Site icon SEMBILAN NEWS

TPN Soal Survei Di Internal, Ganjar-Mahfud Unggul Dari AMIN

TPN-Soal-Survei-Di-Internal,-Ganjar-Mahfud-Unggul-Dari-AMIN

Hasil survei LSI Denny JA menyatakan elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 43,3 persen, Anies Baswedan-Cak Imin 25,3 persen, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 22,9 persen. Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Imam Priyono berkata pada survei internal, pasangan nomor urut 03 masih unggul.
“Kami hargai surveinya, hanya kami jua punya survei internal yang mengatakan sebaliknya,” ucap Imam.

berdasarkan Imam, hasil survei internal memberikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terdapat pada posisi pertama, kemudian disusul Ganjar-Mahfud. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada di posisi 3.

“Kami masih unggul dari pasangan AMIN, hanya memang Pak Prabowo masih unggul,” ucapnya. Diketahui sebelumnya, Deputi Politik lima.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, merilis hasil survei internal usai debat cawapres berlangsung.

“Media Analytic mampu dilakukan real-time, misal buat amati traffic serta sentimen selama debat berlangsung. Ditarik jutaan titik data pada semua platform media. di TPN, terdapat laporan traffic 24 jam, 7 hari. Dan traffic asal 28 November (awal kampanye) sampai hari ini,” ucap Andi.

Dalam konferensi pers hari ini, Andi memberikan survei internal pihaknya. Hasilnya Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan perolehan 41,1 persen.

Posisi ke 2 diikuti Ganjar dan Mahfud sebanyak 37persen dan Anies-Muhaimin senilai 21,7persen. Ia menyebut terdapat peningkatan dari Ganjar dibandingkan akibat internal TPN tujuh hari yang kemudian.

Survei LSI Denny JA

Diketahui, LSI Denny JA merilis survei elektabilitas akhir tahun 2023 mengenai Pilpres 2024. Akibat survei memberikan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 43,tigapersen.

Survei ini dilakukan di 17-23 Desember 2023 terhadap 1.200 responden yg sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah yg memiliki hak pilih. Metode sampling survei adalah multi-stage secara acak sampling.

Survei LSI Denny JA ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan metode tatap muka menggunakan informasi lapangan. Margin of error survei ini +- 2,9 persen. Survei pula dilengkapi menggunakan riset kualitatif. Pada survei ini, Prabowo-Gibran dengan elektabilitas 43,3persen, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 25,3persen serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md 22,9persen.

Berikut yang akan terjadi survei LSI Denny JA:

Direktur Konsultan citra Indonesia-LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, berkata berdasarkan yang akan terjadi survei ini. Jika terjadi dua putaran maka pasangan yg sudah sempurna lolos artinya Prabowo-Gibran. sebab, Prabowo-Gibran telah melebihi 33,3 persen.

“Ini merupakan kalau terjadi dua putaran, maka yang sudah lolos ke putaran kedua adalah Prabowo-Gibran, statement ini sebetulnya bukan statement pertama yang kami sampaikan, bahwa awal November 2023 kami sampaikan saat temuan survei kita pasca pendaftaran saat itu kami sudah menyatakan pasangan Prabowo-Gibran punya potensi lolos ke putaran kedua,” istilah Adjie pada rilis survei yg disiarkan YouTube LSI Denny JA.

Canda Ganjar ketika Tanya Nenek pada Wonogiri: Kok gunakan Baju Biru?

Terdapat momen menarik ketika capres angka urut tiga Ganjar Pranowo melakukan pengenalan acara ‘SMK perdeo langsung Kerja untuk famili Miskin,’ di Wonogiri, Jawa Tengah. pada tengah pengenalan, Ganjar sempat terkejut Karena pendukungnya terdapat yang mengenakan baju berwarna biru.
Mulanya, Ganjar memanggil seseorang peserta didik Sekolah Menengah Pertama bernama Opik. Siswa itu Ingin melanjutkan sekolah ke SMK supaya dapat langsung bekerja.

Ganjar pun meminta nenek berasal Opik buat turut naik ke panggung. Nenek itu terlihat mengenakan baju berwarna biru, padahal peserta yg hadir kompak mengenakan baju berwarna merah.m “Mbah kok klambine biru (mbah kok bajunya biru?),” tanya Ganjar. “Saya takon tok lho iki (saya tanya aja loh ini),” ucapnya.

