Site icon SEMBILAN NEWS

Gibran: Doakan Pak Prabowo, Minta Relawan Tidak Lengah Agar Survei Naik Lagi

Gibran-Doakan-Pak-Prabowo,-Minta-Relawan-Tidak-Lengah-Agar-Survei-Naik-Lagi

Gibran Rakabuming Raka, meminta relawan buat tak lengah. Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara konsolidasi relawan pada GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat.
Bahkan, dia meminta para relawan buat terus bekerja keras dan tidak jumawa. Gibran meminta para relawan buat permanen bekerja keras meski hasil survei Prabowo-Gibran unggul. “Jika akibat surveinya bagus, kita wajib kerja keras. bila hasil surveinya jelek, kita harus kerja keras. Pokoknya kita jangan hingga lengah,” istilah Gibran.

“Kita doakan pula besok sore terdapat debat capres, doakan Pak Prabowo mampu menghadapi debat besok dengan baik. sebagai akibatnya pascadebat surveinya mampu naik lagi,” lanjutnya. Selain itu, Gibran juga mengingatkan para relawan buat tidak terpancing dalam serangan negatif berasal pihak lain. Beliau meminta relawan hanya fokus pada kemenangan Prabowo-Gibran di Pilres 2024.

“Aku pula pesan kepada Bapak mak semua, teman-sahabat TKD, relawan, partai koalisi, buat tidak perlu menanggapi nyinyiran-nyinyiran, rekaan-rekaan, hoax-hoax, gosip-isu negatif, tidak perlu ditanggapi. Kita penekanan buat pemenangan, kita tidak perlu jua menjelek-jelekkan program dari pasangan lain. Kita tetap penekanan pada pemenangan,” terangnya.

“Pokoknya Bapak mak jangan mau dipancing. Kita tetap fokus buat pemenangan, konsolidasi, buat sosialisasi door to door juga. Pokoknya jangan mau dipancing oleh hal-hal yang negatif. jangan lupa besok malam debat, kita doakan Pak Prabowo mampu menghadapi debat besok menggunakan baik,” tegas Putra Sulung Presiden joko widodo (joko widodo) itu.

Sementara itu diketahui, debat capres ketiga akan digelar Minggu. Tema debat kali ini ialah Pertahanan Keamanan, hubungan Internasional dan Geopolitik.

Persiapan Prabowo Jelang Debat: Tidur relatif, Makan poly, Tertawa Ngakak

Debat Pilpres 2024 edisi ketiga akan berlangsung malam ini pada Istora Senayan, Jakarta. Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto, memperbanyak istirahat jelang debat.
“Persiapan debat besok (hari ini) sebagaimana biasa. Pak Prabowo wajib poly istirahat. Tidur yang cukup. Makan yang banyak. Tertawa ngakak,” ujar Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Selain itu, Prabowo jua akan membaca kitab sampai data-data. namun, Nusron tidak mengungkap apa kitab yang dibaca Prabowo. “Sembari membaca buku-buku data serta dokumen yg harus pada-refresh,” lanjutnya. Ia yakin Prabowo akan tampil baik di debat nanti. “Insya Allah Pak Prabowo akan tampil menggunakan baik. Cantik dan kalem. Doakan saja,” terangnya.

Debat ketiga Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan pada Istora Senayan di Minggu lusa, pukul 19.00 WIB malam. Tema debat capres nanti merupakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. Debat capres kali ini akan dipandu sang moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. sebesar 11 ahli asal bidang-bidang terkait tema debat dipilih menjadi panelis buat menyusun pertanyaan.

Baca Juga: Ikut Dukung Prabowo-Gibran, Ibu-Ibu Komunitas Senam Jabar 

Rencana Prabowo Impor 1,5 Juta Sapi dan Respons Kubu Rival

Prabowo Subianto, ingin menggulirkan acara bagi-bagi susu perdeo Bila beliau terpilih menjadi Presiden RI. supaya kebutuhan susu terpenuhi, perlu kecukupan jumlah sapi sebagai Produsen susu. rencana Prabowo mendatangkan 1,lima juta sapi lalu menuai reaksi dari kubu rival.
“Jadi, kita mungkin wajib impor 1 juta atau 1,5 juta sapi. Dalam 2 tahun beliau akan melahirkan, kita akan punya tiga juta. Kira-kira begitu strategi kita,” ucap Prabowo waktu menghadiri diskusi PWI di Gedung Dewan Pers.

