Bangun Politeknik Di Aceh, Komitmen Tingkatkan Pendidikan

Prabowo-Akan-Bangun-Politeknik-Di-Aceh,-Komitmen-Tingkatkan-Pendidikan

Prabowo Subianto menyatakan telah menganggarkan dana guna membangun sekolah politeknik unggulan di Aceh. Hal ini menjadi bentuk komitmennya memajukan pendidikan. “Saya telah siapkan anggaran buat bangun sebuah politeknik unggulan di Aceh,” ucap Prabowo. Prabowo menyampaikan sebab ingin menciptakan politeknik pada Aceh sebab pendidikan sangat penting. Bahkan, istilah beliau, pendidikan sebagai kunci primer dalam segala hal.

“Pendidikan penting bagi kebangkitan bangsa Indonesia, pendidikan kunci asal semuanya,” ucap Prabowo. Prabowo dalam kesempatan ini pula menyampaikan, sejatinya ingin melakukan groundbreaking politeknik itu dalam ketika dekat ini, sebab menurutnya seorang pemimpin tidak elok datang ke suatu tempat tanpa membawa sesuatu yg bermakna dan berguna bagi masyarakat.

“Tadinya saya ingin groundbreaking kini -kini ini, akan tetapi itulah menjadi seorang pimpinan kita merasa jikalau tiba tanpa membawa sesuatu ucapan nyata sebagai balas budi cita rasanya memalukan,” ucap Prabowo.

Bahkan, sebelumnya Prabowo sudah menyempatkan diskusi dengan sejumlah tokoh di Aceh buat persiapan huma guna menciptakan politeknik tadi. “Aku sudah diskusi dengan tokoh-tokoh Aceh, mereka sudah siapkan lahannya. Nah, kita tinggal pelaksanaannya, simpel-mudahan awal tahun sudah dimulai mampu kita bangun,” ucap Prabowo.

PPP Siapkan Langkah Tegas Usai Kader Dukung Prabowo-Gibran

Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP Arwani Thomafi menyiapkan langkah buat menegakkan konstitusi partai bagi kader-kader PPP yg mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.
PPP kini telah mendukung paslon angka urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. “Kami akan menegakkan dan jua menyiapkan langkah-langkah penegakan konstitusi partai,” ucap Arwani.
Meski begitu, Arwani tidak merinci langkah apa yg akan diambil PPP menyikapi kader yang mendeklarasikan Prabowo tersebut. Ia pula menegaskan ada nama kader PPP bernama Nurmila yg dicatut namanya dalam momen deklarasi tadi.

“Itu hanya dicatut saja, jadi mohon cara-cara seperti ini juga wajib dipahami ya, bagaimana supaya kontestasi ini berjalan dengan baik, jangan simpel menerima dukungan yang apalagi terdapat nama yg dicatut gitu, jadi ada yang membantah ke saya, enggak tau,” ucap beliau.

Arwani menegaskan DPP PPP tetap solid untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres. PPP, istilah beliau, sedang fokus berjuang pada akar rumput menggaet bunyi buat menang di Pilpres 2024.

“Mereka yang siang malam sahih sahih mencari suara buat PPP, bukan yang duduk pada meja konferensi pers, ngaku menjadi pejuang. saya dan Pak Sandi serta teman-teman di PPP ini kini menyebar ya, ke dapil-dapil, ke kota-kota buat pribadi ke akar rumput,” ucap dia.

Pada kawasan yang sama, ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengeklaim kader yg mendukung Prabowo itu tidak akan mensugesti bunyi PPP. ” Sebab pernah terjadi ke aku di ketika saya nyalon pada 2019. Sangat tidak gusar dan tidak kaget. Itu bagian demokrasi serta ada konstitusi partai. serta konstitusi partai harus ditegakkan,” ucap Sandiaga.

Sebelumnya kader-kader PPP yang tergabung dalam elemen ‘Pejuang PPP’ menggelar deklarasi bagi Prabowo-Gibran pada Hotel Ambhara, kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tokoh PPP yang hadir pada antaranya Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP Hj. Hizbiyah Rochim, kader PPP seperti Witjaksono sampai Raden Agung Zainal Abidin.

