Site icon SEMBILAN NEWS

Relawan Anies & Ganjar Kompak Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

Relawan-Anies-&-Ganjar-Kompak-Pindah-Dukungan-ke-Prabowo-Gibran

Relawan Turun Tangan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) mengumumkan sekarang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Wakil Komandan TKN Golf Bidang Relawan, Ahmad Gojali Harahap, mengapresiasi dukungan tersebut. Pengumuman dukungan tadi disampaikan pada Media Center TKN Prabowo-Gibran. Gojali mengaku gembira organisasi relawan yang akhirnya melabuhkan dukungan pada paslon angka urut 02. “Akhir-akhir ini terutama sehabis debat pilpres yg ketiga itu migrasi pada Pak Prabowo atau dukungan kepada Pak Prabowo itu semakin hari semakin banyak serta mengalir terus,” ucap Gojali.

Gojali kemudian mengungkit Prabowo-Gibran belum lama ini pula menerima dukungan berasal Pendukung Anies-Muhaimin (PAM) dan Pejuang PPP. Gojali optimistis Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran. “Mudah-mudahan kehadiran teman-teman ini bisa menambah kekuatan kita menang sekali putaran,” ucap Gojali. Pada lembaga yang sama, inisiator Gerakan Turun tangan Yogyakarta, Sanghyang Sukma Wahyu tak pernah mati, berkata alasan pihaknya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran. Menurutnya, penampilan Anies Baswedan pada debat capres ketiga yg menyerang Prabowo secara personal tidak mencerminkan jiwa kepemimpinan.

“Mungkin Pak Prabowo tidak pandai berdialektika, tetapi kami melihat Pak Prabowo melakukan baktinya pada negeri ini menggunakan baik. Itulah salah satu alasan kami kenapa migrasi ke Prabowo-Gibran,” ucap Sanghyang. Sementara, ketua umum teman Ganjar Pranowo (SGP), Ahmad Muhdlor Ihsan, mengatakan pihaknya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran Karena merasa tak dihargai.

“Mohon maaf, kita sudah habis Rp 2,2 miliar selama dua tahun. Kenapa SGP menarik dukungan karena kami, koordinator awam SGP dan seluruh jajaran pengurus se-Indonesia, merasa sudah diinjak-injak harga diri kita, ucap Muhdlor. Muhdlor menjelaskan, SGP telah dibubarkan pada 26 Desember 2023. Mereka lalu membuat Barisan Santri Indonesia (BSI). “BSI barisan santri Indonesia bertekad bulat buat memenangkan pasangan 02 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran,” ucap Muhdlor.

Begini Respons Gerindra Jatim Soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran

Gerindra Jatim menyambut positif bergabungnya Khofifah Indar Parawansa mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dukungan Khofifah dianggap mampu memperkuat bunyi pasangan nomor urut 02. Koordinator DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyebut dukungan Khofifah akan memperkuat Prabowo-Gibran supaya mampu menang di atas 50% pada satu putaran pada Bumi Majapahit. “Akan mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran, sekaligus memastikan kemenangan sekali putaran. Basis dukungan Khofifah pada Jatim akan otomatis memberi dukungan ke Prabowo-Gibran,” ujar Sadad

Politikus yg akrab disapa Gus Sadad ini menyebut Prabowo-Gibran saat ini telah unggul di Jatim atas dua paslon kompetitornya. Bergabungnya Khofifah diyakini akan semakin mempertebal keunggulan Prabowo-Gibran pada Jawa Timur. “Ketika ini pada Jatim versi survei LSI, angka Prabowo-Gibran sudah mendekati 50%. dalam survei terakhir berdasarkan LSI, telah pada nomor 46,7%,” ungkapnya.

“Aku pada 3 hari ini berada di Madura bertemu simpul-simpul warga dan menyapa akar rumput seperti yang dilakukan Pak Prabowo. pertemuan visi harus dibarengi pertemuan secara fisik, personal touch. saya yakin di Jatim akan menang lebih 50%. aku lihat antusiasme masyarakat Jatim. Mereka melihat bahwa harapan terdapat di Prabowo-Gibran,” lanjutnya.

pria yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 ini menyebut bahwa Khofifah punya peranan sentral pada Jatim. Selain masih menjabat sebagai Gubernur Jatim, Sadad menyebut Khofifah punya barisan Muslimat NU yang loyalitasnya tidak perlu diragukan lagi.