Prabowo merinci, program bagi-bagi susu tersebut dibutuhkan buat sekitar 82 juta anak Indonesia. Prabowo memperkirakan anak-anak itu akan diberikan susu perdeo dengan 500 mililiter per orang atau lebih kurang 40 juta liter. “Kita butuh untuk kasih susu ke anak-anak kita 82 juta anak bila mereka minum 500 cc kita butuh berarti sekitar 40 juta liter berarti kita minimal perlu sapi perah ya minimal mungkin dua setengah juta,” ucap dia.

“Jadi kini saya katakan kita punya niat nggak kita punya kehendak politik atau tidak. Jikalau kita punya kehendak politik, ya sudah untuk 1, 2, tiga, 4 tahun kita beli sapinya kita kembangkan di Indonesia,” tambahnya.

Prabowo sempat menyebut India sebagai negara potensial eksportir sapi perah. Prabowo membandingkan menggunakan sapi berasal Brazil. “Jika dari India mungkin hanya 20 hari (Brazil 40 hari waktu pengiriman) dan harganya aku kira memadai. India lebih banyak kita bisa impor,” ucap Prabowo.

Ketua awam Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Angkat bicara terkait planning Prabowo Subianto mengimpor 1,5 juta ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan susu sapi pada acara susu gratis.

TKN Prabowo-Gibran itu Mengungkapkan Alasan Mengimpor Sapi Asal India.

“Kita melihat bagaimana kebutuhan hewani kita. Kita membuka kolaborasi ke berbagai negara, termasuk neraca perdagangan kita dengan India surplus akbar,” ucap Airlangga di wartawan pada Stadion Pakansari, Bogor.

Airlangga yang juga Menteri ketua Bidang Perekonomian ini mengulas India. Negara yang disebut Prabowo potensial mensuplai sapi perah ke Indonesia. Indonesia memang tengah melirik negara lain buat memenuhi kebutuhan hewani dalam negeri supaya tidak bergantung terhadap Australia. Meski ada kekhawatiran terkait endemi penyakit verbal dan kuku pada India, Airlangga menyebut nantinya akan terdapat protokol kekarantinaan yang mesti didalami.

“Untuk India meminta ada produk-produk lain yg dibeli. Selama ini kan, kita menggantungkan pada Australia. Akan tetapi tentu terdapat protokol-protokol kekarantinaan yang wajib kita dalami,” ucapnya.

Respons Kubu rival

Kubu rival Prabowo, yakni capres Ganjar Pranowo, tahu itu Prabowo, berdasarkan Ganjar. Lebih baik berdikari pada bidang ekonomi ketimbang impor.

“He-he impornya kapan itu? Cita-harapannya kali ya? Lebih baik kita bicara kemandirian ekonomi kita dan bagaimana kita punya breeding sendiri, menyebarkan sendiri dan kita bisa berproduksi sendiri,” kata Ganjar usai kampanye beserta forum Betawi Rempug serta Ikatan famili Madura di Cakung, Jakarta Timur.

Ganjar menjelaskan aktivitas impor bakal menguntungkan pihak tertentu. beliau juga menyebut kegiatan impor membuat negara menjadi ketergantungan akan negara lain.

“Jikalau impor kan banyak orang yg masuk. dan inilah yg membikin tak jarang kita sangat bergantung pada soal pangan ke dunia lain. Maka kita tunjukkan bahwa kita mesti serius urus soal politik pangan ini, nggak mampu cuma setengah-1/2,” ungkap Ganjar.

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jua tidak putusan bulat menggunakan wangsit Prabowo. Pendamping capres Anies Baswedan ini menilai kebijakan impor 1,lima juta sapi mampu menguntungkan pihak tertentu saja. “Jangan datang-tiba bikin program yang laba merupakan yg impor,” ucap Cak Imin.

Menurutnya, acara ini wajib terintegrasi demi mempertinggi kebutuhan protein warga . Caranya bukan impor sapi, tapi meningkatkan pertanian pada dalam negeri. Lagi pula, susu bukanlah satu-satunya asal gizi yang dapat diakses.

“Protein nggak wajib susu malah informasinya, susu itu persentase selera warga terhadap susu juga tidak sepenuhnya. Aku lupa persentasenya. Kemudian tingkat kecenderungan alergi susu juga banyak. Jadi protein wajib benar-sahih dipilih di yang sesuai,” ucap Cak Imin.

Exit mobile version