Baca Juga: Elektabilitas Anies, Prabowo, Ganjar Di 3 Survei Terbaru Pilpres 

Gibran Disambut Antusias oleh Pedagang Pasar Kramat Jati

Calon Wapres (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangan Gibran disambut antusias sejumlah pedagang. Keliru satu pedagang cabe bernama ibu Sri sangat suka karena dagangananya dibeli oleh Gibran. Ibu Sri mengaku sangat terkejut sebab bisa bertemu eksklusif dengan Gibran.

“Seneng-lah (bertemu dengan Gibran, red), ngeliat eksklusif. Kayak liat anak langsung. saya juga punya anak sepantaran (Gibran),” ucap ibu Sri sambil tersenyum.

Selain belanja, Gibran jua menyempatkan diri buat berdialog menggunakan pedagang pasar terkait berita-berita ekonomi dan memantau komoditas lain jelang Hari Raya Natal serta Tahun Baru (Nataru).

Bukan hanya ibu Sri, pedagang lain serta pengunjung pasar sangat antusias menyambut kehadiran Gibran. Bahkan sebagian rakyat meneriakkan dukungan “Prabowo Gibran” setelah melihat calon Wapres angka urut 2 tadi.

Diketahui malam sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka serentak menjadi butir bibir atas penampilannya pada debat calon Wakil Presiden pertama yang dilaksanakan pada JCC, Jakarta.

Dalam debat yang membahas tema ekonomi tersebut, banyak pihak menilai Gibran mengungguli calon-calon Wapres lainnya. Penampilan Gibran dinilai sang banyak kalangan berhasil membalikkan persepsi banyak sekali kalangan yang sebelumnya masih mencurigai kompetensi dari Walikota Solo itu.

Gempita Sambut Kehadiran Prabowo dengan Teriakan Presiden

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri acara relawan dan pendukung Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu. Kehadiran Prabowo disambut dengan antusias sang ribuan orang yang hadir pada program deklarasi dukungan buat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 mendatang.

Seruan presiden sampai sorak sorai para relawan yang antusias menanti kehadiran Prabowo pun terdengar riuh memanggil sosok capres Koalisi Indonesia Maju itu. “Pak Prabowo presiden,” ucap para relawan dengan penuh semangat.

Prabowo pun membuka sunroof kendaraan mobilnya untuk menyapa para relawan. Para relawan berebut untuk berjabat tangan dengan Prabowo. Prabowo pun mengulurkan tangannya seraya memberi salam pada para relawan. Relawan Gempita yang melakukan deklarasi dukungan di paslon angka urut 2 Prabowo-Gibran itu mengusung acara dengan tema ‘Menggenapkan Kemenangan Indonesia Maju.’

TKN Dengar terdapat ‘sahabat Parpol’ di Luar KIM Akan Dukung Prabowo

Anggota Dewan pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Drajat Wibowo mengaku mendengar informasi terdapat pihak-pihak dari partai politik pada luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.
“Saya memang mendengar terdapat sahabat-teman parpol pada luar KIM yang akan mendukung Prabowo-Gibran,” ucap Drajad.

Meski begitu, Drajad enggan membeberkan siapa yg dimaksud ‘sahabat Parpol’ pada luar koalisi yang akan mendukung Prabowo-Gibran. Ia pula enggan menyebutkan kapan penyampaian dukungan itu akan digelar. “Akan tetapi soal partai apa, kapan dan lebih jelasnya lainnya, tidak elok buat saya berbicara,” ucap beliau.

Pasangan Prabowo-Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari sembilan partai politik. Empat adalah parpol parlemen, 5 lainnya merupakan parpol nonparlemen. Mereka di antaranya Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Gelora, Garuda, Prima, dan PSI. Dalam survei-survei terakhir elektabilitas Prabowo-Gibran konsisten di atas 2 pasangan calon lain yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Exit mobile version