Site icon SEMBILAN NEWS

Salaman Dengan Anies Dikaitkan Peluang Koalisi, Ganjar: Semua Bisa Terjadi

Salaman-Dengan-Anies-Dikaitkan-Peluang-Koalisi,-Ganjar-Semua-Bisa-Terjadi

Ganjar Pranowo buka suara pasca momen salaman antara rivalnya, Anies Baswedan dengan ketua DPP PDIP Puan Maharani selesainya debat ketiga yg diselenggarakan KPU.
Awak media lalu menanyakan apakah terbuka peluang koalisi menggunakan kubu Anies, Bila terjadi Pilpres 2 putaran. Ganjar pun memberikan penerangan.

“Seluruh kemungkinan bisa terjadi. saya juga salaman dengan Mas Anies, salaman sama Pak Prabowo juga. aku salaman dengan semuanya,” ucap Ganjar. Ganjar menambahkan kunjungannya ke Jawa Tengah dalam beberapa minggu terakhir, sesudah mendengar permintaan para pendukungnya.

“Sebenarnya aku agak lama tidak ke Jawa Tengah. Makanya kemarin ketika sahabat-sahabat Jateng untuk kesini nah kita konsolidasi kekuatan. karena ini rumah kami. Maka kami pengin rumah kami dijaga dan utuh. Kadernya seluruh standby. Mereka rapi terkonsolidasi menggunakan baik dan gerakannya sistematis. sebagai akibatnya mereka tidak akan terganggu dengan isu-informasi yg diluar,” terangnya.

Anies Baswedan Buka Suara Soal Momen Salaman

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan buka suara soal momen salaman dengan koordinator DPP PDIP Puan Maharani usai mengikuti debat ketiga yang diselenggarakan KPU. Anies mengatakan nantinya akan menceritakan soal isi obrolannya menggunakan Puan Maharani di momen itu. “Ya, nantilah ceritanya,” ucap Anies. Anies menjelaskan dirinya beserta menggunakan cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hanya fokus menyalami semua yg terdapat di lokasi debat.

“Terselesaikan debat kami salaman menggunakan semua yang terdapat di situ, ya bila tidak terdapat pada situ (sekitar area debat, red), saya tidak salaman, karena otomatis mau cari pada mana, jadi semua yang ada pada situ kami salami termasuk terdapat Mbak Puan,” ucap mantan Menteri Pendidikan serta Kebudayaan itu.

Terkait peluang buat berkoalisi menggunakan PDIP ke depan. Anies mengaku belum memikirkan ke arah tadi, sebab masih fokus buat memperbesar dukungan yg telah terdapat buat pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN waktu ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini semangat buat perubahan semakin akbar, jadi optimistis bukan hanya satu atau 2 partai saja yang akan bergabung, namun warga akan bergabung menggunakan gerakan perubahan.

“Ya pokoknya semua peluang selalu ada, tapi kami kini konsentrasinya bukan pada situ, konsentrasi kami memperbesar dukungan buat perubahan, sesudah itu baru bicara fase berikutnya,” kata dia.

Baca Juga: Prabowo Dan Anies Tidak Salaman Usai Debat Ketiga

Anies Salaman-Ngobrol menggunakan Puan Usai Debat, Ini kata Ganjar

Capres angka urut 01 Anies Baswedan sempat bersalaman dan berbicara menggunakan ketua DPP PDIP Puan Maharani usai debat ketiga Pilpres 2024. Cawapres angka urut 03 Ganjar Prabowo pun menyampaikan tanggapan. Ganjar ditanya terkait pernyataan Anies yang menyebut seluruh peluang ada usai bersalaman dengan Puan. salah satunya peluang buat berkoalisi. Ganjar pun menilai segala kemungkinan bisa terjadi. “Ya seluruh kemungkinan mampu terjadi,” ucap Ganjar Pranowo. Ganjar mengatakan beliau pula bersalaman dengan Anies maupun capres angka urut 2 Prabowo Subianto.

