Site icon SEMBILAN NEWS

Ikut Dukung Prabowo-Gibran, Ibu-Ibu Komunitas Senam Jabar

Ikut-Dukung-Prabowo-Gibran,-ibu-Ibu-Komunitas-Senam-Jabar

Dukungan terus mengalir ke Pasangan Calon (Paslon) nomor Urut 2 Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuning Raka. teranyar, Komunitas Senam Jawa Barat (Jabar) menyatakan mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran.
“Ayo kita upayakan menggunakan benar-benar-benar-benar kemenangan dalam satu putaran Pilpres 2024,” ucap koordinator Komunitas Senam Jabar, Windi Hastuti.

Komunitas Senam Jabar juga mendeklarasikan diri bergabung menggunakan relawan Gemoy, Asoy, Santuy Poll bersama Prabowo (Gaspoll Bro). Bergabungnya para relawan ini diklaim menjadi upaya memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Upaya memenangkan Prabowo-Gibran itu disebut didasari komitmen yg dimiliki pada memerhatikan bunda hamil. Para relawan menilai hal ini ditunjukkan hadirnya acara Gizi Seimbang dan Gerakan EMAS (Emak-Emak dan Anak-Anak Minum Susu) yang diinisiasi oleh Prabowo-Gibran.

“Jikalau ada mak -bunda yang hamil juga diperhatikan oleh Prabowo-Gibran dengan hadiah gizi gratis,” ucap Windi. “Prabowo-Gibran jua berkomitmen meneruskan program-program pro masyarakat mirip kartu sakti, subsidi dan bantuan buat membuka atau menyebarkan perjuangan,” sambungnya

Purn Polisi Ikut Beri Masukan ke Prabowo Untuk Debat Capres

Debat ketiga untuk calon Presiden 2024 bakal digelar pada Minggu, 7 Januari 2024. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut para pensiunan polisi yg mendukung sudah memberikan masukan buat penampilan debat mendatang. Hal itu diungkapkan Wakil koordinator TKN Prabowo-Gibran, Komjen (purn) Condro Kirono saat meluncurkan Food Truck Gemoy di Semarang. Beliau berkata dewan pakar telah menyiapkan hal-hal yang akan disampaikan sang Capres Prabowo Subianto pada debat yg digelar lusa.

“Persiapan debat, itu sudah disiapkan dewan pakar TKN. Debatnya kan hari Minggu ya,” ucap Condro. Tema dalam debat tadi yaitu pertahanan, keamanan, geopolitik, serta hubungan internasional. Condro menegaskan para purn polisi pendukung Prabowo-Gibran menyampaikan masukan terkait tema keamanan.

“Khususnya di bidang keamanan, purn asal Polri juga akan hadir pada sana. (Memberi masukan) sudah, di dewan ahli telah,” tegas mantan Kapolda Jateng itu.

Diketahui, debat capres serta cawapres dibagi dalam 5 kali momen debat. Disiarkan di sejumlah stasiun televisi nasional menggunakan total durasi 150 mnt, sesi debat mencakup enam segmen selama 120 mnt menggunakan iklan. Debat ketiga akan digelar pada Istora Senayan, Jakarta sentra di Minggu, 7 Januari 2024 mulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit.

Baca Juga: Momen Pertemuan Empat Mata Prabowo Dengan Jokowi 

TKN Ungkap Peran Prabowo Bebaskan TKI Dari Hukuman Mati Di Malaysia

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Hamdan Hamedan mengungkap kiprah diplomasi Calon Presiden Prabowo Subianto waktu menolong pekerja migran IndonesiaWilfrida asal jerat hukuman meninggal di Malaysia. Hal ini jadi catatan positif Prabowo karena baginya tidak boleh terdapat warga Indonesia diperlakukan tidak adil apalagi sampai dihukum tewas di negeri orang.
“Menjadi purna diaspora, saya masih ingat lobi beliau kepada pemerintah Malaysia (dan menyewa pembela terdakwa resmi terbaik) dalam menyelamatkan Wilfrida, TKI asal Indonesia asal tiang gantungan. Bagi Pak Prabowo, tak boleh terdapat anak bangsa yg diperlakukan tidak adil apalagi diberikan hukuman meninggal di negeri orang,” jelas Hamdan.

Mengingat sebelumnya, Hamdan yg pernah mengambil kelas pertahanan nasional yang diajar sang Russel D. Howard, seorang purnawirawan jenderal pasukan spesifik Amerika serikat yg memiliki pengalaman akademik di West Point Harvard. pada hari pertama kelas, Russel mengabsen para mahasiswa dan menanyakan ihwal dari-usul para mahasiswa.