“Ketokohan Bu Khofifah aku kira tidak lepas asal Jawa Timur. Insya Allah, aku mengutip apa yg pernah disampaikan Pak joko widodo, setelah ini mungkin jatahnya Pak Prabowo,” tandas Sadad yang jua Caleg dpr RI Gerindra Dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) ini.

Kaesang Minta Kader PSI Babel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua awam Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersafari politik ke Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Kaesang berpesan kader di Babel all out memenangkan pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. “Aku cuma minta sahabat-teman memaksimalkan untuk mampu memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran (di Babel). Udah itu aja,” ujar Kaesang Pangarep selesainya Kopdarwil beserta kader PSI Bangka Belitung pada Pangkalpinang.

Bangka Belitung sendiri selama ini diketahui menjadi basisnya PDI perjuangan atau kandang Banteng. Meskipun demikian, putra bungsu Presiden joko widodo itu yakin kadernya siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Babel. “Kita berjuang semaksimal mungkin,” singkatnya.

Tentang penampilan Prabowo saat debat Capres, Kaesang menyebut penampilan Capres nomor dua itu sangat mengagumkan. Ucap  Kaesang, berasal awal debat hingga debat ketiga Prabowo tampil apik saat menjawab pertanyaan dari Capres lain. “(Penampilan Prabowo) sejauh ini baik, sangat cantik,” tambahnya.

pada safari politiknya ke Kota Pangkalpinang, Kaesang memiliki dua agenda. Yakni ngobrol bersama beserta milenial dan pengusuha muda. Kemudian bertemu para kader PSI Bangka Belitung.

Kaesang datang pada salah satu kedai kopi pada Pangkalpinang pukul 16.30 WIB. beliau datang didampingi istrinya, Erina Sofia Gudono. Pada sana, Kaesang menyapa puluhan milenial serta pengusaha. Ketum PSI itu juga membuka tanya jawab buat para milenial. Di situ tidak berlangsung lama , Kaesang kemudian bergeser bertemu para kader PSI Bangka Belitung. pertemuan itu dilaksanakan tertutup atau internal partai.

Ikhwanul Muballighin Gabung Pandawa lima, Dukung Prabowo-Gibran di 2024

Organisasi Gerakan Ikhwanul Muballighin menyatakan bergabung dengan Pandawa lima buat mendukung paslon angka urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dukungan Ikhwanul Mubalighin dideklarasikan usai mencabut dukungannya asal Ganjar Pranowo-Mahfud Md. “Berasal yang akan terjadi Rapimnas Ikhwanul Muballighin membentuk keputusan singkat yakni mencabut dukungan berasal pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan membubarkan gerakan Ikhwanul Muballighin menangkan Ganjar-Mahfud serta memutuskan mendukung sepenuhnya pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,” ucap ketua umum DPP Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Fadholi.

Acara itu dihadiri ketua awam Pandawa lima, Letjen Tentara Nasional Indonesia (purn) Eko Wiratmoko; Sekjen Pandawa 5, Ryano Panjaitan; dan pengurus, KH Mukhlisul Hadi Khoiron serta KH Abdurrahman Bustomi.

Anwar Fadholi menginstruksikan pada seluruh jajaran pengurus wilayah Ikhwanul Muballighin di taraf provinsi dan pengurus cabang Ikhwanul Muballighin taraf kabupaten/kota dan semua stakeholder supaya bergerak memenangkan Prabowo-Gibran. Anwar menegaskan pihaknya menginginkan pembangunan era jokowi-Ma’ruf Amin dilanjutkan.

“Seluruh karena kami ingin terdapat keberlanjutan karena kita sudah rasakan hasilnya. Dulu kita dukung Pak jokowi-Ma’ruf Amin. Kita tetap ikuti Pak jokowi serta dia sekarang ini terdapat di Prabowo-Gibran,” ujarnya. Ketua umum Pandawa lima Eko Wiratmoko mengapresiasi bergabungnya Ikhwanul Muballighin buat bersama-sama mendukung Prabowo-Gibran.

“Ini tentu menambah semangat juang bagi memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua. Bargabung Ikhwanul Muballighin menggunakan Pandawa lima menambah kekuatan dan tentunya menaikkan kemenangan Prabowo-Gibran serta mewujudkan kemenangan sekali putaran,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Pandawa 5 Ryano Panjaitan mengatakan organisasinya beserta Ikhwanul Muballighin akan mensosialisasikan Prabowo-Gibran dan melakukan kegiatan berdoa beserta. “Perjuangan tanpa doa itu namanya arogan serta aku yakin beserta Ihkwanul Muballighin Prabowo-Gibran menang sekali putaran,” tutupnya.

Exit mobile version