“Aku pula salaman sama Mas Anies, salaman jua menggunakan Pak Prabowo juga. Jadi Mas Anies kita salaman. Pak Prabowo salaman, aku salaman semuanya,” ucapnya. Sebelumnya, Capres angka urut 1 Anies Baswedan buka suara soal momen salaman dengan koordinator DPP PDIP Puan Maharani usai mengikuti debat ketiga yang diselenggarakan KPU. Anies mengatakan nantinya akan menceritakan soal isi obrolannya dengan Puan Maharani pada momen itu. “Ya, nantilah ceritanya,” kata Anies. Anies mengungkapkan dirinya bersama menggunakan cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hanya fokus menyalami semua yang ada di lokasi debat.

Kurang Lebih Area Debat, Red

“Terselesaikan debat kami salaman dengan semua yg terdapat pada situ, ya jika tidak terdapat pada situ (kurang lebih area debat, red). Aku tak salaman, sebab otomatis mau cari di mana, jadi semua yang ada pada situ kami salami termasuk ada Mbak Puan,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Terkait peluang buat berkoalisi menggunakan PDIP ke depan, Anies mengaku belum memikirkan ke arah tersebut, karena masih penekanan buat memperbesar dukungan yang sudah terdapat untuk pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN saat ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini semangat buat perubahan semakin besar. Jadi optimistis bukan hanya satu atau 2 partai saja yang akan bergabung, tetapi masyarakat akan bergabung dengan gerakan perubahan. “Ya pokoknya semua peluang selalu terdapat, akan tetapi kami kini konsentrasinya bukan di situ. Konsentrasi kami memperbesar dukungan buat perubahan, selesainya itu baru bicara fase berikutnya,” celoteh beliau.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya menanggapi momen Puan Maharani yang bersalaman dengan Anies Baswedan serta Muhaimin Iskandar usai debat ketiga Pilpres 2024 terselesaikan. Hasto menilai Bila itu merupakan hal yg mengagumkan dilakukan sang tokoh politik.

“ihwal salamannya Mbak Puan menggunakan Mas Anies dan Gus Muhaimin itu cantik,” ucap  Hasto pada DPP PDIP.

Kampanye Lagi pada Jateng, Ganjar: Kami Ingin tempat tinggal betul-benar Dijaga

Capres angka urut 3 Ganjar Pranowo mengungkap karena kembali melakukan kampanye keliling Jawa Tengah (Jateng). Ganjar mengatakan tempat tinggal harus dijaga.
“Ya sebenarnya aku relatif usang tak ke Jawa Tengah, maka waktu kemarin sahabat-sahabat Jawa Tengah menyampaikan Mas Ganjar kapan kemari? Nah maka kita konsolidasi kekuatan. karena ini tempat tinggal kami,” kata Ganjar Pranowo. Ganjar menduga Jateng menjadi tempat tinggal. Dia ingin tempat tinggal itu dijaga serta utuh.

“Maka kami pengen benar -betul rumah kami dijaga, rumah kami utuh begitu ya. Kadernya seluruh stand by, lihat pasukannya ini,” ungkapnya. Ganjar pun menargetkan perolehan kemenangan Jateng pada Pilpres 2024 sebanyak 60 persen. Beliau mengatakan safari politik itu pula dilakukan agar relawan di Jateng sebagai bertenaga. Terkonsolidasi menggunakan baik serta tidak terganggu info di luar. “Biar mereka rapi, mereka terkonsolidasi dengan baik, serta gerakannya sistematis, sebagai akibatnya mereka tidak terganggu dengan informasi-isu di luar,” ungkapnya.

menjadi isu, Ganjar dijadwalkan melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Jawa Tengah di 9-11 Januari 2024. Tetapi, beliau akan balik ke Jakarta pada Rabu. buat menghadiri HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Exit mobile version