Site icon SEMBILAN NEWS

Prabowo Soal Nilai 11 Dari Anies Baswedan Saat Debat

Prabowo-Soal-Nilai-11-Dari-Anies-Ada-Tukang-Penghasut

Capres Prabowo Subianto nomor urut 2  mengungkit nilai 11 yang diberikan oleh Anies Baswedan dalam debat ketiga Pilpres 2024 lalu. Tanpa mengungkapkan nama, Prabowo berkata bahwa pemberi nilai tersebut merupakan seseorang penghasut serta tak beretika.

“Ada tukang penghasut. Akan tetapi saya enggak sebut namanya, lho. Nanti dibilang Prabowo emosi lagi. ada yang coba mengadu aku menggunakan masyarakat,” ucap Prabowo di hadapan ribuan relawan pada Graha Wangsa, Kota Bandarlampung, Lampung, Kamis. Prabowo mengatakan bahwa orang yg dimaksudnya itu mencoba menyudutkan dirinya menggunakan memakai data yg salah.

“Mau mengadu aku dengan warga , tapi gunakan data salah. pungkasnya aku punya tanah 330 ribu hektare. Lha, itu tanah negara, mas. jikalau negara perlu, ambil semuanya. Sori yee, ndoro mas. Emang gue pikirin,” kata dia.

Prabowo percaya bahwa masyarakat Indonesia ketika ini sudah tidak bisa dibohongi sang retorika-retorika semacam itu. Diberitakan sebelumnya, Prabowo serta Anies berdebat sengit dalam gelaran debat ketiga Pilpres 2024 yg diselenggarakan pada Istora Senayan, Jakarta, Minggu. Saat membahas isu pertahanan, Anies memberikan nilai 11 asal 100 buat kinerja Kementerian Pertahanan yg dipimpin Prabowo selama empat tahun ke belakang.

Selain itu, Anies pula menyinggung lahan kepemilikan seorang menteri di Kabinet joko widodo yang mencapai 340 ribu hektare. Ia membandingkannya menggunakan separuh prajurit Tentara Nasional Indonesia yang belum mempunyai tempat tinggal dinas.

Prabowo Soal Alutsista: Masa Pakai Barang Enggak Cantik

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan indera primer sistem pertahanan (alutsista) yg dimiliki Indonesia wajib bagus. Prabowo bicara demikian seraya menyindir orang yang mengkritiknya membeli alutsista memakai utang luar negeri.

“Beliau bilang saya mau pakai uang warga utang untuk beli barang bekas. Ndoro, saya ini prajurit, aku perang, saya bukan di belakang meja, aku perang, masa orang perang mau gunakan barang yang enggak indah,” ucap Prabowo di program konsolidasi relawan se-Lampung, Kamis.

pada ketika yang sama, Prabowo juga menyindir sosok penghasut yang mau mengadu dombanya menggunakan masyarakat.

Sosok itu, ucap Prabowo, hendak mengadunya dengan rakyat memakai data yg keliru . sampai akhir pidato, Prabowo tak menyebutkan secara rinci siapa sosok yg ia maksud.

Tentang huma seratus ribu lebih hektare, beliau menegaskan bahwa itu merupakan milik negara. Beliau hanya diberikan hak guna usaha (HGU) buat mengelolanya.

“Itu tanah negara, saya hanya bisa hak buat HGU, terdapat macam-macam lah, terdapat HTI, seluruh itu milik negara dan aku telah katakan setiap kali negara perlu, ambil semuanya,” tegas dia. Di Pilpres 2024, Prabowo didampingi Gibran Rakabuming Raka yang adalah putra sulung Presiden jokowi. Mereka menerima angka urut dua pada Pilpres 2024.

Zulhas Pakai Rompi Loreng Biru Saat Temani Prabowo Kampanye Di Lampung

Koordinator awam Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mendampingi calon presiden angka urut dua Prabowo Subianto berkampanye di Bandar Lampung.
Zulhas bersama Prabowo tiba di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung pukul 13.40 WIB. Dalam kampanye ini, Zulhas tampil trendi menggunakan mengenakan kemeja biru dibalut rompi loreng berwarna biru muda serta tua.

Menariknya, pada bagian belakang rompi itu tertulis #BanggaProdukLokal. Kemudian, rompi dengan desain trandi ini bagian kiri atas bertuliskan Blue Squad. Lebih asal itu, Zulhas memakai rompi loreng-loreng tersebut jua bertujuan untuk mempromosikan produk-produk lokal. Hal ini menjadi bentuk kecintaan pada produk lokal.

Tidak hanya itu, dalam kampanye tersebut. Pria yg juga menjabat menjadi Menteri Perdagangan ini turut menunjukkan sejumlah susu perdeo kepada di pendukung Prabowo-Gibran. Seperti diketahui, susu gratis adalah salah satu acara yg diusung sang pasangan Prabowo-Gibran bila menang di Pilpres 2024.

pada kesempatan tadi, Zulhas turut memuji etika dan adat yang dimiliki sang Prabowo. Dari Zulhas, Prabowo mempunyai etika serta tata cara sangat baik.

