Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo-Gibran Unggul di Survei, TKN Optimis Menang Pilpres 2024

Prabowo-Gibran-Unggul-di-Survei,-TKN-Optimis-Menang-Pilpres-2024

Elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mengungguli 2 pasang calon lain pada sejumlah akibat survei di akhir tahun 2023. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimis akan menang Pilpres 2024 pada satu putaran.
Wakil Komandan Golf TKN, Haryara Tambunan, meyakini Prabowo-Gibran akan memenangi kontestasi Pilpres 2024 mendatang. menurut Haryara, melesatnya elektabilitas Prabowo-Gibran adalah bukti bahwa masyarakat semakin cerdas dalam menentukan calon pemimpin yg bisa bekerja menggunakan serius serta nyata membangun negara tanpa wajib banyak beretorika.

“yang akan terjadi survei ini bukti bahwasannya masyarakat Indonesia itu cerdas dalam memilih siapa pemimpin yg bisa membentuk negera ke depannya dengan kerja nyata serta tanpa banyak retorikanya,” ucap Haryara.

dengan hasil ini, Wabendum Golkar itu mengaku semangatnya semakin terlecut buat memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran dalam Pilpres 2024.

“Segala kemungkinan mampu saja terjadi, apalagi pilpres satu putaran. sebab menggunakan yang akan terjadi ini membentuk semangat kami semakin terlecut buat memenangkan Pak Prabowo serta Mas Gibran pada Pilpres 2024 nanti, tentunya menggunakan suasana yang aman, damai dan kondusif,” ucapnya.

Diketahui, sepekan terakhir ada tiga forum survei yg merilis elektabilitas tiga pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2024. 3 survei itu mulai dari Indikator Politik Indonesia, CSIS, serta LSI Denny JA. Berikut hasil ketiga survei tadi:

Indikator Politik Indonesia

Survei ini digelar di 23-24 Desember 2023 atau sesudah debat cawapres ke 2 yg digelar di 22 Desember 2023 lalu. Juga Survei melibatkan 1.217 responden yg dipilih random.

Survei dilakukan dengan metode wawancara pribadi lewat telepon sang pewawancara yang sudah profesional. Adapun margin of error survei yakni +/- dua,9% menggunakan taraf agama 95%.

Para responden survei ditanyakan ‘Bila pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yg akan bunda/bapak pilih sebagai presiden di antara nama pasangan berikut ini?’. Sesuai jawaban para responden, pasangan Prabowo-Gibran unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

berikut ini hasilnya:

CSIS

Survei dilakukan pada 13-18 Desember 2023. Survei dilakukan menggunakan metode survei multistage secara acak sampling dengan jumlah sample sebesar 1.300 orang yg tersebar di 34 Provinsi Indonesia. Margin of error survei ini sebesar plus minus dua,7 % menggunakan taraf agama 95%.

Responden survei merupakan penduduk Indonesia yg berusia 17 tahun atau yang sudah menikah ketika survei dilakukan. Survei menggunakan teknil wawancara tatap muka dengan memakai informasi lapangan.

Responden diberikan pertanyaan ‘Jika ketika ini mak /bapak sedang berada pada bilik suara (TPS), siapakah yang akan bunda/bapak pilih menjadi presiden serta Wapres periode 2024-2029?’. Berikut hasilnya:

LSI Denny JA

Survei ini dilakukan pada 17-23 Desember 2023 terhadap 1.200 responden yg telah berusia 17 tahun atau telah menikah yang memiliki hak pilih. Metode sampling survei adalah multi-stage random sampling.

Survei LSI Denny JA ini memakai teknik pengumpulan data menggunakan metode tatap muka menggunakan survey. Margin of error survei ini +- dua,9 %. Survei juga dilengkapi dengan riset kualitatif. Berikut hasil survei LSI Denny JA:

Prabowo Puji Eks Paspampres joko widodo Jadi Danrem Bogor: Orang Terbaik berasal AD

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat melontarkan kebanggaan pada Brigjen Tentara Nasional Indonesia Faisol Izuddin Karimi yang baru sebagai Komandan Korem (Danrem) 061/matahari Kencana (SK) Bogor Kodam III/Siliwangi (Slw). Prabowo menyebut Brigjen Faisol keliru satu prajurit terbaik di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (AD).
Hal ini disampaikan Prabowo ketika memberikan sambutannya dalam program pelantikan proyek air bersih di Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat. Brigjen Faisol turut hadir pada program tadi.

