Site icon SEMBILAN NEWS

Ganjar Jenguk Relawan Korban Pengeroyokan Oknum TNI

Ganjar-Jenguk-Relawan-Korban-Pengeroyokan-Oknum-TNI

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menjenguk relawannya yang menjadi korban pengeroyokan oknum Tentara Nasional Indonesia pada Boyolali, Jawa Tengah. Ganjar menyesalkan peristiwa penganiayaan itu. Ganjar datang pukul 21.13 WIB. Juga Ganjar pribadi memasuki ruang rawat korban. Juga Ganjar ditemani sang istrinya, Siti Atikoh. Ganjar pun turut berduka atas apa yang terjadi kepada relawannya.

Mulanya, Ganjar menjenguk korban pertama. dia pun berbincang sejenak dengan korban serta keluarga korban. Kemudian, Ganjar pun menjenguk korban kedua. Ganjar dan Atikoh menyayangkan insiden tadi.

Diketahui, insiden pengeroyokan terhadap relawan Ganjar-Mahfud itu viral pada media umum. Dalam video tersebar, dinarasikan relawan itu baru selesai mengikuti acara pada Boyolali. Mereka lalu dicegat oknum Tentara Nasional Indonesia diduga dari Batalyon 408.

pada video itu terlihat sejumlah orang awalnya berada pada pinggir jalan. tidak usang setelahnya, para pelaku pribadi menghampiri pemotor yang tengah melintas dan melakukan pengeroyokan. Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol (Inf) Wiweko Wulang Widodo, menyesalkan masalah penganiayaan yg dilakukan sang oknum anggota Tentara Nasional Indonesia Yonif 408/Suhbrastha terhadap sejumlah relawan Calon Presiden-Wapres, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. perkara tadi waktu ini dalam penanganan Denpom IV/4 Surakarta.

“Saya sampaikan masalah penganiayaan tersebut benar adanya dan pelakunya ialah beberapa oknum anggota dari Yonif 408/Suhbrastha,” ucap Letnan Kolonel.

Wiweko mengungkapkan, jumlah korban penganiayaan oknum Tentara Nasional Indonesia ini, terkonfirmasi terdapat 7 orang. dua orang saat ini masih menjalani rawat inap pada RSUD Pandan Arang dan 5 orang rawat jalan. “Saat ini masih ada dua orang yg menjalani rawat inap. Semoga kondisinya cepat pulih, sembuh sedia kala,” ucap beliau.

PDIP Boyolali ungkap syarat Korban Penganiayaan Oknum TNI

ketua DPC PDI perjuangan Boyolali, Susetya Kusuma DH, menyebut relawan Ganjar-Mahfud yang menjadi korban penganiayaan oknum Tentara Nasional Indonesia mengalami stress berat. Pihaknya menegaskan, akan memberikan pendampingan kepada para korban.
“jika syok jelas. Wong ora sebanding (itu tidak sebanding). Tentara musuhnya tentara. Tentara musuh sipil,” ucap ketua DPC PDIP Boyolali, Susetya Kusuma DH, dalam konferensi pers.

Selain itu, lanjut Susetya, jumlahnya jua cukup banyak yakni sekitar 20 orang. Susetya menyatakan, pihaknya akan menghasilkan tim pendampingan buat korban. Pihaknya pula telah berkoordinasi dengan Tim Pemenangan wilayah serta Tim Pemenangan Nasional.

Ditanya terkait penggunaan knalpot brong sang relawan pada kampanye tersebut, Susetya mengemukakan, sinkron regulasi jelas dihentikan. Pihak DPC PDI perjuangan Boyolali juga tidak menginstruksikan penggunaan knalpot bersuara bising itu.

“Sebenarnya kami dari DPC tidak menginstruksikan. Bahkan, kami telah menyampaikan imbauan tidak boleh dibrong. Gunakan helm komplit, monggo silakan tiba. Ini kan bagian berasal anak muda. Namanya pula orang banyak, tidak mungkin, mereka tiba sendiri, kita tidak mengundang,” ucap dia.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Hambatan Logistik Elektabilitas Rendah 

Relawan Ganjar Dianiaya Oknum TNI, Dandim Boyolali: tidak terdapat Korban mati

Komandan Kodim 0724/Boyolali, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, menegaskan perkara penganiayaan oleh oknum anggota Yonif 408/Suhbrasta terhadap relawan Ganjar – Mahfud pada Boyolali, tidak ada yang mati global. Ada tujuh korban serta dua di antaranya ketika ini masih dirawat di RSUD Pandan Arang, Boyolali.
“Aku konfirmasi ulang bahwa ketika ini tidak ada korban mangkat global atas kasus penganiayaan secara bersama-sama yang dilakukan sang oknum Yonif 408/Suhbrastha,” tegas Wiweko Wulang Widodo.

Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024. Dijelaskan, hanya terdapat dua orang korban yg saat ini masih menjalani rawat inap di RSUD Pandan Arang, Boyolali. dari kejadian terdapat tujuh korban yg mengalami luka-luka. 2 orang masih opname dan 5 telah diperbolehkan balik. Pihaknya meminta pada pihak-pihak luar buat tak menghasilkan statemen serta opini-opini pada luar kabar.

“Saya berpesan kepada pihak-pihak yang pada luar sana buat tidak membentuk statemen-statemen atau opini-opini di luar keterangan. sebagai akibatnya merusak kondusifitas dan harmonisasi khususnya pada Kabupaten Boyolali,” pintanya.

“Kami berkomitmen, marilah sama-sama menjaga Pemilu hening yg sudah kita gaungkan bersama, kita komitmenkan beserta sampai menggunakan pelaksanaan lepas 14 Februari 2024,” pungkasnya.

Ganjar soal Papdesi Temui joko widodo di Istana: Semoga Konteksnya Pemerintahan

Capres angka urut tiga Ganjar Pranowo menanggapi pertemuan perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa seluruh Indonesia (Papdesi) serta sejumlah asosiasi pemerintah desa dengan Presiden joko widodo (jokowi) di Istana Negara, Jakarta sentra. Ganjar menilai tak ada yang galat menggunakan pertemuan itu. “Yang krusial pengarahan pemerintahan kami tak problem, tapi jikalau pengarahan politik, dukung-mendukung saya kira mulai tidak fair,” ucap Ganjar.

“Jadi kita pula mengingatkan pada siapapun gitu ya,” sambungnya Meski begitu, Ganjar mengaku belum mengetahui pasti isi pembicaraan asal pertemuan itu. tetapi beliau berharap tidak terdapat penyalahgunaan kekuasaan.

“Makanya saya belum memahami kemarin konten pembicaraannya apa, begitu. praktis-mudahan pada konteks pemerintahan serta tidak ada yg menyalahgunakan pemerintahan,” tuturnya. Sebelumnya, Papdesi serta sejumlah asosiasi pemerintah desa bertemu Presiden joko widodo di Istana Negara, Jakarta sentra. Papdesi berkata rendezvous itu membahas revisi UU Desa.

“Di pagi ini saya bersama rombongan ini dari aliansi lintas Asosiasi Kades, AKD Jatim, Papdesi, Apdesi, ini kita bertemu dengan presiden kaitannya membahas revisi UU Desa No 6 tahun 2014, kita ingin menanyakan pada dia pribadi terkait revisi UU tadi,” ucap Sekjen DPP. Senthot mengatakan tak terdapat pembahasan mengenai politik ketika pertemuan itu. dia memastikan rendezvous itu hanya sebatas koordinasi Revisi UU Desa.

“Tidak terdapat. tersebut sama sekali tidak menyinggung politik. Tadi memang terdapat asosiasi lain yg tadi hadir karena memang udah di Desember akhir sebentar lagi memasuki masa reses sehingga kita koordinasi dengan dia apa proses ini telah berjalan,” ungkapnya.

Ganjar Janji Anggarkan Rp 4 Triliun buat bonus pengajar Ngaji

Capres angka urut 3 Ganjar Pranowo berjanji akan menyampaikan insentif pada pengajar ngaji Jika terpilih menjadi Presiden 2024. Ganjar mengaku sudah menghitung besaran anggaran yg diperlukan buat menggaji guru ngaji. “Kita melaunching bahwa semua pengajar kepercayaan , pengajar ngaji akan menerima bonus,” istilah Ganjar.

Ganjar berkata praktik tersebut sudah pernah dilakukannya waktu masih menjadi Gubernur Jawa Tengah. Maka, Ganjar mengatakan buat besaran aturan sekitar Rp 4 triliun. “Kita pernah menghitung-hitung, saat itu anggarannya kurang lebih Rp 4 triliun lah jika pakai pola Jawa Tengah,” ujarnya. Dia berharap program itu bisa berjalan. karena, kata dia, dirinya mempunyai kepentingan buat menanamkan nilai-nilai kepercayaan kepada anak-anak semenjak dini.

“Insyaallah mudah-mudahan ini bisa berjalan karena kita punya kepentingan yg lain, apa itu? di samping mereka mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada anak-anak, pula aku titip budi pekerti,” kentara dia. “Insyaallah jika ilmu agamanya indah, budi pekertinya cantik, kan hubungan sosialnya sebagai bagus,” tambahnya. Namun, Ganjar belum bisa memastikan berapa kisaran gaji yang akan diterima oleh pengajar ngaji. Hal itu, istilah Ganjar, akan didiskusikan pulang. “Kita baru hitung (total anggarannya). Nanti angkanya (gaji perorang) ya, biar itu teknis,” tuturnya.

Exit mobile version