“Pak Prabowo memamg punya tata cara yg sangat tinggi. tidak pernah beliau mencerca, menyerang, menjelekkan tidak pernah beliau,” kata Zulhas. “Itulah adabnya Pak Prabowo calon presiden kita yg Insyaallah 14 Februari akan terpilih menjadi Presiden RI,” ujar Zulhas. Zulhas berkata para pendukung bakal permanen solid mendukung Prabowo. “Pak Prabowo apapun kata orang, kami partai-partai pendukung, semua warga Indonesia setia kepada Pak Prabowo,” ujar Zulhas.

Baca Juga: Anies Siap Hadir Adu Gagasan Antikorupsi Di KPK 

Prabowo: Bila Diberi Mandat, Saya Bertekad Hilangkan Korupsi Di RI

Calon presiden angka urut dua Prabowo Subianto berjanji akan memberantas korupsi Jika terpilih pada Pilpres 2024. “Aku bertekad manakala saya mendapatkan mandat berasal masyarakat. Saya akan menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia,” ucap Prabowo pada acara konsolidasi Indonesia Maju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkal Pinang, Kamis.

Prabowo percaya tanpa korupsi, kemiskinan mampu hilang. Dia pun mengingatkan para koruptor agar berhati-hati. Dia menegaskan tidak akan segan menindak para koruptor yang merugikan keuangan negara. Pada ketika yg sama, ia jua berjanji membuahkan Indonesia setara dengan negara lain. Menteri Pertahanan itu tak mau Indonesia dijajah lagi oleh bangsa asing.

“Kita tidak mau jadi kacungnya bangsa lain. Kita tidak mau rakyat Indonesia terima upah murah, kita tidak mau,” ucap beliau. Hari ini, Prabowo merogoh perlop sebagai Menteri Pertahanan buat berkampanye. Pangkal Pinang menjadi salah satu kota yg disambangi. Selain Pangkal Pinang, Prabowo juga berkampanye ke Bengkulu serta Lampung. beliau menghadiri acara konsolidasi pada masing-masing kota tersebut.

Dalam kampanye hari ini Prabowo didampingi koordinator umum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, sampai selebritas Raffi Ahmad.

Prabowo Diserbu Emak-emak Lampung: Genggaman Tangannya Erat

Prabowo Subianto diserbu ribuan relawan yg didominasi emak-emak waktu melanjutkan kampanye pada Lampung. Momen itu terjadi waktu capres nomor 2 Prabowo datang dilokasi acara di Graha Wangsa, Telukbetung Selatan, Kota Bandarlampung, Kamis siang kurang lebih pukul 14.10 WIB.

Ribuan relawan yg didominasi kaum emak-emak tampak berebut meminta untuk berjabat tangan dengan Prabowo. Ribuan masyarakat Lampung dan relawan tumpah ruah menyambut kedatangan Prabowo. Mereka sudah menunggu koordinator umum Partai Gerindra itu sejak pagi.

Dalam pidato politiknya di hadapan ribuan relawan dan simpatisan, Prabowo mengaku sangat terharu menggunakan sambutan yg dia terima. Khususnya berasal kaum emak-emak pada Kota Bandarlampung. “Pada Lampung, benar-benar aku merasakan betapa besarnya dukungan saudara-saudara aku ,” ucap Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo pula kagum menggunakan kerasnya genggaman para emak-emak yang berebut buat bersalaman. “Jadi aku merasakan, sahih-benar begitu erat atau kerasnya genggaman tangan emak-emak pada Lampung ini. sepertinya tidak mau dilepas,” ucapnya.

Prabowo menganggap genggaman keras tersebut ialah dukungan yg mengandung semangat berasal rakyat terhadap dirinya. “Ini merupakan semangat begitu besar serta dukungan rakyat untuk Prabowo-Gibran,” ucap beliau.

Salah seseorang warga Kota Bandarlampung, Yati (50) mengaku bersama rekan-rekan lainnya yakni kaum emak-emak sengaja datang karena ingin sekali bertemu menggunakan Prabowo. “Ucap Yati. Ia juga memberikan harapannya, bahwa capres pilihannya yakni Prabowo terpilih menjadi presiden melalui Pilpres 2024.

“Jikalau Pak Prabowo terpilih, asa kami enggak muluk-muluk yang penting jangan lupa sama kami (rakyat) itu saja,”istilah beliau. lalu, lanjut Yati, program donasi buat masyarakat miskin seperti bantuan sosial (Bansos) serta lainnya agar permanen disalurkan atau dilanjutkan. “Jadi bantuan-bantuan yang telah terdapat serta dijalankan sama Pak joko widodo, kami minta buat tetap terus dilakukan jadi jangan sampai berhenti,”ucapnya.

Hal senada disampaikan rakyat lainnya, Nurlela (45), masyarakat Tanjungkarang sentra yang mengaku sangat mengidolakan sosok Prabowo Subianto dan besar harapannya Prabowo terpilih menjadi presiden.

Exit mobile version