“Waktu aku menjawab saya dari dari Indonesia, oleh jenderal kemudian spontan bertanya. Apakah engkau kenal Mr. Prabowo Subianto?” terang Hamdan. “Aku memahami Pak Prabowo (sebab beliau adalah tokoh nasional), tapi aku tidak kenal dia. Tapi saya penasaran mengapa jenderal tiba-datang bertanya ihwal Pak Prabowo?” jawab Hamdan.

Kemudian oleh dosen pun menjawab kembali menggunakan rasa kagumnya terhadap calon presiden nomor urut 2 ini. “Aku kenal menggunakan Pak Prabowo. dia ialah salah satu tokoh militer terbaik dan tercerdas yang saya kenal,” ucap Russel. Hamdan mengaku rasa bangganya terhadap pujian yang diutarakan buat Prabowo itu. Baginya sosok Prabowo bukan sekadar tokoh nasional, akan tetapi pula internasional yg dikenal di timur serta barat. Belum lagi, secara diplomasi pertahanan yg dia lakukan ke beberapa negara sahabat.

“Indonesia, mirip istilah banyak pundit ialah ‘super besar yang mulai terbangun’. Dia membutuhkan pemimpin yang kapabel buat membawa negeri akbar ini (semakin) berdiri tegak di garda terdepan pergaulan antar bangsa. serta saya percaya, Pak Prabowo merupakan orangnya,” pungkas Hamdan.

TKN Sebut Prabowo-Gibran Konsisten Suarakan Perdamaian dunia

Debat calon presiden ketiga KPU salah satunya akan membahas pertahanan serta politik luar negeri. Merespons hal ini, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Budiman Soedjatmiko memberikan Prabowo dan Gibran berkomitmen buat menyuarakan perdamaian global pada politik luar negeri.
Budiman mengatakan komitmen sudah dilaksanakan eksklusif sang Prabowo menjadi Menteri Pertahanan. pada hal ini, Prabowo sudah dikenal menjadi figur yg konsisten membawa pesan perdamaian serta humanisme di forum-lembaga internasional.

“Menjadi Menhan 5 tahun terakhir, kita sudah menyaksikan bersama konsistensi Pak Prabowo menyuarakan komitmen Indonesia pada hal kemanusiaan serta perdamaian global di forum-forum internasional. Apalagi di beberapa tahun terakhir terjadi pertarungan bersenjata.” tutur Budiman.

Prabowo: Perdamaian Antarbangsa Artinya Kepentingan Nasional Indonesia.

“Selain jujur pembukaan Undang-Undang Dasar 45 di mana kita berkewajiban melaksanakan ketertiban global. Berdasarkan kemerdekaan serta perdamaian, juga sebab Indonesia membutuhkan perdamaian buat menjadi Indonesia Maju,” ungkapnya.

“Hanya pada situasi perdamaian global juga kawasan yang terjaga, Indonesia bisa terus menciptakan. Hanya pada kolaborasi internasional yang saling menguntungkan menggunakan negara lain kita bisa sebagai negara industri maju dan berdaulat,” imbuhnya. Lebih lanjut, Budiman berkata komitmen perdamaian Paslon Koalisi Indonesia Maju tersebut tak hanya diucapkan. Tetapi pula termaktub dalam visi misi yang diusung.

“Dalam Asta Cita 2 poin ke-15 tertulis jelas, bahwa kita akan melanjutkan perdamaian dunia dalam forum-forum bilateral dan multilateral. Ini yg akan jadi pegangan. Dan rekam jejak Pak Prabowo menjadi Menhan mampu disebut sebagai garansinya,” jelasnya. Selain melanjutkan menyuarakan perdamaian dunia, lanjut Budiman, Prabowo-Gibran juga berkomitmen meningkatkan kiprah aktif Indonesia dalam usaha mendorong perdamaian global.

“Ini termuat pada poin 18 acara Kerja Asta Cita dua, yaitu menaikkan kiprah aktif Indonesia dalam perjuangan mendorong perdamaian global, khususnya pada antara negara-negara yang sedang berkonflik,” ucap Budiman. “Soal komitmen Pak Prabowo atas perdamaian tidak perlu dipertanyakan lagi. beliau acapkali mengatakan ‘satu musuh terlalu banyak serta seribu sahabat terlalu sedikit.’ Hal yang sama pula berlaku pada politik luar negeri kita,” lanjutnya.

Budiman menyebut Prabowo memang dikenal konsisten menyuarakan perdamaian serta info kemanusiaan dunia. Hal ini dibuktikan menggunakan perilaku serta pernyataannya pada beberapa lembaga bilateral juga multilateral. Pada Februari 2023 contohnya, pada pertemuan dua+dua Kementerian Luar Negeri serta Kementerian Pertahanan Indonesia-Australia. Prabowo menegaskan keinginan Indonesia sebagai jangkar perdamaian di kawasan. “Saya kira kita benar-benar-benar-benar ingin menjadi jangkar perdamaian dan kemakmuran pada kawasan,” jelas Prabowo.

Exit mobile version