“Mboten gadhah lipstik (saya nggak punya lipstik),” jawab nenek Ganjar pun semakin merasa bingung dengan jawaban nenek tersebut. Beliau pun tak duduk perkara dengan pakaian rona biru yang dipergunakan nenek itu. “Mbahnya iki lucu, mboten nopo-nopo. Kelambine biru mergi mboten gadhah lipstik (mbah nya lucu. Nggak apa-apa. Bajunya biru sebab nggak punya lipstik),” tuturnya. Diketahui, baju berwarna biru identik dengan pasangan angka urut dua. dalam setiap kesempatan, paslon nomor urut dua selalu mengenakan kemeja berwarna biru.

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Atasi Masalah Pola Makan Tidak Sehat 

Sowan Habib Syech di Solo, Ganjar Ngaku Sempat Dimarahi gegara Ini

 Ganjar Pranowo berkunjung ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf pada Solo. Dalam kunjungan ini, Ganjar menceritakan dirinya sempat dimarahi sang Habib Syech. Karena apa?
“Saya itu jikalau ke Solo mampir ke sini, rupanya beliau (Habib Syech) relatif marah sama aku , dia lihat pada media, Pak Ganjar pada Solo akan tetapi nggak mampir,” ucapnya.

Namun, beberapa hari lalu waktu tiga hari pada Solo Raya. Dirinya menyempatkan berkirim pesan ke Habib Syech.

“Eh aku dirasani (diomongin) nggih Bib, tiga hari pas diomongin aku WA (WhatsApp), ‘apa warta Bib?’ ‘Lah bocahe sing aku rasani ternyata tiba’ (lah bocah yg aku omongin ternyata tiba),” ujar Ganjar menirukan Habib Syech.

Ganjar menceritakan bahwa hubungan dirinya menggunakan Habib Syech telah terjalin semenjak beliau menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Bahkan selama 10 tahun menjadi Gubernur, dia menggandeng Habib Syech buat menggelar Jateng Bersholawat.

“Aku suka sebab setiap bertemu dia selalu membahas yang menarik-menarik karena kami menghasilkan. Jateng Bersholawat berjalan menggunakan baik. Serta pada ketika mengakhiri jabatan dengan bersholawat, ketika itu harapan dia praktis-mudahan selesainya Pak Ganjar Jateng Bersholawat masih berjalan, harapan, tentu saja kami berharap demikian,” ucapnya.

Ditanya mengenai doa spesifik berasal Habib Syech, suami asal Siti Atikoh itu menyebut bahwa doanya diberi kesehatan. “Doane diparingi (diberi) kesehatan,” ucap Ganjar. Ganjar melakukan safari politik di Solo Raya, dimulai berasal Kota Solo, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri dan besok ke Boyolali. Usai berasal Habib Syech, Ganjar diagendakan buat ramah tamah dengan rakyat pada Boyolali.

Ganjar yakin ‘SMK Gratis Langsung Kerja’ Lebih Bermanfaat & Tidak Mahal

Capres angka urut tiga Ganjar Pranowo berkata program ‘Sekolah Menengah kejuruan perdeo pribadi Kerja untuk famili Miskin’ membutuhkan aturan Rp 50 triliun. dia menilai jumlah itu tidak terlalu akbar untuk suatu program.
“saya nggak mau membanding-bandingkan, nggak. He-he-he. aku punya ide sendiri saja. Merupakan kita pernah menghitung itu anggarannya kurang lebih Rp 50-an triliun saja. Jadi tidak terlalu mahal kan, jadi adalah jauh lebih mampu sistematis,” ucap Ganjar waktu menghadiri peluncuran program ‘Sekolah Menengah kejuruan perdeo langsung Kerja buat famili Miskin’ di Lapangan Pule, Wonogiri.

Ganjar mengatakan program ini bakal mengubah beberapa Sekolah Menengah kejuruan yang telah terdapat. Dia mengatakan hal itu menghasilkan acara tersebut tidak terlalu mahal dan lebih bermanfaat.

Kami mengkonversi beberapa SMK buat dijadikan Sekolah Menengah kejuruan gratis buat keluarga miskin itu hanya menggunakan satu kebijakan saja. Yg itu dikonversi selesai sebagai akibatnya asal sisi aturan tidak terlalu mahal serta ini dari aku jauh lebih bermanfaat,” ucapnya.

Ganjar mengatakan pemerintah akan menjembatani pihak sekolah menggunakan perusahaan. Dia mengatakan program itu sudah diterapkan ketika dirinya menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah. “Ini menjadi prioritas pertama sebab kebutuhan anak-anak kita hari ini bila kita tanya pula pekerjaan, jika kita mampu desain asal awal pendidikannya, bisa langsung ketemu industrinya, pada-bridging pemerintah, maka ini bukan cerita mustahil karena sudah kami praktikkan,” ucap Ganjar. “Maka ini akan jadi program yg secara sistematis mampu merampungkan kemiskinan sekaligus mempertinggi kualitas sdm kita,” imbuhnya.

Exit mobile version