“Brigjennya masih baru, masih segar. mudah-mudahan nanti bintangnya masih tambah lagi. jika firasat saya mungkin akan tambah kira-kira,” ucap Prabowo disambut tepuk tangan masyarakat di lokasi.

Prabowo menilai jabatan Danrem Suryakencana strategis karena terdapat Istana Presiden pada wilayahnya. Beliau lantas memuji eks paspampres joko widodo itu menjadi galat satu orang terbaik di Tentara Nasional Indonesia AD.

“Umumnya Danrem Bogor, Suryakencana ini, galat satu korem yg strategis, karena pada korem ini begitu poly instalasi yg sangat krusial terutama terdapat presidennya di situ. serta yang jadi danrem pada situ absolut orang yang terbaik asal Angkatan Darat umumnya,” ucap Prabowo.

pada pelantikan itu, turut hadir ketua Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Sumantha; Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Jonni Mahroza; Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma TNI Agus Adrianto; ketua Biro Perencanaan, kerja sama, serta Humas Unhan Marsma Tentara Nasional Indonesia Soni Astaryadi; Bupati Sukabumi Marwan Hamami; serta ketua Desa Karanganyar Nandi Sunandi.

Momen Prabowo Main Bersama Anak-anak Usai Resmikan Asal Air di Sukabumi

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat bermain air bersama anak-anak sehabis meresmikan proyek bantuan air bersih di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat. Momen girang Prabowo bersama anak-anak itu pun mencuri perhatian masyarakat.
Prabowo mulanya membunyikan sirene peresmian sumber air higienis dan pipanisasi di lokasi acara. setelah memberikan sambutan serta berdialog langsung beserta rakyat, Prabowo menghampiri pipa yg telah dialiri air.

Ternyata banyak anak-anak yg sudah bermain air pada bawah pancuran pipa itu. Prabowo lantas menghampiri mereka serta bermain air.

Prabowo membasuh mukanya berkali-kali. Terlihat Prabowo basah kuyub. warga pun berteriak girang dan bertepuk tangan melihat aksi Prabowo.

Setelahnya, Prabowo menuju mobilnya dan meninggalkan acara. Tak usang, Prabowo ada dari sunroof kendaraan beroda empat serta melambaikan tangan ke masyarakat yang berkerumun pada sekelilingnya.

Prabowo sempat menunjukkan cokelat kepada rakyat. beliau juga membagikan kaus berkelir cokelat pada warga.

Diketahui, Prabowo telah meresmikan serta menyerahkan proyek bantuan air bersih di lima titik pada Sukabumi, Jawa Barat. Prabowo berpesan ke warga agar memanfaatkan air menggunakan sebaik-baiknya.

“Saya titip pesan agar segala prasarana yang sudah dibantu, diberikan, supaya dijaga dirawat agar gunanya, kegunaannya mampu lebih lama lagi,” ucap Prabowo di hadapan para masyarakat di Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat.

“Lalu yg terakhir saya titip bahwa air ini sangat krusial. Untuk itu air wajib dihemat, jangan dibiarkan terbuang-buang atau sia-sia tidak dimanfaatkan,” ucapnya.

dalam pelantikan itu, turut hadir ketua Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen Tentara Nasional Indonesia Edwin Sumantha; Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen Tentara Nasional Indonesia Jonni Mahroza; Dekan Fakultas Logistik Militer Laksma Tentara Nasional Indonesia Agus Adrianto; ketua Biro Perencanaan, kolaborasi, serta Humas Unhan Marsma TNI Soni Astaryadi; Bupati Sukabumi Marwan Hamami; serta ketua Desa Karanganyar Nandi Sunandi.

 Titik Air Bersih Yang Diresmikan Di Sukabumi:

1. Desa Karanganyar Dusun Lembur Jami serta Cimala Kecamatan Jampang Kulon (600 keluarga)
2. Desa Karanganyar Dusun Ngluwung Kecamatan Jampang Kulon (315 keluarga)
3. Desa Karangmekar Kecamatan Cimanggu (pesantren 300 santri serta 150 keluarga)
4. Kampung Pasir Batok Desa Purabaya Kecamatan Purabaya (112 keluarga)
5. Desa Citamiang Kecamatan Purabaya (300 keluarga)

Exit mobile version